JUAL BENIH SAWI PUTIH EIKUN HIBRIDA – TAKII SEED

jual benih sawi putih, benih eikun takii seed, menanam sawi putih, lmga agro
Sawi Putih Hibrida EIKUN

Jual Benih Sawi Putih EIKUN Hibrida – Takii Seed. Hubungi HP 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 ( SMS/WA ). Toko Pertanian Online LMGA Agro jual benih sawi putih EIKUN Takii Seed harga bersaing. Tersedia juga beragam jenis pupuk, pestisida dan alat-alat pertanian kebutuhan Anda dalam berkebun dan bercocok tanam.

Sawi putih di Indonesia ada yang menyebut dengan nama chinese cabbage, napa cabbage, slobor. Toko Pertanian Online LMGA Agro terpercaya dan berpengalaman menerima layanan konsultasi gratis tentang cara menanam dan budidaya buah dan sayur termasuk sayuran sawi putih. Sawi Putih EIKUN hibrida andalan petani dan berproduksi tinggi.

Sawi Putih EIKUN produk dari Takii Seed mudah ditanam dan cocok untuk iklim di Indonesia. Merupakan benih hibrida dan berdaya tahan kuat terhadap penyakit, virus dan pembusukan disebabkan karena cuaca.

Toko Pertanian Online LMGA Agro jual benih sawi putih EIKUN Takii Seed. Siap mengantar pesanan Anda ke alamat dituju di seluruh wilayah Indonesia. Barang akan aman, cepat datang dan dijamin sampai pada tujuan. Bersama jasa ekspedisi yaitu JNE, POS INDONESIA, TIKI, KI8 dan ekspedisi lainnya.

MENGENAL BENIH SAWI PUTIH EIKUN TAKII SEED

Menanam benih sawi putih EIKUN mudah. Tanaman memiliki daya tahan kuat terhadap penyakit dan virus. Chinese cabbage EIKUN tahan hidup dalam kondisi panas dan dapat disimpan dalam jangka waktu lama.

Daun atas sawi putih EIKUN agak kecil dan kepalanya besar. Daun-daun terlipat rapat dan kuat. Berat sawi EIKUN F1 matang adalah 2 kg/tanaman.

Umur panen sawi EIKUN F1 kurang lebih 50 hari setelah tanam. Bentuk tanaman tegak, warna daun terluar adalah hijau. Panjang daun terluar kurang lebih 27 cm. Lebar daun terluar kurang lebih 17 cm.

Bentuk krop sawi putih EIKUN dari Takii Seed adalah lonjong, berukuran panjang ± 14 cm dan lebar ± 25 cm. Warna krop sawi berwarna putih dan dalam krop, helaian daun-daun tersusun teratur dan rapi.

Berat krop sawi putih EIKUN ± 1,2 kg, kepadatan krop sangat padat. Sawi putih EUKIN ini berasa agak manis dan tekstur kropnya renyah. Tahan disimpan dalam suhu kamar selama sekitar 7 hari. Hasil produksi panen tinggi yaitu ± 26 ton krop segar per hektar.

Budidaya napa cabbage EIKUN dari Takii Seed cocok ditanam di daerah dengan ketinggian 600 – 1800 meter di atas permukaan laut.

SAWI PUTIH DAN KOMPOSISI NUTRISI

sawi putih eikun, jual benih sawi putih, eikun takii seed, manfaat sawi putih, lmga agro
Manfaat Sawi Putih

Sawi putih memiliki nama latin Brassica rapa. Dari kelompok Pekinensis, suku sawi-sawian atau Brassicaceae. Sawi putih sayuran yang diolah dalam masakan Tionghoa, karena itu sayuran ini sering disebut sawi cina ( Chinese cabbage ). Sebutan untuk sawi putih lainnya adalah petsai. 

Disebut sebagai sawi putih karena daun sawi ini cenderung berwarna kuning pucat. Memiliki tangkai daun berwarna putih.

Sawi putih EIKUN biasanya digunakan untuk membuat asinan ( diawetkan dalam cairan gula dan garam ), untuk membuat capcay atau untuk sop bening. Sawi putih memiliki aroma khas tetapi netral.

Sawi putih tumbuh baik bila ditanam di tempat-tempat sejuk sehingga di Indonesia kebanyakan ditanam di dataran tinggi. Sawi putih dipanen selagi masih ditahap vegetatif ( belum berbunga ). Bagian tanaman dipanen adalah seluruh bagian tanaman berada di permukaan tanah.

Kandungan nutrisi dan gizi dari 100 gram sawi sebanyak 87% bagian dari sawi putih tersebut dapat dikonsumsi. Jumlah kandungan energi 22 kkal. Protein sebanyak 2,3 gram, lemak 0,3 gram dan karbohidrat sebanyak 4 gram.

Sawi putih ( 100 gram ) mengandung Kalsium ( 220 mg ), Fosfor ( 38 mg ), Zat besi ( 3 mg ). Kandungan vitamin masing-masing adalah A ( 6460 IU ), B1 ( 0,09 mg ) dan C ( 102 mg ).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *