Jual Cabe Merah Elegance F1 Termurah Cap Kapal Terbang

cabe merah, cabai merah, cabe, cabai, cap kapal terbang, kapal terbang, f1, hibrida, cabe merah elegance, cabai merah elegance, hibrida

Jual Cabe Merah Elegance F1 Termurah Cap Kapal Terbang. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO adalah toko pertanian online yang sudah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia dan terpercaya.

Produk – produk yang kami jual memiliki kualitas yang baik dan original dari pabrik. Beberapa produk yang kami jual diantaranya yaitu pestisida, pupuk, zpt, benih tanaman, alat pertanian dan spare part, dll. Semua produk pertanian bisa Anda beli dengan harga murah hanya di LMGA AGRO.

Tanaman Cabai

Kali ini LMGA AGRO ingin menulis sebuah tanaman yang sudah tidak asing bagi kita. Cabai. Ya, cabai. Tanaman satu ini bisa kita jumpai dengan mudah dalam kehidupan sehari – hari. Cabe, cabai, atau lombok digunakan untuk menambah cita rasa makanan sehingga menjadi pedas.

Orang Indonesia sendiri kebanyakan lebih menyukai makanan dengan cita rasa pedas. Maka tidak heran jika cabe menjadi salah satu komponen penting dalam membuat makanan memiliki cita rasa pedas yang khas.

Berdasarkan sejarah, tanaman satu ini sudah ditemukan sekitar ± 9000 tahun lalu. Diperkirakan cabai berasal dari Meksiko atau Peru. Kemudian mulai menyebar ke Eropa, lalu ke Hindia dan kembali lagi ke Eropa.

Sosok yang berpengaruh dalam penyebaran tanaman ini ke seluruh dunia adalah Christopher Columbus. Columbus mulai membawa cabai ke Benua Eropa pada akhir abad ke 15. Di abad ke 16, Eropa diserang oleh Kekaisaran Ottoman. Di masa itu orang – orang Hungaria mulai menganggap cabai berasal dari Hungaria, padahal asli dari Meksiko. Seiring berjalannya waktu, cabe pun mulai menyebar ke seluruh dunia.

Mengkonsumsi cabai bisa menjadi salah satu cara untk menyehatkan tubuh kita. Manfaat yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi cabe diantaranya yaitu :

  • Menurunkan berat badan

Zat capsaicin dalam cabai mampu mempercepat kerja metabolisme dan meningkatkan temperatur tubuh, sehingga kalori tubuh lebih cepat terbakar.

  • Menjaga kesehatan mata

Kandungan vitamin B2 dalam cabai sangat bagus dalam membantu tubuh menjaga kesehatan mata. Dengan begitu, mengkonsumsi cabai dengan jumlah cukup akan membuat kesehatan mata tetap terjaga dan tidak terkena gangguan ataupun penyakit mata

  • Membantu proses pembentukan sel darah merah

Cabai sangat baik dikonsumsi oleh penderita anemia. Cabai kaya akan kandungan zat besi dan tembaga yang berperan penting dalam proses pembentukan sel darah merah tubuh, sehingga mampu menyembuhkan penyakit anemia.

  • Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Cabai kaya akan kandungan vitamin C di dalamnnya. Kandungan vitamin C ini terbukti mampu untuk meningkatkan sistem imun tubuh.

  • Menjaga kesehatan jantung

Cabai kaya akan kandungan beta karoten, asam folat, potassium, dan vitamin B6. Kandungan nutrisi tersebut mampu menjaga kesehatan jantung, sehingga jantung terhindar dari serangan penyakit.

  • Meredakan nyeri sendi

Zat capsaicin dalam cabai mampu untuk meredakan rasa sakit, sehingga rasa nyeri pada sendi dan otot bisa diredakan dengan mengkonsumsi cabe.

  • Membunuh sel kanker

Cabai kaya akan kandungan capsaicin. Zat capsaicin berdasarkan penelitian mampu membunuh leukemia dan sel kanker, sehingga cabai cocok untuk dikonsumsi.

  • Mencegah Bau Nafas

Cabai yang kaya dengan kandungan capsaicin. Capsaicin mampu berperan sebagai desinfektan, terhadap udara yang dihirup, sehingga bau nafas bisa dicegah

  • Memperlancar sistem pencernaan

Senyawa capsaicin pada cabe akan membantu proses penyerapan nutrisi pada usus dan proses pencernaan makanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *