Jual Tangki Sprayer Murah Berkualitas

jual, belanja, online, beli, jual beli, tangki, tangki sprayer, manual, elektrik, murah, harga murah

Jual Tangki Sprayer Murah Berkualitas. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko pertanian online terpercaya di Indonesia. LMGA AGRO jual kebutuhan bertani murah. Produk pertanian yang kami jual terdiri dari berbagai macam, contohnya seperti pestisida, benih tanaman, pupuk, zpt, alat pertanian dan spare part, dll.

Untuk memastikan pesanan sampai ke alamat tujuan, LMGA AGRO menggandeng berbagai perusahaan jasa pengiriman logistik terpercaya di Indonesia. Mitra pengiriman kami diantaranya yaitu JNT, JNE, KI8, Wahana, Pos Indonesia, Tiki, Indah Logistik, dll. Kami memberikan jaminan pesanan pasti sampai ke alamat tujuan.

Pertanian di Indonesia

Pertanian di Indonesia telah mengalami perkembangan dari waktu – waktu. Petani menjadi yang paling mengerti dampaknya dari perkembangan sektor pertanian ini. Sektor pertanian merupakan salah satu penghasil pendapatan Negara terbesar, maka tentu perlu diperhatikan serius oleh Pemerintah dan digarap agar menghasilkan pendapatan yang terus bertambah.

Perkembangan pertanian Indonesia harus selalu menjadi perhatian pemerintah Indonesia. Ini karena sektor pertanian memegang peranan penting bagi perekonomian bangsa. Jika pemerintah mampu menguasai sektor pertanian ini dengan baik, maka kesejahteraan rakyat akan semakin baik dan meningkat.

Kebanyakan profesi petani di Indonesia lebih banyak dilakukan oleh masyarakat pedesaan, meskipun semestinya masyarakat perkotaan juga bisa menekuni profesi petani ini. Rata – rata  petani Indonesia lebih suka menanam komoditas sayur – sayuran dan buah – buahan, seperti cabe, tomat, mentimun, terong, melon, semangka, papaya, labu, dll.

Dalam meningkatkan kualitas sektor pertanian terutama untuk petani, dalam mengembangkan sektor ini perlu cara yang benar dan tepat. Dan juga di dalam budidaya tanaman tentunya petani membutuhkan berbagai macam alat pertanian untuk menunjang kebutuhan petani dalam bercocok tanam.

Alat Pertanian

Dalam budidaya tanaman, penggunaan berbagai alat pertanian sangat lah penting untuk menunjang budidaya tanaman. Petani Indonesia sudah sejak dulu menggunakan berbagai alat pertanian untuk menunjang kegiatannya bercocok tanam. Alat tani dibutuhkan untuk memudahkan petani dalam budidaya tanaman. Tanaman yang dibudidayakan dengan cara baik dan benar maka akan menghasilkan hasil panen berkualitas terbaik.

Manfaat dari penggunaan alat pertanian ini beragam, mulai dari menggemburkan tanah, memotong benih, menyemprot pupuk/air, dll. Perkembangan teknologi di zaman modern seperti sekarang sangat mempengaruhi perkembangan alat pertanian menjadi semakin canggih dan mutakhir.

Banyak sekali alat pertanian yang dibutuhkan oleh petani. Diantaranya yaitu tray semai, jaring tanaman,  mulsa, selang, alat pelubang mulsa, tali salaran, dll. Dan kali ini saya ingin membahas salah satu alat pertanian yang paling banyak digunakan di Indonesia yaitu sprayer.

Baca Juga : Jual Benih Cabe Rawit Ori 212 AURA SEED Harga Promo

Sprayer

sprayer, alat semprot, alat tani, alat semprot pertanian

Sprayer, sprayer pertanian atau alat semprot merupakan alat pertanian yang biasa digunakan untuk aplikasi pemupukan, penyiraman, penyemprotan, dll. Banyak sekali merk yang beredar di pasaran, dan juga jenisnya sendiri juga terdiri dari bermacam – macam.

Jenis – jenis sprayer / macam macam alat semprot pertanian yang banyak ditemui di pasaran diantaranya yaitu :

  1. Motor Sprayer

Motor sprayer merupakan jenis sprayer yang menggunakan mesin sebagai tenaga penggerak utama pompa agar mengeluarkan larutan dari dalam tangki. Cara pemakaiannya bervariasi tergantung jenis dan merek dari motor sprayer tersebut. Mulai dari dibawa dengan tangan, ditaruh di punggung, ditarik dengan menggunakan kendaraan, diletakkan di atas tanah, dll. Contoh dari jenis / model ini yaitu sprayer elektrik CBA (CBA Chemical), dan Sprayer Elektrik Swan (Golden Agin), dll.

Kelebihan dari penggunaan motor sprayer yaitu bisa mempersingkat waktu, tidak membutuhkan banyak tenaga kerja serta mampu menjangkau gulma yang lebat sekalipun.

Sementara untuk kelemahannya, biasanya harganya lebih mahal, biaya perawatan yang juga mahal, perlu perawatan rutin serta sangat tidak dianjurkan penggunaannya pada tanaman yang masih berumur muda karena dikhawatirkan mampu merusak tanaman.

  1. Knapsack Sprayer

Knapsack sprayer merupakan salah satu jenis sprayer yang sudah ada sejak lama. Alat ini lebih dikenal sebagai alat semprot punggung bagi kebanyakan petani. Hal ini karena letaknya biasanya ditempatkan pada punggung petani dan disemprot secara manual. Model ini cocok digunakan untuk semua lahan pertanian, seperti perkebunan, persawahan, dll.

Cara kerjanya yaitu dengan menggerakkan tangan pada tuas sehingga tekanan udara yang diakibatkan tersebut menyebabkan larutan menjadi keluar. Saat tuas tersebut digerakkan, larutan yang keluar tersebut menuju tabung udara dan menyebabkan tekanan dalam tabung menjadi meningkat.

Larutan yang terdapat dalam tangki dipaksa keluar melalui klep dan nozzle mengarahkan pada bidang sasaran semprot. Tekanan udara tersebut dibuat pompa secara konstan, dengan hasil sebesar 0,7 – 1 kg/cm2 atau sekitar 10 – 15 Psi. Hasil sebesar itu didapat dari proses pemompaan sekitar 8 kali.

Agar tekanan lebih stabil, proses pemompaan dilakukan setiap 2 langkah harus digerakkan naik turun. Kapasitas tangkinya bervariasi, mulai dari 13 liter, 15 liter, 18 liter, 20 liter, dll. Contoh dari knapsack sprayer ini yaitu Hand Sprayer Maspion MH 14 produk dari Maspion.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *