BENIH CABE HAI-LUX F1 DI JUAL HARGA MURAH DI LMGA AGRO

BENIH CABE HAI-LUX F1, CABE HAI-LUX, CARA MENANAM CABE HAI-LUX, TANAMAN CABE HAI-LUX F1, LMGA AGROJual Benih Cabe Hai-Lux F1 Benih Cabe Keriting Terbaik harga murah. Silahkan hubungi LMGA AGRO di bapak Budi Telp.082141747141; SMS/WA : 08125222117. Toko Pertanian Online LMGA AGRO sedia bibit cabe hibrida yang bagus dari semua jenis cabe besar, cabe keriting dan cabe rawit. Toko pertanian LMGA AGRO jual benih cabe Hai-Lux harga murah.

Selain jual benih cabe Hai-Lux F1 dan benih cabe keriting tahan virus lainnya, LMGA jual benih tanaman hortikultura, pupuk, pestisida dan sarana pertanian. Pengiriman pesanan produk kami ke seluruh wilayah Indonesia. Juga melayani konsultasi pertanian, gratis.

BENIH CABE HAI-LUX F1, CABE KERITING TERBAIK TOLERAN VIRUS DAN LAYU

Benih cabe Hai-Lux termasuk varietas cabai keriting tahan virus yang ada saat ini. Tanaman cabe merupakan tanaman komoditi utama pada kategori tanaman sayur. Keberadaan buah cabai dalam kehidupan sehari-hari sangatlah penting.

Termasuk benih cabe Hai-Lux F1 yang menghasilkan buah cabe keriting berkualitas, segala jenis cabe berperan utama dalam urusan makan kita. Cabe sebagai jenis sayuran yang diambil buahnya bisa dikonsumsi langsung dan diolah terlebih dahulu.

Dilihat dari tingkat kebutuhan tentunya benih cabe Hai-Lux F1 masuk dalam persaingan benih cabe yang diminati. Dari keunggulan yang ditawarkan dari benih cabe Hai-Lux F1, bisa diprediksi kedepannya benih cabe keriting tahan virus ini akan menjadi idola.

Harga benih cabe Hai-Lux F1 di toko ritel pertanian di beberapa tempat dan agen pertanian, sudah dijual berbeda. Harga bibit cabe merah keriting ini di tingkat grosir atau distributor pertanian juga mengalami perbedaan.

Harga jual bibit cabe Jakarta, harga jual bibit cabe Yogyakarta dan beberapa tempat di Indonesia selalu terdapat selisih. Hal ini menjadi peluang untuk memasarkan benih cabe Hai-Lux F1 ini lebih luas lagi. Bersaing dengan jenis cabe keriting lainnya.

Tentunya dengan strategi pemasaran tersendiri, benih cabe Hai-lux F1 diharapkan bisa mulai menggeser dominasi cabe keriting Panah Merah. Mengingat harga benih cabe keriting Panah Merah juga termasuk masih terjangkau petani cabe.

Adanya persaingan harga bibit cabe siap tanam terutama untuk jenis cabe keriting seperti benih cabe Hai-Lux F1, diharapkan bisa menambah alternatif  pilihan benih bagi petani. Agar supaya petani cabe tetap bisa mendapatkan benih cabai berkualitas untuk pertanian cabe nya.

BACA JUGA : CABAI KERITING | LMGA AGRO

Benih Cabe Hai-Lux F1 Dan Manfaat Cabe

Cabe termasuk dalam suku terong-terongan (Solanaceae), dan masuk dalam genus Capsicum. Selain rasanya yang pedas, mengkonsumsi cabai baik secara langsung atau diolah banyak manfaatnya.

Kandungan senyawa antioksidan tinggi mampu menangkal radikal bebas. Dan terdapat juga zat antikanker dari senyawa Lasparaginase dan Capsaicin. Selain itu juga mengandung kandungan vitamin seperti vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh.

Tentunya manfaat ini juga terdapat pada cabe keriting Hai-Lux F1 yang merupakan salah satu yang terbaik di jenisnya. Selain benih cabe Hai-Lux F1, Eston Seed juga mengeluarkan bibit cabe hibrida F1 fenomenal seperti Cabai Imola F1 dan Cabai Napoli F1.

Benih cabe Hai-Lux F1 diproduksi oleh PT. BISI International, tbk dan dipasarkan oleh PT Agrotech Sinarindo (AGSI) dengan merek dagangnya Eston Seed. Sehingga tidak asing apabila diketahui bahwa kualitas produknya bagus.

BACA JUGA : CARA MENANAM CABE HAI-LUX TAHAN VIRUS DAN THRIPS

Mengingat PT. BISI (Cap Kapal Terbang) merupakan produsen benih tanaman hortikultura dan produk pupuk serta pestisida berskala nasional dan internasional. Pabrikan benih hibrida ini yang sudah lama berdiri, besar, terpercaya dan banyak dikenal produknya.

Deskripsi Benih Cabe Hai-Lux F1

Benih cabe Hai-Lux F1 menghasilkan tanaman cabe keriting dengan buah cabe sepintas mirip dengan Cabe Imola F1 dan Cabe Rimbun 3 F1. Berikut ini ulasan mengenai ciri-ciri umum dari cabe keriting Hai-Lux F1.

  • Benih Cabe Hai-Lux F1 golongan varietas benih hibrida silang ganda. Tanaman cabe ini beradaptasi baik, cocok ditanam di daerah dataran rendah hingga tinggi (150-1000mdpl).
  • Secara umum bentuk tanamannya seperti daun, batang, bunganya sama dengan kebanyakan pohon cabe keriting lainnya. Dengan buah mentah berwarna hijau terang dan menjadi merah menyala pada saat buah cabe matang.
  • Batang tumbuhan dari benih cabe Hai-Lux F1 tergolong kokoh dengan percabangannya yang banyak dan rapat. Ruas-ruas cabangnya pendek dan terdapat banyak buah cabe yang lebat.
  • Untuk buah cabe keriting Hai-Lux F1 berbentuk keriting, mempunyai ukuran panjang ±16cm dengan diameter buah ±1cm. Bobot per buah cabe Hai-Lux F1 5,5-6,5gram dan rasanya pedas.
  • Benih cabe Hai-Lux F1 menghasilkan tanaman cabe keriting yang mampu memproduksi 150-180 buah cabe/tanaman. Berat total buah cabe per tanaman cabe mencapai 1-2kg.
  • Budidaya cabe Hai-Lux F1 mulai bisa panen pada umur 75-80 Hari setelah pindah tanam. Dengan potensi hasil panen mencapai 25ton/Ha. Sedangkan kebutuhan benih cabe untuk budidaya tanaman cabe ini diperkirakan 95-120gram/Ha.
  • Buah cabe yang sudah panen tahan terhadap penyimpanan dan pengangkutan untuk jarak jauh. Benih cabe Hai-Lux F1 dijual dalam bentuk kemasan seberat 10gram/shacet.
  • Keunggulan dari cabe keriting Hai-Lux F1 yaitu sangat toleran terhadap Virus Gemini (kuningen), patek, thrips, mite dan Layu. Pada cara menanam cabe Hai-Lux F1 ini nantinya tidak terlalu membutuhkan banyak konsumsi pupuk Nitrogen (Hemat pupuk N).

Dilihat dari deskripsi diatas Benih Cabe Hai-Lux F1 tentunya bisa menjadi idola baru di dunia cabe keriting kedepannya. Daya tahan terhadap penyakit yang disebabkan virus dan organisme pengganggu lainnya membuktikan bahwa cabe Hai-Lux F1 siap untuk dibudidayakan secara luas.

CARA MENANAM CABE UNTUK BENIH CABE HAI-LUX F1

Berbicara mengenai cara menanam cabe, hal yang harus dipenuhi dan dilakukan. Selain menyediakan benih cabe berkualitas kita harus mengetahui cara menanam cabe yang baik dan benar. Perlakuan budidaya tanaman cabe yang baik dan benar berpotensi untuk sukses panen nantinya.

Dalam cara menanam benih cabe Hai-Lux F1, perlu memenuhi syarat tumbuh tanaman tersebut nantinya. Termasuk diperlukan perhitungan matang mengenai anggaran biaya budidaya yang dibutuhkan dengan melihat luasan lahan tanam yang dipakai.

Dengan ketersediaan anggaran yang cukup, akan mempermudah proses budidaya tanaman cabe kedepannya. Tidak khawatir terhadap pemenuhan kebutuhan penunjang proses budidaya cabe dan perawatan kebun cabe atau pertanian cabe nantinya.

Pengolahan Lahan Tanam Pada Budidaya Benih Cabe Hai-Lux F1
  • Pada dasarnya benih cabe Hai-Lux F1 bisa ditanam pada segala musim, dan pada ketinggian antara 150-1000mdpl. Dengan kondisi lahan tanam dalam keadaan sudah terolah dengan baik dan pH tanan mencapai di atas skala 6.
  • Dalam pengolahan lahan tanam gunakan pupuk dasar ZA=200kg, TSP=300kg, KCL=250kg, Dolomit 2ton bila pH tanah dibawah 6. Dan dicampur dengan pupuk kandang yang sudah matang atau difermentasi terlebih dahulu sebanyak 3ton.
  • Penggunaan mulsa plastik untuk menutupi bedengan. Bisa membantu menjaga kesuburan lahan tanam dari erosi akibat aliran air berlebih terutama musim penghujan. Dan meminimalisir pertumpuhan gulma yang bisa mengganggu kesuburan tanaman cabe.
  • Pemasangan ajir atau lanjaran pada saat bibit cabe belum dipindah kan dari persemaian. Hal ini bertujuan agar nantinya tidak mengganggu pertumbuhan akar cabe apabila dipasang terlebih dahulu.
  • Selain itu fungsi penggunaan lanjaran untuk membantu batang pohon cabe tumbuh kokoh keatas. Dan bisa seragam pada saat tumbuh nantinya, batang dan percabangan tidak gampang patah diterpa angin dan hujan.
Persemaian Dan Pindah Tanam Pada Budidaya Benih Cabe Hai-Lux F1
  • Persemaian benih cabe Hai-Lux F1 dilakukan pada saat pengolahan lahan tanam dilakukan. Mengingat lahan tanam juga tidak bisa langsung digunakan harus diproses, sehingga ada jeda waktu. Pada saat itu, mulailah melakukan persemaian.
  • Langkah cara menyemai cabe, pembibitan bibit cabe yang baik dan benar banyak diulas di artikel kami. Sekaligus artikel mengenai cara bercocok tanam cabe, cara pemupukan cabe, pupuk untuk cabe yang tepat, cara merawat tanaman cabe.
  • Silahkan mengunjungi website kami di www.lmgaagro.web.id, www.lmgaagro.wordpress.com dan www.lmgaagro.com. Atau bisa langsung menghubungi LMGA AGRO CP P. Budi di Telp. 082141747141, SMS/WA : 08125222117.
  • Pemindahan bibit cabe yang sehat ke lahan tanam pada lubang tanam yang sudah disediakan sebelumnya. Lubang tanam di buat sekitar sedalam 10-20cm menggunakan pelubang mulsa atau alat tugal 4inchi. Sedang lubang pupuk dibuat sejauh 15cm dari lubang tanam dengan pelubang 2inchi.
  • Pemindahan dilakukan setelah bibit cabe tumbuh dan keluar daun cabe sekitar 5helai. Jarak tanam dibuat 60cm x 60cm apabila tanam musim kemarau, dan 70cm x 70cm untuk musim penghujan. Untuk mengikat pohon cabe nantinya pada lanjaran bisa menggunakan tali salaran.

BACA JUGA : CARA MENANAM CABE KERITING YANG BAIK DAN BENAR

Pemeliharaan Pada Budidaya Benih Cabe Hai-Lux F1
  • Pengaturan pengairan dan penyiraman harus dilakukan dengan seksama. Pada musim penghujan debit air akan melimpah, parit antar bedengan harus difungsikan untuk mengatur tampungan sekaligus pembuangan.
  • Penyiraman bisa menggunakan sistem penggenangan setiap seminggu sekali dan sistem dikocorkan pada tanaman. Apabila kondisi kemarau, jaga kelembaban dengan rutin menyiram pagi dan sore agar tanaman cukup mendapat asupan air. Dan lahan tetap bisa menyimpan cadangan air.
  • Lakukan pemupukan susulan dengan menggunakan NPK16, KNO3 Merah, Calcium CNG, Magnesium Sulfat dan pupuk cair fermentasi. Sesuai dengan dosis, takaran dan waktu pemupukan yang sudah diatur dan dijadwalkan. Cara memberi pupuk NPK pada tanaman cabe pada pemupukan susulan, banyak kita ulas di artikel LMGA AGRO.

BACA JUGA : RESEP PUPUK TANAMAN CABAI, HASIL TINGGI, BEBAS VIRUS DAN LAYU

Perawatan Pada Budidaya Benih Cabe Hai-Lux F1
  • Pemeriksaan secara rutin langsung pada lahan pertanian cabe dengan melihat satu persatu tanaman perlu dilakukan. Hal ini untuk antisipasi adanya serangan hama penyakit dan tanaman yang mati. Sehingga bisa dilakukan segera penyulaman tanaman yang mati atau tidak subur dengan bibit cabe lainnya yang ada di persemaian.
  • Dari pemeriksaan apabila diketahui adanya dampak penyakit, bisa segera dilakukan penanganan baik secara pengobatan pestisida maupun sanitasi lingkungan.
  • Lakukan penyiangan berkala pada lahan tanam untuk menghilangkan gulma dan tanaman pengganggu lainnya. Bisa dilakukan setiap seminggu sekali. Sekaligus dilakukan pewiwilan pada umur tanaman 10-30hari setelah pindah tanam.
  • Lakukan penanganan pengobatan menggunakan pestisida sesuai dosis dan aturan yang berlaku untuk serangan hama dan penyakit yang muncul pada lahan pertanian cabe. Amati dan pastikan penyakit yang menyerang dan pilih pestisida yang cocok dengannya. Untuk informasi macam hama dan penyakit yang biasa menyerang tanaman cabe serta pengendaliannya sudah kita ulas dibeberapa artikel LMGA AGRO.

BACA JUGA : TEKNIK BUDIDAYA CABE MENCEGAH SERANGAN CACAR BUAH ( ANTRACKNOSA )

Masa Panen Budidaya Benih Cabe Hai-Lux F1
  • Pada usia panen, segeralah lakukan pemetikan tanpa meninggalkan bekas luka pada cabang atau pohon cabe. Pemetikan bisa dilakukan berkali-kali dan sebaiknya dilakukan pada pagi hari.
  • Untuk penyimpanan usahakan tempat bersih dan pada saat pengepakan perlu berhati-hati agar buah cabe tidak rusak. Kemas rapi dan kuat apabila untuk pengiriman jarak jauh.
  • Segera konsultasikan dengan penyuluh pertanian atau pihak yang bisa membantu termasuk LMGA AGRO apabila terjadi kendala. Kendala dalam penanganan serangan penyakit pada budidaya cabe anda semua.

BACA JUGA : PENYEBAB DAN CARA MENGATASI KERITING DAUN PADA TANAMAN CABE

BENIH CABE HAI-LUX F1, CARA MENANAM CABE HAI-LUX F1, TANAMAN CABE HAI-LUX F1, LMGA AGRO
BENIH CABE HAI-LUX F1

Demikian sedikit ulasan mengenai Benih Cabe Hai-Lux F1 dan langkah-langkah yang perlu diambil dalam melakukan budidaya cabe keriting Hai-Lux F1. Untuk mendapatkan info produk benih tanaman hortikultura, pupuk, pestisida dan alat pertanian yang kami jual, bisa menghubungi Toko Pertanian Online LMGA AGRO.

Toko Online LMGA AGRO (Agen, Toko Ritel, Grosir dan Distributor benih pertanian terpercaya), melayani pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia. Kami siap mengirim Benih cabe Hai-Lux F1 ke petani dan toko pertanian Indonesia. Kami  juga membantu  user dan petani dengan membuka konsultasi gratis seputar pertanian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *