Budidaya Tomat Berkualitas Menguntungkan Petani

Budidaya tomat, Cara menanam tomat, Tanaman tomat, Jual benih tomat
Beri Penilaian

Budidaya Tomat Berkualitas Menguntungkan Petani. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Tomat merupakan salah satu jenis tanaman hortikultura yang sering dikonsumsi masyarakat. Petani banyak yang membudidayakan tomat di lahan pertanian.

Tanaman tomat yang berkualitas dapat menguntungkan petani karena tahan terhadap serangan virus dan penyakit. Tomat memiliki banyak kandungan vitamin yang bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi di dalam tubuh.

Tanaman Tomat

Tanaman tomat dengan nama latin Solanum Lycopersicum L adalah salah satu jenis tanaman hortikultura yang banyak dibudidayakan di Indonesia.

Tanaman tomat merupakan salah satu jenis komoditas sayuran yang banyak dikonsumsi masyarakat.
Tomat di ambil buahnya untuk dikonsumsi secara langsung maupun di olah menjadi masakan. Tomat juga digunakan sebagai bahan pembuatan saos dan penyedap olahan masakan.

Tomat biasa digunakan untuk bahan pelengkap masakan sup, salad dll. Tomat juga sering dijadikan sebagai jus yang menyegarkan dan menyehatkan.

Tomat banyak mengandung vitamin yang bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi di dalam tubuh.

Baca Juga :  Hama Budidaya Tanaman Membuat Petani Rugi

Kandungan Tomat

Kandungan tomat dapat bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi di dalam tubuh. Kandungan tomat sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Berikut adalah kandungan tomat :

– Vitamin A
– Vitamin C
– Vitamin K
– Kalium
– Asam Folat
– Likopen
– Serat
– Potasium
– Beta karoten

Manfaat Tomat

Manfaat tomat untuk membantu memenuhi kebutuhan gizi di dalam tubuh sangat banyak. Berikut ini adalah manfaat tomat bagi kesehatan :

Memenuhi Vitamin C

Kandungan vitamin C di dalam tomat dapat memenuhi 28 % kebutuhan harian vitamin C pada tubuh. Vitamin C ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Mencegah Kanker

Di dalam tomat terkandung vitamin C yang berperan sebagai antioksidan yang melindungi sel – sel di dalam tubuh dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.