Jual Wortel Kuroda EW Select Murah Cap Panah Merah

jual, wortel, kuroda, ew select, cap panah merah

Jual Benih Wortel Kuroda EW Select Murah Cap Panah Merah. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO adalah toko pertanian online berkualitas dan terpercaya yang melayani pembelian berbagai kebutuhan tani dan siap kirim ke seluruh Indonesia.

Produk – produk pertanian yang LMGA AGRO jual diantaranya seperti alat pertanian dan spare part, pestisida, zpt, benih tanaman, pupuk, dll. Dapatkan segera beragam produk pertanian tersebut di toko pertanian terpercaya LMGA AGRO.

Tanaman Wortel

Wortel merupakan tanaman yang berasal dari daerah Asia Tengah dan sudah dikenal sejak ribuan tahun lalu. Sementara untuk budidaya baru mulai dilakukan pada abad ke 10 di Afghanistan. Di waktu itu tanaman ini tumbuh dengan warna putih dan ungu. Dan secara perlahan, tanaman ini mulai menyebar dari Asia ke Eropa melalui Negara Spanyol.

Wortel putih dan ungu pun mengalami mutasi dalam perkembangannya. Varietas berwarna putih mengalami mutasi warna menjadi berwarna oranye dan kuning. Sementara untuk varietas berwarna ungu bermutasi menjadi warna hitam dan merah.

Ke 6 varietas tersebut pun dikelompokkan lagi menjadi 2 kelompok. Varietas berwarna kuning, putih dan oranye disebut dengan kelompok wortel dari barat atau Daucus carota sativus. Sementara untuk varietas berwarna merah, hitam dan ungu disebut dengan kelompok wortel dari timur atau Daucus carota atrorubens.

Namun, kini yang banyak dikenal oleh masyarakat adalah wortel berwarna oranye. Di abad ke 16 dahulu, Belanda baru saja mendapatkan kemerdekaannya dari Kerajaan Spanyol. Salah satu pihak yang berjasa untuk membantu kemerdekaan Republik Belanda dari Spanyol yaitu House Of Oranye.

Untuk menghargai jasa House Of Oranye, para petani mulai menanam wortel berwarna oranye. Dengan banyaknya petani yang menanam varietas ini, maka secara perlahan tanaman ini mulai menyebar dan dikenal ke seluruh dunia serta membuat varietas selain warna oranye menjadi tersingkirkan.

Manfaat Wortel Untuk Tubuh

Mengkonsumsi wortel terbukti mampu memberikan banyak manfaat untuk tubuh. Khasiat wortel tersebut tentu saja membuat tubuh menjadi sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

Beberapa khasiat atau manfaat yang ditawarkan dari mengkonsumsi tanaman ini yaitu :

  • Menjaga kesehatan jantung

Kandungan fosfor, kalsium, hidrat arang, dan vitamin A pada wortel tersedia dalam jumlah banyak. Kandungan nutrisi tersebut bermanfaat dalam menjaga kesehatan jantung, sehingga resiko terserang penyakit jantung bisa dihindari.

  • Melawan radikal bebas

Wortel memiliki kandungan antioksidan tinggi di dalamnya. Kandungan antioksidan tersebut bermanfaat dalam melawan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh.

  • Menurunkan kadar kolesterol

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Harvard University, mengkonsumsi sebanyak 6 wortel dalam 1 minggu mampu menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Dengan begitu, resiko kolesterol tinggi bisa dihindari.

  • Menjaga kesehatan otak

Nutrisi wortel mampu membuat kesehatan otak tetap terjaga. Dengan begitu, dengan mengkonsumsinya secara cukup akan memperkuat daya kognitif dan daya ingat otak.

  • Mempercepat proses penyembuhan luka

Wortel memiliki kandungan vitamin A di dalamnya. Vitamin A mampu mengurangi peradangan pada kulit dan kemerahan, sehingga mempercepat proses penyembuhan luka pada tubuh.

  • Memperlancar sistem metabolisme

Kandungan vitamin B dalam wortel mampu membantu memperlancar sistem metabolisme. Dengan begitu, kesehatan sistem metabolisme tubuh tetap terjaga

  • Mengurangi resiko terserang kanker payudara

Kandungan beta karoten yang banyak terdapat pada wortel mampu menurunkan resiko terserang kanker sebanyak 17 persen, terutama kanker payudara. Dengan begitu, resiko terserang penyakit kanker payudara bisa dihindari

  • Mengatasi kulit yang berminyak

Wortel diketahui juga sering dimanfaatkan untuk perawatan rutin di dalam rumah. Dengan begitu, khasiat wortel ini mampu mengontrol kadar minyak pada kulit sehingga timbulnya jerawat pada wajah bisa dihindari

  • Meningkatkan sistem imun tubuh

Mengkonsumsi wortel mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan antioksidan dan nutrisi lain di dalamnya mampu menjauhkan tubuh dari serangan virus dan mempertahankan sistem imun

Baca Juga  : Cara Pemupukan Cabe Yang Tepat Dan Hasil Buah Lebat

Kuroda EW Select

juroda ew select, east west seed, eastwestseed, ewindo, panah merah

Kuroda EW Select adalah benih wortel unggulan Cap Panah Merah produk PT East West Seed Indonesia, Tbk. Benih ini memiliki banyak keunggulan dibandingkan benih lain, sehingga disukai petani.

Jual Benih Wortel Kuroda EW Select Cap Panah Merah harga murah memiliki karakteristik sebagai berikut :

  1. Cocok ditanam di daerah dataran tinggi pada musim hujan ataupun musim kemarau dengan tingkat pH tanah 6,6
  2. Jual wortel Kuroda EW Select harga murah di LMGA AGRO melayani dropship dan reseller
  3. Kuroda EW Select memiliki vigor tanaman kokoh, seragam dan hasil panen yang juga seragam
  4. Jual wortel Kuroda EW Select kualitas tinggi harga murah bisa dibeli dengan mudah, praktis dan aman
  5. Jual wortel Kuroda EW Select harga murah dan kualitas terbaik bisa Anda beli di LMGA AGRO
  6. Umbi wortel Kuroda EW Select berbentuk silindris dengan diameter umbi sekitar ± 3,5 cm dan panjang ± 15 – 20 cm
  7. Umbi wortel Kuroda EW Select memiliki kulit umbi berwarna orange, daging umbi berwarna orange – merah, bersinar, dan tahan proses pengangkutan jarak jauh
  8. Bisa dipanen setelah berumur 98 – 100 hst dengan potensi hasil ± 20 – 30 ton per ha
  9. Umbi Kuroda EW Select memiliki rasa yang agak getir dan agak manis, dengan berat ± 70 – 90 gram serta tekstur umbi agak berserat
  10. Kebutuhan benih Kuroda EW Select per ha adalah sekitar 1.100 gram dengan diberikan jarak tanam 50 x 50 cm
  11. Memiliki daya kecambah tinggi (± 85 persen)
  12. Tersedia dalam kemasan sachet 25 gram dan berisi 1000 butir
  13. Tahan terhadap serangan penyakit busuk lunak dan busuk hitam, sehingga jual wortel Kuroda EW Select harga murah bisa membuat petani untung
  14. Budidaya wortel Kuroda EW Select bisa menjadi peluang usaha menjanjikan dengan hasil panen tinggi, sehingga Jual wortel Kuroda EW Select harga murah ke pedagang sayur bisa mudah diterima

Peluang Usaha Budidaya Wortel Kuroda EW Select

Budidaya Kuroda EW Select bisa dijadikan sebagai peluang usaha yang menguntungkan dalam budidaya tanaman. Tanaman ini mampu menghasilkan hasil panen yang berkualitas sehingga disukai petani hortikultura di Indonesia.

Budidaya Wortel Kuroda EW Select terdiri dari beberapa tahap. Tahapan – tahapan proses budidaya wortel Kuroda EW Select diantaranya yaitu :

  • Persiapan Lahan Tanam

Lahan tanam perlu dipersiapkan terlebih dahulu sebelum dilakukan proses tanam. Untuk mengolah lahan tanam, bajak atau cangkul tanah sedalam 40 cm.

Mengolah lahan tanam sedalam 40 cm tersebut bertujuan agar umbi bisa dipanen secara sempurna. Selain itu, tanah akan menjadi gembur dengan pengolahan lahan tanam sehingga umbi menjadi lebih leluasa untuk tumbuh secara sempurna.

Jika tanah tidak diolah terlebih dahulu, maka struktur tanah pada lahan tanam menjadi keras. Tanah yang keras akan menyebabkan umbi wortel menjadi memiliki cabang dan berbentuk pendek.

Setelah tanah menjadi gembur, buat bedengan pada lahan tanam. Bedengan dibuat dengan ukuran tinggi ± 20 cm, lebar ± 1 meter dan panjangnya disesuaikan dengan lahan tanam.

Berikan pupuk dasar berupa pupuk kandang atau bisa juga menggunakan pupuk kompos. Pupuk kompos / pupuk kandang diberikan dengan dosis sebanyak ± 15 – 20 ton per hektar.

Setelah pemberian pupuk dasar, buat larikam pada permukaan bedengan. Larikan pada permukaan bedengan dibuat untuk tempat menaburkan benih. Larikan dibuat dengan kedalaman ± 5 cm dan berikan jarak antar larikan sekitar ± 20 cm.

  • Penanaman Bibit Wortel

Penanaman bibit wortel bisa dilakukan dengan melakukan proses persemaian benih terlebih dahulu ataupun langsung ditanam pada lahan tanam tanpa proses persemaian benih.

Masukkan bibit ke dalam lubang tanam yang telah disiapkan sebelumnya. Pindahkan secara hati – hati. Setelah itu, tutup kembali dengan tanah. Sirami dengan air agar tingkat kelembabannya terjaga. Setelah 10 hari, maka tanaman akan mulai tumbuh.

  • Pemeliharaan Tanaman

Pada saat proses pemeliharaan, berikan pemupukan susulan pada tanaman. Pemberian pupuk susulan diberikan ke tanaman setelah berumur ± 1 bulan. Pupuk yang diberikan bisa menggunakan pupuk kompos / kandang.

Pupuk kompos / kandang diberikan dengan dosis sebanyak ± 10 – 15 kg dan diberikan dengan cara ditabur pada permukaan bedengan sekitar tanaman.

Atau bisa juga digantikan dengan menggunakan pupuk KCL serta Urea.  Gunakan perbandingan 1 : 2. Taburkan pada pangkal tanaman dengan jarak ± 5 cm.

Setelah melakukan pemupukan susulan, lakukan proses penyiangan gulma dan penjarangan. Atur penjarangan tanaman agar pertumbuhan umbinya menjadi sempurna. Jangan lupa untuk melakukan penyiraman setiap hari secara rutin. Lakukan penyiraman 2 kali dalam sehari, yakni pada pagi atau sore hari.

Baca Juga : Kenali Manfaat Tomat F1 Corona 402 Dan Cara Menanam 

  • Pengendalian Hama dan Penyakit Pada Wortel

Hama dan penyakit selalu menjadi ancaman bagi pertumbuhan dan perkembangan tanaman, tak terkecuali dengan wortel.

Beberapa hama dan penyakit yang bisa menyerang dalam budidaya wortel yaitu :

  1. Penyakit busuk alternaria

Penyakit busuk alternaria disebabkan oleh serangan cendawan Alternaria dauci Kuhn. Cendawan ini termasuk ke dalam golongan spesies porri Alternaria. Spora cendawan ini mampu menyebar dengan menggunakan media hujan, alat untuk menanam, tanah yang terkontaminasi ataupun angin.

Gejala serangan penyakit busuk alternaria diantaranya yaitu pada umbi mulai muncul bercak – bercak berbentuk tak beraturan, lalu secara perlahan akan membusuk dan berwarna hitam hingga hitam gelap / pekat.

Sementara pada bagian daun, terdapat bercak – bercak berukuran kecil, dengan warna hitam hingga coklat tua dengan dikelilingi dengan jaringan berwarna hijau sampai kuning (klorotik).

Untuk mengendalikan serangan penyakit busuk alternaria, cara yang bisa dilakukan diantaranya yaitu menjaga kebersihan lahan tanam, melakukan rotasi tanaman, membuang dan memusnahkan tanaman yang terserang, serta melakukan aplikasi fungisida sesuai dengan dosis.

  1. Ulat Tanah

Hama ulat tanah termasuk ke dalam golongan hama yang berbahaya bagi pertumbuhan dan perkembangan tanaman. Ulat tanah memiliki beberapa sebutan, seperti Cutworms (Inggris), uler lutung (Jawa), dan hileud taneud (Sunda).

Hama ini hidup di tanah biasa. Ulat tanah memiliki ciri – ciri seperti . Gejala serangan hama ulat tanah yaitu bagian pucuk atau titik tumbuh tanaman yang masih muda terserang hama ulat tanah.

Untuk mengendalikan hama ulat tanah, cara yang bisa dilakukan diantaranya yaitu mengumpulkan dan memusnahkan ulat tanah secara langsung, melakukan rotasi tanaman, menjaga kebersihan lahan tanam, serta melakukan aplikasi insektisida sesuai dengan dosis.

  1. Penyakit bercak daun

Penyakit bercak daun disebabkan oleh serangan cendawan Cercospora capsici. Gejala serangan penyakit bercak daun diantaranya yaitu terdapat bercak bulat dan kecil, namun lama – lama bercak ini akan makin membesar hingga memiliki diameter 0,5 cm atau bahkan lebih.

Untuk mengatasi serangan penyakit bercak daun, caranya bisa dengan melakukan rotasi tanaman, mengatur kelembaban lingkungan tanam, memusnahkan tanaman yang terinfeksi, serta melakukan aplikasi fungisida sesuai dengan dosis.

  1. Kutu Daun (Aphid, Aphis spp.)

Kutu daun (Aphidoidea) merupakan hewan serangga berukuran kecil dan memakan getah tanaman. Hewan ini hidup secara berkoloni. Kutu daun memiliki tubuh sepanjang 1 mm – 2 mm dengan warna tubuh coklat, hitam, ataupun hijau.

Hama kutu daun bisa menjadi vector hama . Hama ini menyerang tanaman dengan cara menghisap cairan sel tanaman. Hama kutu daun berkembang biak dengan cara bertelur. Hama ini pada musim panas dan musim semi berkembang biak tanpa melalui proses parthenogenesis.

Kutu daun betina bisa menghasilkan beberapa keturunan setiap hari dan membentuk koloni aphids dengan struktur gen yang identik. Keturunan berkelamin jantan baru dilahirkan setelah kutu daun mengalami kesulitan memperoleh makanan.

Gejala serangan hama kutu daun diantaranya yaitu daun menjadi keriting, tunas atas dan daun yang menggulung. Selain itu, hama ini juga mengeluarkan cairan yang memiliki rasa manis pada daun sehingga mengundang datangnya semut.

Untuk mengatasi serangan hama kutu daun, cara yang bisa dilakukan diantaranya yaitu memasang perangkap, memanfaatkan predator alami kutu daun, menjaga kebersihan lahan tanam, serta melakukan aplikasi insektisida sesuai dengan dosis.

  1. Hama Lalat Wortel

Hama lalat wortel (Chamaepsila rosae) merupakan salah satu hama yang berbahaya bagi perkembangan tanaman wortel. Hama ini berkembang biak dengan cara bertelur.

Setelah larva menetas, larva akan mulai menggali ke dalam akar. Larvanya berwarna kekuning – kuningan dan memiliki panjang tubuh sekitar ± 10 mm. Larva tersebut akan memakan lapisan luar pada akar. Pada musim gugur, larva lalat mampu menembus hingga jauh ke dalam bagian akar.

Gejala serangan hama ini pada tanaman diantaranya yaitu daun berubah warna dan menjadi layu, serta pada bagian akar terlihat seperti berkarat dan berwarna coklat.

Untuk mengendalikan serangan hama ini, cara yang bisa dilakukan diantaranya yaitu menjaga kebersihan lahan tanam, melakukan rotasi tanaman, memasang perangkap lalat, serta melakukan aplikasi insektisida sesuai dengan dosis.

  • Pemanenan Wortel

Pemanenan wortel Kuroda EW Select bisa dilakukan setelah tanaman berumur ± 98 – 100 hst. Untuk pemanenannya harus benar – benar diperhatikan agar sesuai dengan waktu yang semestinya. Jika proses panen dilakukan melebihi waktu yang semestinya, maka rasanya tidak enak dan teksturnya menjadi lebih keras.

Untuk memanen, caranya yaitu dengan cara dicabut. Cabut umbi dari tanah, lalu bersihkan dengan cara mencucinya pada air yang mengalir agar kotoran atau sisa – sisa tanah tidak menempel pada umbi.

Setelah umbi menjadi bersih, biarkan atau potong bagian batang pada pangkal umbi. Hasil panen pun siap untuk dipasarkan ke pasar tradisional ataupun pasar modern.

Baca Juga : Manfaat Internet Untuk Pertanian Modern

Belanja Online Dan Jual Wortel Kuroda EW Select Harga Murah di LMGA AGRO

belanja, online, belanja online, jual, jual wortel kuroda ew select

Belanja Online Dan Jual Wortel Kuroda EW Select Harga Murah di LMGA AGRO. LMGA AGRO jual dan menyediakan benih wortel Kuroda EW Select harga murah dan berkualitas tinggi. Produk – produk yang kami jual dijamin original dan asli dari pabrik.

Untuk memastikan pesanan sampai ke alamat tujuan, LMGA AGRO bekerja sama dengan banyak perusahaan pengiriman jasa logistik terpercaya dan berkualitas di Indonesia. Mitra pengiriman kami diantaranya seperti JNT, KI8, Tiki, Pos Indonesia, JNE, Indah Logistik, Wahana, dll. Semua pesanan dijamin pasti sampai ke alamat tujuan.

LMGA AGRO  juga memberikan layanan konsultasi seputar masalah pertanian untuk Anda. Jadi, untuk Anda yang ingin membeli produk pertanian yang kami jual atau ingin berkonsultasi seputar masalah pertanian bisa langsung menghubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS) atau 082141747141 (Khusus Layanan Telepon).

Demikian artikel berjudul Jual Benih Wortel Kuroda EW Select Murah Cap Panah Merah ini saya tulis dan sampaikan kepada Anda. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk Anda semua. Jika masih terdapat hal – hal yang kurang jelas Anda bisa langsung menghubungi no. telepon yang tertera diatas. Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *