JUAL BENIH CABE KERITING HELIX HIBRIDA F1 KAPAL TERBANG

CABE KERITING HELIX, CABE HELIX, CABE MERAH MELIX, CABE HELIX KAPAL TERBANG, JUAL BENIH CABE HELIX, JUAL BIBIT CABE HELIX, LMGA AGRO, AGEN CAP KAPAL TERBANGLMGAAGRO.COM – Jual benih cabe keriting HELIX Hibrida F1. Benih dapat dibeli di Toko pertanian Online LMGA Agro, hubungi P. Budi 082141747141 ( telepon ) dan 08125222117 (  SMS/WA ). Benih cabe keriting HELIX cap Kapal Terbang produksi PT BISI International Tbk.

LMGA Agro menyediakan benih-benih sayur dan buah hortikultura yang berkualitas unggul produksi dari pabrik-pabrik benih terkemuka di Indonesia. Juga meyediakan alat-alat pertanian, sarana dan prasarana untuk budidaya tanaman Anda. Rev 11/06/2020.

LMGA Agro menerima dan melayani konsultasi gratis mengenai budidaya tanaman terutama cara menanam cabe keriting, membuat bibit cabe keriting dan perihal permasalahan yang ditemui di lapangan.

BENIH CABE KERITING HELIX

Benih cabai HELIX merupakan benih cabe keriting terbaik, varietas cabai keriting tahan virus. Benih cabe keriting HELIX cocok ditanam di dataran rendah sampai menengah.

Budidaya cabe keriting HELIX mudah perawatannya. Pertumbuhan tanaman kuat dan seragam. Bentuk buah adalah keriting dengan panjang ± 15,5 cm, diameter ± 0,7 cm dan berasa pedas.

Budidaya cabe keriting HELIX dapat dipanen umur ± 75 hari setelah pindah tanam. Tanaman dapat toleran terhadap penyakit Antraknosa. Potensi hasil ± 20 ton/ha. Kebutuhan benih penanaman cabe keriting HELIX sekitar 100 – 150 g/ha. Jarak tanam menanam cabe keriting HELIX adalah 60 x 60 cm.

Cabe keriting termasuk dalam golongan tanaman semusim, daun yang berwarna hijau tua, bentuk daun oval dan bunga yang soliter dengan mahkota bunga berwarna putih.

Tanaman cabe keriting berbentuk perdu yang berkayu lunak dengan ketinggian mencapai hingga 1 meter. Tanaman cabe keriting dapat tumbuh dengan baik di daerah beriklim tropis, baik di dataran tinggi maupun rendah.

Syarat Tumbuh Menanam Cabe Keriting HELIX

Tanaman cabe keriting HELIX menginginkan suhu udara yang tidak terlalu dingin dan tidak terlalu lembab. Suhu lingkungan berada pada kisaran 24 – 27 °C, bila di fase pembentukan buah suhu lingkungan yang diinginkan adalah pada kisaran 16 – 23 °C.

Semua jenis tanah yang cocok untuk budidaya tanaman lain, maka cocok pula untuk menanam cabe keriting. Agar kualitas dan kuantitas hasil dapat maksimal, maka jenis tanah yang baik adalah yang subur, gembur, kaya akan organik, tidak mudah becek ( menggenang ), bebas cacing ( nematoda ) dan penyakit tular tanah. Kisaran pH tanah yang ideal antara 5,5 – 6,8.

PERSIAPAN MENANAM CABE KERITING HELIX

  1. Lahan penanaman diolah dan digemburkan dengan cara dicangkul atau dibajak sedalam 30 cm. Tebarkan pupuk kandang sebanyak 0,5 – 1 ton per 1000 m² dan disebarkan merata pada lahan sebelum penanaman.
  2. Setelah digemburkan dan disebarkan pupuk kandang, lahan dibiarkan selama 1 minggu.

  3. Apabila pH tanah masih asam, dapat ditambahkan Dolomit 0,25 ton per 1000 m² dan disebarkan merata.

  4. Selanjutnya dibuat bedengan lebarnya 100 cm, parIt lebarnya 80 cm dan jarak antar bedengan 60 cm, tinggi bedengan 30 – 40 cm.

  5. Setelah 1 minggu, bedengan sebaiknya ditutup dengan mulsa plastik hitam perak. Sebelum ditutup mulsa, bedengan disiram air hingga lembab. Fungsi mulsa adalah untuk mengendalikan pertumbuhan gulma, menekan erosi dan menjaga agar tanah tetap lembab. Beberapa hama juga dapat dikendalikan dengan adanya mulsa.

  6. Beberapa hari sebelum pemindahan bibit, pada mulsa diberi lubang tanam. Lubang tanam dibuat model zig-zag dengan ukuran 50 – 60 cm, dibuat 2 baris dalam 1 bedengan dan jarak antar baris 60 cm. Lubang tanam dibuat zig-zag tidak sejajar untuk meningkatkan penetrasi sinar matahari dan sirkulasi udara.

BACA JUGA : CABAI KERITING 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *