Benih Kangkung Bika Tahan Layu Fusarium dan Bakteri

benih, kangkung, bika, tahan, layu fusarium, bakteri

Jual Benih Kangkung Bika Tahan Layu Fusarium dan Bakteri. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan Toko Pertanian Online berkualitas dan terpercaya di Indonesia. LMGA AGRO sudah lama dikenal sebagai konsumen sehingga kualitas kami tidak perlu diragukan.

Toko Pertanian LMGA AGRO jual berbagai produk – produk pertanian termurah dan terlengkap. Produk – produk pertanian yang kami jual diantaranya seperti pupuk, benih tanaman, zpt, alat pertanian dan spare part, pestisida, dll. Semua tersedia lengkap di LMGA AGRO.

Tanaman Kangkung

Tanaman kangkung memiliki nama latin Ipomea reptans Poir merupakan salah satu jenis sayuran yang memiliki umur pendek yaitu 4 – 6 minggu.

Tanaman kangkung berasal dari daerah Asia yaitu India dan menyebar di China Selatan, Australia, Indonesia, Burma, Malaysia dan Afrika.

Tanaman kangkung memiliki dua jenis, yaitu kangkung darat dan kangkung air. Masyarakat pada umumnya lebih sering mengkonsumsi kangkung darat.

Kangkung dikonsumsi daunnya karena rasa yang kadang manis dan segar serta kaya akan beberapa kandungan vitamin dan nutrisi yang baik untuk kesehatan.

Kangkung dapat beradaptasi pada kondisi cuaca dan tanah yang beragam. Kangkung tetap memerlukan kondisi tanah yang lembab agar bisa tumbuh dengan optimal.

Batang dari tanaman kangkung berongga. Ruas batang kangkung darat berwarna hijau dan ruasnya tidak terlalu besar.

Bentuk daun kangkung biasanya panjang dan meruncing diujungnya. Kangkung air mempunyai daun lebih besar dari kangkung darat. Daun pada kangkung darat berwarna hijau tusa dan kangkung air berwarna hijau agak pucat.

Akar tanaman kangkung merupakan akar tunggang yang punya akar kecil disekitarnya. Akar tanaman kangkung bisa menembus kedalaman 100 cm di dalam tanah.

Kangkung Darat hidup di darat dengan menggunakan tanah sebagai media penanamannya. Kangkung darat juga dapat dibudidayakan dengan hidroponik.

Kangkung Air tidak dapat ditanam di tanah. Habitat kangkung air adalah di permukaan air di area persawahan maupun rawa – rawa.

Kandungan Kangkung Bika

Kandungan kangkung yang banyak sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Masyarakat mengkonsumsi kangkung untuk memenuhi kebutuhan gizi yang ada di dalam tubuh.

Berikut adalah kandungan kangkung :

– Vitamin A
– Vitamin B1
– Vitamin B2
– Vitamin B3
– Vitamin C
– Protein
– Karbohidrat
– Serat
– Selenium
– Fosfor
– Kalium
– Kalsium
– Natrium
– Zat Besi
– Sitosterol

Kandungan kangkung yang beragam dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan gizi di dalam tubuh. Mengkonsumsi kangkung sebaiknya secukupnya saja.

Kangkung juga mengandung purin. Untuk penderita asam urat lebih baik menghindari atau mengurangi mengkonsumsi kangkung karena mengandung purin.

Baca Juga : Jual Benih Sawi Pak Choy White Terbaik Takii Seed 20 ml Murah

Manfaat Kangkung

Kandungan vitamin dan nutrisi yang banyak di dalam kangkung sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan gizi di dalam tubuh.

Berikut adalah manfaat kangkung untuk kesehatan :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *