Tomat Buah Tanaman Hortikultura Cocok Untuk Petani

tanaman, budidaya tanaman, hortikultura, tanaman hortikultura, bertani, bercocok tanam
·         Pemanenan

Lakukan proses pemanenan jika tanaman tomat buah telah berumur sekitar 90 hari setelah pindah tanam. Proses pemanenan kedua dan selanjutnya bisa dilakukan tiap 3 – 5 hari  sekali setelahnya sampai buah habis.

Tomat buah yang sudah siap panen sebaiknya saat sudah berwarna kemerahan dengan tingkat kematangan 90 persen. Sebaiknya lakukan proses pemanenan pada waktu pagi atau sore hari untuk menghindari teriknya sinar matahari.

Untuk memanennya, caranya yaitu dengan memuntir buah sampai tangkainya putus. Setelah tangkai putus, masukkan buah tomat ke dalam keranjang dan simpan pada tempat yang kering serta tidak terkena sinar matahari.

Baca Juga : Sistem Pertanian Jadi Kunci Sukses Petani Dalam Usaha Pertanian

Demikian artikel berjudul Tomat Buah Tanaman Hortikultura Cocok Untuk Petani ini saya tulis dan sampaikan kepada Anda. Semoga artikel ini bisa memberikan dampak dan manfaat positif untuk Anda semua.

Apabila masih terdapat hal –hal masih kurang jelas Anda bisa langsung menghubungi LMGA AGRO melalui layanan chat melalui no. telepon 08125222117 (Layanan WA/SMS). Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *