GRAND 22 : BENIH KUBIS HIBRIDA F1 TAHAN HUJAN CAP KAPAL TERBANG

GRAND 22, GRAND 22 F1, KUBIS GRAND 22, GRAND 22 CHIA TAI SEED, GRAND 22 CAP KAPAL TERBANG, LMGA AGRO, JUAL BENIH GRAND 22
GRAND 22

lmgaagro.com — GRAND 22 : Benih Kubis Hibrida F1. Jual benih kubis GRAND 22 harga murah dapat diperoleh di Toko Pertanian Online LMGA Agro, hubungi P. Budi 0821 4174 7141 ( telepon ) dan 0812 5222 117 ( SMS/WA ). Benih GRAND 22, benih kubis yang beradaptasi baik di musim hujan. Rev 13/06/06.

LMGA Agro juga terdapat benih sayur kubis varietas lain yang juga unggul dan berkualitas. Juga tersedia benih sayur dan buah komoditas unggul di Indonesia dari berbagai varietas. Tersedia pula alat-alat pertanian, sarana dan prasarana lengkap kebutuhan budidaya pertanian Anda.

LMGA Agro juga melayani konsultasi pertanian gratis tentang cara menanam, cara membuat bibit, cara merawat tanaman dan cara mengendalikan hama dan penyakit tanaman budidaya kita. LMGA Agro siap mengantarkan pesanan kubis Grand 22 dan kebutuhan pertanian anda ke seluruh wilayah Indonesia dengan cepat.

KUBIS HIBRIDA F1 GRAND 22

Kubis hibrida F1 GRAND 22 adalah benih kubis cap Kapal Terbang produksi PT. BISI International Tbk. Kubis GRAND 22 cocok ditanam di dataran menengah sampai dataran tinggi ( 400 – 1000 m dpl ) dan beradaptasi baik di musim hujan.

Tanaman kubis GRAND 22 tumbuh tegak dan seragam. Daun berwarna hijau tua dengan kepala bulat pipih, kompak dan sangat keras. Kubis GRAND 22 tahan untuk pengiriman dan pengangkutan jarak jauh.

Berat krop/kepala kubis GRAND 22 antara 1,5 – 2,0 kg/krop. Kubis GRAND 22 dapat dipanen pada umur ± 65 hari setelah pindah tanam. Kebutuhan benih untuk budidaya kubis GRAND 22 sebesar ± 200 g/ha. Jarak tanam yang dianjurkan adalah 50 x 60 cm.

Kubis, kol atau kobis adalah nama sayuran yang sudah banyak dibudidayakan di Indonesia. Tanaman ini menyukai tanah yang tidak becek dan kubis biasnya di tanam di daerah pegunungan ( 400 m dpl ke atas ) dan di daerah tropis.

Kubis segar mengandung banyak vitamin A, B, C dan E. Mineral yang banyak terdapat pada kubis adalah Kalium, Kalsium, Fosfor, Natrium dan Besi. Kubis segar juga mengandung senyawa yang dapat merangsang pembentukan glutation, yaitu zat untuk menon-aktifkan zat beracun dalam tubuh manusia.

MANFAAT KUBIS GRAND 22

Kubis dapat dikonsumsi segar yaitu sebagai lalapan maupun diolah terlebih dahulu. Sebagai lalapan, kubis sebagai pelengkap untuk sajian berbagai jenis sambal. Juga biasa disertakan dalam menu nasi goreng atau lalapan ayam dan ikan lele. Daun kubis yang diolah dimanfaatkan untuk orak-arik atau capjay.

Daun kubis yang direbus menjadi lunak, tipis dan transparan. Daun kubis yang direbus biasa diolah untuk sayuran seperti sup.

BACA JUGA : KK CROSS RAJANYA KUBIS DATARAN RENDAH

Konsumsi kubis yang berlebih menyebabkan beberapa gangguan dalam tubuh. Seperti suku kubis-kubisan yang lain, kubis juga mengandung sejumlah senyawa yang dapat merangsang pembentukan gas dalam lambung dan dapat menimbulkan kembung. Daun kubis mengandung kelompok glukosinolat yang menyebabkan rasa agak pahit.

Warna kubis umumnya adalah hijau sangat pucat, namun ada pula jenis kubis yang berwarna hijau dan ungu kemerahan.

Dari bentuk kropnya, dikenal 2 macam kubis yaitu kubis bulat dan kubis gepeng ( bulat agak pipih ). Pembagian jenis kubis ini sudah umum dikalangan petani dan pedagang kubis di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *