Budidaya Cabe Terano F1 Produk Matahari Seed

budidaya, cabe, terani f1, produk, matahari seed
Beri Penilaian
Pereda Rasa Sakit

Di dalam cabe terdapat capsaicin yang dapat digunakan untuk meredakan rasa sakit. Biasanya dimanfaatkan sebagai krim pereda nyeri. Sehingga biasanya krim pereda nyeri ketika dioleskan akan terasa hangat panas dan nyaman.

Menjaga Sistem Imun

Sistem imun dapat ditingkatkan dengan mengkonsumsi vitamin C. Untuk memenuhi kebutuhan vitamin C juga bisa di dapatkan dari cabe.

Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan capsaicin pada cabe dapat menurunkan kadar kolesterol. Kadar kolesterol yang rendah dapat menghindarkan dari serangan penyakit jantung.

Menjaga Kesehatan Paru – paru

Kandungan vitamin A pada cabe bermanfaat mengurangi peradangan pada paru – paru. Saluran nafas di paru – paru akan melebar jika mengkonsumsi cabe dan hal ini dapat mengurangi asma.

Menurunkan Berat Badan

Di dalam cabe terdapat kandungan capsaicin. Capsacin ini dapat mengurangi asupan kalori sehingga cocok untuk yang sedang program diet.

Baca Juga : Jual Cabe Merah Elegance F1 Termurah Cap Kapal Terbang

Peluang Usaha Budidaya Cabe

Peluang usaha budidaya cabe masih diminati banyak petani. Hal ini dikarenakan karena cabe menjadi kebutuhan bahan makanan dan bumbu masakan yang ada di masyarakat.

Selain diolah menjadi bahan makanan dan bumbu masakan. Cabe juga banyak diolah menjadi produk cabe siap saji dalam bentuk saos maupun bubuk cabe.

Hal ini masih membuka untuk peluang usaha budidaya cabe. Usaha budidaya cabe dapat dilakukan di lahan pertanian, kebun maupun sekitar rumah.

Cara Menanam Cabe

Cara menanam cabe berikut ini bisa dilakukan di sawah, kebun maupun lahan sekitar rumah. Lokasi penanaman harus cukup persediaan air dan sinar matahari.

Lokasi penanaman berada antara 300 – 2.000 Mdpl. Untuk Ph tanah baiknya antara 5 sampai 7 agar tanaman bisa tumbuh dengan baik.

Berikut adalah cara menanam cabe :

Pemilihan Benih

Pemilihan benih di awal sebelum penanaman perlu dilakukan agar cabe yang dihasilkan memiliki kualitas yang baik.

Benih cabe berkualitas bisa Anda beli di Toko Pertanian Online LMGA AGRO dengan harga terjangkau.

Penyemaian Benih

Setelah mendapatkan benih yang berkualitas selanjutnya adalah penyemaian benih. Penyemaian benih bisa menggunakan polybag berukuran kecil.

Polybag diisi dengan tanah yang telah di campurkan dengan kompos. Sebelum memasukkan ke polybag benih cabe direndam dengan air dahulu.

Jika sudah beri lubang ditengah media polybag yang sudah diisi tanah dan campuran kompos sedalam 1 cm.

Masukkan benih ke dalam lubang dan tutup lubang. Beri sedikit air agar benih tumbuh dengan baik. Tunggu hingga benih berkecambah dan tumbuh beberapa helai daun.

Penanaman di Lahan

Jika benih cabe yang telah disemai telah berkecambah dan tumbuh helai daun. Selanjutnya adalah pemindahan di lahan penanaman.

Jika menggunakan lahan persawahan atau kebun maka tanah digemburkan terlebih dahulu dan di campur dengan kompos.

Atau bisa juga menggunakan polybag dengan ukuran agak besar untuk penanaman dengan lahan kecil disekitar rumah.

Polybag diisi tahan, kompos dan juga sekam sebagai media penanamannya. Beri lubang sesuai ukuran benih yang di semai pada lahan penanaman. Masukkan benih kedalam lubang dan padatkan hingga lubang tertutup rapat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *