Jual Cabe Merah Elegance F1 Murah Cap Kapal Terbang

cabe merah, cabai merah, cabe, cabai, cap kapal terbang, kapal terbang, f1, hibrida, cabe merah elegance, cabai merah elegance, hibrida, lmga agro, toko pertanian, toko pertanian terdekat
  1. Lalat Buah

Lalat buah (Bactrocera dorsalis) mampu menyerang tanaman cabai dan menyebabkan penurunan kualitas buah cabe.

Hewan ini meletakkan telurnya ke dalam buah, lalu telur tersebut akan menetas dan akan menggerogoti buah dari dalam.

Buah cabe yang sudah terserang lalat buah daging buahnya akan rusak dan biasanya gugur rontok sebelum matang.

Buah yang sudah terinfeksi tersebut jika tidak kita bersihkan akan menjadi penyebab serangan berkelanjutan pada tanaman nantinya.

Gejala serangan hama lalat buah antara lain terdapat noda / bekas tusukan pada kulit buah, buah menjadi busuk, dan jika buah kita belah maka akan terdapat ulat / belatung pada bagian dalam cabe.

Untuk mengatasi serangan hama lalat buah, cara yang bisa kita lakukan antara lain menjaga kebersihan lahan tanam, menggunakan perangkap lalat.

Juga memanfaatkan predator alami lalat buah, serta melakukan aplikasi insektisida sesuai dengan dosis.

  1. Layu Fusarium

Penyakit layu fusarium disebabkan oleh serangan infeksi cendawan Fusarium oxysporum. Serangan penyakit ini bisa menjadi salah satu ancaman serius jika tidak segera kita atasi.

Penyakit ini akan lebih mudah berkembang pada musim hujan. Tingkat kelembaban udara yang tinggi juga menjadi faktor pendukung mudahnya berkembangnya penyakit ini pada musim hujan.

Gejala tanaman yang terserang penyakit layu fusarium yaitu tanaman menjadi layu pada siang hari dan nampak segar kembali pada sore hari.

Gejala ini mirip dengan penyakit layu bakteri, tetapi perbedaannya adalah fase infeksinya.

Untuk mengatasi penyakit layu fusarium, cara yang bisa kita lakukan diantaranya yaitu mencabut dan memusnahkan tanaman yang terserang.

Juga melakukan rotasi tanaman, menggunakan pupuk secara tepat, serta melakukan aplikasi fungisida sesuai dengan dosis.

  1. Antraknosa

Penyakit antraknosa disebabkan oleh cendawan Colletotrichum gloeosporioides dan Colletotrichum capsici. Cendawan ini akan berkembang pesat pada jika suhu bawah 32° C dengan tingkat kelembaban diatas 90 persen.

Cendawan ini mampu bertahan hidup dalam tanah serta sisa – sisa buah atau tanaman  yang telah terinfeksi.

Untuk penularan penyakit antraknosa bisa melalui alat pertanian, percikan air hujan, manusia, penyemprotan pestisida, dan hembusan angin.

Pada umumnya hampir semua bagian tanaman cabe – cabean bisa terserang antraknosa. Fase serangannya pun bisa mulai terjadi saat fase perkecambahan atau saat fase pembuahan.

Gejala serangan penyakit antraknosa diantaranya yaitu terdapat bercak melingkar berwarna coklat pada buah, lalu akan meluas dan menyebabkan buah menjadi busuk dan kering.

Untuk mengatasi serangan penyakit antraknosa, cara yang bisa kita lakukan antara kain menjaga kebersihan lahan tanam, melakukan rotasi tanaman, mencabut dan memusnahkan tanaman terserang, serta melakukan aplikasi fungisida sesuai dengan dosis.

  • Panen

Proses panen cabai merah besar Elegance F1 bisa kita lakukan setelah tanaman berumur ± 73 hari setelah pindah tanam. Potensi hasil panen yang bisa kita dapatkan yaitu sekitar ± 28 ton per ha.

Cara panen cabe  yang baik dan benar yaitu :

  1. Pilih buah cabai yang telah masak.
  2. Petik secara manual (menggunakan tangan) dan hati – hati, agar menghindari menurunnya kualitas dan harga jual buah cabai.
  3. Lakukan proses panen pada pagi hari.
  4. Seleksi buah dengan kualitas kurang baik dari buah berkualitas baik.
  5. Masukkan ke dalam wadah yang kita siapkan.
  6. Cabe Elegance F1 pun siap untuk bawa ke pasar.

Baca Juga : Profesi Petani Di Indonesia Makin Cerah

Belanja Online Dan Jual Cabe Merah Elegance F1 Termurah

jual, beli, belanja, online, jual beli, jual beli online, elegance f1 termurah
Jual Benih Cabe Merah Elegance Harga Murah | Lmga Agro

Belanja Online Dan Jual Cabe Merah Besar Elegance F1 Termurah bisa Anda beli dan dapatkan di toko pertanian LMGA AGRO.

LMGA AGRO jual dan menyediakan cabe besar Elegance F1 Cap Kapal Terbang dengan harga termurah dan berkualitas. Produk kami dijamin pasti original dari pabrik produsen.

Untuk mengirimkan pesanan produk konsumen, LMGA AGRO bekerja sama dengan banyak perusahaan jasa pengiriman logistik di Indonesia.

Perusahaan mitra pengiriman kami memiliki reputasi yang baik dan sudah banyak dikenal oleh masyarakat.

Perusahaan mitra pengiriman toko pertanian LMGA AGRO diantaranya yaitu Indah Logistik, Pos Indonesia, Wahana, JNT, JNE, Tiki, KI8, dll.

Semua pesanan produk yang kami kirimkan bersama mitra kami dijamin pasti akan sampai ke alamat tujuan.

Toko Pertanian LMGA AGRO selain jual cabe merah Elegance juga memberikan layanan konsultasi seputar masalah pertanian untuk Anda semua.

Jadi untuk Anda yang ingin beli produk pertanian LMGA AGRO atau berkonsultasi seputar masalah pertanian bisa langsung menghubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS) atau 082141747141 (Khusus Layanan Telepon).

Jika terdapat beberapa hal yang masih kurang jelas Anda bisa langsung menghubungi LMGA AGRO melalui no. telepon diatas. Sekian dan terima kasih.

Demikian artikel berjudul Jual Cabe Merah Elegance F1 Termurah Cap Kapal Terbang ini saya tulis dan sampaikan kepada Anda. Semoga artikel ini bisa memberikan berbagai manfaat positif untuk Anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *