BELANJA ONLINE MASUK KE SEKTOR PERTANIAN

belanja online, toko pertanian, jual murah benih, lmga agro
BELANJA ONLINE BENIH HIBRIDA

Belanja Online Masuk ke Sektor Pertanian. HP. 082141747141 ( telepon ) 08125222117 ( WA/SMS ). Toko Pertanian Online LMGA Agro jual murah benih, pupuk, pestisida dan alat-alat pertanian. Menyediakan layanan konsultasi pertanian cara bercocok tanam secara baik dan benar.

Toko Pertanian Online LMGA Agro siap mengantar pesanan Anda di seluruh wilayah Indonesia. Pengiriman bersama jasa ekspedisi seperti JNE, TIKI, POS INDONESIA, KI8 dan lain-lain.

Belanja online kian populer seiring pesatnya pertumbuhan sektor e-commerce. Seorang pembeli belanja online harus cerdas saat berbelanja barang-barang yang dibutuhkan. Belanja online juga rentan terjadi penipuan dan banyak merugikan pembeli belanja online.

Sektor pertanian berpotensi tinggi bagi kios online atau e-commerce memperluas pasarnya. Pasalnya di Indonesia, sebagian besar penduduknya bekerja sebagai petani dan berumur 35 keatas. Sedangkan pengguna belanja online di Indonesia adalah rata-rata berumur  antara 17 – 35 tahun.

BEBERAPA TIPS CARA AMAN BELANJA ONLINE

  1. Cek deskripsi online shop sebelum kita belanja di toko tersebut. Lakukan pengecekan berulang mengenai serba-serbi usaha kios online yang dituju. Mengenai performa, reputasi, rating toko dan ulasan didalamnya.
  2. Tidak tergiur harga murah untuk barang yang sama. Bisa jadi, barang tidak tersedia di tempat tersebut saat kita memesannya.
  3. Belanja online di e-commerce dijamin keamanannya dibandingkan belanja di sosial media. Bila terpaksa harus belanja di sosial media, pastikan melihat testimoni dari banyak orang di toko tersebut.
  4. Pastikan untuk mengetahui sumber barang yang akan kita beli. Tidak sedikit penipuan terjadi karena belanja online dilakukan lewat sosial media. Belanja online di e-commerce lebih aman karena memiliki regulasi jelas.
  5. Telitilah dalam membaca kebijakan situs belanja online mengenai data pribadi kita sebagai pembeli.
  6. Jangan sampai ada point kebijakan yang menyebutkan pengelola situs web bebas memberikan data pribadi ke pihak lain.
  7. Pastikan ada kebijakan tentang pengembalian barang jika diterima dalam kondisi rusak. Karena sebagai pembeli, kita tidak bisa melihat fisik produk. Sehingga harus ada garansi jika barang diterima dalam kondisi rusak/pecah.
  8. Pastikan bahwa barang dapat dikembalikan bila rusak dan akan diganti dengan barang baru atau uang kembali. Periksa juga siapa yang harus membayar pengembalian barang.
  9. Cari tanda bahwa situs web tersebut aman. Situs web aman ditunjukkan ada gambar gembok di baris status ( status bar ) browser.
  10. Sebelum menulis data pribadi, pastikan ada tanda aman di situs web tempat belanja online kita.
  11. Saat diminta nomer kartu kredit, alamat situs web berubah dari http ke https. Artinya informasi pembayaran telah dilindungi dan lebih aman.
  12. Pilihlah cara pembayaran yang cocok untuk kita. Pembayaran dapat menggunakan kartu kredit. Nantinya kartu kredit dapat sebagai bukti bila barang tidak diantar atau tidak sesuai pesanan. Namun, kini sedang marak pencurian nomer kartu kredit. Sehingga cara pembayaran transfer dan COD dapat menjadi alternatif.
  13. Simpan bukti pembayaran setelah melakukan transfer uang. Laporkan lewat WA dan difoto bila perlu.

BACA : TEMPAT KONSULTASI PERTANIAN GRATIS

BELANJA ONLINE DI TOKO PERTANIAN

belanja online, toko pertanian, jual beli benih murah, lmga agro
BELANJA ONLINE ALAT KOCOR PERTANIAN

Bercocok tanam sudah mendarah daging masyarakat Indonesia. Kemajuan teknologi jenis apapun selalu mengajak sektor pertanian untuk berinovasi maju bersama.

Sehingga sektor pertanian juga dapat maju. Serta sektor pertanian dapat berkembang sesuai dengan kemajuan jaman.

Begitu juga dengan toko pertanian tempat segala kebutuhan menanam tanaman tersedia di toko pertanian. Semakin kesini, konsumen toko pertanian tidak lagi didominasi oleh petani. Namun petani di perkotaan atau hobiis berkebun membeli kebutuhan menanamnya di toko pertanian.

Sosok petani juga tidak lagi didominasi bapak-bapak tua namun bayak juga anak-anak muda yang terjun ke pertanian. Kegiatan tanam menanam juga banyak ditekuni masyarakat biasa. Mereka biasanya menanam sayur atau buah di pekarangan rumah sebagai pengisi waktu dan hobi.

Untuk memenuhi kebutuhan berkebun, e-commerce sebagai pelaku bisnis online hadir memasarkan segala kebutuhan budidaya tanaman. Produk pertanian yang bisa dijual di toko pertanian seperti benih hibrida, pupuk, alat-alat pertanian dan lainnya.

Lewat aplikasi pertanian yang dibuat beberapa e-commerce, petani dapat menjual hasil usahanya lewat online. Petani dapat menawarkan hasil panennya ke seluruh wilayah Indonesia hanya lewat telepon seluler mereka. Petani tidak lagi asing dengan internet dan media komunikasi WhatsApps.

Toko pertanian merupakan peluang usaha menjanjikan. Keberadaan tempat menjual bidang pertanian ini sangat dibutuhkan bagi petani dan hobiis berkebun.

Prospek yang cukup tinggi membuat perusahaan usaha online terkenal dalam negeri mencoba menawarkan produk pertanian. Produk benih, pupuk dan pestisida dijual bersama produk elektronik, kecantikan, pakaian dan lain-lain.

Dahulu, toko pertanian melayani secara langsung bertemu dan bertatap muka antara penjual dan pembeli. Orang menyebut model seperti itu adalah cara konvensional karena menggunakan cara lama. Kini, petani dimudahkan dengan cara belanja online di toko pertanian.

KEUNTUNGAN BELANJA ONLINE BAGI KONSUMEN

Cara konvensional belanja adalah mendatangi langsung ke tempat penjualan dan mencari barang yang akan dibeli. Pembeli dapat melihat dan menyentuh langsung barang yang dibeli. Belanja di kios jualan berlangsung cepat karena barang sudah tersedia, lansung dibayar dan barang bisa dibawa.

Belanja  cara konvensional terbatas ragam barangnya karena tempat terbatas. Kios tidak bisa menyediakan produk dalam jumlah dan varian banyak. Terkadang, pembeli mendapati bahwa barang yang diinginkan tidak tersedia di toko tersebut.

Belanja di cara konvensional, harga barang biasanya mahal karena penjual dibebani biaya sewa tempat, membayar karyawan dan biaya operasional lainnya. Segala biaya tersebut dibebankan pada harga barang sehingga harga barang menjadi lebih mahal.

Belanja cara konvensional memerlukan energi untuk mendatangi toko. Perlu waktu cukup untuk memilih dan mencari barang yang dibutuhkan atau diinginkan. Belanja cara lama ini tidak perlu koneksi jaringan internet seperti pada belanja online.

Belanja online memudahkan konsumen untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan. Pembelian di belanja online biasanya pembeli dapat memesan barang keinginan mereka. Pemesanan barang bila tidak tersedia di tempat tersebut.

Karena berdasarkan pesanan, maka pembeli dapat bebas menentukan kriteria barang yang diinginkan. Pada belanja online, pembeli cukup bertransaksi lewat smartphone. Pembeli tidak perlu datang ke penjual atau menjadi stress karena jalan macet menuju ke pasar.

Kekurangan belanja online adalah begitu melakukan pembayaran, pembeli tidak dapat menerima barang langsung. Pembeli diharuskan menunggu berhari-hari karena barang dirim lewat kurir. Kekurangan lain sering terjadi adalah terjadinya tindak penipuan yang menimpa pembeli.

BELANJA ONLINE DI TOKO PERTANIAN MURAH, AMAN DAN TERPERCAYA

belanja online, toko pertanian, jual beli pupuk, lmga agro
BELANJA ONLINE PUPUK PERTANIAN

Belanja online menawarkan kemudahan bagi pembelinya. Banyak produk dipajang di suatu online shop. Begitu juga dengan belanja online pertanian. Pemilik usaha online sebaiknya memiliki website pribadi untuk mengembangkan dan memasarkan produk secara lebih luas.

Dengan adanya website, konsumen dan pelanggan akan mendapatkan semua informasi berkaitan dengan produk. Sehingga belanja online menjadi lebih mudah.

Belanja online di Indonesia cepat berkembang karena pengguna internet di Indonesia juga berjumlah besar. Konsumen Indonesia dimanjakan banyaknya pilihan belanja online di internet. Para pelaku bisnis online ini berlomba-lomba memberikan pelayanan belanja online yang senyaman mungkin.

Pelayanan belanja online antara lain harga barang murah dan promo diskon setiap hari. Serta pelayanan gratis ongkos kirim dan pembayaran di tempat ( COD ).

Tidak dapat dipungkiri bahwa persaingan sangat tinggi di dunia belanja online. Kondisi ini menyebabkan gagalnya bisnis online bila penjual kalah bersaing.

Belanja online bagi petani sangat menguntungkan terutama bila di lokasi tersebut tidak ada toko pertanian terdekat. Petani jaman kini harus melek teknologi internet dan smartphone. Petani sekarang sebaiknya tidak gaptek. Agar dapat melakukan belanja online di toko pertanian lewat telepon android.

Kenyataan menunjukkan saat ini, masyarakat lebih suka belanja online. Alasan masyarakat konsumen belanja online antara lain karena kesibukan. Atau tidak ada kendaraan untuk bepergian juga karena barang tidak ada di toko tersebut.

Tingginya minat masyarakat untuk belanja online memang dipicu kemajuan teknologi. Pertumbuhan pelaku bisnis toko online atau e-commerce juga semakin banyak karena dari segi finansial sangat menguntungkan bagi pelakunya.

BACA : BUDIDAYA CABE F1 LABA PANAH MERAH, PETANI UNTUNG NYATA

ALASAN MASYARAKAT MEMILIH BELANJA ONLINE

Semakin banyak saja orang menyukai belanja online. Termasuk petani kini tidak asing lagi dengan belanja online. Petani dapat membeli semua keperluan bercocok tanam. Antara lain keperluan benih, pupuk, pestisida, hormon pertumbuhan dan alat pertanian.

Dibawah ini adalah beberapa alasan orang menyukai belanja online.

1. Belanja online hemat waktu dan tenaga.  Lalu lintas macet menyebabkan butuh perjuangan keras untuk bepergian ke suatu tempat. Perlu tenaga hanya sekedar untuk berbelanja.

Kesibukan masyarakat perkotaan membuat  belanja online dijadikan pilihan terbaik. Belanja online dipilih untuk mendapatkan barang yang dibutuhkan.

Dengan belanja online tak perlu repot menembus kemacetan menuju ke tempat perbelanjaan. Belanja online cukup dengan membuka jaringan internet.

Kita dapat terhubung dengan internet cukup dari smartphone di tangan kita. Selanjutnya dapat melakukan transaksi pembelian barang secara online.

Belanja online dapat dilakukan dimana saja, sedang ada di kantor, di perjalanan atau di kamar. Selanjutnya tinggal duduk santai menunggu karena barang akan diantar langsung kerumah.

2. Belanja online tersedia banyak promo. Pelaku usaha belanja online cukup banyak. Semua berlomba-lomba untuk menarik pelanggan sebanyak-banyaknya, salah satunya dengan banyak membuat promo barang.  Promo yang ditawarkan berupa potongan harga. Juga bonus belanja, reward hingga voucher belanja.

3. Belanja online lebih banyak pilihan pembayaran. Untuk pembayaran, biasanya penjual bekerja sama dengan bank atau lembaga multifinansial sebagai partner.

Oleh karena itulah, pengusaha online berani menyediakan layanan pembayaran kredit ( cicil ). Pembayaran kredit bisa menggunakan kartu kredit atau tanpa kartu kredit.

4. Belanja online varian barangnya lebih lengkap. Belanja konvensional sering terjadi barang yang kita cari tidak tersedia di tempat tersebut. Namun kejadian tersebut tidak berlaku di belanja online. Belanja online sanggup menyediakan jenis barang lebih banyak dari belanja offline. 

5. Di Belanja online bisa membandingkan harga barang. Hal ini sulit dilakukan di belanja cara konvensional karena butuh tenaga dan waktu. Belanja online, kita cukup membuka beberapa web belanja online lalu mencari barang yang diperlukan.

Harga dapat dibanding-bandingkan dengan belanja online di tempat lainnya hanya lewat ponsel. Kita pun dapat membandingkan promo mana yang terbaik.

BAGAIMANA AGAR AMAN BELANJA ONLINE ?

belanja online, jual murah, lmga agro, Distributor Produk Pertanian,benih,bibit,pupuk,pestisida
BELANJA ONLINE PESTISIDA PERTANIAN

Belanja online begitu marak di Indonesia dan banyak dipilih masyarakat. Namun demikian, kita sering mendengar tindak kejahatan dilakukan orang-orang tidak bertanggung jawab di belanja online ini.

Kasus penipuan atau pelanggan tidak puas dengan pelayanan penjual, sering terdengar di belanja online. Agar terhindar ulah oknum tersebut perlunya kita memilih situs belanja online yang tepat.

Biasakan untuk memilih situs belanja online resmi. Belanja online resmi biasanya memiliki media sosial yang aktif. Juga memiliki website resmi dan sudah terlindungi. Pemilik kios juga melampirkan nomer telepon yang mudah untuk dihubungi.

Toko online yang dapat dipercaya memiliki ulasan yang baik dan pembayaran tidak berbelit-belit. Pembayaran bisa melalui transfer antar bank, kredit atau cara COD ( Cash on Delivery ).

Di belanja online, pembeli harus cerdas melakukan transaksi jual beli online. Pembeli harus benar-benar teliti sebelum memutuskan membeli barang online shop. Telah banyak kasus dilakukan  oknum tidak bertanggung jawab. Yaitu dengan memanfaatkan maraknya belanja online di masyarakat.

Saat melakukan transaksi belanja online, calon pembeli sebaiknya mencermati latar belakang penjual belanja online tersebut. Biasanya penjual profesional dan sudah berpengalaman selalu mencantumkan profil dan nomer kontak.

Calon pembeli sebaiknya tidak mudah tergiur harga barang murah. Ingatlah ada ungkapan harga membawa kualitas barang. Jangan tergiur gambar dan foto bagus. Harga murah tidak sesuai standartnya atau promo diskon gila-gilaan.

Penjual belanja online juga tidak mau memasang harga terlalu rendah karena justru dapat merugikan pemilik toko online. Kecuali bila memang berniat membuat penipuan dibaliknya. Tidak jarang pula pembeli menerima barang rusak atau barang dikirim berbeda dengan pesanan.

BACA : PELUANG BESAR PASAR WALUH KUNING SUPREMA

BELANJA ONLINE KEBUTUHAN BERKEBUN

Belanja online kebutuhan berkebun petani tinggal tidak jauh dari perkotaan dengan mudah membeli kebutuhan berkebun dan bercocok tanam di toko pertanian terdekat. Namun tidak dengan petani yang tinggal jauh di pelosok desa khususnya di luar Jawa.

Bagi petani tinggal di luar Jawa belanja kebutuhan berkebun masih menjadi kesulitan tersendiri. Rata – rata toko pertanian terdekat yang ada tidak jual sarana kebutuhan berkebun petani dengan lengkap.

Toko pertanian terdekat masih jarang yang diposisi dekat apalagi jual sarana berkebun lengkap. Atau di pedesaan dimana belum ada toko pertanian atau barang/produk yang diinginkan tidak tersedia di toko pertanian setempat.

Melihat kendala para petani tersebut, toko online pertanian hadir dan menjadi solusi. Petani juga kadangkala disibukkan dengan berbagai kegiatan bercocok tanamnya. Sehingga agar lebih cepat mereka memilih belanja online.

Tempat belanja online pertanian harga diskon dan promo ada di toko pertanian LMGA AGRO. Tempat belanja online favorit petani LMGA AGRO siap kirim keluruh Indonesia dengan cepat dan jaminan barang pasti datang.

Di belanja online pertanian lebih banyak menyediakan barang-barang yang sangat beragam. Barang-barang tersebut antara lain :

1. Benih atau Bibit Tanaman

Toko pertanian menjual benih hibrida F1 produksi pabrik benih terkemuka. Benih hibrida ini tahan virus, tahan penyakit juga pertumbuhan tanaman kokoh dan kuat.

Benih hibrida di belanja online lebih berkualitas dibandingkan benih lokal. Hasil produksi panen juga maksimal sehingga dapat menguntungkan petani.

Toko Online Pertanian LMGA Agro jual benih produk Panah Merah produksi dari East West Seed Indonesia ( EWINDO ).  Produk Panah Merah ini sudah nyata menghasilkan panen tinggi. Produk Panah Merah menjadi kepercayaan petani bertahun-tahun.

Cara beli benih Panah Merah secara online tersedia di Toko Pertanian LMGA Agro. Kami juga melayani konsultasi mengenai benih dan cara menanam yang baik agar menghasilkan panen maksimal.

Jual produk benih Panah Merah berupa benih buah-buahan seperti Melon, Semangka, Pepaya, Labu Madu. Benih semangka meliputi ada semangka merah, kuning, semangka bulat dan lonjong baik berbiji dan non biji.

Begitu juga dengan buah melon, ada benih melon madu ( honey dew ), melon kuning, melon oranye, melon hijau lokal dan lain-lain. Juga ada benih hibrida sayuran seperti cabe ( cabe kecil, besar, keriting ).

Benih tomat hibrida ( tomat buah, tomat sayur, tomat cherry ). Benih hibrida sawi, seledri, mentimun, terong, paria dan benih hibrida lainnya. Belanja online pertanian menyediakan produk dengan varian yang lengkap dan banyak pilihan.

Toko Online LMGA Agro juga menyediakan benih hibrida produksi PT BISI Internasional, Tbk dengan merk dagang Kapal Terbang. Ada juga benih hibrida produk Tunas Agro Seed, Benih Pertiwi dan lain-lain.

BACA : PELUANG PASAR MELON HIBRIDA SAKATA GLAMOUR

2. Jual Pupuk dan Pestisida

Belanja online pupuk juga tersedia di toko online. Jenis pupuk ada pupuk organik dan pupuk kimia. Ada juga pupuk berbentuk padat dan pupuk cair. Pupuk nutrisi makanan khusus budidaya tanaman hidroponik juga dapat dibeli lewat belanja online.

Berbagai jenis hormon pertumbuhan ( ZPT ), pupuk mikro, pupuk daun dan lain-lainnya. Produk pupuk juga tersedia dengan berbagai varian harga dan macam-macam merk. Juga pupuk berdasarkan komposisinya seperti pupuk KNO3, Pupuk Calsium dan lain-lain.

Pestisida diperlukan petani untuk mengendalikan hama dan penyakit menyerang tanaman. Banyak jenis pestisida beredar di pasaran dan terbagi ada insektisida, fungisida, bakterisida dan akarisida.

Pestisida dijual berdasarkan bahan aktifnya dan petani biasanya membeli berdasarkan gejala serangan yang menimpa tanaman mereka. Pemberian pestisida harus sesuai dosis dan cara pemberian tepat. Toko pertanian Online LMGA Agro melayani konsultasi mengenai permasalahan tanaman dan cara mengatasinya.

3. Alat-Alat Pertanian

Belanja online alat-alat pertanian berupa :

  • Alat kocor atau siram dengan berbagai ukuran kapasitas dalam mililiter.
  • Mulsa grenjeng bentu gulungan.
  • Polibag ada ukuran kecil, sedang dan besar.
  • Alat pelubang mulsa ada berdiameter kecil ( untuk lubang pupuk ) dan diameter besar ( lubang tanaman ).
  • Tray semai untuk pembibitan benih berbagai jenis sesuai jumlah lubang untuk semai.
  • Tali salaran ada ber- roll besar dan roll kecil sesuai kebutuhan.
  • Alat mengukur pH tanah seperti pH meter.
  • Berbagai jenis sprayer.
  • Dan lain-lain kebutuhan petani.

BACA : BELANJA ONLINE PRODUK PERTANIAN HARGA GROSIR DAN AMAN

Demikian artikel tentang Belanja Online Masuk ke Sektor Pertanian. Hubungi di 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko Pertanian Online LMGA Agro jual murah segala kebutuhan bercocok tanam.

Belanja online di LMGA Agro menyediakan berbagai jenis benih hibrida, macam-macam pupuk, pestisida dan alat pertanian. Belanja online di toko pertanian LMGA Agro aman, murah dan terpercaya. Kami juga memberikan layanan konsultasi pertanian.

Bersama jasa ekspedisi seperti JNE, POS INDONESIA, TIKI, KI8 dan lain-lain, Kami siap mengirim pesanan Anda. Belanja online di tempat kami dijamin barang akan sampai di alamat Anda. Pengiriman dimanapun di seluruh wilayah Indonesia. Semoga artikel ini bermanfaat bagi pembaca.

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *