Budidaya Cabe Terano F1 Produk Matahari Seed

budidaya, cabe, terani f1, produk, matahari seed

Budidaya Cabe Terano F1 Produk Matahari Seed. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan Toko Pertanian Online berkualitas dan terpercaya di Indonesia. LMGA AGRO sudah lama dikenal sebagai konsumen sehingga kualitas kami tidak perlu diragukan.

LMGA AGRO jual berbagai produk – produk pertanian termurah dan terlengkap. Produk – produk pertanian yang kami jual diantaranya seperti pupuk, benih tanaman, zpt, alat pertanian dan spare part, pestisida, dll. Semua tersedia lengkap di LMGA AGRO.

Tanaman Cabe

Tanaman cabe merupakan salah satu jenis sayuran yang tergolong dalam terong – terongan atau Solanaceae dari genus Capsicum.

Buah dari tanaman cabe sering dimanfaatkan sebagai sayuran dan bumbu masakan. Di dalam cabe terdapat kandungan minyak atsiri capsaicin yang memberikan sensasi rasa pedas dan hangat.

Karena rasanya yang pedas cabe sering digunakan sebagai bumbu, campuran rempah – rempah dan penguat rasa makanan.

Tanaman cabe dapat ditanam dengan mudah. Tanaman cabe dapat ditanam di daerah dataran rendah dan juga dataran tinggi.

Tanaman cabe memiliki bentuk daun lanset, bulat dan lonjong. Warna daun tanaman cabe ada yang berwarna hijau muda, hijau tua dan hijau agak biru.

Tanaman cabe memiliki fungsi membentuk dan menyangga daun. Selain itu batang berfungsi sebagai jalan air dan mineral dari akar ke daun.

Tanaman cabe memiliki akar serabut dengan cabang yang lumayan banyak. Akar tanaman cabe bisa menembu tanah di kedalaman 40 cm.

Bunga pada tanaman cabe biasanya tumbuh di ketiak daun dengan bergerombol di satu tandan. Tiap tandan biasanya tumbuh dua sampai tiga bunga.

Helai daun mahkota pada bunga tanaman cabe terdiri dari 6 helai yang berwarna putih atau ungu.
Buah tanaman cabe memiliki beragam bentuk. Ada yang bulat, bulat panjang dengan ujung yang lancip.

Buah pada tanaman cabe memiliki banyak varian warna sesuai jenisnya. Ada yang berwarna hijau muda, hijau tua, hijau kekuningan, orange dan merah.

Biji cabe terletak di dalam buah cabe dan bergerombol di dalamnya dengan ukuran kecil. Bentuk biji cabe bulat pipih berwarna putih.

Kandungan Cabe Terano F1

Kandungan cabe sangat beragam dan bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Karena kandungan cabe yang beragam dan bermanfaat ini cabe sangat diminati semua kalangan masyarakat.

Masyarakat sering mengolah cabe menjadi berbagai jenis masakan atau bumbu masakan. Selain itu cabe juga sering dikonsumsi langsung sebagai lalapan.

Berikut adalah kandungan cabe :

– Vitamin A
– Vitamin B12
– Vitamin B6
– Vitamin C
– Vitamin D
– Vitamin K6
– Natrium
– Kalsium
– Kalium
– Zat Besi
– Magnesium
– Protein
– Potasium
– Copper
– Beta Kariten
– Capsanthin
– Violaxanthin
– Lutein
– Capsaicin
– Synaptic aid
– Ferulic acid

Berbagai kandungan cabe diatas sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh jika kita mengkonsumsi cabe.

Mengkonsumsi cabe sebaiknya dengan takaran pas dan tidak berlebihan agar tidak menimbulkan rasa tidak nyaman didalam sistem pencernaan.

Baca Juga : Jual Benih Tomat Bulat Mutiara F-4736 Terbaik Known You Seed

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *