Jual Terong Turangga F1 Kualitas Terbaik Murah

kualitas terbaik, toko pertanian, terbaik, kualitas, murah, harga murah, cap panah merah
Beri Penilaian

Jual Terong Turangga F1 Kualitas Terbaik Murah. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko online pertanian yang jual dan menyediakan berbagai kebutuhan tani harga murah.

Kebutuhan bercocok tanam yang LMGA AGRO jual seperti pestisida, pupuk, alat pertanian dan spare part, zpt, benih tanaman, dll. Kualitas produk yang kami jual selalu memiliki kualitas terbaik di kelasnya.

LMGA AGRO bekerjasama dengan banyak perusahaan pengiriman logistik terpercaya di Indonesia. Mitra pengiriman logistik kami diantaranya yaitu Wahana, KI8, JNT, Tiki, Pos Indonesia, JNE, Indah Logistik, dll. Semua pesanan dijamin pasti sampai ke alamat tujuan.

Terong atau terung (Solanum melongena) merupakan tanaman buah dan buahnya dijadikan sebagai sayuran. Berasal dari Sri Lanka dan India, tetapi pada asal usul budidayanya berawal dari bagian timur dan selatan Asia sejak zaman prasejarah namun dunia Barat baru mulai mengenal tanaman ini pada tahun 1500an.

Buah yang dihasilkan tanaman terong pun bermacam – macam. Begitu juga dengan warnanya. Namun,, beberapa yang bisa dengan mudah dijumpai di Indonesia diantaranya yaitu terong ungu, terong hijau, terong lalap, dll.

Terong – terong tersebut biasanya banyak diolah sebagai bahan sayuran. Kandungan nutrisi di dalamnya membuat tubuh lebih sehat jika mengkonsumsi terong.

Seiring waktu berjalan, benih terong terus mengalami perkembangan. Kini benih terong hibrida antivirus sudah bisa dengan mudah dibeli, salah satunya lewat toko Pertanian LMGA AGRO. LMGA AGRO jual dan menyediakan benih terong hibrida antivirus dengan kualitas terbaik.

Benih terong yang LMGA AGRO jual diantaranya seperti terong Antaboga F1, Charming F1, Hijau Kuat F1, Hijau Tavi F1, Hitavi F1, Lezata F1, Milano F1, Mustang F1, Turangga F1, dll.

Dan kali ini, LMGA AGRO ingin membahas benih terong hijau Turangga F1.

Terong Turangga F1

Terong Turangga F1 adalah salah satu benih terong hijau varietas unggul yang bisa dijumpai di pasaran. Turangga F1 diproduksi oleh PT East West Seed Indonesia, Tbk dengan merk dagang Cap Panah Merah.

Turangga F1 memiliki berbagai karakteristik dan keunggulan dibandingkan benih terong lain. Karakteristik Terong Turangga F1 diantaranya yaitu :

1.  Turangga F1 cocok ditanam dan dibudidayakan di daerah dataran rendah sampai dataran menengah pada musim hujan dan musim kemarau

2.       Vigor tanaman terong Turangga F1 kokoh, dengan ruas tegak, pendek dan cabangnya produktif

3.       Tahan terhadap serangan penyakit antraknosa, layu, serta hama Aphids dan thrips

4.       Terong Turangga F1 bisa dipanen setelah berumur ± 50 hari setelah tanam dengan potensi hasil panen mencapai ± 80 ton per ha

5.       Turangga F1 memiliki kulit tebal, tidak mudah berkeriput dan tahan simpan

6.       Terong Turangga F1 pembentukan buahnya lebih mudah, sehingga petani lebih menyukai terong Turangga F1

7.       Jual Terong Turangga F1 Kualitas Terbaik Murah bisa didapatkan di toko pertanian LMGA AGRO

8.       Terong hijau Turangga F1 memiliki tekstur lentur sehingga tahan terhadap proses pengepakan dan pengangkutan jarak jauh

9.       Kebutuhan benih terong Turangga F1 per ha adalah sekitar 200 gram dengan diberikan jarak tanam 60 x 60 cm

10.   Turangga F1 memiliki buah dengan diameter ± 5 cm, panjang ± 30 cm, dan kulit buah berwarna hijau segar

11.   Tersedia dalam kemasan sachet dengan ukuran 5 gram

Baca Juga : Bayam Unggul Retina Daun Rimbun Dan Tidak Mudah Terbunga

Budidaya Terong Turangga F1 Peluang Usaha Menguntungkan

budidaya, cara menanam, f1, hibrida, terong hijau, antivirus, tahan virus, eastwestseed, east west, ewindo

Terong Turangga F1 mampu dijadikan sebagai peluang usaha menguntungkan untuk petani Indonesia. Budidaya terong Turangga F1 sebagai usaha agrobisnis dijamin akan menghasilkan keuntungan asalkan dilakukan secara baik dan benar.

Budidaya terong Turangga F1 dengan cara baik dan benar yaitu :

1.       Persiapan Lahan Tanam

Untuk persiapan lahan tanam, bisa menggunakan cangkul atau dibajak menggunakan traktor agar lebih mudah. Namun pada umumnya kebanyakan petani di Indonesia mmasih menggunakan cangkul sebagai sarana membajak sawah.

Cangkul tanah sedalam 30 cm, lalu bersihkan dari kerikil dan gulma yang biasanya terdapat pada lahan tanam. Setelah lahan tanam dibajak dan dibersihkan, buat bedengan pada lahan tanam.

Bedengan dibuat dengan rincian ukuran tinggi 30 cm, lebar 1 meter dan panjangnya menyesuaikan dengan lahan tanam.

Kemudian berikan pupuk dasar untuk bedengan. Pupuk dasar yang diberikan yaitu berupa pupuk kandang / pupuk kompos. Pemberian pupuk kompos / pupuk kandang ini diberikan dengan dosis sebanyak 15 ton per hektar.

Berikan dengan cara ditebarkan pada bedengan dan aduk secara merata. Jika pH tanah kurang dari 5 – 6, maka bedengan bisa diberikan kapur pertanian / dolomite.

Pemberian kapur pertanian / dolomite ini bertujuan agar pH tanah sesuai untuk budidaya terong dan dilakukan 1 minggu sebelum proses penanaman dilakukan. Pengaplikasiannya yaitu dengan cara diberikan kapur pertanian / dolomite pada bedengan dengan dosis sebanyak 1 – 2 ton per hektar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.