Jual Benih Cabe Columbus Bisi International Harga Murah

benih, cabe, columbus, bisi, international, harga, murah
5/5 - (1 vote)

Jual Benih Cabe Columbus Bisi International Harga Murah. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Mandiri bisnis LMGA AGRO merupakan Toko Pertanian Online berkualitas dan terpercaya di Indonesia. Kami sudah terkenal pada konsumen petani sehingga kualitas kami tidak perlu anda ragukan.

LMGA AGRO jual berbagai produk – produk pertanian termurah dan terlengkap. Produk – produk pertanian yang kami jual antara lain seperti pupuk, benih tanaman, zpt, alat pertanian dan spare part, pestisida, dll. Semua bisa anda beli lewat toko LMGA AGRO.

Tanaman Cabe

Tanaman cabe adalah salah satu jenis tanaman terung – terungan. Cabe dengan nama latin Capsicum anum ini mengandung minyak yang membuatnya terasa pedas dan hangat bernama minyak atsiri capsaicin.

Tanaman cabe bisa kita jumpai pada lokasi dataran rendah maupun dataran tinggi. Tanaman cabe memiliki daun dengan bentuk bulat, lonjong atau lanset. Daun tanaman cabe berwarna hijau muda, ada juga yang berwarna hijau tua kehitaman.

Tanaman cabe memiliki panjang daun cabe sekitar 3 sampai 11 cm dengan lebar 1 sampai 5 cm. Permukaan daun cabe ada yang halus dan juga ada yang berkerut.

Tanaman cabe memiliki batang pohon cabe yang berfungsi sebagai penyangga daun dan cabe itu sendiri. Batang pohon cabe tidak memiliki kayu. Pohon cabe akan memiliki banyak cabang yang kemudian tumbuh daun dan cabe.

Tanaman cabe memiliki akar berbentuk serabut yang cukup banyak. Akar tanaman cabe dapat menembus kedalaman tanah sedalam 30 cm.

Bunga dari tanaman cabe tumbuh pada sisi pinggir atau ketiak daun dan terkadang bergerombol. Bunga tanaman cabai mampu menyerbuk sendiri.

Tanaman cabe memiliki buah dengan beragam bentuk. Ada yang berbentuk bulat, bulat memanjang. Didalam cabe terdapat rongga yang berisi biji cabe.

Warna cabe juga beragam, ada yang berwarna hijau, hijau kekuningan, kuning, orange, merah. Warna dan bentuk buah tersebut tergantung dari jenis cabe.

Cabe memiliki biji yang berukuran kecil dan berjumlah banyak dalam buahnya. Biji cabe berwarna putih kecil. Biji cabe juga terasa pedas jika kita konsumsi.

Cabe memiliki banyak varian jenis. Beberapa jenis cabe – cabean yang terdapat pada wilayah Indonesia antara lain adalah cabe rawit, cabe jawa, cabe merah, cabe keriting.

Tanaman cabe memilik banyak manfaat bagi tubuh. Karena memiliki kandungan vitamin yang sangat baik jika kita konsumsi.

Kandungan Cabe

Kandungan cabe sangat banyak dan bermanfaat bagi kesehatan. Berikut ini adalah kandungan yang ada ada dalam buah cabe :
– Vitamin A
– Vitamin B6
– Asam Folat
– Vitamin C
– Vitamin D
– Natrium
– Vitamin B12
– Kalsium
– Kalium
– Vitamin K6
– Magnesium
– Zat Besi
– Protein
– Potasium
– Beta karoten
– Copper
– Capsanthin
– Lutein
– Capsaicin
– Ferulic acid
– Synaptic aid

Baca Juga : Benih Cabe Berkualitas Hasilkan Panen Menguntungkan

Manfaat Cabe Columbus

Manfaat cabe yang sangat banyak membuat cabe bermanfaat jika kita konsumsi rutin. Dari berbagai jenis cabe ada juga jenis cabe jamu yang bermanfaat sebagai jamu tradisional seperti cabe puyang.

Selain sebagai jamu juga ada cabe rempah yang biasa berguna untuk rempah – rempah masakan. Cabe juga banyak dikonsumsi sebagai sayuran cabe yang diolah menjadi beberapa olahan masakan atau sambal.

Berikut ini adalah manfaat dari cabe yang bisa kita dapatkan jika mengkonsumsinya :

Mencegah Kanker

Kandungan vitamin C yang tinggi dan beberapa zat lain seperti sypnatic, copper berperan sebagai antioksidan yang membantu melindungi sel dalam tubuh agar terhindar dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker.

Antioksidan tersebut dapat menghambat pertumbuhan dari sel kanker dan tumor. Terutama menghambat pertumbuhan sel kanker pankreas dan paru – paru.

Mencegah Penyakit Jantung

Cabe tidak memiliki kandungan kolesterol dan rendah lemak. Kandungan beta karoten, potassium, asam folat dan B6 pada cabe bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung.

Kandungan capsaicin pada cabai juga dapat mengurangi kadar kolesterol agar tidak terjadi penyumbatan darah yang dapat menyebabkan penyakit jantung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *