TIMUN HARMONY TAHAN VIRUS SEMAKIN DI CARI PETANI

Beri Penilaian

Benih, Bibit, Timun, Tahan Virus, Harmony, Cap Kapal Terbang, LMGA AGRO, Harga murahTIMUN HARMONY TAHAN VIRUS SEMAKIN DI CARI PETANI. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Timun saat ini sudah menjadi komoditi yang menjanjikan bagi petani.(Rev.16-06-2021)

Hal ini tentunya akan semakin memacu petani untuk terus Budidaya Timun dengan cara Intensive dan benar. Sehingga perolehan hasilnya bisa memberi keuntungan Maximal dan bisa memperoleh keuntungan yang besar pula.

Potensi Serangan Hama Dan Penyakit Tanaman Timun

Seiring dengan Nilai Ekonomi dari Timun pada Pasaran dan semakin Intensivenya penanaman timun pada lapangan akan semakin memacu keragaman dari Hama dan penyakit yang menyerang tanaman timun.

Hal ini karena area yang di gunakan tidak pernah ada fase istirahat dan lingkungan akan terus ada tanaman timun sehingga siklus Hama dan Penyakitnya juga tidak akan putus.

Gejala dari perkembangan keragaman dari Hama dan Penyakit ini tentunya kita harus menyadari. Dan tahu dari perkembangan Hama dan Penyakit yang ada di tanaman kita.

Tanpa kita mau belajar tentang Hama dan Penyakit itu kita tidak akan pernah tahu bagaimana kita keluar dari masalah dalam Budidaya Tanaman Timun.

Hama yang ditemukan menyerang tanaman mentimun antara lain kutu daun Aphis gossypii (Hemiptera: Aphididae), trips Thrips parvispinus (Tysanoptera: Tripidae), kutu kebul Trialeurodes vaporariorum (Hemiptera: Aleyrodidae), lalat pengorok daun Liriomyza huidobrensis (Diptera: Agromyzidae), kumbang daun Aulacophora similis (Coleoptera: Chrysomelidae), dan ulat daun Diaphania indica (Lepidoptera: Pyralidae).

Selain itu juga kita jumpai gejala buah bengkok. Yang dugaan penyebabnya oleh serangan kepik Leptoglossus australis (Hemiptera: Coreidae).

Penyakit-penyakit penting yang terdapat pada lahan pertanaman mentimun adalah layu yang penyebabnya oleh nematoda puru akar Meloidogyne arenaria. Embun bulu yang penyebabnya oleh Pseudoperonospora cubensis.

Bercak daun yang penyebabnya oleh Alternaria sp. dan Colletotrichum sp. Dan penyakit mosaik mentimun yang penyebabnya oleh Cucumber Mosaic Virus (CMV).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.