MANFAAT BUAH MELON DAN CARA PRAKTIS MENANAMNYA

Beri Penilaian
manfaat buah melon, menanam melon, jual benih melon, toko online, lmga agro
Manfaat Buah Melon Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Melon dan Cara Praktis Menanamnya. HP. 082141747141 ( telepon ) 08125222117 ( SMS/WA ) Toko Pertanian Online LMGA Agro jual benih hibrida melon berbagai varietas. Benih tahan penyakit, kuat dan kokoh menghasilkan manfaat buah melon segar dan menyehatkan.

Toko Pertanian Online LMGA Agro juga tersedia macam-macam pupuk, pestisida dan alat-alat pertanian seperti alat kocor siram dan lain-lain. Kami juga melayani konsultasi pertanian gratis guna membantu Anda mengatasi permasalahan di lapangan.

Manfaat buah melon sangat besar untuk kesehatan tubuh kita. Hal ini karena manfaat buah melon memiliki kandungan zat dan vitamin lengkap. Manfaat buah melon juga dapat memberikan energi kita beraktivitas.

Manfaat buah melon juga bisa sebagai makanan pencuci atau camilan segar saat cuaca sedang panas. Kandungan nutrisi dalam manfaat buah melon juga baik untuk kecantikan, menyehatkan kulit dan rambut.

Manfaat Buah Melon Tinggi Karena Kandungan Gizinya Lengkap

Buah melon memiliki banyak manfaat karena buah melon kaya kandungan zat dan vitamin didalamnya. Manfaat dari 1 buah melon terkandung 60 kalori dan 14 gram gula alami. Manfaat buah melon rendah kandungan lemaknya namun dapat memberikan energi bagi yang mengkonsumsinya.

Buah melon memiliki rasa lezat dan kaya kandungan gizi lengkap. Manfaat buah melon sangat rendah kalori yaitu dengan hanya 100 g buah melon hanya terdapat 34 kalori. Buah melon juga rendah lemak.

Manfaat buah melon merupakan sumber vitamin A sangat baik. Dalam 100 gram buah melon tersedia 3382 IU atau sekitar 112% dari saran jumlah hariannya. Nilai vitamin A tersebut merupakan salah satu tertinggi di famili Cucurbita.

Vitamin A adalah jenis antioksidan kuat dan sangat baik bagi kesehatan mata kita. Vitamin A juga baik untuk mukosa dan kulit ( mukosa adalah bagian terdalam kulit ). Manfaat buah yang kaya vitamin A diketahui bermanfaat mencegah kanker rongga mulut.

Manfaat buah melon kaya antioksidan flavanoid yaitu beta-karoten, lutein, zeaxanthin dan cryptoxanthin. Antioksidan ini bermanfaat melindungi sel dan struktur lain dalam tubuh dari radikal bebas.

Kandungan gizi dalam buah melon bermanfaat melindungi dari kanker usus, kanker prostat, kanker payudara, kanker endometrium, kaknker paru-paru dan kanker pankreas.

Unsur zeaxanthin dan karotenoid buah melon bermanfaat untuk menurunkan berat badan. Unsur tersebut diserap secara selektif dalam makula lutea retina di mata. Yaitu sebagai penyaring dan pelindung mata dari sinar UV. Unsur karotenoid ini bermanfaat lebih terhadap penglihatan usia lanjut.

Manfaat buah melon mengandung kalium yang merupakan bagian penting dari cairan sel. Dalam 100 gram buah melon mengandung 267 mg potassium/kalium.

Manfaat buah melon mengandung vitamin B kompleks seperti Niasin, asam pantotenat, vitamin C dan mineral seperti Mangan. Vitamin C bermanfaat meningkatkan resistensi dari agen infeksius. Manfaat buah melon dapat menangkal radikal bebas oksigen berbahaya.

Manfaat Buah Melon Nagi Kesehatan Tubuh Kita

  1. Manfaat buah melon mencegah naiknya tekanan darah. Hal ini pengaruh kandungan kalsium dalam buah melon. Kita dapat membuat salad dari buah melon, semangka dan blewah untuk sarapan pagi.
  2. Manfaat buah melon dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah tubuh terkena serangan penyakit. Hal ini pengaruh dari kandungan vitamin C dalam buah melon. Satu cangkir melon dapat memenuhi kebutuhan harian vitamin C Anda.
  3. Manfaat buah melon untuk diet. Hal ini karena buah melon mengandung serat. Dimana serat ini bermanfaat membantu pengaturan pencernaan dan ikut menurunkan kadar kolesterol. Pengaturan pencernaan disini, melon melancarkan saluran pencernaan dan dapat mencegah sembelit.
  4. Manfaat buah melon bagi program diet karena buah melon mengandung kalori rendah. Buah melon dapat menjaga kestabilan berat badan dan tubuh kita terasa segar.
  5. Buah melon mengandung vitamin B6 dimana seperti vitamin B lainnya bahwa vitamin B6 berfungsi sebagai koenzim. Yaitu enzim tersebut  berguna sebagai starter proses kimia dalam tubuh. Enzim digunakan salah satunya untuk metabolisme protein. Bila proses kimia dalam tubuh berlangsung baik maka tubuh akan menampilkan perasaan gembira.
  6. Manfaat buah melon sebagai anti-kanker. Hal ini karena pengaruh karotenoid dalam buah melon. Selain itu juga bermanfaat menurunkan risiko kanker paru-paru.
  7. Manfaat buah melon untuk mencegah stroke atau penyakit jantung. Hal ini karena peran serta suatu anti-koagulan yang disebut adenosine. Adenosine ini terbukti bermanfaat menghentikan pembekuan sel-sel darah penyebab stroke.
  8. Manfaat buah melon bersifat diuretik yaitu dalam penyembuhan penyakit ginjal. Kombinasi melon dan lemon bermanfaat mengatasi keluhan penyakit encok. Konsumsi buah melon setiap hari di pagi hari dapat membantu menjaga kesehtan ginjal.

Baca Juga : Budidaya Melon Pertiwi Anvi Potensi Panen Hingga 54 Ton

Manfaat Buah Melon Penting Lainnya

Manfaat buah melon, menanam melon, jual benih melon, toko pertanian, lmga agro
Manfaat Buah Melon Mudah Tanamnya

Manfaat buah melon paling penting adalah untuk kesehatan. Buah untuk ibu hamil sangat penting untuk dikonsumsi. Manfaat buah melon juga baik untuk ibu hamil. Manfaat buah melon dapat digunakan pada program diet dan segi kecantikan.

Terutama bagi ibu hamil, tubuhnya sangat membutuhkan asupan vitamin dan mineral tinggi. Asupan tersebut lebih besar dari sebelum hamil. Periode kehamilan harus diperhatikan karena imunitas ibu hamil cenderung lemah. Sehingga harus mendapat nutrisi maksimal.

Manfaat buah melon untuk ibu hamil memberikan sejumlah nutrisi kepada tubuh selama kehamilannya. Seperti Kalium dari buah melon bermanfaat menjaga kesehatan jantung. Vitamin C-nya dapat memperkuat sistem kekebalan tubuh. Disarankan bagi ibu hamil, mengkonsumsi 100 gram per harinya.

Manfaat buah melon pada program diet, haruslah rutin mengkonsumsi makanan rendah kalori. Buah melon 250 gram di pagi hari dapat membantu mendapatkan bentuk tubuh ideal. Jumlah kalori manfaat buah melon sedikit sehingga tubuh tidak mudah gemuk.

Antioksidan buah melon dengan  tinggi manfaat, penting pada proses diet. Karena adanya antioksidan dapat membantu menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit.

Untuk mendapatkan berat badan ideal, maka pencernaan kita harus sehat. Manfaat buah melon dengan kadar air hingga 90% bermanfaat memberikan efek menenangkan.

Karena itu, buah melon bermanfaat meredakan sakit maag, mulas sakit perut dan melancarkan pencernaan. Buah melon mengandung juga serat tinggi sehingga berfungsi membuang makanan yang menumpuk tinggi dalam usus. Tumpukan makanan dalam usus menyebabkan timbulnya lemak, gula dan kolesterol.

Manfaat buah melon memiliki kandungan air tinggi, dapat memberikan rasa kenyang lama dan bisa sebagai penunda lapar. Buah melon mengandung sodium rendah, bebas lemak dan bebas kolesterol cocok untuk diet.

Kandungan kolagen  dalam  manfaat buah melon menjaga struktur sel semua jaringan ikat termasuk kulit. Buah melon bermanfaat menjaga dan mempertahankan ke-elastisan kulit agar tidak cepat menua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.