Benih Sawi Berkualitas Anti Virus Andalan Petani

benih, sawi, berkualitas, anti, virus, andalan, petani

Benih Sawi Berkualitas Anti Virus Andalan Petani. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Komoditi hortikultura merupakan salah satu andalan dari petani Indonesia. Salah satunya adalah dari sektor sayuran.

Sayuran banyak diminati oleh masyarakat sehingga membuat kebutuhan sayur di pasaran menjadi banyak.

Masyarakat memanfaatkan sayuran sebagai bahan olahan makanan yang bergizi untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Peminat sayuran yang banyak membuat petani untuk semakin semangat dalam budidaya tanaman sayuran.

Salah satu jenis sayuran yang menjadi idola masyarakat adalah sawi. Selain kandungan gizinya yang baik harganya juga cukup murah. Oleh karena itu petani juga bersemangat dalam melakukan budidaya tanaman sawi.

Baca Juga : Tanaman Hibrida Hasilkan Panen Berkualitas Menguntungkan Petani

Tanaman Sawi

Tanaman sawi adalah salah satu jenis komoditi hortikultura dari sektor sayuran. Sawi memiliki nama latin yaitu Brassica. Ciri sayuran sawi dengan bentuk daun yang seperti kipas atau sendok dengan batang yang lunak dan renyak.

Beberapa jenis sawi ada yang memiliki ukuran daun besar ada juga yang memiliki ukuran daun yang kecil seperti sendok.

Perbedaan bentuk sawi ini tergantung dari jenis varietas benih sawinya. Setiap jenis sawi memiliki ciri khas masing – masing.

Beberapa jenis sawi antaranya adalah sawi hijau, sawi putih, sawi sendok, kailan dll. Tanaman sawi banyak dibudidayakan di Indonesia dan sering dibudidayakan di lahan pertanian.

Sayuran sawi diambil untuk dimanfaatkan daunnya. Sawi mengandung beberapa jenis vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan.

Jenis – jenis Sawi

Sawi memiliki beberapa jenis dengan masing – masing ciri khasnya. Meskipun terdapat beragam jenis, sawi tetap merupakan salah satu sayuran yang memiliki banyak kandungan vitamin dan nutrisi. Berikut adalah beberapa jenis sawi yang terdapat di pasaran :

Sawi Hijau

Sawi ini merupakan salah satu jenis sawi yang banyak diminati masyarakat dan banyak juga dijual di pasaran.

Sayur sawi sering dikonsumsi masyarakat untuk dijadikan beberapa olahan masakan seperti tumis, campuran mie, nasi goreng, sayur sup, cap cay dll.

Sayur sawi ini mengandung beberapa vitamin dan mineral yang sangat baik untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi di dalam tubuh.

Sawi Putih

Sayuran sawi ini memiliki nama latin Brassica juncea L merupakan salah satu jenis sawi yang juga banyak diminati masyarakat.

Sayur sawi ini memiliki daun berwarna hijau dan tangkai daun yang berwarna putih. Sawi putih sering dijadikan bahan olahan masakan seperti mie, nasi goreng, sayu sup, cap cay, tumis, dll.

Sayur sawi ini juga mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk kesehatan seperti bitamin A, Vitamin B, Vitamin C, karbohidrat, protein nabati, kalsium, fosfor dan zat besi.

Caisim

Caisim memiliki daun dengan bentuk yang lebar memanjang berwarna hijau. Tangkai daun memanjang berdiameter kecil dan berwarna putih kehijauan.

Caisim hampir sama dengan sawi hijau tetapi yang membedakan adalah ukurannya yang lebih kecil dari sawi hijau. Rasa dari caisim juga lebih manis dan renyah dan sedikit ada rasa pahit.

Pak Choy

Pak choy hampir sama dengan caisim tetapi ukuran dari pak choy lebih pendek dan menyerupai sendok. Sehingga beberapa masyarakat juga menyebutnya sebagai sawi sendok.

Tekstur dari daun pak choy lebih kak udari caisim dan juga pada batang atau tangkainya berwarna hijau keuptihan dan lebar.

Kailan

Kailan memiliki nama latin Brassica oleracea. Sayuran ini mirip dengan pak choy, tetapi kailan memiliki warna hijau yang lebih pekat atau tua.

Batang dari kailan hampir mirip dengan kangkung dengan cabang yang dilengkapi daun. Batang dari kailan juga pendek seperti pak choy dan daun yang lebar.

Benih Sawi

Benih yang bagus adalah benih yang berkualitas dan tahan terhadap serangan virus. Bibit sawi yang tahan serangan virus sangat dibutuhkan petani agar nantinya tanaman sawi bisa tumbuh dengan optimal.

Tanaman sawi yang tumbuh dengan optimal akan tumbuh dengan sehat dan menghasilkan sawi yang berkualitas bagus.

Benih sawi berkualitas unggul dan tahan serangan virus dapat di beli di Toko Pertanian Online LMGA AGRO.

Toko Pertanian Online LMGA AGRO menyediakan benih sawi dengan harga murah dan terjangkau serta berkualitas unggul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *