Tips Menggunakan Pestisida Yang Baik Dan Benar

  • Stadium rentan dari hama yang menyerang tanaman, misalnya stadium larva instar I, II,dan III.
  • Pengendalian yang paling tepat untuk kepadatan populasi dengan melakukan aplikasi pestisida berdasarkan Ambang Kendali atau Ambang Ekonomi.
  • Kondisi lingkungan, misalnya jangan melakukan aplikasi pestisida pada saat hujan, kecepatan angin tinggi, cuaca panas terik.
  • Lakukan pengulangan sesuai dengan kebutuhan waktunya.

Penggunaan Pestisida Yang Baik Dan Benar

4. Tepat Dosis / Konsentrasi

Gunakan konsentrasi/dosis pestisida yang sesuai dengan anjuran pihak Menteri Pertanian. Untuk itu bacalah label kemasan pestisida. Jangan melakukan aplikasi pestisida dengan konsentrasi dan dosis yang melebihi atau kurang sesuai dengan anjuran, karena dapat menimbulkan dampak negatif.

5. Tepat Cara

Lakukan aplikasi pestisida dengan cara yang sesuai dengan formulasi pestisida dan ketetapan anjuran yang ada. Cara pengendalian organisme pengganggu untuk setiap jenis pestisida (fungisida, insektisida, dan herbisida) sangat bervariasi begitu juga dengan formulasinya.

Oleh sebab itu sebelum menggunakan pestisida, harus memilih jenis dan merek dagang pestisida yang sesuai dengan hama dan penyakit tanaman, formulasi yang sesuai dengan peralatan yang tersedia dan bagaimana menggunakan pestisida secara baik dan benar.

Sangat penting melakukan penggunaan pestisida secara baik dan benar agar hasil budidaya maksimal tanpa harus merusak lingkungan maupun membahayakan kesehatan.

Demikian ulasan singkat tentang Tips Penggunaan Pestisida yang Baik dan Benar.  Apabila ada yang kurang jelas dengan tips tersebut, bisa berkonsultasi dengan Toko Pertanian Online LMGA AGRO (GRATIS). Toko Online LMGA AGRO juga menyediakan dan menjual aneka pestisida seperti yang telah tersebutkan pada atas, benih, pupuk, dan alat/sarana pertanian sebagai penunjang budidaya Anda dengan harga murah dan terjangkau.

LMGA AGRO siap mengirim ke seluruh wilayah Indonesia melalui jasa ekspedisi terpercaya seperti JNE, POS, TIKI, KI8, dsb. Silakan hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO di CP Budi Telp. 082 141 747 141 atau SMS/WA : 0812 5222 117.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *