Golden Melon Kulit Buah Kuning Emas Favorit Petani

Golden Melon, Melon Golden, Benih Melon Golden, Benih Golden Melon, Benih Melon Kuning, Bibit Melon Kuning, Benih, Bibit, Toko Pertanian, Toko Pertanian terdekat, Lmga Agro

Syarat Tumbuh Tanaman Melon

bibit, benih, buah, tanaman, pertanian, melon apollo, golden melon, melon golden, toko pertanian, toko pertanian terdekat, lmga agro
Melon Apollo

Untuk budidaya tanaman golden melon, perlu memperhatikan beberapa faktor yang dapat mempengaruhi produksi buah melon baik kualitas maupun kuantitas.

Seperti misalnya faktor kesuburan tanah, faktor iklim dan cuaca, faktor hama penyakit yang menyerangnya dan faktor lain yang perlu anda perhatikan selama budidaya golden melon.

Suhu ideal menanam melon yaitu 25 – 30 °C, ketinggian tempat yang baik adalah 300 – 900 meter dpl dengan intensitas sinar matahari bersinar penuh sepanjang hari dan curah hujan yang relatif rendah.

Media tanam yang baik adalah tanah liat yang berpasir, tidak terlalu basah dan pH tanah 5,8 hingga 7,2. Tanah banyak mengandung bahan organik seperti andosol, latosol, regosol dan grumosol. 

Golden melon Cucumis melo L. adalah nama buah sekaligus tanaman yang menghasilkan melon, termasuk suku labu-labuan atau Cucurbitaceae. 

Buah melon biasa anda makan segar dan  kita iris-iris ukuran sedang atau kecil-kecil sebagai campuran es buah.

Buah melon yang dapat kita makan adalah bagian dagingnya ( mesokarp ). Teksturnya lunak, rasa renyah, buahnya keras.

Tampilan golden melon berwarna kuning renyah yang memikat, daging buah berwarna putih jadi favorit masyarakat seluruh dunia.

Golden melon juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan karena mengandung vitamin C yang tinggi.

Buah melon ampuh dalam mengobati sariawan, menghaluskan kulit, meningkatkan imunitas tubuh, mengandung antioksidan untuk menangkal serangan radikal bebas.

Golden Melon : Buah Kaya Manfaat

Golden melon merupakan buah yang manis dan enak untuk kita konsumsi. Buah melon golden banyak mengandung asam folat yang berfungsi efek anti-koagulan. 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *