Jual Pare Lipa F1 Murah Berkualitas

jual, murah, harga murah, berkualitas, jual pare lipa, jual pare lipa f1

Jual Pare Lipa F1 Murah Berkualitas. WA/SMS 08125222117 LMGA AGRO. LMGA AGRO adalah toko pertanian online yang jual dan menyediakan berbagai kebutuhan tani dengan harga murah dan stok terlengkap.

LMGA AGRO jual berbagai produk pertanian seperti benih tanaman, alat pertanian dan spare part, pupuk, zpt, pestisida, dll. Semua produk tersebut bisa Anda beli di LMGA AGRO.

Pare

Pare, peria atau paria merupakan tumbuhan merambat yang termasuk ke dalam suku labu – Labuan (Cucurbitaceae). Pare sering dimanfaatkan sebagai obat dan juga sayuran.

Tanaman ini berasal dari daerah Asia tropis, yakni daerah India bagian barat. Tanaman ini tumbuh secara merambat dengan bentuk buah yang runcing dan panjang permukaan yang bergerigi.

 Tanaman paria bisa dengan mudah dijumpai di daerah tropis, terutama di sawah, pekarangan, tanah telantar, serta tegalan. Tanaman ini mampu tumbuh subur pada tempat yang agak teduh, sehingga menguntungkan untuk petani.

Bagian buahnya merupakan bagian yang sangat bermanfaat dan sering diolah. Pemanfaatan buahnya biasanya sebagai sayur, obat – obatan, dll.

Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari mengkonsumsi buah Pare. Beberapa manfaat yang dihasilkan dari mengkonsumsi peria diantaranya seperti :

  1. Melawan sel kanker

Buah pare memiliki kandungan zat anti kanker, sehingga mampu melawan berbagai sel kanker yang berbahaya bagi tubuh

  1. Mengatasi penyakit kulit

Buah paria memiliki kandungan senyawa anti bakteri dan anti fungi, sehingga sangat bermanfaat dalam mengatasi infeksi pada kulit (seperti kudis, kurap, atau bahkan psoriasis).

  1. Menyehatkan sistem pencernaan

Paria memiliki kandungan vitamin, serat, dan mineral yang banyak. Maka, dengan mengkonsumsi buah pare akan membuat kesehatan sistem pencernaan tetap terjaga.

  1. Memperkuat sistem imun tubuh

Sistem imun tubuh bisa ditingkatkan dengan mengkonsumsi pare. Peria yang kaya akan kandungan antioksidan akan menangkal radikal bebas dan tubuh pun terhindar dari penyakit

  1. Menjaga kesehatan mata

Kandungan flavonoid dalam paria bermanfaat dalam menjaga kesehatan mata. Selain itu, paria juga mampu meningkatkan dan mempertajam kemampuan mata dalam melihat pada malam hari.

  1. Mengatasi penyakit asma

Paria cocok dikonsumsi oleh penderita asma karena memiliki sifat anti virus, anti inflamasi, dan anti histamin. Kandungan tersebut akan membantu penderita asma dalam mengurangi gejala asma

Baca Juga : Sukses Budidaya Melon

Pare Lipa F1

Pare Lipa F1 merupakan benih pare atau paria unggul Cap Panah Merah produksi PT East West Seed Indonesia, Tbk. Benih paria Lipa merupakan salah satu produk unggulan di kelasnya. Maka dari itu, jika Anda tertarik ingin membeli produk ini bisa menghubungi LMGA AGRO.

Pare Lipa F1 memiliki karakteristik seperti berikut :

  • Cocok ditanam di daerah dataran rendah baik pada musim hujan ataupun musim kemarau
  • Tahan terhadap serangan penyakit layu, embun tepung, dan hama Aphis dan Thrips
  • Memiliki vigor kokoh, ruas pendek, dan percabangan produktif
  • Pembentukan buah Paria hibrida Lipa cukup mudah sehingga Lipa F1 menjadi idola untuk budidaya paria petani Indonesia
  • Kulit buah pare Lipa F1 memiliki tekstur lentur, sehingga tahan terhadap proses pengemasan / pengepakan dan pengiriman jarak jauh
  • Jual Pare Lipa F1 harga murah dan berkualitas bisa Anda beli dan dapatkan di toko pertanian LMGA AGRO
  • Kebutuhan benih yang diperlukan untuk budidaya paria Lipa F1 adalah sebanyak 1500 gram per ha dengan diberikan jarak tanam sebesar ± 250 cm x 80 cm
  • Buahnya tiak memiliki kandungan serat sehingga jika dibuat dan diolah menjadi sayur sangat cocok
  • Lipa F1 memiliki kulit buah berwarna hijau segar dengan buah berbentuk silinder dengan ujungnya yang tumpul, dengan berat ± 200 – 250 gram, diameter ± 6 cm dan panjang ± 35 cm
  • Kulit buah pare hibrida Lipa tidak mudah retak dan tahan simpan, sehingga lebih tahan lama
  • Potensi hasil panen yang bisa dihasilkan dari budidaya paria Lipa F1 yaitu ± 35 – 40 ton per ha dan bisa dipanen setelah buah pare Lipa F1 berumur ± 42 – 45 hst
  • Tersedia dalam kemasan sachet berisi 50 butir

Budidaya Pare Lipa F1

budidaya, pare, lipa, f1, hibrida, cara menanam, budidaya pare, cara menanam pare. budidaya pare lipa f1, cara menanam pare lipa f1

Dengan melihat tingkat ketersediaan pare di lapangan yang sedikit, maka hal tersebut bisa dijadikan sebagai sebuah peluang usaha untuk meraih untung.

Dengan melakukan budidaya pare maka akan besar kemungkinan keuntungan yang dihasilkan akan semakin besar diraih. Terlebih lagi jika kita menanam benih peria Lipa F1.

Keunggulan – keunggulan yang dimilikinya tentu membuat kita ingin sekali untuk menanamnya. Namun, dalam proses pelaksanaan budidaya paria Lipa F1 ini perlu dilakukan secara baik dan benar agar menghasilkan buah peria dengan hasil sempurna.

Tahapan – tahapan cara budidaya pare Lipa F1 yang baik dan benar yaitu :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *