Jual Benih Cabe Columbus Bisi International Harga Murah

benih, cabe, columbus, bisi, international, harga, murah

Jual Benih Cabe Columbus Bisi International Harga Murah. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan Toko Pertanian Online berkualitas dan terpercaya di Indonesia. LMGA AGRO sudah lama dikenal sebagai konsumen sehingga kualitas kami tidak perlu diragukan.

LMGA AGRO jual berbagai produk – produk pertanian termurah dan terlengkap. Produk – produk pertanian yang kami jual diantaranya seperti pupuk, benih tanaman, zpt, alat pertanian dan spare part, pestisida, dll. Semua tersedia lengkap di LMGA AGRO.


Tanaman Cabe

Tanaman cabe adalah salah satu jenis tanaman terung – terungan. Tanaman cabe dengan nama latin Capsicum anum ini mengandung minyak yang membuatnya terasa pedas dan hangat bernama minyak atsiri capsaicin.

Tanaman cabe banyak dijumpai di dataran rendah maupun dataran tinggi. Tanaman cabe memiliki daun dengan bentuk bulat, lonjong atau lanset. Daun tanaman cabe berwarna hijau muda, ada juga yang berwarna hijau tua kehitaman.

Tanaman cabe memiliki panjang daun cabe sekitar 3 sampai 11 cm dengan lebar 1 sampai 5 cm. Permukaan daun cabe ada yang halus dan juga ada yang berkerut.

Tanaman cabe memiliki batang pohon cabe yang berfungsi sebagai penyangga daun dan cabe itu sendiri. Batang pohon cabe tidak memiliki kayu. Pohon cabe akan memiliki banyak cabang yang kemudian tumbuh daun dan cabe.

Tanaman cabe memiliki akar berbentuk serabut yang cukup banyak. Akar tanaman cabe dapat menembus kedalaman tanah sedalam 30 cm.

Bunga dari tanaman cabe tumbuh pada sisi pinggir atau ketiak daun dan terkadang bergerombol. Bunga tanaman cabai mampu menyerbuk dirinya sendiri.

Tanaman cabe memiliki buah dengan beragam bentuk. Ada yang berbentuk bulat, bulat memanjang. Didalam cabe terdapat rongga yang berisi biji cabe.

Warna cabe juga beragam, ada yang berwarna hijau, hijau kekuningan, kuning, orange, merah. Warna dan bentuk buah tersebut tergantung dari jenis cabe.

Cabe memiliki biji yang berukuran kecil dan berjumlah banyak di dalam buahnya. Biji cabe berwarna putih kecil. Biji cabe juga terasa pedas jika dikonsumsi.

Cabe memiliki banyak varian jenis. Beberapa jenis cabe – cabean yang terdapat di Indonesia antara lain adalah cabe rawit, cabe jawa, cabe merah, cabe keriting.

Tanaman cabe memilik banyak manfaat bagi tubuh. Karena di dalamnya terdapat beberapa kandungan vitamin yang sangat baik jika dikonsumsi.

Kandungan Cabe

Kandungan cabe sangat banyak dan bermanfaat bagi kesehata. Berikut ini adalah kandungan yang ada di dalam cabe :
– Vitamin A
– Vitamin B6
– Vitamin B12
– Vitamin C
– Vitamin D
– Vitamin K6
– Asam folat
– Kalsium
– Kalium
– Natrium
– Magnesium
– Zat Besi
– Protein
– Potasium
– Beta karoten
– Copper
– Capsanthin
– Lutein
– Capsaicin
– Ferulic acid
– Synaptic aid

Baca Juga : Benih Cabe Berkualitas Hasilkan Panen Menguntungkan

Manfaat Cabe Columbus

Manfaat cabe yang sangat banyak membuat cabe bermanfaat jika dikonsumsi. Dari berbagai jenis cabe ada juga jenis cabe jamu yang digunakan sebagai jamu tradisional seperti cabe puyang.

Selain sebagai jamu juga ada cabe rempah yang biasa digunakan untuk rempah – rempah masakan. Cabe juga banyak dikonsumsi sebagai sayuran cabe yang diolah menjadi beberapa olahan masakan atau sambal.

Berikut ini adalah manfaat dari cabe yang bisa kita dapatkan jika mengkonsumsinya :

Mencegah Kanker

Kandungan vitamin C yang tinggi dan beberapa zat lain seperti sypnatic, copper berperan sebagai antioksidan yang membantu melindungi sel di dalam tubuh agar terhindar dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker.

Antioksidan tersebut dapat menghambat pertumbuhan dari sel kanker dan tumor. Terutama menghambat pertumbuhan sel kanker pankreas dan paru – paru.

Mencegah Penyakit Jantung

Cabe tidak memiliki kandungan kolesterol dan rendah lemak. Kandungan beta karoten, potassium, asam folat dan B6 pada cabe bermanfaat untuk mencegah penyakit jantung.

Kandungan capsaicin pada cabai juga dapat mengurangi kadar kolesterol agar tidak terjadi penyumbatan darah yang dapat menyebabkan penyakit jantung.

Mencegah Stroke

Kandungan B6 dan Capsaicin pada cabe dapat mengurangi kadar kolesterol yang selama ini menyumbat aliran darah dan menyebabkan penyakit stroke.

Dengan mengkonsumsi cabe, kadar kolesterol dalam darah akan menurun. Dengan menurunya kadar kolesterol maka dapat mencegah terjadinya penyakit stroke.

Mencegah Hipertensi

Kandungan senyawa kimia baik di dalam cabe membantu melancarkan metabolisme di dalam tubuh. Metabolisme yang lancar akan menekan lemak jahat yang menyebabkan penggumpalan darah.

Peredaran darah yang lancar karena metabolisme yang lancar dapat mencegah terjadinya tekanan darah tinggi atau hipertensi.

Meningkatkan Imun

Vitamin C pada cabe bermanfaat dalam meningkatkan imun pada tubuh. Imunitas yang baik dapat menjadikan tubuh sehat dan terhindar dari penyakit.

Menurunkan Berat Badan

Kandungan capsaicin di dalam cabe dapat mengurangi asupan kalori. Cabe mampu meningkatkan pembakaran lemak dan kalori dalam tubuh.

Meredakan Nyeri

Di dalam salep, krim pereda nyeri sendi dan otot terdapat kandungan capsaicin yang di ambil dari cabe. Kandungan capsaicin dapat digunakan untuk meredakan rasa nyeri pada sendi dan otot.

Memperlancar Pernafasan

Radang paru – paru dapat dikurangi dengan mengkonsumsi cabe karena di dalam cabe terdapat vitamin A. Selain itu juga mengkonsumsi cabe dapat memperlebar saluran pernafasan sehingga bisa digunakan untuk mengurangi asma.

Peluang Usaha Budidaya Cabe Columbus

peluang, usaha, budidaya, cabe

Budidaya tanaman cabe banyak di jumpai di Indonesia. Budidaya tanaman cabe bisa kita temui di dataran rendah dan juga dataran tinggi.

Budidaya tanaman cabe menjadi kesenangan tersendiri bagi para petani cabe. Meski harga cabe di pasar terkadang naik turun. Tetapi hal itu tidak menyurutkan semangat para petani cabe dalam menanam cabe.

Tingkat kebutuhan cabe di pasaran sangat banyak. Karena kita tahu bahwa masyarakat Indonesia sendiri sangat suka mengkonsumsi cabe. Masyarakat Indonesia sering menjadikan cabe manjadi sambal maupun di makan langsung.

Cara Menanam Cabe Columbus

Cara menanam cabe sangat banyak tergantung dengan lahan yang dimiliki. Untuk tingkat produksi yang banyak biasanya masyarakat menanamnya di persawahan yang luas. Menanam cabe juga bisa dilakukan di sekitar rumah dengan lahan minim.

Menanam cabe bisa dilakukan di dataran rendah maupun di dataran tinggi. Jenis cabe yang di tanam juga sesuai selera maupun pasaran di setiap daerah. Penanaman cabe hendaknya dilakukan dengan cara baik dan benar agar mendapatkan hasil yang maksimal.

Berikut ini adalah cara menanam cabe :

Benih Cabe Columbus

Benih cabe unggul perlu dilakukan sebelum menanam cabe agar kelak hasilnya akan maksimal. Untuk mendapatkan benih cabe unggul Anda dapat membelinya di Toko Pertanian LMGA AGRO dengan harga murah berkualitas.

Toko Pertanian LMGA AGRO Jual Benih Cabe Columbus dengan harga terjangkau.

Cara Menyemai Cabe Columbus

Tujuan penyemaian adalah agar benih dapat tumbuh dengan maksimal sebelum di tanam di lahan penanaman. Penyemaian benih cabe dapat dilakukan dengan beberapa media penyemaian. Salah satunya dengan media polybag tanaman.

Cara menyemai cabe menggunakan polybag tanaman :
– Rendam benih cabe dengan air yang dicampur irisan bawang merah selama kurang lebih 3 jam
– Siapkan polybag tanaman
– Campurkan tanah dan kompos
– Masukkan campuran tanah dan kompos ke dalam polybag tanaman
– Lubangi media tanam dengan kedalaman 1 cm dan masukkan benih yang sudah direndam kedalamnya dan tutup dengan tanah
– Spray air agar tanah menjadi agak lembab
– Letakkan media poybag tanaman yang digunakan untuk persemaian di tempat teduh tanpa sinar matahari
– Tunggu hingga berkecambah dan tumbuh daun sedikit
– Jika sudah berkecambah dan tumbuh daun maka benih siap dipindah ke media tanam.

Penanaman Cabe Columbus

Setelah proses penyemaian benih dan sudah berkecambah. Maka proses selanjutnya adalah penanaman di media tanam atau lahan penanaman. Penanaman bisa di lahan persawahan maupun di media polybag tanaman lagi.

Jika menanam cabe di sekitar rumah sebaiknya menggunakan polybag tanaman. Polybag tanaman yang digunakan adalah yang berdiameter 30 cm. Bisa juga menggunakan baskom atau ember plastik.

Perbandingan media tanam menggunakan tanah, pupuk dan sekam adalah 3 : 2 : 1. Jika menanam di lahan persawahan maka sebaiknya tanah di gemburkan dengan cara di cangkul. Jika sudah tanah di campur dengan pupuk dan diratakan.

Lakukan pemindahan benih dari media penyemaian dengan hati – hati agar akar tidak rusak. Beri lubang pada media tanam sesuai diameter media penyemaian. Kedalaman lubang 3 – 5 cm. Jika sudah tutup dengan tanah.

Jika menggunakan media polybag tanaman maka tempatkan pada tempat yang terkena sinar matahari. Sebisa mungkin hindarkan dari genangan air agar tidak rusak.

Pemupukan Cabe Columbus

Pemupukan tanaman cabe perlu dilakukan agar tanaman terpenuhi kebutuhan nutrisinya. Pupuk yang digunakan bisa menggunakan pupuk organic kompos atau pupuk an-organik.

Jika ingin membeli pupuk an-organik anda bisa membelinya di Toko Pertanian LMGA AGRO dengan harga terjangkau. Toko Pertanian LMGA AGRO sedia pupuk pertanian harga murah.

Penyiraman Cabe Columbus

Penyiraman Tanaman Cabe perlu dilakukan agar tanaman bisa tumbuh subur dan optimal. Penyiraman tanaman cabe dilakukan 1 – 2 kali sehari ketika musim kemarau.

Perawatan Tanaman Cabe Columbus

Perawatan tanaman cabe dilakukan agar tanaman cabe bisa tumbuh dengan optimal. Menghilangkan gulma yang ada disekitar tanaman cabe dilakukan agar nutrisi tanaman cabe tidak dicuri oleh gulma.

Pembasmian hama seperti ulat buah, kumbang dilakukan dengan menyemportkan pestisida. Pestisida untuk hama bisa anda beli di Toko Pertanian LMGA AGRO dengan harga terjangkau.

Pengecekan tanaman cabe rutin dilakukan agar tanaman cabe terhindar dari gulma dan serangan hama yang dapat merusak tanaman cabe.

Pemanenan Cabe Columbus

Pemanenan cabe dilakukan ketika tanaman cabe berusia 3 bulan. Pemanenan cabe dilakukan dengan cara memetik cabe dengan tangkai yang melekat pada buahnya. Pohon cabe dapat menghashilkan cabe sebanyak 10 -12 kg dengan beberapa kali pemetikan tergantung jenis cabe.

Baca Juga : Merawat Pohon Cabe Agar Berbuah Lebat Dan Subur

Cabe Columbus Bisi International

benih, cabe, columbus, bisi, international

Cabe Columbus Bisi International adalah salah satu jenis cabe merah anti virus berkualitas produk PT BISI International. Cabe Columbus F1 memiliki deskripsi sebagai berikut :

– Vigor tanaman yang kokok, banyak cabang dan tegak.
– Tanaman cabe Columbus F1 adaptasinya baik di kebun dataran rendah sampai tinggi.
– Tahan terhadap penyakit fusarium, layu bakteri dan Gemini virus.
– Tanaman cabe Columbus F1 siap pindah tanam setelah 23 hari semai.
– Mudah ditanam di musim penghujan.
– Memiliki besar dan panjang buah 17 cm diameter 1,5 cm.
– Kulit cabe berwarna hijau gelap dan merah mengkilat ketika sudah tua.
– Cabe Columbus F1 cukup aman di pengangkutan karena lentur dan tahan rusak.
– Pemanenan cabe Columbus dilakukan 75 hari setelah pindah tanam.
– Potensi hasil panen kurang lebih 25 ton/ha.

Cabe Columbus F1 merupakan salah satu benih cabe besar anti virus andalan petani di dunia agribisnis. Peluang usaha agribisnis dengan menanam Cabe Columbus F1. Jual Cabe Columbus ketika panen mudah karena sudah dikenal pedagang di pasar induk.

Menanam cabe Columbus F1 memberi peluang bisnis menguntungkan. Cabe Merah Columbus tahan virus sehingga menjadi favorit petani Indonesia.

Usaha budidaya cabe merah Columbus produk Chia Tai Seed menjadi usaha menjanjikan bagi petani. Jual Benih Cabe Columbus di Toko Pertanian LMGA AGRO.

Cabe Columbus F1 anti virus jadi benih cabe hibrida yang banyak diminati petani cabe Indonesia. Toko Pertanian LMGA AGRO jual benih Cabe Columbus F1 dengan harga terjangkau. Jual benih cabe Columbus dengan kemasan 10 gram.

Baca Juga : Jual Benih Tomat Permata F1 Panah Merah Termurah

Cara Menanam Cabe Columbus Hidroponik

Cara menanam cabe hidroponik bisa menghemat tempat dan cocok untuk yang ingin menanam cabe di sekitar rumah. Jika Anda tidak memiliki cukup lahan atau sawah luas, bercocok tanam dengan cara hidroponik adalah solusinya.

Menanam cabe hidroponik sendiri sudah populer di kalangan masyarakat. Masyarakat menanam cabe hidroponik untuk kebutuhan konsumsi pribadi maupun di jual di pasar.

Berikut adalah cara menanam cabe hidroponik :

Pemilihan Benih Cabe Columbus

Pemilihan benih cabe dibutuhkan agar cabe yang nantinya tumbuh bisa berkualitas baik. Benih yang dipilih juga harus tahan serangan jamur, virus dan bakteri.

Benih cabe anti virus sangat diperlukan agar tanaman cabe nantinya bisa tahan serangan virus. Jika ingin membeli benih cabe berkualitas Anda dapat membelinya di Toko Pertanian LMGA AGRO dengan harga terjangkau.

Penyemaian Cabe Columbus

Penyamaian benih cabe dilakukan di atas media penyemaian. Bisa menggunakan baskom, kotak kayu, tray semai maupun polybag tanaman berukuran kecil.

Media penyemaian bisa menggunakan cocopeat (serat kulit kelapa tua yang dihaluskan), sekam bakar dan pasir. Media penyemaian dicampur kemudian dieri air agar sedikit lembab.

Jika sudah masukkan benih cabe ke dalam media dengan cara melubangi media dengan kedalaman 1 cm dan masukkan benih, lalu tutup dengan media. Hindarkan dari paparan sinar matahari dan hujan.
Tunggu benih hinggah berkecambah dan memiliki bunga kecil. Sekitar umur seminggu benih cabe sudah mulai tumbuh dan berkecambah.

Penanaman Cabe Columbus  di Media Hidroponik

Penanam cabe di media hidroponik yang paling sederhana adalah menggunakan botol mineral bekas. Dengan menggunakan botol minuman bekas selain hemat juga kita mengurangi volume sampah yang ada di bumi.

Botol air mineral di potong menjadi dua bagian. Di bagian atas potongan botol yang terdapat tutup botol beri lubang di beberapa titik lubang kecil.

Campurkan arang sekam dan cocopeat hingga rata. Kemudian masukkan ke dalam bagian botol yang ada tutupnya yang telah di beri titik luabang tadi.

Masukkan air bersih ke dalam bagian botol yang masih kosong hingga sepertiga botol tersebut. Kemudian taruh bagian botol yang telah diisi media tanam tadi diatasnya.

Benih cabe yang telah disemai lalu berkecambah dan memiliki daun tadi selanjutnya dipindah ke media tanam hidroponik. Lubangi media tanam hidroponik dan masukkan benih yang telah di semai tadi kedalamnya dan padatkan sedikit agar lubang tertutup.

Letakkan media penanaman tadi di tempat yang terkena sinar matahari agar memperlancar proses fotosintesis pada tanaman cabe. Proses fotosintesis yang lancar akan memaksimalkan pertumbuhan tanaman cabe.

Perawatan Hidroponik

Perawatan hidroponik cabe dilakukan agar tanaman cabe bisa tumbuh dengan optimal. Pemberian nutrisi pada tanaman dilakukan agar tanaman tumbuh dengan baik. Selain itu pengecekan pada tanaman cabe juga perlu dilakukan.

Hal ini dilakukan agar tanaman cabe terhindar dari serangan hama seperti ulat buah, kumbang dll. Jika menemui hama seperti ulat buah, kumbang dll seger semprot dengan pestisida.

Pemanenan Hidroponik

Pemanenan hidroponik cabe dilakukan saat cabe berumur 60 hari setalah pindah tanam. Memanen cabe baik di lakukan ketika pagi hari. Panen cabe di pagi hari bertujuan agar cabe tetap terjaga kesegarannya.

Apabila berminat membeli benih Cabe Columbus Bisi International. Hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO. SMS / WA 0812 5222 117. Toko Pertanian LMGA AGRO jual benih Cabe Columbus harga terjangkau. Semoga artikel tentang Benih Cabe Columbus ini bermanfaat bagi pembaca, baik pembaca di desa maupun di kota, baik yang berprofesi sebagai petani maupun bukan petani. Salam sukses selalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *