Jual Benih Semangka Arsenal F1 Murah Terbaru Produk Bintang Asia

semangka arsenal f1, jual benih semangka, semangka non biji, toko pertanian online, lmga agro
Jual Benih Semangka Arsenal F1

Jual Benih Semangka Arsenal F1 Murah Terbaru Produk Bintang Asia. HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko pertanian online LMGA Agro jual benih semangka Arsenal F1, semangka non biji dan bentuk buah bulat. Benih unggul produk Bintang Asia terbaru dan murah.

Toko pertanian LMGA Agro online shop jual benih semangka Arsenal F1 berpengalaman sebagai supplier produk pertanian dari perusahaan benih dan pestisida terkemuka. Kami menerima kerjasama untuk dropship dan reseller pertanian.

Toko pertanian LMGA Agro jual benih semangka Arsenal F1 menerima layanan konsultasi gratis pertanian. Kami siap membantu dan menjawab pertanyaan Anda seputar pertanian. Kami siap antar pesanan Anda ke seluruh wilayah Indonesia. Bersama mitra Kami jasa ekspedisi JNE, KI8, Pos Indonesia dan masih banyak lagi.

Jual benih semangka Arsenal F1, semangka non biji dengan rasa manis maksimal dan menyegarkan. Jual benih Semangka Arsenal F1 termasuk semangka jenis bulat dengan bobot buah 8 – 10 kg. Kemasan benih 20 gram.

Jual benih Semangka Arsenal F1 hibrida tahan penyakit. Terutama penyakit yang disebabkan cendawan dan bakteri. Penyakit tersebut menjadi hal yang paling ditakuti oleh petani. Perawatan baik dan benar dapat menekan jumlah serangan penyakit semangka.

Karakteristik Jual Benih Semangka Arsenal F1

Semangka Arsenal F1, benih terbaru dan unggul dari PT Benih Citra Asia ( BCA ) dengan merk dagang benih unggul Bintang Asia. Benih toleran virus dan kemasan 20 gram.

Semangka Arsenal F1 merupakan jenis semangka non biji dengan bentuk buah bulat. Kulit buah tebal dan berwarna hijau tua. Kulit lurik dan hijau gelap.

Semangka Arsenal F1 adalah semangka berdaging merah. Bobot buah 8 – 10 kg dan rasa manis. Umur panen 58 – 62 hari setelah pindah tanam. Potensi hasil cukup tinggi yaitu 35 – 45 ton/ha. Cocok ditanam di dataran rendah sampai menengah.

Semangka Arsenal F1 toleran virus, antara lain penyakit layu fusarium, layu bakteri, Downey Mildew. Serangan hama dan penyakit bisa menyebabkan berkurangnya potensi hasil suatu tanaman.

Langkap pertama untuk meminimalisir serangan adalah dengan menggunakan benih unggul hibrida toleran virus. Toko pertanian LMGA Agro online jual benih terbaru semangka Arsenal F1 dari Bintang Asia.

Semangka Arsenal F1 pertumbuhan tanaman kuat dan mudah perawatannya. Pembentukan menjadi buah, mudah jadi dan buah tumbuh seragam. Kebutuhan benih menanam semangka Arsenal F1 sekitar 230 – 250 gr/ha. Jarak tanam sebaiknya 50 x 250 cm.

Semangka Arsenal F1 ( nama latin semangka : Citrullus lanatus ) termasuk suku timun-timunan atau Cucurbitaceae.  Semangka merupakan tanaman merambat berasal dari daerah setengah gurun di Afrika bagian selatan.

Semangka masih satu kerabat dengan tanaman melon, labu-labuan dan mentimun. Semangka Arsenal, semangka tanpa biji dipanen buahnya untuk dimakan segar atau untuk dibuat jus. Biji semangka anda keringkan lalu disangrai dan isi ( kotiledon) – nya dimakan. Itulah namanya kuaci.

Sebagaimana keluarga Cucurbitaceae lainnya, semangka tumbuhan merambat namun tidak bisa tumbuh akar adventif ( akar tumbuh di permukaan tanah ) dan tidak bisa memanjat. Jauh rambatan semangka bisa sampai belasan meter.

Baca Juga : Tanaman semangka Inul Eksotik dan Mudah Budidayanya

Syarat Tumbuh Ideal Jual Benih Semangka Arsenal F1

semangka arsenal f1, jual benih semangka, semangka non biji, murah terbaru, toko pertanian online, lmga agro
Pengolahan Tanah Jual benih Semangka Arsenal F1

Secara umum, tanaman semangka tahan terhadap kekeringan juga di fase pembentukan buah. Menanam semangka harus memenuhi kriteria ideal semangka Arsenal F1. Lingkungan ideal adalah dengan curah hujan ± 40 – 50 mm setiap bulan.

Suhu lingkungan ideal adalah ± 25 °C siang hari. Semangka Arsenal F1 cocok ditanam di dataran rendah sampai menengah. Daerah kering disukai tanaman semangka ditambah daerah tersebut cenderung miskin uap air.

Lahan semangka yang baik adalah tidak ada naungan, merupakan lahan terbuka dan kena sinar matahari langsung. Bila tanaman semangka ternaungi maka perkembangan tanaman menjadi terganggu. Penerimaan sinar matahari terhambat sehingga waktu panen lebih lama.

Tanah ideal tanaman semangka adalah banyak mengandung unsur hara tinggi dan tanah bersifat gembur. Tanah memiliki pH kisaran 6 – 7.  Iklim hangat sekitar 20 – 30 °C disukai semangka. Lahan juga mendapatkan sinar matahari penuh dan minimal 7 jam/hari.

Kelembaban udara perlu diperhatikan dalam budidaya semangka Arsenal F1. Karena semangka justru menyukai dan tumbuh baik di lahan relatif kering dan minim uap air. Semangka juga akan tumbuh maksimal di lahan terbuka dan lapang. Sinar matahari langsung juga sangat disukai tanaman ini.

Kekurangan cahaya matahari dapat menghambat proses perkembangan tanaman dan masa panen menjadi lebih lama atau tertunda. Proses pengapuran menggunakan Dolomit, bila pH dibawah angka normal. Pengapuran dilakukan sampai pH tanah mencapai angka normal.

Manfaat Dari Buah Semangka Arsenal F1

Buah semangka Arsenal F1 disukai karena kesegarannya. Disamping itu buah juga memiliki kandungan gizi yang bermanfaat untuk kesehatan. Buah semangka banyak mengandung vitamin A, B dan C sebagai antioksidan tubuh.

Kandungan kalori semangka Arsenal F1 rendah sehingga cocok bagi yang sedang diet. Potassium dan lycopen semangka naik untuk kesehatan jantung juga untuk mencegah penyakit kanker.

Semangka Sebagai Penangkal Radikal Bebas

Kandungan Lycopene, vitamin A dan C serta Potassium dapat menjadi penangkal dari radikal bebas. Radikal bebas di udara berasal sinar UV matahari, polusi, asap kendaraan dan lain-lain. Radikal bebas menjadi penyebab penyakit kanker, penuaan dini, kulit cepat keriput dan efek langsung adalah timbul flek hitam di wajah.

Semangka Baik Untuk Kesehatan Ginjal

Vitamin kompleks dan kalium di buah semangka berperan penting untuk kesehatan ginjal. Kalium akan membersihkan zat-zat racun yang mengendap di ginjal. Konsumsi semangka secara rutin dapat memperlancar proses ekskresi tubuh.

Semangka juga dapat mengurangi kadar asam urat pemicu terjadinya batu ginjal. Pembuangan racun dan zat-zat sisa dalam tubuh semakin lancar sehingga tubuh terasa lebih segar, bugar dan awet muda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *