Jual Bayam Anjali Unggul Harga Murah

unggul, terbaik, berkualitas, terlengkap, toko pertanian, lmga agro, lmga, toko online pertanian

Jual Bayam Anjali Unggul Harga Murah. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko online pertanian yang jual dan menyediakan kebutuhan tani lengkap dan murah dan melayani pembelian dan pengiriman ke seluruh Indonesia.

Produk – produk pertanian yang toko pertanian LMGA AGRO jual dan sediakan seperti benih tanaman, zpt, pupuk, pestisida, alat pertanian dan spare part, dll. Beli dan dapatkan produk – produk pertanian lengkap di toko pertanian berkualitas dan terpercaya LMGA AGRO.

Bayam

Bayam (Amaranthus) merupakan salah satu tanaman sayur dan banyak dibudidayakan di Indonesia. Tanaman ini bisa dibudidayakan dengan mudah karena tidak memiliki syarat tumbuh yang rumit dan bisa menyesuaikan diri dengan kondisi lingkungan sekitar.

Syarat tumbuh dalam budidaya bayam yaitu :

  1. Mendapatkan sinar matahari dalam jumlah cukup
  2. Direkomendasikan ditanam di daerah dengan ketinggian ± 1000 mdpl dengan tingkat kelembaban udara sedang
  3. Suhu ideal yang direkomendasikan agar pertumbuhan bayam menjadi optimal adalah sekitar ± 16 – 20° C

Manfaat Bayam Untuk Tubuh

Kandungan bayam baik sekali untuk dikonsumsi tubuh. Namun, untuk mendapatkan manfaatnya perlu untuk diolah terlebih dahulu. Entah dengan memasak bayam, diolah sebagai lalapan, dll. Tetapi untuk masak bayam harus dilakukan secara baik dan benar agar memperoleh manfaat sayur bayam secara maksimal.

Bagian bayam yang biasa diolah adalah daun bayam. Di dalamnya terkandung berbagai nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dalam menjaga kesehatan.

Beberapa manfaat sayuran bayam jika dikonsumsi oleh tubuh diantaranya yaitu :

  1. Mencegah dan mengatasi penyakit anemia

Kandungan zat besi dalam jumlah banyak mampu mencegah penyakit anemia dan cocok dikonsumsi penderita anemia

  1. Menjaga kesehatan mata

Kandungan karotenoid (lutein, beta karoten, zeaxanthin) mampu melindungi mata dari resiko terserang penyakit penglihatan seperti rabun dan degenerasi makula

  1. Meningkatkan sistem imun tubuh

Sistem imun tubuh bisa ditingkatkan dengan mengkonsumsi bayam. Kandungan nutrisi seperti magnesium, folat, vitamin A dan C di dalamnya mampu untuk meningkatkan sistem imun tubuh, sehingga terhindar dari berbagai penyakit

  1. Menurunkan resiko terserang penyakit kanker

Kandungan antioksidan tinggi pada tanaman bayam mampu menangkal radikal bebas, sehingga resiko terserang penyakit kanker bisa dikurangi

  1. Mengatasi sakit maag

Kandungan nutrisi seperti zinc dan selenium mampu mengatasi sakit maag, sehingga cocok dikonsumsi penderita maag

  1. Meningkatkan daya ingat

Kandungan vitamin A, C dan E pada bayam mampu meningkatkan daya ingat, sehingga cocok untuk dikonsumsi

  1. Menguatkan tulang, otot, dan sendi tubuh

Kandungan zat besi, serat, dan vitamin A mampu menguatkan tulang, otot dan sendi

Baca Juga : Budidaya Semangka Inul Redin 09 Hibrida F1

Bayam Anjali Murah

bayam, anjali, murah, bayam anjali, bayam anjali murah

Bayam Anjali merupakan benih bayam unggul produk Aura Seed. Produk ini menjadi salah satu produk unggulan di kelasnya karena memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan benih bayam lainnya.

Keunggulan – keunggulan dan karakteristik dari benih Bayam Anjali diantaranya yaitu :

  1. Cocok ditanam di daerah dataran rendah pada musim kemarau
  2. Memiliki vigor kokoh, tegak, dan seragam dengan tinggi tanaman ± 40 cm dan tahan terhadap serangan penyakit
  3. Dianjurkan diberikan pupuk organik dan pupuk NPK dengan kadar berimbang pada agar mendapatkan hasil berkualitas
  4. Budidaya bayam Anjali bisa dilakukan dengan menggunakan teknik hidroponik
  5. Bisa dipanen setelah berumur ± 25 hst dengan potensi hasil panen sekitar ± 15 ton per ha
  6. Jual Anjali Benih Bayam Unggul Harga Murah bisa didapatkan dengan cara praktis dan mudah secara online
  7. Memiliki daun tebal berwarna hijau muda dan tidak berserat dengan lebar ± 6 cm, panjang ± 9 cm dan rasa yang tidak getir
  8. Jual Bayam Anjali Murah memiliki keunggulan tahan penyimpanan
  9. Kebutuhan benih per ha untuk budidaya sayur Bayam Anjali yaitu sebanyak ± 4 kg per ha
  10. Tersedia dalam kemasan sachet ukuran 500 gram

Budidaya Bayam Anjali Usaha Menguntungkan

Bayam Anjali bisa menjadi salah satu peluang usaha dalam budidaya bayam. Peluang bisnis ini bisa menghasilkan prospek keuntungan cukup besar, asalkan dilakukan secara baik dan benar.

Tahapan – tahapan dalam proses budidaya bayam secara baik dan benar diantaranya yaitu :

  • Persiapan Benih Bayam

Buat lahan semai untuk persemaian benih bayam. Lahan persemaian tersebut terbuat dari campuran antara pupuk dan tanah dengan menggunakan perbandingan 1 : 1. Setelah itu semai benih pada lahan semai.

Tanam bibit pada lahan semai. Setelah itu tutupi dengan menggunakan tanah. Kemudian lakukan penyiraman / pengairan dengan jumlah yang cukup. Setelah 1 minggu, daun akan muncul. Bibit pun siap untuk dipinahkan ke lahan tanam.

  • Pengolahan Lahan Tanam

Sebelum melakukan proses penanaman, lakukan proses pengolahan lahan tanam terlebih dahulu. Pengolahan lahan tanam bertujuan agar kondisi tanah menjadi lebih gembur.

Setelah melakukan pengolahan lahan tanam, buat bedengan pada lahan tanam. Buat bedengan dengan ukuran tinggi ± 20 – 30 cm, lebar bedengan ± 1 meter, dan panjang disesuaikan dengan kondisi lahan tanam.

Usahakan agar bedengan membujur kea rah barat timur agar mendapatkan sinar matahari yang maksimal. Setelah itu, berikan jarak antar bedengan sekitar ± 30 cm. Pastikan tingkat keasaman tanah sesuai untuk kelangsungan budidaya bayam. Tingkat pH tanah yang paling sesuai adalah < 6.

Berikan kapur pertanian atau dolomite jika lahan tanam terlalu asam. Berikan pada bedengan dengan dosis sebanyak 2 – 3 ton per hektar. Namun, jika kondisi keasaman tingkat keasaman pada lahan tanam lebih dari 7, netralkan tingkat keasamannya dengan menggunakan belerang.

Setelah tingkat keasaman menjadi lebih terkendali, taburkan pupuk kompos atau pupuk kandang dengan dosis sebanyak 10 ton per hektar. Untuk mendapatkan hasil lebih baik lagi, gunakan pupuk kandang berbahan dasar dari kotoran ayam. Hal tersebut dikarenakan kandungan nitrogen di dalamnya yang sangat dibutuhkan oleh tanaman.

  • Penanaman

Pindahkan bibit bayam yang telah disiapkan sebelumnya ke lahan tanam. Pindahkan secara hati – hati, pastikan agar bibit tidak terluka akibat proses pindah tanam.

Masukkan bibit hasil persemaian ke dalam lubang tanam dan tutup kembali dengan tanah. Siram dengan air agar menjaga tingkat kelembaban tanaman.

  • Pemeliharaan Bayam

Proses pemeliharaan pada bayam terdiri dari beberapa proses. Proses – proses dalam pemeliharaan bayam yaitu :

  1. Penyiraman

Pada musim kemarau, lakukan proses penyiraman secara rutin setiap hari. Lakukan 2 kali dalam sehari, yakni pada pagi dan sore hari. Hal tersebut dilakukan untuk menjaga tingkat kelembaban tanah.

  1. Penyiangan Gulma

Lakukan penyiangan gulma setelah benih mulai berkecambah. Dengan melakukan penyiangan gulma, maka bayam tidak akan berebut nutrisi dengan gulma

  1. Pemupukan Susulan

Lakukan proses pemupukan susulan pada bayam setelah berumur 14 hst. Dalam proses pemupukan susulan ini bisa menggunakan pupuk kandang atau pupuk kompos

Baca Juga : Merebut Pangsa Pasar Dengan Cabe Hibrida Laba Tahan Layu

  • Pengendalian Hama Dan Penyakit

Pengendalian hama dan penyakit pada budidaya bayam harus selalu dilakukan untuk menghindari serangan hama dan penyakit. Beberapa hama dan penyakit dalam budidaya bayam diantaranya yaitu :

  1. Belalang

Belalang (Sexava spp.) merupakan hewan serangga yang termasuk ke dalam kelompok herbivora. Di bagian kepalanya terdapat 2 buah antena. Antena tersebut berfungsi untuk mengetahui jenis bau dan mengetahui keadaan di sekitarnya.

Beberapa spesies belalang mampu menghasilkan suara yang berasal dari kepakan sayapnya saat terbang ataupun dihasilkan dari gesekan femur belakangnya dengan sayap depan.

Pada umumnya, hampir semua jenis belalang memiliki sayap di tubuhnya. Walaupun begitu, pada beberapa spesies sayap tersebut tidak bisa digunakan untuk terbang. Dan juga belalang betina memiliki ukuran lebih besar dibandingkan dengan belalang jantan.

Untuk habitatnya, belalang biasanya hidup pada tempat terbuka meskipun pada beberapa spesiesnya hidup di dalam hutan. Sementara lainnya bisa kita jumpai dengan mudah pada tempat seperti sawah, kebun, rawa, padang rumput, dll.

Pada umumnya, belalang aktif pada waktu siang hari walaupun terkadang juga aktif pada malam hari untuk mencari makan. Belalang diketahui memiliki beberapa predator alami, seperti kalajengking, kumbang, ular, tikus, laba – laba, dan burung.

Untuk melindungi diri dari serangan predator, biasanya belalang akan mengeluarkan cairan berwarna coklat. Cairan tersebut menurut beberapa ahli berfungsi untuk melindungi belalang dari serangan pemangsa / predatornya.

Setelah mengeluarkan cairan tersebut, belalang akan melompat tinggi dan kemudian bersembunyi diantara dedaunan atau rerumputan. Dengan warna tubuh yang mereka miliki, maka akan sulit bagi predator untuk membedakan belalang dengan lingkungan sekitar.

Belalang yang menyerang akan mengakibatkan daun bayam terlihat bekas gigitan pada bagian tepi daun dan daun menjadi berlubang dan menggulung.

Untuk mengendalikan hama belalang, cara yang bisa dilakukan diantaranya yaitu mengambil dan memusnahkan belalang secara langsung, memanfaatkan predator alami belalang, melakukan rotasi tanaman, serta melakukan aplikasi insektisida sesuai dengan dosis.

  1. Ulat Penggulung Daun

Ulat penggulung daun (Hymenia recurvalis / Fabricus) merupakan hama yang juga patut diwaspadai serangannya. Gejala serangan ulat penggulung daun diantaranya yaitu terdapat lubang pada daun dan daun menjadi terlihat menggulung. Pada gulungan daun tersebut biasanya tertutup jaringan tipis, dan di dalamnya terdapat ulat penggulung daun berwarna hijau.

Untuk mengendalikan serangan hama ulat penggulung daun, cara yang bisa dilakukan diantaranya seperti memanfaatkan predator alami ulat penggulung daun, membuang tanaman yang telah terserang, menjaga kebersihan lahan tanam, serta melakukan aplikasi insektisida sesuai dengan dosis.

  1. Ulat Daun

Ulat daun merupakan salah satu hama yang merugikan dalam budidaya bayam. Serangan hama ulat daun bisa ditandai dengan adanya kerutan pada daun, terdapat bekas gigitan ulat daun, serta daun menjadi menggulung atau mengeriting.

Untuk mengendalikan hama ulat daun, cara yang bisa dilakukan diantaranya yaitu dengan membasmi dan memusnahkan hama ulat daun secara langsung, melakukan rotasi tanaman, serta melakukan aplikasi insektisida sesuai dengan dosis.

  1. Penyakit Karat Putih

Penyakit karat putih disebabkan oleh serangan cendawan Albogo candida. Serangan penyakit ini ditandai dengan terbentuknya bercak – bercak putih agak melepuh pada daun (terutama pada bagian bawah daun).

Untuk mengatasi serangan penyakit ini, cara yang bisa dilakukan diantaranya yaitu menjaga kebersihan lahan tanam, melakukan rotasi tanaman, mencabut dan memusnahkan tanaman yang terserang, serta melakukan aplikasi fungisida sesuai dengan dosis.

  1. Dumping Off

Dumping off atau penyakit rebah kecambah akan mulai menyerang benih pada saat mulai berkecambah. Penyakit ini disebabkan oleh serangan cendawan Rhizoctonia solani dan Phytium sp.

Gejala serangan penyakit dumping off diantaranya yaitu kecambah tumbuh secara abnormal, batang lemah, dan mudah rebah akibat batang yang busuk, dan juga lapisan korteks akar utama dan pangkal batang menjadi busuk dan berwarna kecoklatan yang menyebabkan tanaman secara perlahan – lahan akan mati.

Untuk mengatasi serangan penyakit rebah kecambah, caranya bisa dengan melakukan pemupukan secara berimbang, mencabut dan memusnahkan tanaman yang terserang, serta melakukan aplikasi fungisida sesuai dengan dosis.

  1. Kutu Daun

Kutu daun (Myzus Persicae) atau Aphids merupakan serangga berukuran kecil yang memakan getah tanaman. Hama ini berukuran kecil, dengan panjang tubuh sepanjang ± 1 – 2 mm.

Hama kutu daun menyerang tanaman dengan cara menghisap cairan daun. Akibatnya, daun yang terserang menjadi melengkung dan berpilin.

Serangan hama ini akan lebih parah pada musim kemarau. Dengan menusukkan moncongnya ke dalam daun, maka hama ini mulai mengisap cairan daun. Selain sebagai hama, kutu daun juga berperan sebagai perantara virus. Karena itulah hama aphid harus selalu diwaspadai.

Untuk mengatasi serangan hama kutu daun, cara yang bisa dilakukan diantaranya yaitu mencabut dan membakar tanaman yang terserang, menjaga kebersihan lahan tanam, melakukan rotasi tanaman, serta melakukan aplikasi pestisida sesuai dengan dosis.

  1. Siput

Siput merupakan hewan merambat dan termasuk ke dalam moluska Gastropoda. Hewan ini juga sering disebut juga dengan kilar, berangas, barai, keong, resrespo, dll. Siput bisa dijumpai pada berbagai habitat, seperti pada parit, gurun, hutan, rawa, sawah, bahkan lautan dalam.

Gejala serangan hama siput yaitu pada bagian batang, daun, dan akar terlihat bekas gigitan serta pada areal lahan tanam terdapat kotoran berwarna hitam.

Untuk mengatasi serangan hama siput, cara yang bisa dilakukan diantaranya seperti memasang perangkap siput, memanfaatkan predator alami hama siput, menjaga kebersihan lahan tanam, serta melakukan aplikasi moluskisida sesuai dengan dosis.

  • Pemanenan

Bayam Anjali bisa dipanen setelah berumur ± 25 hst. Potensi hasil panen yang bisa didapatkan adalah sekitar ± 15 ton per ha. Proses pemanenan bisa dilakukan pada pagi atau sore hari agar tidak terkena sinar matahari berlebih.

Cara pemanenannya yaitu dengan cara dicabut sampai dengan akarnya atau dengan dipotong pangkalnya. Setelah itu, bersihkan dengan cara dicuci pada air yang mengalir. Setelah dipanen dan dicuci bersih dari kotoran, simpan hasil panen tersebut pada wadah yang bersih. Bayam pun siap untuk dipasarkan.

Baca Juga : Jual Benih Bengkoang Murah Berkualitas Terbaik Di LMGA AGRO

Belanja Online Dan Jual Bayam Anjali Harga Murah Kualitas Terbaik Di LMGA AGRO

belanja, online, belanja online, jual, harga murah, kualitas terbaik

Belanja Online Dan Jual Bayam Anjali Murah Kualitas Terbaik Di LMGA AGRO . LMGA AGRO jual dan menyediakan benih bayam Anjali harga murah dengan kualitas tinggi dan terbaik. Dijamin benih bayam Anjali yang kami jual original dan asli dari pabrik.

Selain jual benih bayam Anjali harga murah, LMGA AGRO juga menyediakan beragam produk pertanian lain dengan harga murah dan promo. Untuk memastikan semua pesanan, LMGA AGRO menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan jasa pengiriman logistik Nasional terpercaya.

Perusahaan jasa pengiriman logistik yang menjalin kerjasama dengan toko pertanian LMGA AGRO contohnya yaitu Tiki, JNT, Pos Indonesia, JNE, Wahana, Indah Logistik, dll. Semua pesanan produk yang kami kirimkan dijamin pasti sampai ke alamat tujuan.

LMGA AGRO juga memberikan layanan konsultasi seputar masalah pertanian. Jadi untuk Anda yang ingin membeli produk pertanian yang kami jual ataupun berkonsultasi seputar masalah pertanian bisa langsung menghubungi Toko Pertanian LMGA AGRO melalui no. telepon 082141747141 (Khusus Layanan Telepon) atau 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS).

Demikian artikel berjudul Jual Bayam Anjali Unggul Harga Murah ini saya tulis dan sampaikan kepada Anda. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat untuk Anda semua. Jika masih terdapat hal – hal yang kurang jelas Anda bisa langsung menghubungi LMGA AGRO melalui no. telepon yang tertera di atas. Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *