JUAL BENIH CABE KERITING JACKO 99 TUNAS AGRO

CABE KERITING JACKO 99, CARA MENANAM CABE, BUDIDAYACABE, TANAMAN CABE, LMGA AGROJual benih cabe keriting Jacko 99 Tunas Agro. Benih dapat dibeli di Toko Pertanian Online LMGA Agro, hubungi bapak Budi 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Cabe keriting Jacko 99 di jual harga murah dan siap mengirim ke petani serta toko pertanian seluruh Indonesia dengan jaminan pasti datang. REV 10/06/2020.

Toko pertanian LMGA AGRO juga menjual benih berbagai jenis tanaman sayur dan buah, pupuk, pestisida, alat-alat pertanian, seperti mulsa plastik, tali salaran, alat kocor, alat pelubang mulsa, tray semai dan lain-lain.

Toko Pertanian Online LMGA Agro melayani konsultasi gratis mengenai cara menanam cabe terutama cabe keriting Jacko 99. Mulai dari persiapan bibit cabe, perawatan di persemaian dan persiapan lahan bedengan.  Hingga perawatan dan pemupukan cabai keriting Jacko 99 yang tepat.

Toko pertanian Online LMGA AGRO membantu mengatasi permasalahan yang Anda ditemui di lapangan berkaitan dengan pengendalian hama dan penyakit tanaman selama budidaya cabai keriting Jacko 99.

Cabe keriting Jacko 99 produk Tunas Agro adalah benih cabe yang berkualitas dan benih unggulan dengan berat mencapai 6 gram dan panjang 14 cm.

Cara menanam cabe keriting Jacko 99 mudah, cukup dengan menaburkan benih ke tanah yang sudah dipersiapkan dan pemberian pupuk sebulan sekali. Cara tersebut mampu membantu petani cabe mendapatkan cabai dengan kualitas terbaik.

BENIH CABE KERITING JACKO 99, TERBAIK  TUNAS AGRO

Cabe Keriting dari Tunas Agro Seed, benih cabe keriting Jacko 99, merupakan tanaman yang pertumbuhannya cepat dan kuat. Benih memiliki keunggulan  tahan penyakit dan berproduksi tinggi. Berat buah cabai keriting Jacko 99 kurang lebih sekitar 6 gram, panjang kurang lebih 14 cm.

Budidaya tanaman cabai keriting Jacko 99 memiliki daya adaptasi yang luas sehingga dapat ditanam di dataran rendah sampai dataran tinggi. Cocok ditanam di segala jenis tanah di wilayah Indonesia.

Cabe atau cabai keriting merupakan jenis cabe merah yang kulit buahnya bergelombang dan keriting, tidak mulus seperti cabai merah besar. Cabe besar ( Capsicum annum L. ) merupakan komoditas sayuran yang penting di Indonesia. Varietas tanaman cabe cukup banyak dan beberapa diantaranya sangat populer di kalangan masyarakat.

Cabe keriting bentuknya panjang dan diameter lebih kecil dibandingkan cabe merah besar. Namun demikian, cabe keriting baik yang muda ( berwarna hijau ) dan yang sudah tua ( berwarna hijau ) sama-sama disukai dan banyak dicari di pasar tradisional.

CABE KERITING JACKO 99 ANDALAN PETANI

CABE KERITING JACKO 99, CARA MENANAM CABE JACKO 99, TANAMAN CABE JACKO 99, LMGA AGRO
BENIH CABE JACKO 99

Warna merah yang dihasilkan dan rasa pedasnya tidak jauh berbeda, sehingga cocok dijadikan bumbu masakan pedas. Bahkan rasa pedas cabe keriting lebih pedas dibandingkan cabe besar.

Cabe keriting sangat populer di pasar luar Jawa, lebih disukai daripada cabe besar. Harga cabe keriting juga lebih murah dari cabe merah besar. Sehingga tak sedikit pula petani cabe yang mulai melirik budidaya cabe keriting dan melihat ada potensi besar dengan budidaya cabe keriting.

Panen cabe keriting disesuaikan dengan permintaan pasar. Beberapa masyarakat menginginkan cabe dipanen saat masih muda atau berwarna hijau. Alasan pemanenan dini ini biasanya petani menginginkan hasil yang cepat atau bisa juga di tempat tersebut kesulitan dipanen merah.

Pada daerah-daerah yang memiliki curah hujan dan kelembaban yang tinggi relatif lebih sulit cabe keriting dipanen hingga tua ( warna merah sempurna ). Cabe hijau rasa pedasnya tidak sepedas cabe merah dan harganya pun relatif lebih murah.

BACA JUGA : BENIH CABE CAP PANAH MERAH DEWATA F1 KUALITAS DAN HASIL SUDAH TERUJI

BUDIDAYA TANAMAN CABE KERITING JACKO 99

Budidaya tanaman cabe keriting pada dasarnya cukup sensitif terhadap cuaca, hama dan penyakit. Menanam cabe jenis cabe keriting memerlukan ketrampilan dan pengalaman khusus, apalagi bila penanaman dalam partai besar. Modal yang dibutuhkan untuk budidaya tanaman cabe juga relatif besar.

Karena modal budidayanya yang relatif besar dengan resiko juga yang cukup tinggi, menyebabkan padas saat-saat tertentu pasokan cabe keriting kurang di pasaran.

Saat pasokan cabe keriting berkurang dengan permintaan yang tinggi maka harga komoditas ini bisa melesat tinggi dan terjadi kehebohan di masyarakat.

Cabe keriting merupakan buah tanaman sejenis perdu, bentuk buahnya keriting, kurus, panjang dan ujung yang lancip. Tinggi tanaman cabe keriting kurang lebih 1 meter dan memiliki daun berwarna hijau tua.

Buah cabe yang dihasilkan akan berwarna hijau saat masih muda, berangsur-ansur menjadi kecoklatan dan berubah menjadi merah dan itulah tanda buah sudah matang/tua.

Manfaat cabe keriting cukup banyak. Cabe keriting bermanfaat sebagai bumbu masakan untuk menghasilkan rasa pedas, cabe keriting juga bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita.

Cabe keriting memiliki kandungan vitamin A yang baik untuk kesehatan mata dan kandungan vitamin C dapat membantu meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh.

Cabe keriting juga mengandung Kalsium dan Fosfor relatif tinggi sehingga mampu menjaga kesehatan dan kekuatan tulang kita.

Mengkonsumsi cabe keriting dapat mengurangi rasa nyeri dan sakit kepala, menghilangkan rasa dingin, mengencerkan lendir, merangsang nafsu makan dan meningkatkan fungsi sistem saraf.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *