CABAI KERITING F1 DJITU BUAH BESAR DAN LEBAT

benih, cabai, cabai keriting, djitu, cabai djitu, cap bunga matahari, lmga agro, toko pertanian, toko onlineCABAI KERITING F1 DJITU BUAH BESAR DAN LEBAT. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Cabai keriting (Capsium Annum var longum) merupakan salah satu jenis cabai yang cukup favorit pada kalangan masyarakat. (Rev. 17-02-21)

Buahnya berbentuk panjang, keriting dan ramping. Rasa dari cabai ini sangat pedas bila membandingkannya dengan cabai merah besar. Maka tak heran jika banyak masyarakat yang mencarinya.

Potensi pasar cabai keriting dapat terbilang tinggi pada kalangan rumah tangga maupun industri. Cabai keriting juga bisa kita temui dalam bentuk olahan yang beraneka ragam ada yang dalam bentuk kering (cabai kering), cabai bubuk, cabai tumbuk, saos, dsb.

Jenis cabai keriting banyak masyarakat pilih karena teksturnya yang padat, rasa lebih pedas, dan memiliki daya simpan yang baik.

Cabai keriting sangat masyarakat sukai terutama untuk menjadikannya sebagai bahan bumbu masakan. Cabai keriting dapat memberikan rasa pedas dan warna cerah yang menarik pada masakan.

Pada kalangan rumah tangga, cabai ini cukup populer dan biasa memanfaatkannya langsung dalam bentuk mentah atau segar. Sedangkan pada kalangan industri, biasa mengolah cabai keriting menjadi produk yang bernilai jual tinggi banding hanya berbentuk cabai utuh.

Aneka olahan industri cabai keriting sangat mudah kita temui pada pasaran dalam berbagai kemasan seperti produk bubuk cabai, saos cabai, bumbu instan, mie instan, sambal kemasan, dll.

BENIH CABAI KERITING IDOLA PETANI INDONESIA

Tingginya permintaan cabai keriting pada pasaran membuatnya cukup menguntungkan untuk membudidayakannya. Permintaannya tidak pernah surut dan selalu petani tanam sepanjang tahun meskipun harus menghadapi berbagai kendala.

Cabe keriting bernilai jual tinggi. Harganya pada pasaran cukup menjanjikan baik dalam bentuk utuh maupun olahan. Budidaya cabai keriting masih menjadi andalan petani hingga saat ini karena prospek pasar masih terus terbuka lebar.

Tambah lagi dengan adanya dukungan semakin banyaknya bermunculan usaha-usaha dan industri pada bidang kuliner. Tentunya membutuhkan ketersediaan buah cabe segar untuk bahan baku kuliner.

Sebelum memulai budidaya cabai keriting, kita wajib mengenal karakteristik dari tanaman cabai keriting tersebut. Tanaman cabai keriting dapat tumbuh dengan baik pada dataran rendah maupun tinggi dengan intensitas cahaya yang penuh.

Sama seperti tanaman cabe lainnya, tanaman cabe keriting tidak tahan terhadap curah hujan dan kelembaban yang tinggi. Curah hujan dan kelembaban yang tinggi dapat mengakibatkan berbagai masalah dan bahkan bisa berakibat fatal.

Serangan hama penyakit menjadi salah satu ancaman terbesar yang sangat meresahkan petani. Jika tidak segera mengatasi kondisi seperti itu maka kemungkinan besar tidak dapat menghindari kerugian.

Tanaman cabai keriting dapat kita panen pertama kali pada umur 3-4 bulan. Dalam satu kali periode, cabai keriting mempunyai panjang umur produktif 4-5 bulan. Maksimal tanaman cabai keriting dapat berproduksi hingga umur 8-9 bulan dengan puncak produktif terjadi pada umur 6 bulan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *