Jual Tangki Sprayer Murah Berkualitas

jual, belanja, online, beli, jual beli, tangki, tangki sprayer, manual, elektrik, murah, harga murah

Jual Tangki Sprayer Murah Berkualitas. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko pertanian online terpercaya di Indonesia. LMGA AGRO jual kebutuhan bertani murah. Produk pertanian yang kami jual terdiri dari berbagai macam, contohnya seperti pestisida, benih tanaman, pupuk, zpt, alat pertanian dan spare part, dll.

Untuk memastikan pesanan sampai ke alamat tujuan, LMGA AGRO menggandeng berbagai perusahaan jasa pengiriman logistik terpercaya di Indonesia. Mitra pengiriman kami diantaranya yaitu JNT, JNE, KI8, Wahana, Pos Indonesia, Tiki, Indah Logistik, dll. Kami memberikan jaminan pesanan pasti sampai ke alamat tujuan.

Pertanian di Indonesia

Pertanian di Indonesia telah mengalami perkembangan dari waktu – waktu. Petani menjadi yang paling mengerti dampaknya dari perkembangan sektor pertanian ini. Sektor pertanian merupakan salah satu penghasil pendapatan Negara terbesar, maka tentu perlu diperhatikan serius oleh Pemerintah dan digarap agar menghasilkan pendapatan yang terus bertambah.

Perkembangan pertanian Indonesia harus selalu menjadi perhatian pemerintah Indonesia. Ini karena sektor pertanian memegang peranan penting bagi perekonomian bangsa. Jika pemerintah mampu menguasai sektor pertanian ini dengan baik, maka kesejahteraan rakyat akan semakin baik dan meningkat.

Kebanyakan profesi petani di Indonesia lebih banyak dilakukan oleh masyarakat pedesaan, meskipun semestinya masyarakat perkotaan juga bisa menekuni profesi petani ini. Rata – rata  petani Indonesia lebih suka menanam komoditas sayur – sayuran dan buah – buahan, seperti cabe, tomat, mentimun, terong, melon, semangka, papaya, labu, dll.

Dalam meningkatkan kualitas sektor pertanian terutama untuk petani, dalam mengembangkan sektor ini perlu cara yang benar dan tepat. Dan juga di dalam budidaya tanaman tentunya petani membutuhkan berbagai macam alat pertanian untuk menunjang kebutuhan petani dalam bercocok tanam.

Alat Pertanian

Dalam budidaya tanaman, penggunaan berbagai alat pertanian sangat lah penting untuk menunjang budidaya tanaman. Petani Indonesia sudah sejak dulu menggunakan berbagai alat pertanian untuk menunjang kegiatannya bercocok tanam. Alat tani dibutuhkan untuk memudahkan petani dalam budidaya tanaman. Tanaman yang dibudidayakan dengan cara baik dan benar maka akan menghasilkan hasil panen berkualitas terbaik.

Manfaat dari penggunaan alat pertanian ini beragam, mulai dari menggemburkan tanah, memotong benih, menyemprot pupuk/air, dll. Perkembangan teknologi di zaman modern seperti sekarang sangat mempengaruhi perkembangan alat pertanian menjadi semakin canggih dan mutakhir.

Banyak sekali alat pertanian yang dibutuhkan oleh petani. Diantaranya yaitu tray semai, jaring tanaman,  mulsa, selang, alat pelubang mulsa, tali salaran, dll. Dan kali ini saya ingin membahas salah satu alat pertanian yang paling banyak digunakan di Indonesia yaitu sprayer.

Baca Juga : Jual Benih Cabe Rawit Ori 212 AURA SEED Harga Promo

Sprayer

sprayer, alat semprot, alat tani, alat semprot pertanian

Sprayer, sprayer pertanian atau alat semprot merupakan alat pertanian yang biasa digunakan untuk aplikasi pemupukan, penyiraman, penyemprotan, dll. Banyak sekali merk yang beredar di pasaran, dan juga jenisnya sendiri juga terdiri dari bermacam – macam.

Jenis – jenis sprayer / macam macam alat semprot pertanian yang banyak ditemui di pasaran diantaranya yaitu :

  1. Motor Sprayer

Motor sprayer merupakan jenis sprayer yang menggunakan mesin sebagai tenaga penggerak utama pompa agar mengeluarkan larutan dari dalam tangki. Cara pemakaiannya bervariasi tergantung jenis dan merek dari motor sprayer tersebut. Mulai dari dibawa dengan tangan, ditaruh di punggung, ditarik dengan menggunakan kendaraan, diletakkan di atas tanah, dll. Contoh dari jenis / model ini yaitu sprayer elektrik CBA (CBA Chemical), dan Sprayer Elektrik Swan (Golden Agin), dll.

Kelebihan dari penggunaan motor sprayer yaitu bisa mempersingkat waktu, tidak membutuhkan banyak tenaga kerja serta mampu menjangkau gulma yang lebat sekalipun.

Sementara untuk kelemahannya, biasanya harganya lebih mahal, biaya perawatan yang juga mahal, perlu perawatan rutin serta sangat tidak dianjurkan penggunaannya pada tanaman yang masih berumur muda karena dikhawatirkan mampu merusak tanaman.

  1. Knapsack Sprayer

Knapsack sprayer merupakan salah satu jenis sprayer yang sudah ada sejak lama. Alat ini lebih dikenal sebagai alat semprot punggung bagi kebanyakan petani. Hal ini karena letaknya biasanya ditempatkan pada punggung petani dan disemprot secara manual. Model ini cocok digunakan untuk semua lahan pertanian, seperti perkebunan, persawahan, dll.

Cara kerjanya yaitu dengan menggerakkan tangan pada tuas sehingga tekanan udara yang diakibatkan tersebut menyebabkan larutan menjadi keluar. Saat tuas tersebut digerakkan, larutan yang keluar tersebut menuju tabung udara dan menyebabkan tekanan dalam tabung menjadi meningkat.

Larutan yang terdapat dalam tangki dipaksa keluar melalui klep dan nozzle mengarahkan pada bidang sasaran semprot. Tekanan udara tersebut dibuat pompa secara konstan, dengan hasil sebesar 0,7 – 1 kg/cm2 atau sekitar 10 – 15 Psi. Hasil sebesar itu didapat dari proses pemompaan sekitar 8 kali.

Agar tekanan lebih stabil, proses pemompaan dilakukan setiap 2 langkah harus digerakkan naik turun. Kapasitas tangkinya bervariasi, mulai dari 13 liter, 15 liter, 18 liter, 20 liter, dll. Contoh dari knapsack sprayer ini yaitu Hand Sprayer Maspion MH 14 produk dari Maspion.

  1. CDA Sprayer

CDA Sprayer dalam penggunaannya tidak menggunakan tekanan udara dalam menyebarkan larutan semprot ke objek sasaran. Untuk menyebarkan larutan semprot tersebut CDA Sprayer menggunakan putaran piringan dan gaya gravitasi. Cara kerjanya yaitu larutan yang mengalir melalui selang menuju nozzle, lalu diterima putaran piringan bergerigi (spinning disc) dan disebarkan ke arah bidang sasaran. Tenaga baterai dynamo sebesar 12 Volt digunakan untuk memutar putaran piring.

Putaran piringan sebesar 2000 RPM dan butiran larutan yang keluar seragam, yakni sebesar 250 mikron. Ukuran 250 mikron merupakan ukuran maksimal untuk membasahi permukaan gulma/ tanaman liar. Karena keseragaman butiran yang dihasilkan tersebutlah maka jenis alat semprot ini disebut dengan CDA (Controlled Droplet Application).

  1. Drone

Teknik penyemprotan yang makin berkembang ditambah dengan berkembangnya teknologi membuat banyak inovasi dalam bidang pertanian, seperti penggunaan drone dalam proses penyemprotan tanaman terutama pada bagian lahan yang sulit untuk dijangkau.

Drone, yang dulunya dikenal sebagai alat militer dalam beberapa tahun terakhir justru beralih fungsi pemanfaatannya di berbagai bidang. Dari yang semula di bidang militer, kini drone bisa dimanfaatkan dalam sektor fotografi dan sinematografi, layanan antar barang, bahan riset, agrikultur, pemetaan wilayah, transportasi umum dan juga sektor pertanian.

Drone ini juga memiliki banyak fungsi dalam bidang pertanian, salah satunya yaitu bisa memberikan aplikasi pestisida secara otomatis serta mendeteksi tingkat kerusakan akibat hama. Kekurangan dari  penggunaan drone yaitu memiliki harga mahal. Sementara kelebihan dari penggunaan drone ini yaitu lebih efisien dan hemat waktu serta mampu menjangkau bagian lahan yang sulit untuk dijangkau.

Baca Juga : Melon Kuning Alisha Tahan Virus

Jual Tangki Sprayer Murah Berkualitas Terbaik

LMGA AGRO selaku toko pertanian online jual tangki sprayer murah berkualitas terbaik. Produk – produk tangki sprayer yang LMGA AGRO jual dan tawarkan diantaranya yaitu :

  • Sprayer Swan 2 Liter

Tangki sprayer elektrik Swan ini sesuai namanya memiliki kapasitas tangki sebanyak 2 liter. Alat semprot pertanian ini diproduksi oleh Golden Agin. Alat semprot ini biasa digunakan petani sebagai alat semprot hama di areal lahan tanam. Selain itu, alat ini juga sering digunakan untuk menyemprot bunga maupun kandang burung.

Bodinya terbuat dari biji plastik murni, sehingga lebih tahan lama dan kuat. Kualitas dari produk ini sudah tidak perlu untuk diragukan lagi. Pompa sprayer ini cocok digunakan untuk menyemprot disinfektan,  usaha pertanian, ataupun sterilisasi baik di rumah maupun lahan tanam. Produk ini merupakan salah satu produk terbaik di kelasnya. Dan juga harga alat semprot pertanian merk Swan ini termasuk murah sehingga tak mengherankan jika menjadi idola bagi petani.

Keunggulan penggunaan alat semprot ini yaitu :

  1. Mudah untuk dipasang dan dilepas
  2. Bahan penyusunnya tebal dan tidak mudah pecah sehingga lebih tahan lama
  3. Mudah dibawa karena sangat ringan
  4. Kapasitas kecil dan sangat praktis untuk digunakan
  • CBA Electric Sprayer

CBA Electric Sprayer atau sprayer elektrik CBA merupakan sprayer elektrik yang diproduksi oleh CBA Chemical Industry Indonesia. CBA Chemical selaku perusahaan yang bergerak di bidang kimia dan pertanian di Indonesia turut mengembangkan produk seprayer berkualitas di kelasnya.

Bodi tangkinyar ini terbuat dari biji plastik murni, sehingga lebih kuat dan tahan lama. CBA Electric Sprayer merupakan salah satu produk terbaik di pasaran. Sudah banyak petani Indonesia yang menggunakan alat pertanian ini karena kualitasnya sangat baik digunakan baik di lahan perkebunan, persawahan, dll.

Keunggulan dari alat semprot pertanian elektrik CBA ini diantaranya yaitu :

  1. Alat semprot pertanian produk CBA ini bisa dicharge kembali karena memiliki baterai di dalamnya
  2. Memiliki kapasitas besar, yakni sekitar 16 Liter
  3. Tidak mudah pecah dan berkarat
  4. Sangat ringan dan mudah untuk dibawa
  5. Mudah untuk dipasang dan dilepas, sehingga lebih praktis

Di dalam 1 paketnya sudah termasuk berbagai perlengkapan lain, seperti selang, nozzle, stick, spray gun / kran, charger, dll. Lengkap sekali, bukan ?

  • Hand Sprayer Maspion MH 14

Hand sprayer Maspion MH 14 merupakan salah satu produk unggulan dari Maspion. Meskipun penggunaan Hand Sprayer terbilang kurang praktis dan mulai ditinggalkan di zaman sekarang, namun masih banyak petani yang lebih memilih menggunakan produk ini daripada jenis sprayer elektrik yang banyak beredar di pasaran.

Alat semprot pertanian Maspion MH 14 ini digunakan untuk membantu petani dalam membasmi hama serta penyakit yang sering menyerang tanaman. Cocok sekali digunakan untuk mempermudah aplikasi pestisida seperti herbisida, insektisida, fungisida, disinfektan, dll.

Bodinya terbuat dari material stainless steel, sehingga kuat dan tahan lama. Maspion selaku produsen dari alat pertanian ini sangat memperhatikan bahan penyusunnya sehingga kualitas produknya selalu menghasilkan kualitas yang terbaik di kelasnya. Didalam 1 paket produk ini terdapat 1 set lengkap perlengkapan seperti stick, nozzle, selang, spray gun, charger, dan spare part pendukung lainnya.

Keunggulan dalam menggunakan alat semprot ini diantaranya yaitu :

  1. Tidak mudah pecah serta berkarat
  2. Kapasitas tangki yang besar, yakni sekitar 14 Liter
  3. Mudah dibawa dan ringan
  4. Sangat praktis dan mudah untuk digunakan
  • Swan F16 Electric Sprayer

PT Golden Agin Nusa atau yang biasa dikenal sebagai Golden Agin adalaah produsen yang memproduksi Sprayer Elektrik SWAN F16. Pembuatan alat semprot pertanian ini dimaksudkan untuk mempermudah pekerjaan petani dalam bercocok tanam. Bodi tangki semprot alat semprot pertanian produk Golden Agin ini terbuat dari polietilena berdensitas tinggi, sehingga lebih kuat dan tahan lama. Kualitas tersebut sudah menunjukkan bahwa produk ini merupakan salah satu yang terbaik di pasaran.

Petani Indonesia banyak yang menggunakan produk ini sebagai alat semprot pertanian utama karena sangat praktis untuk membasmi hama dan menyemprot pestisida di lahan pertanian, perkebunan, dll.

Keunggulan dari penggunaan sprayer elektrik Swan F16 contohnya yaitu :

  1. Bisa dicharge kembali karena memiliki baterai isi ulang di dalamnya
  2. Mudah untuk dipasang dan dilepas, sehingga lebih praktis
  3. Sangat ringan dan mudah untuk dibawa
  4. Memiliki kapasitas yang besar, yakni sekitar 16 Liter
  5. Tidak mudah berkarat serta pecah, sehingga lebih tahan lama

Di dalam 1 paket Sprayer Swan F16 Elektrik sudah terdapat berbagai peralatan lengkap, seperti stick, spray gun / kran, nozzle, charger, dll.

  • CBA Booster Electric Sprayer

Sprayer Booster Elektrik CBA merupakan produk unggulan CBA Chemical. Produk ini diciptakan untuk melengkapi produk Sprayer Elektrik CBA yang sudah diluncurkan sebelumnya. Penggunaan Booster ini aplikasinya bisa dioperasikan bersamaan dengan Sprayer Elektrik CBA tersebut.

CBA Chemical selaku produsen membuat alat ini dari bahan berupa biji plastik murni yang berkualitas, sehingga ringan untuk dibawa, tahan lama dan tentunya sangat kuat. Booster CBA ini sangat cocok digunakan untuk keperluan pertanian, perkebunan, dll. Penyemprotan menggunakan Booster produk CBA ini bisa digunakan untuk aplikasi larutan insektisida, herbisida, fungisida, pupuk cair, dll.

Keunggulan dari produk CBA ini contohnya yaitu :

  1. Jarak jangkau yang lumayan jauh yakni sekitar ± 5 – 6 meter dengan hasil semprotan yang merata
  2. Hasil semprotannya berupa butiran – butiran halus
  3. Mudah dibawa, ringan, tidak mudah berkarat serta tidak mudah untuk pecah
  4. Mudah untuk dirakit dan sangat mudah untuk dirawat
  • Hand Sprayer SA-14

Hand sprayer SA-14 adalah salah satu produk unggulan dari Golden Agin. SA-14 termasuk ke dalam kategori manual sprayer karena masih menggunakan tenaga manual (manusia).

Keunggulan dari penggunaan alat ini yaitu :

  1. Terbuat dari stainless steel sehingga tidak mudah berkarat dan tidak mudah pecah
  2. Memiliki kapasitas yang besar (14 liter)
  3. Mudah untuk dibawa
  4. Praktis untuk digunakan

Alat semprot pertanian manual ini sangat cocok digunakan untuk penyemprotan pestisida, proses sterilisasi dalam rumah tangga, dll.

  • Hand Sprayer SA-17

Alat semprot pertanian SA-17 juga merupakan varian sprayer manual produk Golden Agin. Spesifikasi dari alat pertanian ini sama dengan model SA-14, yang membedakannya hanya dari kuantitas tangki yang lebih besar yakni sebesar 17 liter.

Keunggulan dari penggunaan produk ini diantaranya yaitu :

  1. Praktis dan mudah untuk digunakan
  2. Kapasitas yang cukup besar (17 liter)
  3. Terbuat dari bahan stainless steel sehingga lebih awet serta tahan lama
  4. Tidak mudah pecah

Penggunaan alat semprot ini cocok untuk digunakan sebagai alat semprot hama, pestisida, disinfektan, sterilisasi, dll.

  • Sprayer Maspion 5 Liter

Sprayer Maspion 5 Liter diproduksi oleh Maspion. Alat semprot pertanian ini masih menggunakan sistem manual, walaupun kini sudah mulai ditinggalkan. Namun meskipun begitu produk Maspion ini tetap menjadi salah satu favorit petani dalam memberikan aplikasi sterilisasi dan penyemprotan disinfektan dalam skala rumah tangga.

Penggunaan alat ini masih banyak digunakan petani karena kepraktisan dan kemudahan dalam penggunaannya. Bodinya terbuat dari biji plastik murni, sehingga lebih tahan lama dan kuat. Sangat cocok digunakan untuk penyemprotan insektisida, disinfektan dalam skala rumah tangga, dan proses sterilisasi dalam rumah.

Keunggulan dari sprayer Maspion 5 liter diantaranya yaitu :

  1. Kapasitas kecil dan praktis untuk digunakan
  2. Mudah untuk dipasang dan dilepas
  3. Bahan penyusunnya tebal dan tidak mudah pecah
  4. Mudah dibawa karena memiliki berat yang ringan

Di dalam 1 paketnya sudah terdapat berbagai spare part lengkap perlengkapan sprayer.

Baca Juga : Semangka F1 Valentino Buah Lonjong Tahan Hama Penyakit

Jual Tangki Sprayer Murah Berkualitas di Toko Pertanian LMGA AGRO

lmga, lmga agro, lengkap, berkualitas, belanja online, harga murah, terlengkap,

Jual Tangki Sprayer Murah Berkualitas bisa Anda beli di Toko Pertanian LMGA AGRO. LMGA AGRO sebagai toko pertanian online murah jual dan menyediakan kebutuhan petani dengan harga murah dan bersaing. LMGA AGRO selalu mengutamakan kualitas barang yang kami jual agar memberikan kepuasan terhadap pelanggan.

LMGA AGRO bermitra dengan perusahaan pengiriman jasa logistik Nasional di Indonesia. Perusahaan jasa pengiriman yang bekerja sama dengan kami diantaranya yaitu KI8, Wahana, Indah Logistik, JNE, JNT, Pos Indonesia, Tiki, dll. Semua pesanan produk pasti akan sampai ke alamat tujuan.

Layanan konsultasi seputar masalah pertanian juga kami berikan untuk memberikan kenyamana kepada Anda. Jadi untuk Anda yang ingin berkonsultasi seputar masalah pertanian ataupun ingin membeli produk yang kami jual bisa langsung menghubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS) atau no. telepon 082141747141 (Khusus Layanan Telepon).

Sekian artikel berjudul Jual Tangki Sprayer Murah Berkualitas ini saya tulis dan sampaikan kepada Anda. Semoga bisa memberikan manfaat dan menambah wawasan Anda. Apabila masih ada hal – hal yang kurang jelas Anda bisa langsung menghubungi no. telepon kami yang tertera diatas. Salam sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *