Jual Benih Melon Hanny Panah Merah Termurah

jual, benih, melon, hanny, f1, panah merah, termurah

Jual Benih Melon Hanny Panah Merah Termurah. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO adalah toko online pertanian berkualitas dan terpercaya di Indonesia. LMGA AGRO sudah dikenal dan melayani toko pertanian dan konsumen umum di Indonesia.

LMGA AGRO jual kebutuhan tani lengkap seperti benih tanaman, zpt, pupuk, alat pertanian dan spare part lengkap, pestisida, dll. Semua tersedia lengkap di toko pertanian LMGA AGRO.

Kami bekerjasama dengan berbagai perusahaan jasa pengiriman logistik Nasional di Indonesia agar pesanan pasti sampai ke tujuan. Mitra pengiriman kami diantaranya yaitu Pos Indonesia, KI8, JNE, JNT, Wahana, Tiki, Indah Logistik, dll. Barang pesanan Anda kami jamin pasti sampai ke alamat tujuan.

Melon

melon, buah, buah melon, melon buah

Melon (Cucumis Melo L.) adalah tanaman yang termasuk dalam ke suku famili timun – timunan (Cucurbitaceae). Bagian tanaman ini yang banyak dimanfaatkan adalah buahnya. Tanaman ini tumbuh dengan merambat pada tiang ajir / penyangga. Jika tidak terdapat penyangga maka tanaman ini akan menjalar pada permukaan tanah.

Tanaman ini bisa ditanam pada daerah dataran rendah hingga dataran tinggi. Tanaman ini cocok atau ideal ditanam pada semua dataran, asalkan disesuaikan dengan peruntukan benih. Karena di zaman sekarang banyak sekali benih yang beredar di pasaran memiliki kecocokan tersendiri pada daerah tanam yang digunakan.

Pada umumnya, melon membutuhkan suhu ideal sekitar 25 – 30⁰ C dengan curah hujan sekitar 1500 – 2500 mm/ tahun. Tingkat kelembaban yang dibutuhkan sekitar 50 – 70 persen. Kualitas buah akan semakin baik jika tingkat perbedaan suhu siang dan malam sangat signifikan.

Melon merupakan tanaman buah semusim yang berasal dari Lembah Persia, Mediterania. Lalu, tanaman ini mulai menyebar ke Eropa dan Timur Tengah. Di abad ke 14 Christopher Columbus membawa tanaman ini ke Benua Amerika. Seiring berjalannya waktu tanaman ini akhirnya mulai tersebar ke seluruh dunia.

Di Indonesia sendiri tanaman ini mulai masuk dan banyak dibudidayakan pada tahun 1970 – an. Buah ini memiliki harga sangat mahal pada waktu itu. Karena itu hanya masyarakat kelas ekonomi tinggi saja yang membeli buah ini.Namun sangat berbeda dibandingkan hari ini.

Hari ini buah melon sudah bisa dinikmati semua kalangan dan dibudidayakan secara luas. Di tahun 1990-an adalah tahun berkembangnya tanaman ini. Cara perkembangannya pun juga ikut mengalami perkembangan.

Pulau Jawa merupakan produsen buah melon terbesar di Indonesia. Namun beberapa tahun ke belakang tingkat produksinya mengalami penurunan dibandingkan pada tahun 1990-an.

Selain karena tidak adanya rotasi tanaman, serangan hama dan penyakit juga menjadi salah satu faktor utama penyebab menurunnya tingkat produksi melon. Namun hal itu kini sudah bisa diatasi dengan adanya benih tahan virus yang banyak beredar di pasaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *