HARGA CABE MENJADI TOPIK HANGAT MASYARAKAT

cabe, cabai, jaul beih cabe, menanam cabe, lmga agro
Harga Cabe Fluktuatif di Masyarakat

Harga Cabe Selalu Menjadi Topik Hangat Masyarakat. HP. 082141747141 ( telepon ) 08125222117 ( SMS/WA ). Toko Pertanian Online LMGA Agro jual benih cabe murah berbagai varietas dan produk pabrik benih terkemuka. Toko Online Pertanian LMGA Agro aman terpercaya, tersedia pula pupuk, pestisida dan alat-alat pertanian.

Kami melayani konsultasi pertanian gratis. Membantu petani mengatasi permasalahan di lapangan. Terutama menghadapi harga cabe dan cara mendapatkan hasil panen maksimal. Agar saat panen, petani dapat menjual dengan harga cabe tinggi dan petani mendapat untung besar.

Benih cabe F1 dan unggul berkualitas tinggi berpotensi menghasilkan panen cabe maksimal. Kualitas cabe juga baik, sehat dan bebas penyakit. Benih cabe berkualitas tahan penyakit virus dapat menekan serangan penyakit penyebab kegagalan panen. Sehingga harga cabe bisa tinggi.

Selama ini, harga cabe selalu fluktuatif. Kadang harga cabe rendah kadang tiba-tiba naik. Harga cabe selalu menjadi pembicaraan di pasar dan dimanapun. Terutama bila ada sekumpulan para ibu. Harga cabe begitu penting untuk diketahui setiap hari. Karena cabe dibutuhkan setiap hari oleh masyarakat. Cabe digunakan sebagai bumbu masak masakan Indonesia.

PREDIKSI HARGA CABE MENJADI PERHATIAN MASYARAKAT

Di Bulan Mei 2019 ini menjelang Idul Fitri, justru harga cabe terutama cabe rawit terpantau tidak naik tajam. Tidak naiknya harga cabe di pasaran karena peran serta pemerintah ikut menjaga stabilitas pasokan dan permintaan. Serta tidak melakukan usaha impor cabe seperti yang diberitakan selama ini.

Pemerintah berusaha menstabilkan harga cabe dengan tidak merugikan petani. Dan tidak memberatkan konsumen masyarakat Indonesia. Petani sebagai pelaksana lapangan pastinya tetap harus dilindungi. Petani bersama kelompok tani dapat mengajukan bantuan alat pertanian untuk mendongkrak peningkatan hasil panen.

Wilayah Kulon Progo Jawa Tengah pernah mengalami produksi cabe meningkat di tahun 2018. Kenaikan hingga mencapai 200% dari target yang ditentukan. Beberapa kelompok tani lahan pantai ini mengajukan permohonan bantuan traktor roda empat. Kementerian Pertanian memberikan bantuan hingga 8 unit traktor.

Adanya traktor bantuan tersebut, petani mampu mengolah lahan marginal menjadi lahan produktif untuk ditanami cabe. Sehingga dengan kesabaran dan kegigihan bekerja, petani dapat mencapai produksi cabe sangat memuaskan.

Dengan cara sama, Kementerian Pertanian berupaya mengidentifikasi lahan marginal agar dapat dimanfaatkan Petani untuk ditanam cabe. Sehingga produksi cabe diharapkan meningkat seiring modernisasi alat mesin pertanian hingga pemilihan benih yang cocok.

Harga cabe di pasar Sidoarjo JawaTimur turun tajam hingga dikisaran kurang dari Rp. 8000 per kg. Harga cabe di kisaran tersebut disebabkan karena berlebihnya pasokan cabe di pasaran.

Luas tanam cabe di petani meningkat 2 kali lipat sehingga menyebabkan produksi cabe melimpah. Sebagai jalan keluar, agar harga cabe dapat menguntungkan Petani, para pelaku usaha diasarankan untuk memanfaatkan cabe lokal. Pelaku bisnis diharapkan tidak menggunakan bahan baku cabe impor baik segar maupun kering.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *