Benih Sawi Berkualitas Anti Virus Andalan Petani

benih, sawi, berkualitas, anti, virus, andalan, petani

Kandungan Gizi Sawi

Sawi mengandung beberapa gizi yang sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh agar tetap terjaga kesehatannya.

Kandungan dalam sawi dapat memnuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh agar tetap sehat dan terhindar dari penyakit. Berikut adalah kandungan vitamin dan mineral dalam sawi :

– Vitamin A
– Vitamin B6
– Niacin
– Vitamin E
– Vitamin K
– Ribloflavin
– Vitamin C
– Thiamin
– Folat
– Asam Pantotenat
– Kolin
– Betain
– Kalori
– Protein
– Karbohidrat
– Serat
– Kalium
– Kalsium
– Zab Besi
– Fosfor
– Magnesium
– Tembaga
– Sodium
– Mangan
– Selenium
– Zinc

Manfaat Sawi Bagi Kesehatan

Dari kandungan sawi tersebut dapat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh agar tetap sehat.

Mengkonsumsi sawi sebaiknya dengan porsi yang pas, tidak kurang dan tidak berlebihan. Berikut adalah beberapa manfaat dari mengkonsumsi sawi bagi kesehatan.

Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh

Kandungan antioksidan dalam sawi sangat bermanfaat untuk membantu menjaga sistem kekebalan tubuh.

Sistem kekebalan tubuh berguna agar tubuh terhindar dari berbagai serangan virus dan bakteri yang dapat menyebabkan penyakit.

Menyehatkan Jantung

Dalam sawi terkandung senyawa polifenol yang dapat membantu menjaga kadar kolesterol agar tetap normal. Senyawa polifenol ini membantu untuk mencegah dan menghindarkan dari resiko penyakit jantung.

Mencegah Kanker

Selain baik untuk imunitas antioksidan yang terkandung dalam sawi dapat bermanfaat untuk membantu menjaga sel – sel dalam tubuh agar terhindar dari radikal bebas.

Radikal bebas dapat menjadi penyebab permasalah kesehatan salah satunya adalah penyakit kanker dan tumor.

Menyehatkan Hati

Dalam sawi terkandung klorofil yang tinggi dan bermanfaat untuk membantu detoksifikasi. Klorofil ini dapat untuk menetralkan logam berat, sisa pestisida dan bahan kimia yang masuk ke dalam tubuh.

Menyehatkan Tulang

Kandungan beberapa mineral seperti kalium, kalsium, zat besi, fosfor dll dan vitamin K dalam sawi sangat bermanfaat untuk mencegah penegeroposan tulang. Kandungan mineral dan vitamin tersebut juga dapat membantu menyehatkan tulang.

Menyehatkan Mata

Sawi mengandung vitamin A yang memiliki peran penting untuk menjaga kesehatan mata. Vitamin A juga merupakan antioksidan yang bagus untuk tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *