Profesi Petani dan Tantangan Sektor Pertanian di Masa Mendatang

profesi, petani, tantangan, sektor, bertani, bercocok tanam

Profesi Petani dan Tantangan Sektor Pertanian di Masa Mendatang. WA / SMS 08125222117 LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan toko pertanian online lengkap dan berkualitas di Indonesia.

LMGA AGRO jual dan menyediakan berbagai kebutuhan tani lengkap untuk petani dan toko pertanian di Indonesia. Produk pertanian yang kami jual diantaranya yaitu pupuk, zpt, pestisida, benih tanaman, alat pertanian, spare part alat pertanian, dll.

Pesanan produk yang Anda pesan pasti akan sampai ke alamat tujuan. Jaminan tersebut bisa Anda dapatkan karena kami telah bekerjasama dengan berbagai perusahaan jasa logistik terpercaya di Indonesia. Seperti JNE, JNT, KI8, Pos Indonesia, Wahana, Indah Logistik, Tiki, dll.

Profesi

Profesi atau pekerjaan adalah sebuah kata serapan dari bahasa Inggris yaitu “profess” yang memiliki arti janji untuk memenuhi kewajiban melakukan suatu tugas khusus secara tetap / permanen.

Sebuah profesi merupakan sebuah bentuk pekerjaan dimana membutuhkan penguasaan dan berbagai pelatihan terhadap suatu pengetahuan khusus.

Profesi biasanya membutuhkan berbagai pelatihan dan penguasaan terhadap pengetahuan khusus. Suatu profesi biasanya memiliki berbagai kode etik, proses sertifikasi serta lisensi, dan asosiasi profesi.

Contoh – contoh profesi yang banyak ada di Indonesia yaitu sopir, ojek online, pegawai negeri sipil, dan petani. Untuk profesi petani sendiri terbagi dari banyak jenis. Mulai dari petani bawang, melon, cabe, dll.

Profesi petani sendiri merupakan salah satu profesi yang sudah lama ada di dunia. Lalu bagaimana perkembangannya di masa mendatang ??

Profesi Petani

profesi, petani, indonesia, lmga agro, bertani, bercocok tanam

Profesi petani di Indonesia merupakan sebuah profesi yang mungkin bagi anak muda hanya dipandang sebelah mata. Bahkan presiden Indonesia Joko Widodo pernah menyindir lulusan pertanian yang banyak memilih bekerja di Bank ketimbang bekerja sebagai petani.

Beberapa Negara bahkan menjadikan profesi petani sebagai profesi utama penduduknya. Beberapa Negara itu diantaranya yaitu :

  1. Amerika Serikat

Menjadi petani di Amerika Serikat merupakan hal yang menjanjikan. Penggunaan teknologi di Negara ini tentu akan menambah tingkat kemakmuran profesi ini di Amerika Serikat

  1. Australia

Profesi petani di Australia merupakan sebuah profesi terpandang bagi masyarakat disana. Profesi petani memiliki reputasi bagus karena sektor perkebunan dan pertanian merupakan penyumbang pendapatan terbesar Negara Australia

  1. China

Masyarakat Negara tirai bambu memandang profesi petani sebagai profesi yang menjanjikan. Banyak sekali lulusan pertanian disana berebut menjadi petani. Profesi petani di Negara ini yang luar biasa menjadi salah satu alasan profesi ini sangat digandrungi.

Bahkan di tahun 2009 China masuk dalam daftar Negara di sektor pertanian no. 2 di dunia. Penghasilan petani disana bisa mencapai 9 juta rupiah per bulannya. Dan tentunya penghasilan tersebut akan meningkat setiap tahunnya dan membuat petani menjadi semakin makmur

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *