Tomat Buah Tanaman Hortikultura Cocok Untuk Petani

tanaman, budidaya tanaman, hortikultura, tanaman hortikultura, bertani, bercocok tanam

Tomat Buah Tanaman Hortikultura Cocok Untuk Petani. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO adalah toko online yang jual dan menyediakan berbagai kebutuhan pertanian lengkap dengan harga murah dan berkualitas terbaik.

Berbagai kebutuhan pertanian lengkap tersedia, mulai dari alat pertanian, zpt, benih tanaman, pupuk, pestisida, dll. Semua produk pertanian tersebut berkualitas terbaik dan siap kami kirimkan sampai ke alamat tujuan dengan jaminan pasti sampai.

Tomat buah merupakan tanaman hortikultura yang cocok dibudidayakan oleh petani. Petani budidaya tomat buah untuk usaha agrobisnis mampu menghasilkan keuntungan yang menjanjikan asalkan dilakukan secara baik dan benar.

Tomat Buah

Tomat merupakan tanaman dari suku terong – terongan (Solanaceae) yang berasal dari Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Kata tomat berasal dari kata “tomatl” dalam bahasa Nahuatl.  Siklus hidup tanaman ini biasanya cukup singkat, dengan tinggi berkisar antara 1 sampai 3 meter.

Buahnya pun memiliki warna yang bervariasi (mulai dari warna hijau, kuning, merah, dll) dan biasa dikonsumsi secara langsung atau diolah terlebih dahulu sebagai sayur. Bagian lainnya tidak dapat dikonsumsi, seperti daun dan batang karena mengandung zat/senyawa Alkaloid.

Apakah tomat termasuk buah atau sayur ?? Tak masalah jika Anda beranggapan tomat termasuk buah ataupun sayur. Yang terpenting, kandungan nutrisi dalam tomat buah sangat bermanfaat bagi tubuh kita.

Manfaat – manfaat mengkonsumsi tomat buah contohnya seperti :

·         Mengurangi Depresi

Tomat buah mengandung senyawa folat. Senyawa folat ini mampu mengatasi depresi dan mencegah penumpukan homosistein secara berlebihan.

·         Mencegah sembelit

Kandungan air dan serat tinggi dalam tomat buah mampu membantu memperlancar buang air besar serta mencegah penyakit sembelit.

·         Mengontrol tekanan darah

Buah tomat kaya dengan kandungan nutrisi natrium dan garam. Nutrisi ini mampu membantu tubuh untuk tetap mengendalikan tekanan darah, sehingga tekanan darah tetap seimbang / ideal.

·         Menjaga kesehatan jantung

Senyawa likopen terkandung dalam tomat buah. Senyawa ini mampu mencegah kondisi oksidasi lipid, dimana mampu memicu penyakit jantung.

·         Mencegah penyakit kanker

Tomat buah memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C. Kandungan berbagai antioksidan tersebut mampu menurunkan resiko penyakit kronis, seperti misalnya penyakit kanker.

Baca Juga : Tanaman Wortel, Sayuran Favorit Dan Bermanfaat

Benih Tomat Buah Unggul Cocok Untuk Budidaya

benih, tomat, buah, unggul, pertanian

Petani kini sangat membutuhkan benih tomat buah unggul dalam melakukan usaha budidayanya. Dengan menggunakan benih tomat buah unggul, maka kualitas hasil produksi tentu akan terjamin dan berkualitas baik.

Beberapa produk benih tomat buah unggul rekomendasi LMGA AGRO contohnya yaitu :

·         Sakura F1

Sakura F1 merupakan benih tomat buah unggul produksi PT East West Seed Indonesia, Tbk (Cap Panah Merah). Bibit Sakura F1 Cap Panah Merah tersedia dalam kemasan 10 gram dan direkomendasikan ditanam di daerah dataran menengah sampai dataran tinggi.

Benih Sakura F1 tahan terhadap serangan penyakit layu fusarium, layu bakteri, serta ToMv, dan tahan cracking serta toleran terhadap busuk ujung buah. Proses pemanenannya bisa dilakukan setelah tanaman berumur ± 90 hari setelah pindah tanam dengan potensi hasil panen mencapai ± 80 ton per ha.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *