UNTUNG BESAR BUDIDAYA TERONG UNGU YUMI

Benih, Bibit, Tanaman, Terong, Hibrida, Yumi, Cap Panah Merah, LMGA AGRO, Harga Murah
TERONG F1 YUMI

UNTUNG BESAR BUDIDAYA TERONG UNGU YUMI. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Terong (Solanum melongena ) adalah tumbuhan penghasil buah yang dijadikan bahan sayur – sayuran. Tanaman terong ini berasal dari India dan Sri Langka. Terong berkerabat dekat dengan kentang dan leuca, dan agak jauh dari tomat.

Terong ialah terna yang sering ditanam secara tahunan. Tanaman ini tumbuh hingga 40 -150 cm (16-57 inci) tingginya. Daunnya besar, dengan lobus yang kasar. Ukurannya 10-20 cm (4-8 inci) panjangnya dan 5-10 cm (2-4 inci) lebarnya. Jenis-jenis setengah liar lebih besar dan tumbuh hingga setinggi 225 cm (7 kaki), dengan daun yang melebihi 30 cm (12 inci) dan 15 cm (6 inci) panjangnya.

Batangnya biasanya berduri. Warna bunganya antara putih hingga ungu, dengan mahkota yang memiliki lima lobus. Benang Sari berwarna kuning. Buah tepung berisi, dengan diameter yang kurang dari 3 cm untuk yang liar. Dan lebih besar lagi untuk jenis yang ditanam.

Karena terong merupakan anggota Solanaceae, buah terong pernah dianggap beracun. Sebagaimana buah beberapa varietas leunca dan kentang. Sementara buah terong dapat dimakan tanpa dampak buruk apa pun bagi kebanyakan orang. Sebagian orang yang lain, memakan buah terong (serupa dengan memakan buah terkait seperti tomat, kentang dan Lada ) bisa berpengaruh pada kesehatan.

Sebagian buah terung agak pahit dan mengiritasi perut serta mengakibatkan gastritis. Karena itulah, sebagian sumber, khususnya dari kalangan kesehatan alami, mengatakan bahwa terong dan genus terkait dapat mengakibatkan atau memperburuk artritis dengan kentara. Dan justru itu, harus dijauhi oleh mereka yang peka terhadapnya. Buahnya mempunyai berbagai warna, terutama ungu, hijau, dan putih.

Varietas Benih Terong Hibrida Di Pasaran

Beberapa benih terong hibrida yang sudah ada di pasaran saat ini antara lain, untuk jenis terong Hibrida Hijau : F1 Ratih Hijau 1, F1 Hijau Kuat, F1 Turangga, F1 Milano, F1 Hitavi. Untuk jenis terong hibrida dengan warna ungu ada terong hibrida : F1 Antaboga, F1 Lezata, F1 Yumi, F1 Prince, F1 Laguna, F1 Largo, F1 Yuvita. Dan untuk jenis terong dengan daging warna putih ada : F1 Siputih DLL.

Pada kesempatan ini saya akan membahas tentang keunggulan dari Benih terong berwarna ungu yang sudah banyak ditanam petani. Terong tersebut adalah terong Hibrida ( F1 ) YUMI. Terong ini diproduksi PT. East West Seed Indonesia dan dipasarkan dengan Brand Cap Panah Merah. Terong Hibrida YUMI sebenarnya sudah banyak ditanam dan dikenal di beberapa sentra terong seperti di daerah Lampung, Palembang, Jambi, Kalimantan Timur dan beberapa daerah lain.

Banyaknya budidaya tanaman terong yang dilakukan oleh petani tersebut maka penulis berharap informasi ini bisa menambah Informasi tentang terong ungu F1 YUMI. Beberapa keunggulan dari terong Hibrida YUMI ini diantaranya :

  • Sangat cocok untuk ditanam di dataran rendah sampai menengah dengan potensi hasil tinggi
  • Tanaman Terong Hibrida YUMI tahan terhadap serangan layu Bakterial Wild. Yang biasanya menyerang tanaman terong di musim hujan

  • Tanaman terong Ungu Hibrida YUMI dapat di panen umur 55 Hari setelah tanam. Dengan berat buah bisa mencapai 200 Gram / Buah dengan potensi hasil 70 Ton / Ha atau 3.5 Kg / Tanaman

  • Tanaman terong Ungu Hibrida YUMI mempunyai bentuk silindris dengan Diameter 5 Cm dan panjang 25 Cm dengan kulit buah mengkilat

  • Daging buah tanaman terong ungu F1 YUMI mempunyai daging yang tahan simpan dan susut buah kalau diangkut dengan jarak jauh, apabila dimasak buah tidak cepat rusak dan hancur

  • Terong Hibrida Ungu F1 YUMI produk Cap Panah Merah ini panen buahnya sudah bisa diterima oleh pedagang pengepul di pasar Induk sayur dengan harga tinggi

Belanja Online Benih Terong Ungu Yumi Murah di LMGA AGRO

Demikian tulisan saya tentang terong Hibrida Ungu YUMI produk PT. East West Seed Cap Panah Merah tersebut, semoga akan menambah pengetahuan kita tentang tomat F1 YUMI yang cocok untuk ditanam di Indonesia. Apabila ada pembaca yang membutuhkan benih Ungu Hibrida YUMI silakan Hubungi Toko Pertanian Online LMGA AGRO. 

LMGA AGRO selaku ( Agen, Distributor, Dealer, Resmi ) yang menyediakan benih, bibit, obat dan alat pertanian. Kami siap mengirim ke manapun lokasi anda. Silakan hubungi CP Budi melalui Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *