Jual Semangka Volcano F1 Murah Benih Semangka Non Biji Unggulan

jual beli, beli, benih, bibit, semangka, non biji, semangka non biji, termurah

Jual Semangka Volcano F1 Murah Benih Semangka Non Biji Unggulan. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO adalah toko pertanian yang jual berbagai kebutuhan tani lengkap di Indonesia.

LMGA AGRO adalah agen, toko, reseller, distributor, dan dropshipper yang menyediakan kebutuhan pertanian lengkap seperti zpt, pupuk, pestisida, benih tanaman, alat pertanian dan spare part, dll.

Semangka Non Biji

Semangka Non Biji merupakan salah satu varietas semangka yang berasal dari persilangan antara semangka tetrapolid betina dan semangka diploid jantan.

Perlakuan khusus perlu diberikan dalam melakukan budidaya semangka non biji. Hal ini karena resiko kegagalannya akan semakin lebih besar jika dibandingkan dengan semangka berbiji.

Semangka non biji di Indonesia sangat disukai oleh pasar, sehingga sangat menguntungkan jika ditanam dan dibudidayakan oleh petani. Bentuk buahnya berbentuk bulat dan agak lonjong . Namun, untuk bisa berhasil membudidayakan tanaman ini dibutuhkan ketekunan yang tinggi karena lebih rumit jika dibandingkan budidaya semangka berbiji.

Banyak sekali benih semangka non biji yang berkualitas dan beredar di pasaran. Beberapa contohnya yaitu seperti Volcano F1 (Cap Kapal Terbang), Lentera F1 (Cap Kapal Terbang), Liberty F1 (Cap Kapal Terbang), Elena, Madrid F1 (Bintang Asia), Amara F1 (Cap Panah Merah), dll. Dan kali ini saya ingin membahas semangka Volcano F1.

Jual Benih Semangka Volcano F1 Murah

Semangka Non Biji Volcano F1 merupakan benih semangka unggulan produk berkualitas dari PT Bisi International, Tbk. Semangka non biji hibrida Volcano Cap Kapal Terbang cocok untuk ditanam dan disukai oleh pedagang dan juragan semangka di pasar.

Karakteristik dari benih semangka Non Biji Volcano F1 diantaranya yaitu :

  • Cocok ditanam di daerah dataran rendah
  • Benih semangka non biji hibrida Volcano Chia Tai Seed tahan terhadap penyakit Gummy Stem Blight serta layu bakteri
  • Benih semangka Volcano F1 memiliki vigor tanaman yang kokoh serta percabangan seragam dengan ukuran sama besar
  • Budidaya semangka non Biji Hibrida Volcano bisa menjadi peluang agribisnis untuk tanaman buah
  • Pembentukan buah semangka Non Biji Volcano F1 tetap mudah terbentuk meskipun dalam kondisi cuaca tidak baik
  • Buah semangka Volcano F1 tahan terhadap pengangkutan jarak jauh dan lebih disukai pedagang semangka
  • Jual Benih Semangka Volcano F1 murah bisa Anda beli dan dapatkan di toko pertanian LMGA AGRO
  • Buah semangka Volcano F1 mempunyai berat ± 8 kg, rata – rata per tanaman menghasilkan lebih dari 1 buah
  • Kulit buah semangka Volcano F1 berwarna hijau gelap
  • Kebutuhan benih semangka Volcano F1 per ha adalah sekitar 600 gram dengan diberikan jarak tanam 3 x 1 meter
  • Bisa dipanen setelah berumur 60 hari setelah pindah tanam dengan potensi hasil panen sekitar ± 35 ton per ha
  • Tersedia dalam kemasan sachet dengan ukuran 25 gram

Baca Juga : Arashi Obat Anti Layu Fusarium Dan Bakteri

Budidaya Semangka Non Biji Volcano F1

Budidaya Semangka Non Biji Volcano F1 terdiri dari beberapa tahap. Tahapan – tahapan budidaya semangka non biji Volcano F1 yang baik dan benar yaitu :

  • Pengolahan Lahan Tanam

Pengolahan lahan tanam dilakukan pertama kali dalam budidaya semangka. Caranya, bajak atau cangkul tanah hingga gembur. Setelah itu, buat 2 bedengan dan buat parit diantara 2 bedengan tersebut. Buat bedengan dengan tinggi menyesuaikan dengan kondisi lahan,  serta lebar bedengan 70  – 80 cm.

Berikan jarak antar bedengan sekitar ± 3 – 4 meter. Lalu bersihkan gulma serta batu – batuan dari bedengan. Beikan pupuk kandang atau kompos agar tanah menjadi lebih subur.

Lakukan penyiraman secara secukupnya karena tanaman semangka tidak terlalu menyukai air. Jangan lupa berikan pemupukan dasar pada tanaman. Taburkan kapur pertanian atau dolomit terlebih dahulu pada tanah jika tingkat pH tanah kurang dari 6. Biarkan selama 7 – 10 hari.

Setelah 7 – 10 hari, berikan pupuk kandang dengan dosis 1 – 1,5 dengan cara ditaburkan tiap tanaman. Tambahkan juga pupuk kimia berupa SP-36, ZA dan KCL dengan dosis masing – masing 100 gram per tanaman, 100 gram per tanaman dan 200 gram per tanaman.

Aduk dan campurkan secara merata. Berikan campuran pupuk tersebut pada tanah bedengan. Biarkan selama jangka waktu ± 10 – 15 hari sebelum proses penanaman dimulai.

 Setelah 10 – 15 hari, tutup bedengan dengan menggunakan mulsa. Kemudian buat lubang tanam dengan diberikan jarak sekitar ± 80 – 90 cm pada tengah bedengan.

  • Persemaian

Sebelum menanam benih , lakukan proses persemaian terlebih dahulu. Tahap – tahap persemaian benih semangka Volcano F1 yaitu :

  1. Rendam benih dengan air hangat selama ± 1 jam
  2. Setelah 1 jam, angkat dan keringkan benih
  3. Jepit ujung benih menggunakan penjepit agar air lebih cepat diserap dan merangsang pertumbuhan kecambah
  4. Setelah itu bungkus benih tersebut dengan menggunakan kertas merang
  5. Lalu setelah kecambah mulai tumbuh semai pada polybag dengan menggunakan media tanam berupa campuran antara pupuk kandang dan tanah menggunakan perbandingan 1 : 5
  • Penanaman

Pindahkan bibit yang telah memiliki 2 – 3 helai daun atau telah berumur sekitar ± 7 – 10 hari. Pindahkan ke lahan tanam yang teah disiapkan pada waktu sore hari.

Pastikan bedengan dalam keadaan basah atau disiram terlebih dahulu sebelum bibit dipindah tanam ke lubang tanam. Setelah bedengan disiram air secukupnya atau sudah basah, masukkan bibit semangka Volcano F1 ke dalam lubang tanam.

Caranya, pertama sobek polybag secara hati – hati dan masukkan ke dalam lubang tanam. Hal itu bertujuan agar menghindari terjadinya luka pada bagian akar.

Setelah itu tutup lubang tanam dengan menggunakan tanah di sekitar dan ratakan. Siram kembali dengan air secukupnya sampai tanah terlihat cukup basah.

  • Pemeliharaan

Proses pemeliharaan semangka non biji Volcano F1 terbagi dalam beberapa proses. Pertama, lakukan penyiraman setiap 3 hari sekali atau disesuaikan dengan kondisi lahan secara rutin.

Setelah itu, lakukan penyiangan gulma yang berada di sekitar tanaman. Gulma bisa memberikan gangguan berupa persaingan mendapatkan unsur hara dan sebagai tempat tinggal virus, hama, maupun penyakit, sehingga sangat perlu untuk dimusnahkan.

Setelah melakukan penyiangan gulma, berikan pemupukan susulan. Berikan pemupukan susulan setelah 10 hari setelah tanam.

Gunakan pupuk NPK dan berikan dengan cara dikocor dengan takaran dosis ± 5 gram / 300 ml air untuk 1 tanaman. Berikan pemupukan selanjutnya setiap 5 hari sekali dan tambahkan dosis takarannya secara berkala.

Lakukan perempelan ranting secara rutin. Ranting yang perlu dipotong adalah ranting selain ranting sekunder. Buang semua ranting dan pelihara ranting sekunder.

  • Pengendalian Hama dan Penyakit

Beberapa hama dan penyakit selalu menjadi ancaman dalam budidaya semangka non biji. Beberapa contohnya yaitu :

  1. Thrips

Thrips merupakan hama yang sudah sering menyerang berbagai tanaman, dan semangka pun menjadi salah satunya.

Ini karena hama thrips tergolong sebagai hama polifag (pemangsa yang memakan segala jenis tanaman), sehingga serangannya menyebabkan banyak kerugian untuk petani. Ukuran panjangnya berkisar antara ± 1 – 1,2 cm. Tubuhnya berwarna hitam dan terdapat garis merah.

Di fase nimfa, hama thrips memiliki warna tubuh putih kekuningan dan tidak memiliki sayap. Sesudah dewasa hama thrips memiliki sayap dan rambut yang berumbai – umbai.

Siklus hidupnya berlangsung selama 3 minggu. Dalam setiap koloni biasanya hama thrips akan menghasilkan antara 80 – 120 butir telur. Hama thrips akan aktif menyerang pada malam hari. Hal ini karena thrips tidak tahan terhadap sinar matahari, sehingga pada siang hari hama ini akan bersembunyi di balik daun.

Gejala serangan hama thrips diantaranya yaitu terdapat noda keperakan pada daun dimana lama kelamaan akan berubah warna menjadi coklat muda.

Beberapa cara untuk mengendalikan serangan hama thrips diantaranya seperti memusnahkan tanaman yang terserang dengan cara dibakar, melakukan rotasi tanaman, serta melakukan penyemprotan insektisida berbahan aktif karbosulfan, fipronil, imidakloprid, dan abamektin sesuai dengan dosis

  1. Tungau Merah

Tungau merah hampir pasti bisa diumpai di seluruh bagian dunia. Hama tungau merah mampu menyebabkan kerusakan yang sangat besar dalam waktu yang singkat, sehingga harus ditangani dengan cepat.

Ukuran tubuh tungau merah biasanya kurang dari 1 mm, dengan warna tubuh bervariasi (hijau, orange, kuning, atau merah). Namun pada tungau dewasa umumnya memiliki warna merah atau merah kekuningan.

Gejala serangan hama tungau merah diantaranya yaitu terdapat titik – titik kecil berwarna terang yang lama – kelamaan akan berubah menjadi bercak berwarna hijau atau putih, daun berubah warna menjadi keperakan, dan pada serangan yang parah daun akan menjadi layu dan rontok.

Untuk mengatasi serangan hama kutu merah, cara yang bisa dilakukan yaitu menjaga kebersihan lahan tanam, menggunakan predator alami tungau merah, serta melakukan aplikasi akarisida berbahan aktif piridaben atau dikofol sesuai dengan dosis

Baca Juga : Mengenal Lalat Buah (Bactrocera SP.)

  1. Embun Tepung (Powdery Mildew)

Penyakit embun tepung disebabkan oleh serangan cendawan Leveillula taurica. Penyakit ini disebut dengan embun tepung karena terdapat massa jamur berwarna putih yang terlihat seperti serbuk tepung.

Penyakit embun tepung akan berkembang secara cepat jika kondisinya mendukung untuk perkembangan penyakit ini terpenuhi, seperti daerah dengan suhu hangat (15 – 32° C) dan tidak mendapat sinar matahari secara langsung.

Gejala serangan penyakit embun tepung biasanya mulai terlihat dengan adanya bercak – bercak berwarna hijau terang sampai dengan kuning terangpada bagian atas pemukaan daun tua, daun menjadi keriting, serta bercak berwarna kuning tersebut akan berkembang dan menyebabkan daun menjadi mati dan rontok.

Untuk mengatasi serangan penyakit embun tepung, cara yang bisa dilakukan yaitu mengurangi pemberian pupuk dengan kadar N tinggi, menjaga kebersihan lahan tanam, serta melakukan aplikasi fungisida sesuai dengan dosis

  1. Kutu Daun / Aphids

Kutu daun atau sering disebut juga dengan Aphids merupakan jenis serangga bertubuh kecil yang hidup secara berkelompok dan memakan getah tanaman.

Panjangnya berkisar antara ± 1 – 2 mm dengan warna tubuh bervariasi seperti hijau, hitam atau coklat. Selain sebagai hama, kutu daun juga bisa menjadi penebar virus untuk tanaman semangka.

Gejala serangan kutu daun diantaranya yaitu daun menjadi berkerut, adanya semut akibat kotoran yang dihasilkan kutu daun, serta pertumbuhan tanaman menjadi melambat.

Untuk mengatasi serangan kutu daun, cara yang bisa dilakukan seperti mengatur jarak tanam, menjaga sanitasi lahan tanam, mengambil hama kutu daun secara langsung dan memusnahkannya, serta melakukan aplikasi insektisida sesuai dengan dosis

  1. Penyakit Virus WMV (Water Melon Virus)

Penyakit virus WMV disebabkan oleh serangan virus. Gejala serangan virus ini seperti terdapat rekahan pada bagian batang, daun menjadi belang – belang, melepuh, dan mengkerut, serta pertumbuhan tanaman menjadi terhambat.

Untuk mengatasi serangan penyakit ini, caranya bisa dengan melakukan rotasi tanaman, memusnahkan tanaman yang terinfeksi, serta melakukan aplikasi pestisida sesuai dengan dosis

  1. Lalat Penggorok Daun

Lalat penggorok daun merupakan salah satu jenis lalat yang mampu menyebabkan kerugian besar terhadap tanaman semangka. Gejala serangan lalat penggorok daun diantaranya yaitu terdapat berkas guratan pada daun akibat proses makan lalat ini.

Untuk mengendalikan hama lalat penggerek daun, cara yang bisa dilakukan diantaranya yaitu memasang perangkap lalat, memanfaatkan predator alami lalat penggerek daun, memotong dan memusnahkan bagian tanaman yang terinfeksi serta melakukan aplikasi insektisida sesuai dengan dosis

  1. Kepik

Kepik adalah salah satu hewan serangga yang sering menyerang . Kepik memakan hampir segala jenis makanan, sehingga termasuk ke dalam omnivora.

Serangga kepik memiliki ciri khas utama yaitu memiliki bentuk strukutur mulut seperti jarum. Struktur jarum ini berfungsi untuk menusuk jaringan makanan dan menghisap cairan pada bagian dalamnya.

Gejala serangan kepik diantaranya yaitu pada daun terdapat lubang – lubang. Untuk mengatasi serangan hama kepik, beberapa cara yang bisa dilakukan yaitu memanfaatkan predator alami kepik, melakukan rotasi tanaman, serta memberikan aplikasi insektisida berbahan aktif diafenturon, tiodikarb, profenofos, serta metidation

  1. Layu Fusarium

Penyakit layu fusarium disebabkan oleh infeksi yang diakibatkan oleh serangan cendawan Fusarium Oxysporum. Serangan cendawan ini jika tidak ditanggulanhgi maka dalam waktu 2 – 3 hari akan mampu menyebabkan tanaman menjadi berwarna coklat, batang berkerut, tanaman membusuk serta akhirnya mati kering.

Gejala serangan penyakit layu fusarium diantaranya yaitu tanaman Nampak layu pada pagi hari dan kembali normal pada sore hari. Untuk mencegah penyakit layu fusarium, beberapa cara yang bisa dilakukan diantaranya  yaitu melakukan rotasi tanaman, menjaga kebersihan lahan tanam, membuang tanaman yang telah terserang, serta melakukan aplikasi fungisida sesuai dengan dosis

  • Pemanenan

Pemanenan bisa dilakukan saat semangka Volcano berumur 60 hari setelah pindah tanam. Potensi hasil buahnya yaitu sekitar ± 35 ton per ha.

Cara pemanenan yang harus dilakukan yaitu dengan memotong tangkai buah dan pada cuaca cerah.Pastikan agar proses pemanenan dilakukan pada cuaca yang cerah agar buah semangka lebih tahan lama.

Baca Juga : Tray Semai Untuk Persemaian Praktis Dan Bibit Berkualitas

Belanja Online Dan Jual Benih Semangka Volcano F1 Murah

belanja, online, shop, belanja online, jual, murah, f1, hibrida

Belanja Online Benih Semangka Non Biji Volcano F1 murah bisa Anda beli di toko Pertanian LMGA AGRO. LMGA AGRO adalah agen, reseller, supplier, distributor, dan dropshipper yang jual kebutuhan bertani lengkap untuk petani dan toko pertanian di Indonesia.

Kebutuhan bertani yang LMGA AGRO jual contohnya seperti alat pertanian dan spare part, pupuk, zpt, pestisida, benih tanaman, dll. Produk – produk tersebut tersedia dalam harga promo dengan kualitas produk yang baik.

Pesanan produk yang kami kirimkan pasti akan sampai ke alamat tujuan dengan menggandeng banyak perusahaan jasa pengiriman logistik terpercaya di Indonesia. Mitra pengiriman kami diantaranya yaitu Indah Logistik, KI8, JNT, Tiki, Wahana, Pos Indonesia, JNE, dll.

LMGA AGRO juga melayani layanan konsultasi seputar pertanian untuk memberikan kepuasan terhadap konsumen LMGA AGRO. Jadi untuk Anda yang tertarik membeli produk yang kami jual atau sekedar berkonsultasi seputar masalah pertanian bisa langsung menghubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 082141747141 (Khusus Layanan Telepon) atau 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS).

Demikian artikel tentang Jual Semangka Volcano F1 Murah Benih Semangka Non Biji Unggulan ini saya tulis dan sampaikan kepada Anda. Jika masih terdapat hal – hal yang kurang jelas bisa menghubungi LMGA AGRO melalui no. telepon yang tertera diatas. Salam sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *