Tips Menggunakan Pestisida Yang Baik Dan Benar

Beri Penilaian

pestisida,budidaya tanaman,pertanian,obat hamaTips Menggunakan Pestisida Yang Baik dan Benar. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Penggunaan pestisida pada lahan budidaya tidak selamanya menimbulkan kerugian pada lingkungan dan kesehatan manusia. Peranan pestisida masih sangat berarti dalam mengendalikan hama dan penyakit tanaman, terutama apabila tidak melebihi ambang batas pengendalian atau ambang batas ekonomi. rev 27/04/21

Penggunaan pestisida yang terkontrol akan memberikan kebaikan pada tanaman budidaya, lingkungan, maupun kesehatan manusia. Sehingga dalam penggunaan pestisida perlu untuk mengetahui sasaran yang akan dikendalikan dan jenis pestisida yang akan diaplikasikan.

Pestisida merupakan bahan kimia yang berguna untuk mengendalikan dan membasmi OPT (Organisme Pengganggu Tanaman) pada tanaman budidaya yang umumnya sangat bermanfaat pada bidang pertanian.

Selain memberikan manfaat, pestisida juga memiliki potensi untuk dapat menimbulkan dampak buruk apabila penggunaannya tidak terkendali. Misalnya saja pada beberapa kasus keracunan pestisida secara langsung yaitu ketika menyemprotkan pestisida.

Penyemprotan pestisida yang tidak memenuhi aturan akan mengakibatkan banyak dampak, antara lainnya dampak kesehatan bagi manusia yaitu timbulnya keracunan pada petani itu sendiri dan dampak pada lingkungan yaitu pencemaran baik tanah, air, maupun udara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.