MERAWAT POHON CABE AGAR BERBUAH LEBAT DAN SUBUR

Beri Penilaian
pohon cabe, menanam Cabe Red Lava F1,LMGA AGRO
CABE RED LAVA F1

Merawat Pohon Cabe Agar Berbuah Lebat dan Subur. HP. 082141747141 ( telepon ) 08125222117 ( SMS/WA ). Toko Online Pertanian LMGA Agro jual harga murah benih bibit cabe juga benih sayuran dan buah unggul lainnya. Jual murah berbagai jenis pupuk, pestisida, ZPT dan alat-alat pertanian.

Toko Online Pertanian LMGA Agro melayani gratis konsultasi pertanian segala seluk beluk bercocok tanam. Pohon cabe banyak sekali jenisnya dan merawatnya tidaklah begitu sulit dan semua orang mampu melakukannya.

Konsultasi pertanian LMGA Agro bisa petani dan hobiis manfaatkan untuk bertanya seputar budidaya cabe pada lingkungan rumah maupun kebun. Seperti cara pemupukan cabe rawit dalam polybag, cara menanam cabe rawit di polybag agar berbuah lebat, hingga ukuran polybag untuk menanam cabe rawit.

Menanam pohon cabe dapat petani lakukan baik pada daerah yang cukup luas seperti kebun dan lahan sawah serta dapat menanam pohon cabe pada lingkungan rumah. Menanam pohon cabe pada pekarangan rumah biasanya hobiis tanam dalam polibag atau pot tanaman.

Karena cabe adalah kebutuhan sehari-hari masyarakat maka keberadaan cabe sangat penting. Meskipun harga cabe sangat fluktuatif karena tiba-tiba saja harga cabe bisa naik meroket atau turun dengan tajam atau bisa juga menjadi langka dan menjadi rebutan konsumen.

Agar Pohon Cabe Tumbuh Subur

pohon cabe, pupuk untuk cabe, jual benih cabai, lmga agro
Pupuk Untuk Pohon Cabe

Pohon cabe yang subur dan berbuah yang lebat dambaan setiap petani dan siapapun yang sedang menanam pohon cabe. Untuk menyuburkan pohon cabe, tetap kita memerlukan pupuk penyubur pohon cabe.

Sifat pupuk adalah untuk menambah unsur hara dalam tanah yang pohon cabe butuhkan agar pertumbuhan vegetatif subur hingga panen dan berbuah. Pupuk untuk pohon cabe dapat berasal dari mana saja yang pasti tujuannya sama yaitu untuk menyuburkan tanaman pohon cabe.

Sudah banyak yang membuktikan bahwa micin ternyata dapat membantu menyuburkan tanaman cabe. Sehingga oleh beberapa petani, micin bermanfaat sebagai pupuk penyubur pohon cabe. Micin biasanya banyak petani gunakan bagi yang menanam cabai pada lingkungan rumah karena mudah dalam prakteknya dan praktis.

Pohon cabe sama seperti tanaman pada umumnya bahwa akan tumbuh subur jika tersedia semua unsur hara yang pohon cabe butuhkan. Terdapat 2 jenis unsur yang tanaman butuhkan. Yaitu unsur makro, karena tanaman membutuhkan dalam jumlah banyak ( N, P, K, Mg dan S ) dan unsur mikro, dibutuhkan dalam jumlah yang sedikit ( Ca, B, Fe, Zn, Cl, Cu dan lain-lain ).

Unsur makro, Kalium, berperan penting untuk menunjang pertumbuhan tanaman cabai. Manfaat Kalium bagi tanaman adalah meningkatkan ketahanan dari penyakit, penting untuk proses fotosintesis dan metabolisme. Unsur Kalium juga berpengaruh pada membuka dan menutupnya stomata. 

Kembali ke micin, micin mengandung Natrium Benzoat. Dari hasil penelitian, Unsur Natrium memiliki fungsi mirip dengan Kalium. Micin juga mengandung Nitrogen yang berperan dalam pertumbuhan vegetatif bibit cabe. Juga untuk pembentukan protein, menaikkan produksi tanaman dan menaikkan kadar selulosa.

Kandungan Natrium pada micin ( MSG ) dapat mempercepat pertumbuhan, pembungaan, mempengaruhi kesuburan dan menyebabakan tanaman tidak mudah mati. Namun begitu pohon cabe sudah muncul buah, pemberian micin petani hentikan karena sifatnya hanya merangsang pembungaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.