Benih Kangkung Bika Tahan Layu Fusarium dan Bakteri

benih, kangkung, bika, tahan, layu fusarium, bakteri
Mencegah Kanker

Kandungan antioksidan di dalam kangkung seperti vitamin C dapat berfungsi untuk melindungi sel- sel di dalam tubuh agar terhindar dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker.

Mencegah Dehidrasi

Kandungan kalium dan natrium di dalam kangkung dapat mencegah dehidrasi. Karena kita tahu bahwa kalium dan natrium adalah beberapa jenis dari mineral yang dibutuhkan tubuh agar tidak dehidrasi.

Melancarkan Pencernaan

Kangkung mengandung serat yang sangat baik untuk pencernaan. Dengan mengkonsumsi kangkung dengan porsi yang tidak berlebihan maka pencernaan akan lancar.

Meningkatkan Kemampuan Otak

Kangkung mengandung vitamin B yang dapat membantu kinerja otak. Oleh karena itu kangkung cocok untuk dikonsumsi anak dalam masa pertumbuhan agar kemampuan otak menjadi meningkat.

Mencegah Pengeroposan Tulang

Kandungan kalsium di dalam kangung sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang agar tidak terjadi pengeroposan tulang.

Mencegah Penyakit Jantung

Kandungan vitamin A dan C serta betakaroten pada kangkung berperan sebagai antioksidan. Antioksidan dapat berfungsi sebagai pencegah penyumbatan pada arteri jantung yang disebabkan kolesterol.

Menjaga Kesehatan Ginjal

Banyaknya kandungan mineral yang terkandung di dalam kangkung seperti air, dapat membantu kinerja ginjal ketika menyaring darah. Ginjal yang terbantu dalam penyaringan darah akan bekerja lebih optimal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *