Cara Menanam Timun Panen Melimpah Hingga 60 Ton/Ha

budidaya timun, mentimun, timun, jual benih timun, lmga agro
Cara Menanam Timun Hibrida F1

Cara Menanam Timun Panen Melimpah Hingga 60 Ton/ha. HP. 082141747141 ( telepon ) 08125222117 ( SMS/WA ). Toko Online Pertanian LMGA Agro menyediakan benih mentimun hibrida F1. Juga benih sayuran dan buah lainnya. Rev 25/03/21

Kami melayani gratis konsultasi pertanian tentang cara menanam timun dan tanaman lainnya.

Toko Online Pertanian LMGA Agro juga menyediakan berbagai jenis pupuk, hormon tanaman, ZPT juga pestisida. Tersedia juga sarana dan prasarana alat-alat pertanian untuk menunjang bercocok tanam Anda seperti alat kocor, drum pupuk, mulsa plastik, alat pelubang tanam dan lain-lain.

Cara budidaya timun hibrida sangatlah sederhana dan tidak terlalu rumit. Biaya pemeliharaan menanam timun juga tidak terlalu besar. Hal ini dapat menjadi peluang besar petani untuk melakukan usaha menanam timun.

Cara menanam timun pada polibag juga dapat kita lakukan terutama penyuka makan mentimun dan hobi berkebun. Menanam timun dapat kita lakukan di rumah yaitu pada pekarangan. Timun mampu beradaptasi baik pada berbagai jenis iklim dan musim.

Mentimun, Timun Atau Ketimun ( Cucumis sativus L. )

Mentimun, timun atau Ketimun ( Cucumis sativus L. ) termasuk suku labu-labuan ( Cucurbitaceae ). Adalah tanaman yang menghasilkan buah yang dapat kita makan. Mentimun petani panen saat belum masak benar untuk menjadi sayuran atau penyegar, tergantung jenisnya.

Menanam timun merupakan tanaman setengah merambat dan merupakan tanaman semusim. Setelah berbunga dan berbuah, tanaman akan mati. Timun mengandung air yang tinggi, vitamin A, B dan C serta mineral seperti Magnesium, Kalium, Mangan dan Silika.

Timun memiliki sifat diuretik, efek pendingin dan pembersih yang bermanfaat bagi kulit. Masker timun berkhasiat untuk mengencangkan kulit. Dengan kandungan gizi yang komplit tersebut, manfaat timun banyak sekali. Sehingga tak sedikit yang menyukai mengkonsumsi timun ini dalam keadaan segar.

Cara menanam timun akan memperoleh hasil yang maksimal jika petani tanam pada musim kemarau dengan sinar matahari penuh dengan ketersediaan air yang baik.

Cara menanam timun dapat tumbuh pada dataran tinggi maupun dataran rendah dengan ketinggian maksimal 1000 – 1200 meter dpl. Jenis tanah yang ideal untuk cara menanam timun adalah gembur berpasir dengan pH ideal 6,7.

Baca Juga : Timun F1 Komando Tahan Virus dan Buah Tidak Pahit

Manfaat Timun Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Kandungan vitamin dan mineral dalam timun lengkap sehingga manfaatnya bagi kehidupan manusia penting sekali. Berikut ini adalah beberapa manfaat timun :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *