Jual Wortel Kuroda EW Select Murah Cap Panah Merah

jual, wortel, kuroda, ew select, cap panah merah

Jual Benih Wortel Kuroda EW Select Murah Cap Panah Merah. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO adalah toko pertanian online berkualitas dan terpercaya yang melayani pembelian berbagai kebutuhan tani dan siap kirim ke seluruh Indonesia.

Produk – produk pertanian yang LMGA AGRO jual diantaranya seperti alat pertanian dan spare part, pestisida, zpt, benih tanaman, pupuk, dll. Dapatkan segera beragam produk pertanian tersebut di toko pertanian terpercaya LMGA AGRO.

Tanaman Wortel

Wortel merupakan tanaman yang berasal dari daerah Asia Tengah dan sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu. Sementara untuk budidaya baru mulai dilakukan pada abad ke 10 di Afghanistan. Di waktu itu tanaman ini tumbuh dengan warna putih dan ungu. Dan secara perlahan, tanaman ini mulai menyebar dari Asia ke Eropa melalui Negara Spanyol.

Wortel putih dan ungu pun mengalami mutasi dalam perkembangannya. Varietas berwarna putih mengalami mutasi warna menjadi berwarna oranye dan kuning. Sementara untuk varietas berwarna ungu bermutasi menjadi warna hitam dan merah.

Ke 6 varietas tersebut pun dikelompokkan lagi menjadi 2 kelompok. Varietas berwarna kuning, putih dan oranye disebut dengan kelompok wortel dari barat atau Daucus carota sativus. Sementara untuk varietas berwarna merah, hitam dan ungu disebut dengan kelompok wortel dari timur atau Daucus carota atrorubens.

Namun, kini yang banyak dikenal oleh masyarakat adalah wortel berwarna oranye. Di abad ke 16 dahulu, Belanda baru saja mendapatkan kemerdekaannya dari Kerajaan Spanyol. Salah satu pihak yang berjasa untuk membantu kemerdekaan Republik Belanda dari Spanyol yaitu House Of Oranye.

Untuk menghargai jasa House Of Oranye, para petani mulai menanam wortel berwarna oranye. Dengan banyaknya petani yang menanam varietas ini, maka secara perlahan tanaman ini mulai menyebar dan dikenal ke seluruh dunia serta membuat varietas selain warna oranye menjadi tersingkirkan.

Manfaat Wortel Untuk Tubuh

Mengkonsumsi wortel terbukti mampu memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Khasiat wortel tersebut tentu saja membuat tubuh menjadi sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Beberapa khasiat atau manfaat yang ditawarkan dari mengkonsumsi tanaman ini yaitu :

  • Menjaga kesehatan jantung

Kandungan fosfor, kalsium, hidrat arang, dan vitamin A pada wortel tersedia dalam jumlah banyak. Kandungan nutrisi tersebut bermanfaat dalam menjaga kesehatan jantung, sehingga resiko terserang penyakit jantung bisa dihindari.

  • Melawan radikal bebas

Wortel memiliki kandungan antioksidan tinggi di dalamnya. Kandungan antioksidan tersebut bermanfaat dalam melawan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh.

  • Menurunkan kadar kolesterol

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Harvard University, mengkonsumsi sebanyak 6 wortel dalam 1 minggu mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Dengan begitu, resiko kolesterol tinggi bisa dihindari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *