Golden Melon Kulit Buah Berwarna Kuning Emas

Beri Penilaian
golden melon, melon kuning, cara menanam melon, lmga agro
Golden Melon

Golden Melon Daging Buah Berwarna Kuning Emas. Jual benih melon kuning atau Golden melon lewat Toko Online Pertanian LMGA Agro, hubungi Pak Budi 082141747141 ( telepon ) 08125222117 ( SMS/WA ). Juga menerima layanan konsultasi gratis mengenai segala permasalahan yang Anda temui selama budidaya melon.

Golden melon adalah sebutan untuk buah melon yang mempunyai kulit kuning. Dilihat daging buahnya melon golden bisa berwarna orange, kuning atau putih.

Benih Golden Melon kami jual lengkap lewat toko online pertanian LMGA Agro dengan berbagai keunggulan masing-masing benih dan berasal dari pabrik benih terkemuka Indonesia. Tersedia juga benih melon madu dan melon hijau.

Golden melon meskipun tidak memiliki net namun rasa manisnya tidak kalah dengan melon hijau. Dan dari banyak jenis melon yang ada, sebagian masyarakat memilih untuk budidaya melon kuning kita banding dengan melon hijau.

Hal ini karena minat pasar golden melon lebih besar dan harga jual golden melon mencapai 2 kali lipat dari harga melon hijau. Tekstur melon berkulit kuning ini dagingnya renyah dan rasanya manis.

Syarat Tumbuh Budidaya Melon

Untuk budidaya tanaman golden melon, perlu memperhatikan beberapa faktor yang dapat mempengaruhi produksi buah melon baik kualitas maupun kuantitas. Seperti misalnya faktor kesuburan tanah, faktor iklim dan cuaca, faktor hama penyakit yang menyerangnya dan faktor lain yang perlu anda perhatikan selama budidaya golden melon.

Suhu ideal menanam melon yaitu 25 – 30 °C, ketinggian tempat yang baik adalah 300 – 900 meter dpl dengan intensitas sinar matahari bersinar penuh sepanjang hari dan curah hujan yang relatif rendah.

Media tanam yang baik adalah tanah liat yang berpasir, tidak terlalu basah dan pH tanah 5,8 hingga 7,2. Tanah banyak mengandung bahan organik seperti andosol, latosol, regosol dan grumosol. 

Golden melon Cucumis melo L. adalah nama buah sekaligus tanaman yang menghasilkan melon, termasuk suku labu-labuan atau Cucurbitaceae. Buah melon biasa anda makan segar dan  kita iris-iris ukuran sedang atau kecil-kecil sebagai campuran es buah.

Buah melon yang dapat kita makan adalah bagian dagingnya ( mesokarp ). Teksturnya lunak, rasa renyah, buahnya keras. Tampilan golden melon berwarna kuning renyah yang memikat, daging buah berwarna putih jadi favorit masyarakat seluruh dunia.

Golden melon juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan karena mengandung vitamin C yang tinggi. Golden melon ampuh dalam mengobati sariawan, menghaluskan kulit, meningkatkan imunitas tubuh, mengandung antioksidan untuk menangkal serangan radikal bebas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.