UNTUNG BESAR DARI TIMUN ZATAVY

timun zatavy, timun tahan virus, timun tidak pahit, timun panah merah, benih timun zatavy, benih timun panah merah, lmga agro, toko pertanian, grosir benihUNTUNG BESAR DARI TIMUN ZATAVY. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Timun merupakan salah satu komuditi sayuran hortikultura yang cukup populer penggunaannya pada kalangan masyarakat.

Masyarakat sering memanfaatkan timun sebagai kebutuhan pokok pendamping ataupun lalapan pada setiap makanan seperti nasi goreng, mie goreng, pecel lele, rujak, acar, sambal, dll. Yang umumnya menyajikannya dalam makanan rumah maupun dalam industri kuliner.

Selain itu, juga bisa membuat jus timun yang menyehatkan dan menyegarkan tubuh dar buah timun. Bahkan sekarang karena buah timun sudah terbukti memiliki banyak kandungan manfaat positif terutama bagi kesehatan kulit, tak jarang masyarakat juga menggunakannya sebagai bahan kecantikan yaitu sebagai masker kulit/masker timun.(Rev.02-02-21)

MERAIH UNTUNG DENGAN BUDIDAYA TIMUN

Tingginya kebutuhan masyarakat akan buah mentimun tersebut menjadikan potensi pasarnya meningkat sehingga secara otomatis harga timun pun juga ikut meningkat. Hal tersebut tentu saja menjadi peluang yang sangat bagus bagi petani timun untuk membudidayakan timun karena besar kemungkinan hasil panen timun akan laris manis pada pasaran.

Timun juga memiliki nilai ekonomis yang tinggi serta peluang berbisnis timun masih terbuka lebar yang menjadikannya cukup potensial untuk menghasilkan keuntungan. Budidaya timun sangat menguntungkan bagi petani mengingat sifat tanaman timun yang memiliki masa tanam pendek serta mudah dalam budidayanya.

Sekarang ini para petani semakin menggandrungi budidaya timun. Masa tanamnya yang pendek serta mudah perawatannya membuat pengeluaran petani untuk biaya budidaya semakin hemat. Keuntungan hasil panennya pun bisa cepat menikmatinya hanya dalam kurun waktu singkat 1-2 bulan.

Tak heran jika sekarang ini para petani timun mulai melakukan penanaman timun secara intensif dan dalam skala yang luas. Semakin intensif dan luasnya penanaman timun menjadikan semakin besar pula potensi ancaman hama dan penyakit pada tanaman timun.

Hama penyakit makin mudah menyerang kapanpun karena tempat sasarannya menjadi cukup banyak. Serangan dari hama dan penyakit yang paling utama menyerang tanaman timun penyebabnya karena virus. Virus tersebut antara lainnya Cucumber Mosaic Virus (CMV) dan Squash Mosaic Virus (SMV).

Serangan virus ini cukup membawa dampak kerugian yang lumayan besar bagi petani. Serangan virus akan berdampak pada penurunan produktivitas tanaman dan bahkan kegagalan panen yang sangat merugikan petani apabila tidak sesegera mungkin menanganinya.

ZATAVY F1 BENIH TIMUN TAHAN VIRUS CAP PANAH MERAH

Salah satu cara untuk menyiasati atau mencegah serangan virus tersebut adalah dengan mengunakan varian benih timun tahan virus. Varian benih timun tahan virus tersebut yaitu benih timun Zatavy F1. Zatavy F1 adalah benih timun generasi baru dari Panah Merah yang tahan serangan virus.

Timun Zatavy F1 dari Panah Merah layak menjadi andalan petani timun karena menawarkan beberapa kelebihan. Berikut adalah kelebihan-kelebihan yang Timun Zatavy miliki sehingga layak menjadi andalan petani antara lain sebagai berikut :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *