Belanja Online Masuk Ke Sektor Pertanian

Beri Penilaian
belanja online, toko pertanian, jual murah benih, lmga agro
Belanja Online Benih Hibrida

Belanja Online Masuk ke Sektor Pertanian. HP. 082141747141 ( telepon ) 08125222117 ( WA/SMS ). Toko Pertanian Online LMGA Agro jual murah benih, pupuk, pestisida dan alat-alat pertanian. Menyediakan layanan konsultasi pertanian cara bercocok tanam secara baik dan benar. (REV 06/11/21).

Toko Pertanian Online LMGA Agro siap kirim pesanan Anda di seluruh wilayah Indonesia. Pengiriman bersama jasa ekspedisi seperti JNE, TIKI, POS INDONESIA, KI8 dan lain-lain.

Belanja online juga terkenal dengan istilah daring ( belanja daring ). Cara belanja daring di Indonesia mulai banyak masyarakat lakukan tak terkecuali petani.

Belanja online kian populer seiring pesatnya pertumbuhan sektor e-commerce. Seorang pembeli belanja daring harus cerdas saat berbelanja barang-barang secara online. Belanja daring juga rentan terjadi penipuan dan banyak merugikan pembeli  online.

Sektor pertanian berpotensi tinggi bagi kios online atau e-commerce memperluas pasarnya. Pasalnya di Indonesia, sebagian besar penduduknya bekerja sebagai petani dan berumur 35 keatas. Sedangkan pengguna belanja daring di Indonesia adalah rata-rata berumur  antara 17 – 35 tahun.

Beberapa Tips Cara Aman Belanja Online

  1. Cek deskripsi online shop sebelum kita belanja di toko tersebut. Lakukan pengecekan berulang mengenai serba-serbi usaha kios online yang dituju. Mengenai performa, reputasi, rating toko hingga testimoni.
  2. Tidak tergiur harga murah untuk barang yang sama. Bisa jadi, barang tidak tersedia di tempat tersebut saat kita memesannya.
  3. Belanja online di e-commerce memiliki keamanan yang terjamin daripada belanja di sosial media. Bila terpaksa harus belanja di sosial media, pastikan melihat bagian testimoni.
  4. Pastikan untuk mengetahui sumber barang yang akan kita beli. Tidak sedikit penipuan terjadi karena belanja online dilakukan lewat sosial media. Belanja daring di e-commerce lebih aman karena memiliki regulasi jelas.
  5. Telitilah dalam membaca kebijakan situs online mengenai data pribadi kita sebagai pembeli.
  6. Jangan sampai ada point kebijakan yang menyebutkan pengelola situs web bebas memberikan data pribadi ke pihak lain.
  7. Pastikan ada kebijakan tentang pengembalian barang jika pembeli terima dalam kondisi rusak. Karena sebagai pembeli, kita tidak bisa melihat fisik produk. Sehingga harus ada garansi jika barang diterima dalam kondisi rusak/pecah.
  8. Pastikan bahwa barang dapat garansi pengembalian bila rusak dan akan penjual ganti dengan barang baru atau uang kembali. Periksa juga siapa yang harus membayar pengembalian barang.
  9. Cari tanda bahwa situs web tersebut aman. Situs web aman bisa terlihat ada gambar gembok di baris status browser.
  10. Sebelum menulis data pribadi, pastikan ada tanda aman di situs web tempat belanja online kita.
  11. Saat diminta nomer kartu kredit, alamat situs web berubah dari http ke https. Artinya informasi pembayaran telah terlindungi dan lebih aman.
  12. Pilihlah cara pembayaran yang cocok untuk kita. Pembayaran dapat menggunakan kartu kredit. Nantinya kartu kredit dapat sebagai bukti bila barang tidak diantar atau tidak sesuai pesanan. Namun, kini sedang marak pencurian nomer kartu kredit. Sehingga cara pembayaran transfer dan COD dapat menjadi alternatif.
  13. Simpan bukti pembayaran setelah melakukan transfer uang. Laporkan lewat WA dan pembeli sertai foto bila perlu.

Baca Juga : Tempat Konsultasi pertanian Gratis

Belanja Online Di Toko Pertanian

belanja online, toko pertanian, jual beli benih murah, lmga agro
Belanja Online Alat Kocor Pertanian

Bercocok tanam sudah mendarah daging masyarakat Indonesia. Kemajuan teknologi jenis apapun selalu mengajak sektor pertanian untuk berinovasi maju bersama.

Sehingga sektor pertanian juga dapat maju. Serta sektor pertanian dapat berkembang sesuai dengan kemajuan jaman.

Begitu juga dengan toko pertanian tempat segala kebutuhan menanam tanaman tersedia di toko pertanian. Semakin kesini, konsumen toko pertanian tidak lagi petani dominasi. Namun petani di perkotaan atau hobiis berkebun membeli kebutuhan menanamnya di toko pertanian.

Sosok petani juga tidak lagi didominasi bapak-bapak tua namun banyak juga anak-anak muda yang terjun ke pertanian. Kegiatan tanam menanam juga banyak masyarakat biasa tekuni. Mereka biasanya menanam sayur atau buah di pekarangan rumah sebagai pengisi waktu dan hobi.

Untuk memenuhi kebutuhan berkebun, e-commerce sebagai pelaku bisnis online hadir memasarkan segala kebutuhan budidaya tanaman. Produk pertanian yang bisa toko pertanian jual seperti benih hibrida, pupuk, alat-alat pertanian dan lainnya.

Lewat aplikasi pertanian yang beberapa e-commerce buat, petani dapat menjual hasil usahanya lewat online. Petani dapat menawarkan hasil panennya ke seluruh wilayah Indonesia hanya lewat telepon seluler mereka. Petani tidak lagi asing dengan internet dan media komunikasi WhatsApp.

Toko pertanian merupakan peluang usaha menjanjikan. Keberadaan tempat menjual sarana pertanian ini sangat petani dan hobiis berkebun butuhkan.

Prospek yang cukup tinggi membuat perusahaan usaha online terkenal dalam negeri mencoba menawarkan produk pertanian. Produk benih, pupuk dan pestisida dijual bersama produk elektronik, kecantikan, pakaian dan lain-lain.

Dahulu, toko pertanian melayani secara langsung bertemu dan bertatap muka antara penjual dan pembeli. Orang menyebut model seperti itu adalah cara konvensional karena menggunakan cara lama. Kini, petani lebih mudah dengan cara belanja online di toko pertanian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.