JUAL BENIH CABE KERITING JACKO 99 TUNAS AGRO

CABE KERITING JACKO 99, CARA MENANAM CABE, BUDIDAYACABE, TANAMAN CABE, LMGA AGROJual benih cabe keriting Jacko 99 Tunas Agro. Benih dapat dibeli di Toko Pertanian Online LMGA Agro, hubungi bapak Budi 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Cabe keriting Jacko 99 di jual harga murah dan siap mengirim ke petani serta toko pertanian seluruh Indonesia dengan jaminan pasti datang.

Toko pertanian LMGA AGRO juga menjual benih berbagai jenis tanaman sayur dan buah, pupuk, pestisida, alat-alat pertanian, seperti mulsa plastik, tali salaran, alat kocor, alat pelubang mulsa, tray semai dan lain-lain.

Toko Pertanian Online LMGA Agro melayani konsultasi gratis mengenai cara menanam cabe terutama cabe keriting Jacko 99. Mulai dari persiapan bibit cabe, perawatan di persemaian dan persiapan lahan bedengan.  Hingga perawatan dan pemupukan cabe keriting Jacko 99 yang tepat.

Toko pertanian Online LMGA AGRO membantu mengatasi permasalahan yang Anda ditemui di lapangan berkaitan dengan pengendalian hama dan penyakit tanaman selama budidaya cabe keriting Jacko 99.

Cabe keriting Jacko 99 produk Tunas Agro adalah benih cabe yang berkualitas dan benih unggulan dengan berat mencapai 6 gram dan panjang 14 cm.

Cara menanam cabe keriting Jacko 99 mudah, cukup dengan menaburkan benih ke tanah yang sudah dipersiapkan dan pemberian pupuk sebulan sekali. Cara tersebut mampu membantu petani cabe mendapatkan cabai dengan kualitas terbaik.

BENIH CABE KERITING JACKO 99, TERBAIK  TUNAS AGRO

Cabe Keriting dari Tunas Agro Seed, benih cabe keriting Jacko 99, merupakan tanaman yang pertumbuhannya cepat dan kuat. Benih memiliki keunggulan  tahan penyakit dan berproduksi tinggi. Berat buah cabe keriting Jacko 99 kurang lebih sekitar 6 gram, panjang kurang lebih 14 cm.

Budidaya tanaman cabe keriting Jacko 99 memiliki daya adaptasi yang luas sehingga dapat ditanam di dataran rendah sampai dataran tinggi. Cocok ditanam di segala jenis tanah di wilayah Indonesia.

Cabe atau cabai keriting merupakan jenis cabe merah yang kulit buahnya bergelombang dan keriting, tidak mulus seperti cabai merah besar. Cabe besar ( Capsicum annum L. ) merupakan komoditas sayuran yang penting di Indonesia. Varietas tanaman cabe cukup banyak dan beberapa diantaranya sangat populer di kalangan masyarakat.

Cabe keriting bentuknya panjang dan diameter lebih kecil dibandingkan cabe merah besar. Namun demikian, cabe keriting baik yang muda ( berwarna hijau ) dan yang sudah tua ( berwarna hijau ) sama-sama disukai dan banyak dicari di pasar tradisional.

CABE KERITING JACKO 99 ANDALAN PETANI

CABE KERITING JACKO 99, CARA MENANAM CABE JACKO 99, TANAMAN CABE JACKO 99, LMGA AGRO
BENIH CABE JACKO 99

Warna merah yang dihasilkan dan rasa pedasnya tidak jauh berbeda, sehingga cocok dijadikan bumbu masakan pedas. Bahkan rasa pedas cabe keriting lebih pedas dibandingkan cabe besar.

Cabe keriting sangat populer di pasar luar Jawa, lebih disukai daripada cabe besar. Harga cabe keriting juga lebih murah dari cabe merah besar. Sehingga tak sedikit pula petani cabe yang mulai melirik budidaya cabe keriting dan melihat ada potensi besar dengan budidaya cabe keriting.

Panen cabe keriting disesuaikan dengan permintaan pasar. Beberapa masyarakat menginginkan cabe dipanen saat masih muda atau berwarna hijau. Alasan pemanenan dini ini biasanya petani menginginkan hasil yang cepat atau bisa juga di tempat tersebut kesulitan dipanen merah.

Pada daerah-daerah yang memiliki curah hujan dan kelembaban yang tinggi relatif lebih sulit cabe keriting dipanen hingga tua ( warna merah sempurna ). Cabe hijau rasa pedasnya tidak sepedas cabe merah dan harganya pun relatif lebih murah.

BACA JUGA : BENIH CABE CAP PANAH MERAH DEWATA F1 KUALITAS DAN HASIL SUDAH TERUJI

BUDIDAYA TANAMAN CABE KERITING JACKO 99

Budidaya tanaman cabe keriting pada dasarnya cukup sensitif terhadap cuaca, hama dan penyakit. Menanam cabe jenis cabe keriting memerlukan ketrampilan dan pengalaman khusus, apalagi bila penanaman dalam partai besar. Modal yang dibutuhkan untuk budidaya tanaman cabe juga relatif besar.

Karena modal budidayanya yang relatif besar dengan resiko juga yang cukup tinggi, menyebabkan padas saat-saat tertentu pasokan cabe keriting kurang di pasaran.

Saat pasokan cabe keriting berkurang dengan permintaan yang tinggi maka harga komoditas ini bisa melesat tinggi dan terjadi kehebohan di masyarakat.

Cabe keriting merupakan buah tanaman sejenis perdu, bentuk buahnya keriting, kurus, panjang dan ujung yang lancip. Tinggi tanaman cabe keriting kurang lebih 1 meter dan memiliki daun berwarna hijau tua.

Buah cabe yang dihasilkan akan berwarna hijau saat masih muda, berangsur-ansur menjadi kecoklatan dan berubah menjadi merah dan itulah tanda buah sudah matang/tua.

Manfaat cabe keriting cukup banyak. Cabe keriting bermanfaat sebagai bumbu masakan untuk menghasilkan rasa pedas, cabe keriting juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Cabe keriting memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata dan kandungan vitamin C dapat membantu meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh.

Cabe keriting juga mengandung Kalsium dan Fosfor relatif tinggi sehingga mampu menjaga kesehatan dan kekuatan tulang kita.

Mengkonsumsi cabe keriting dapat mengurangi rasa nyeri dan sakit kepala, menghilangkan rasa dingin, mengencerkan lendir, merangsang nafsu makan dan meningkatkan fungsi sistem saraf.

PEMBIBITAN CABE KERITING JACKO 99

Pembibitan atau persemaian  cabe keriting Jacko 99 adalah proses mempersiapkan bibit cabe di media yang diatur sedemikan rupa hingga tiba saatnya bibit  cukup umur dipindah tanamkan ke lahan sesungguhnya. Ini berarti bibit dipelihara dan dibiarkan tumbuh dalam jangka waktu tertentu di media yang diatur/dikondisikan.

Tujuan pembibitan adalah mendapatkan bibit yang baik dan siap bertahan hidup di kondisi tanah yang sesungguhnya. Diharapkan bibit mampu tumbuh dan hasilnya berkualitas baik.

Cara semai bibit cabe keriting Jacko 99 cukup dilakukan pada wadah polybag untuk mempermudah pengaturan benihnya dan benih tidak saling berhimpit.

Persiapan membuat bibit cabe keriting Jacko 99 yang pertama adalah menyiapkan medianya dulu. Media menggunakan tanah dan kompos/pupuk kandang dengan perbandingan yang sama. Jika ada arang sekam, dapat ditambahkan dalam media.

Perbandingan antara tanah, kompos dan arang sekam adalah 2 : 1 : 1. Sebelum dipakai, media-media tersebut diayak hingga halus kemudian dicampur jadi satu .

Faktor lokasi juga penting dalam pembibitan cabe keriting Jacko 99. Tempat yang baik untuk pembibitan adalah tempat yang terlindungi dari paparan sinar matahari langsung, air hujan dan gangguan serangga/hama lain.

Untuk mengetahui benih cabe keriting Jacko 99 kita baik atau tidak, benih dapat direndam dalam air hangat selama 2 – 3 jam. Benih yang tenggelam adalah benih yang baik. Kemudian benih ditanam ke dalam media polybag yang sudah disiapkan sebelumnya.

Tutup benih dengan kompos dan siram dengan sedikit air. Perawatan selanjutnya adalah menyiram bibit setiap pagi dan sore hari secara rutin. Pembibitan tanaman cabe keriting Jacko 99 dilakukan selama 21 – 24 hari atau muncul 3 – 4 helai daun sejati.

BACA JUGA : CARA MENANAM CABE BHASKARA F1 HASIL PANEN 15 TON

PENGOLAHAN TANAH MENANAM CABE KERITING JACKO 99

Tanah yang baik untuk menanam cabe keriting Jacko 99 tanah yang gembur, kaya akan bahan organik, subur dan sifat sedikit asam ( pH 5,5/6 – 6,8/7 ). Setelah kita yakin lahan kita memiliki syarat tersebut, maka selanjutnya adalah mencangkul tanah sampai kedalaman 20 – 40 cm.

Tanah yang diolah dibersihkan dari sisa-sisa tanaman sebelumnya, rumput-rumput liar ( Gulma ) dan batu-batu/kerikil. Setelah tanah bersih, selanjutnya adalah membuat bedengan.

Bedengan adalah tanah yang sengaja ditinggikan dan digunakan untuk tempat tumbuh bibit tanaman. Bedengan cabe keriting Jacko 99 tingginya 50 cm, lebar 1 meter. Jarak antar bedengan 60 cm digunakan untuk saluran air.

Pemberian Pupuk Dasar Budidaya Tanaman Cabe Keriting Jacko 99
1. Pupuk Dolomit

Pupuk Dolomit dalam budidaya cabe keriting Jacko 99 ditabur merata pada bedengan dengan dosis sesuai kebutuhan tanaman dan kondisi pH tanah. Dolomit diberikan 7 – 10 hari sebelum penaburan pupuk kanadang dan pupuk kimia. Sebelum pupuk kandang dan pupuk kimia ditaburkan, pastikan pupuk Dolomit sudah terkena air hujan atau sudah larut dalam tanah.

2. Pupuk Kandang

Cabe keriting Jacko 99 membutuhkan pupuk kandang. Cara Aplikasinya dengan ditaburkan merata pada bedengan dengan dosis 20 ton/ha. Selain pupuk kandang, juga bisa menggunakan kompos. Untuk mencegah penyakit layu fusarium dan penyakit akibat jamur, disarankan menggunakan obat Anti Layu Arashi. Aduk sampai tercampur rata dengan tanah.

3. Pupuk Kimia

Pupuk kimia yang digunakan untuk pupuk dasar budidaya cabe keriting Jacko 99 adalah campuran TSP, KCl dan ZA ( 2 : 1 : 1 ). Banyaknya pupuk kimia yang digunakan adalah ± 1 ton/ha dengan rincian 500 kg TSP, 250 kg KCl dan 250 kg ZA. Ketiga jenis pupuk tersebut diaduk dan dicampr jadi satu kemudian ditaburkan merata pada tiap bedengan.

Pupuk kimia ditaburkan 7 – 10 hari setelah pupuk kandang ditaburkan, kemudian diaduk menyatu dengan tanah. Lahan kemudian dibiarkan selama 10 – 15 hari, setelah itu mulsa plastik dipasang supaya tanaman tidak keracunan pupuk. Sebelum mulsa plastik dipasang, bedengan disiram air hingga benar-benar basah atau biarkan terkena air hujan.

4. Pupuk Boron

Pupuk Boron di tanaman cabe keriting Jacko 99 dibutuhkan dalam konsentrasi yang sangat kecil, yaitu 1 gr/tanaman. Pupuk sumber unsur Boron adalah Borax, aplikasi pemberian dicampur dengan pupuk TSP, KCl dan ZA. Pemberian dengan cara ditaburkan. Dosis disesuaikan dengan jumlah tanaman, bila terdapat 1000 tanaman maka pupuk Boron yang dibutuhkan sebanyak 1 kg.

Sebagai sumber Nitrogen, sebaiknya menggunakan pupuk ZA dibandingkan pupuk Urea. Karena pupuk ZA selain mengandung unsur Nitrogen juga mengandung unsur Sulfur ( Belerang ) yang juga dibutuhkan tanaman.

Sedangkan pupuk Urea mengandung unsur Nitrogen saja dan dapat menyebabakan tanah menjadi asam pada dosis tertentu.

Sumber Phospor ( P ) sebaiknya menggunakan TSP karena unsur P nya lebih tinggi dibandingkan pada SP-36. Bila menggunakan aplikasi pemberian Trichoderma, pemberian tidak boleh bersamaan dengan pupuk kimia karena dapat mengakibatkan mikroba Trichoderma tidak berkembang atau mati.

BACA JUGA : CARA MENANAM CABAI COLOMBUS BEBAS LAYU

PENANAMAN BIBIT CABE KERITING JACKO 99

Bibit cabe keriting Jacko 99 yang telah siap adalah setelah berumur 21 – 24 hari dan telah tumbuh 3 – 4 helai daun. Bibit seperti demikian telah siap dipindahkan ke lahan yang sesungguhnya.

Untuk memindah bibit, polybag disobek bagian samping dan keluarkan bibit dengan hati-hati jangan sampai media dan akarnya rusak. Sebelum penanaman bibit, bedengan dan polybag dibasahi air hingga lembab.

Proses penanaman bibit cabe keriting Jacko 99  ini dilakukan pada sore hari dan usahakan selesai dalam satu hari secara serempak. Setelah penanaman bibit ke bedengan, bibit disiram air hingga basah. Penanaman pada sore hari akan menyebabkan bibit tidak stress karena penguapan di siang hari yang tinggi.

Dua hal utama yang perlu diperhatikan dalam cara menanam cabe keriting Jacko 99 yaitu iklim dan jenis tanah. Hal ini penting diketahui karena cabe keriting memiliki karakteristik yang hanya dapat hidup di daerah yang beriklim tropis.

Cabe keriting Jacko 99 dapat tumbuh di dataran rendah hingga dataran tinggi. Daerah yang bersuhu antara 16 – 23 °C. Jenis tanah yang baik adalah tanah yang subur, gembur, kaya organik dan pH tanah antara 5,5 – 6,8.

Sehari sebelum penanaman bibit cabe keriting Jacko 99, bedengan yang sudah tertutup mulsa plastik hitam perak, dibuat lubang tanam menggunakan alat pelubang mulsa.

Alat pelubang mulsa ada 2 jenis yang bisa dibeli di Toko pertanian Online LMGA Agro. Lubang tanam dibuat dengan sistem zig-zag, tidah sejajar. Jarak tanam adalah 70 x 70 cm.

Setelah penanaman bibit, amati pertumbuhan bibit tanaman cabe keriting Jacko 99. Lakukan pergantian tanaman ( penyulaman ) bagi bibit yang mati, layu atau tumbuh abnormal.

Penyulaman dilakukan sampai bibit berumur 2 minggu sejak tanam agar tanaman nantinya dapat tumbuh seragam dan panen bersama.

PERAWATAN TANAMAN CABE KERITING JACKO 99

  • PENYIRAMAN dilakukan setiap hari dan disesuaikan dengan kondisi tanaman cabe keriting Jacko 99 di lapang. Bila di musim hujan, penyiraman dapat dilakukan 3 hari sekali. Penyiraman pada tanaman yang baru sebaiknya menggunakan alat gembor yang memancarkan air yang dapat dibeli di toko pertanian. Air disiramkan langsung pada pangkal batang, bila tanaman sudah cukup kuat bisa menggunakan gayung. Penggenangan air ( sistem di-leb ) dilakukan 2 kali seminggu dan gunakan air yang bersih dan tidak tercampur zat-zat beracun/air limbah.

  • PENGAMATAN terhadap pertumbuhan dan perkembangan tanaman cabe keriting Jacko 99 juga merupakan salah satu cara merawat tanaman. Dengan pengamatan, kita dapat mengetahui lebih dini adanya tanaman yang mati karena sakit dan harus segera dimusnahkan. Dengan pengamatan juga dapat diketahui lebih dini adanya gejal-gejala tanaman yang terserang hama dan penyakit.

  • PERAWATAN  CABE KERITING JACKO 99 JADI KUNCI SUKSES
  • PEMASANGAN AJIR tanaman cabe keriting Jacko 99 dilakukan dengan cara menancapkan kayu/bambu di hari ke-7 setelah bibit dipindahkan. Bila pemasangan ajir lebih dari hari ke-7 dikuatirkan ajir dapat merusak perakaran tanaman yang sudah besar. Ajir dimaksudkan untuk menopang tegaknya tanaman dan agar tanaman tidak roboh. Siapkan bilah bambu dengan panjang 130 cm sepanjang lubang tanam dan ditancapkan tiap lubang satu bambu. Bila tanaman sudah tinggi, dapat diikatkan pada ajir menggunakan tali salaran yang bisa dibeli di Toko pertanian Online LMGA Agro.

  • PEMANGKASAN/PEREMPELAN cabe keriting Jacko 99 dilakukan terhadap tunas dan daun-daun dibawah percabangan. Tunas air akan muncul di ketiak daun setelah tanaman berumur sekitar 10 hari. Perempelan cabe keriting Jacko 99 dilakukan terhadap tunas-tunas air dan helai-helai daun dibawah percabangan. Perempelan dilakukan 2 -3 kali dan bertujuan supaya tanaman cabe dan tumbuh kuat dan kokoh.

  • PENYIANGAN cabe keriting Jacko 99 dilakukan sebulan sekali atau bila gulma tampak sudah tumbuh. Bila bedengan ditutup mulsa maka penyiangan dilakukan diantara bedengan atau pada saluran airnya. Sambil melakukan penyiangan, dapat juga melakukan pendangiran agar tanah menjadi gembur dan penyerapan nutrisi dalam tanah dapat diserap tanaman dengan baik.

BACA JUGA : JUAL BENIH CABE MERAH RESTU CAP KAPAL TERBANG

PEMUPUKAN CABE KERITING JACKO 99

Pupuk cabe keriting Jacko 99 dapat diberikan 2 minggu sekali dan jenis pupuk yang dapat digunakan untuk tanaman cabe keriting bisa NPK 16-16-16, NPK Mutiara, Phonska, atau campuran Urea, ZA, TSP dan KCL.

Cara Pemupukan pada tanaman cabe sudah dijelaskan pada artikel-artikel cara budidaya cabe varietas yang lain. Anda dapat mempelajarinya lebih lanjut.

Pemupukan tanaman cabe keriting Jacko 99 lebih efien dan praktis menggunakan pupuk NPK dan diberikan dengan sistem kocor agar pupuk dapat langsung diserap oleh tanaman.

Cara lain pemberian pupuk susulan adalah dengan cara ditabur. Aplikasi 2 cara tersebut disesuaikan dengan kondisi.

Jika penanaman di musim kemarau, pemupukan susulan lebih efektif diberikan dengan cara dikocor karena selain pupuk dapat segera diserap tanaman, juga bisa hemat waktu dan tenaga.

Pemupukan cabe keriting Jacko 99 dengan sistem kocor, karena dilarutkan dalam air sehingga melakukan pemupukan sekaligus juga penyiraman. Berbeda bila menggunakan cara ditabur, karena  tidak menggunakan air,  sehingga cara ini cocok diberikan pada musim hujan dan umur tanaman tertentu.

Pupuk Phonska diberikan dalam bentuk cair, caranya adalah siapkan ember dan tong yang berkapasitas 150 liter.

Pupuk Phonska 5 liter dilarutkan dalam ember yang berisi 1/3 air lalu diaduk. Larutan Phoska dimasukkan kedalam tong yang berisi 150 liter air. Perbandingan 5 liter Phonska untuk 150 liter air ( 1 liter Phonska per 30 liter air ).

Pemupukan NPK 16-16-16 Tanaman Cabe Keriting Jacko 99

Pupuk NPK 16-16-16 untuk pupuk susulan tanaman cabe keriting Jacko 99 diberikan berdasarkan fase tanaman cabe.

Pertumbuhan tanaman cabe keriting Jacko 99 terbagi menjadi 2 yaitu fase vegetatif dan fase generatif. Fase vegetatif adalah masa pertumbuhan tanaman, sejak mulai tanam sampai mulai muncul bunga.

Pupuk NPK 16-16-16 diberikan sebanyak 10 gr per 1 liter air dan dikocorkan ke tanaman sebanyak 250 ml ( 1 gelas aqua ) per batang tanaman cabe.

Pemupukan pertama cabe keriting Jacko 99 diberikan umur 15 hari setelah tanam. Air 1 liter untuk 10 tanaman sehingga Anda tinggal menghitung berapa jumlah tanaman yang ada.

Fase Generatif tanaman cabe keriting Jacko 99 merupakan fase produksi, dimulai sejak muncul bunga hingga tanaman mati.

Dosis pupuk NPK 16-16-16 ditingkatkan menjadi 10 – 15 gram per liter air dan dikocorkan sebanyak 250 ml per tanaman.

Setelah memasuki umur 50 – 65 hari dan 115 hari, pupuk NPK 16-16-16 diberikan dengan cara ditugal dan pupuk diletakkan pada lubang pupuk. Dosis pemberian sebanyak 1 sendok makan per tanaman.

Pupuk NPK Mutiara Pemupukan Susulan Cabe Keriting Jacko 99

NPK Mutiara diberikan saat tanaman cabe keriting Jacko 99 berumur 10 – 15 hari setelah tanam. Diberikan sesuai anjuran dan dosis yang telah ditentukan, tidak kurang dan tidak lebih.

Pemberian pupuk diulang setiap 7 – 30 hari sekali dan diberikan dengan cara ditabur atau sistem kocor. Pupuk NPK Mutiara ditaburkan pada sekeliling batang tanaman berjarak 10 cm dari pangkal batang.

Semakin bertambah umur tanaman cabe keriting Jacko 99, semakin lebar jarak pemberian pupuk ini agar tanaman tidak keracunan dan menyebabkan kebusukan. Setelah pupuk ditaburkan disekeliling tanaman, pupuk ditutup tanah agar pupuk tidak menguap dan dapat larut saat terkena air.

Pupuk NPK Mutiara dengan cara dikocor dan pada pemberian pertama dengan cara melarutkan 1 kg NPK Mutiara per 100 liter air dan dikocorkan sebanyak 250 ml per tanaman. Anda perlu menghitung dulu disesuaikan dengan jumlah populasi tanaman cabe keriting Jacko 99 yang di pelihara. Pengocoran diulang kembali setiap 7 – 10 hari sekali.

PENGENDALIAN HAMA DAN PENYAKIT CABE KERITING JACKO 99

Budidaya tanaman cabe keriting Jacko 99 memang membutuhkan perhatian dan perawatan spesial. Tanaman cabe memiliki hama dan penyakit yang begitu kompleks sehingga mengharuskan petani cabe untuk belajar dan terus mengasah kepandaian dalam bercocok tanam cabe.

Pengamatan dan pengontrolan tanaman cabe keriting Jacko 99 dapat mencegah terjadinya serangan hama dan penyakit menjadi meluas. Dan juga dapat dengan cepat mengetahui gejal tanaman yang sakit dan segera dapat melakukan tindakan pengendalian hama dan penyakit.

Penanganan sejak dini di tanaman cabe keriting Jacko 99 adalah cara yang paling tepat mengendalikan serangan hama dan penyakit pada tanaman cabe.

BACA JUGA : JUAL CABE MERAH KERITING HIBRIDA LAJU F1

Sejak awal budidaya cabe keriting Jacko 99 : penyemaian, persiapan lahan, penanaman, perawatan sampai waktu panen, petani harus memahami dan mempelajari setiap aspek tanaman cabe. Pengendalian hama dan penyakit bila terpaksa dilakukan harus dengan cara yang benar.

Toko pertanian Online LMGA Agro membuka layanan gratis konsultasi bila Anda menemui terdapat gejala tanaman yang sakit mulai dari pucuk tanaman hingga batang dan pangkal akar.

Penjabaran tentang hama dan penyakit tanaman cabe juga sudah kami jabarkan di artikel benih cabe varietas-varietas yang lain. Dan Anda bisa mempelajarinya sampai dengan selesai.

Hama utama yang ada pada tanaman cabe antara lain ulat grayak, thrips, tungau, kutu daun, lalat buah, dan ulat tanah.

Sedangkan penyakit yang biasanya menyerang tanaman cabe keriting Jacko 99 antara lain bercak daun, antraknosa atau patek, layu fusarium, busuk kuncup, busuk batang, layu bakteri, busuk buah, penyakit Bule dan akibat dari virus mosaic.

PROSES PANEN CABE KERITING JACKO 99

Proses panen merupakan tahap akhir cara budidaya tanaman cabe. Waktu panen cabe keriting berbeda-beda tergantung varietas bibit yang dipilih, juga kondisi iklim dan tanah serta teknik budidaya yang digunakan. Secara umum cabe keriting dapat dipanen pada umur 65 – 100 hari

Buah cabe keriting Jacko 99 yang harus dipanen memiliki kematangan buah berkisar 80 – 90%. Waktu panen dilakukan pada pagi hari setelah embun menghilang.

Buah cabe keriting Jacko 99 yang dipanen disertakan tangkainya agar cabe dapat bertahan lama. Setelah cabe keriting Jacko 99 dipanen, letakkan di tempat yang terhindar paparan sinar matahari langsung dan turunnya air hujan.

Proses panen cabe keriting Jacko 99 dilakukan berulang-ulang dengan interval 2 – 5 hari sekali dari panen pertama. Dan hingga tanaman cabe tidak berproduksi lagi, biasanya sekitar 30 – 40 kali panen dilakukan tergantung kondisi tanaman.

Setiap selesai panen, tanaman cabe keriting Jacko 99 tetap diberi pupuk supaya hasil panen dapat optimal.

HASIL PANEN CABE KERITING JACKO 99

CABE KERITING JACKO 99, CARA MENANAM CABE JACKO 99, LMGA AGRO
TANAMAN CABE JACKO 99

Jangan lupa setelah panen, semprotkan fungisida untuk mengendalikan tumbuhnya jamur pada tangkai cabe keriting Jacko 99 yang baru dipetik. Hal ini karena tangkai yang baru dipetik terdapat luka atau sisi terbuka dan masih basah dan rentan tumbuhnya jamur.

Demikian uraian kami tentang benih cabe keriting Jacko 99 Tunas Agro. Jual benih cabe keriting Jacko 99 di toko Pertanian Online LMGA Agro.

BACA JUGA : CABE HAI-LUX F1 DI JUAL HARGA MURAH DI LMGA AGRO

Hubungi bapak Budi 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Kami juga menyediakan benih sayur dan buah varietas lain dan juga jenis pupuk, pestisida, alat-alat pertanian seperti mulsa plastik, alat kocor, alat pelubang mulsa, tali salaran dan masih banyak lagi.

Kami mengirim menggunakan jasa ekspedisi : JNE, TIKI, POS, KI8 dan lain-lain, Toko pertanian Online LMGA Agro siap mengirim pesanan benih cabe keriting Jacko 99 dan pesanan Anda dengan cepat. Barang kami jamin pasti tiba di alamat anda di wilayah Indonesia.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *