BENIH CABE HAI-LUX F1 DI JUAL HARGA MURAH DI LMGA AGRO

Benih Cabe Hai-Lux F1, Cabe Hai-Lux, Eston Seed, LMGA AGRO, Harga murah

Deskripsi Cabe Hai-Lux F1

Benih cabe Hai-Lux F1 menghasilkan tanaman cabe keriting dengan buah cabe sepintas mirip dengan Cabe Imola F1 dan Cabe Rimbun 3 F1. Berikut ini ulasan mengenai ciri-ciri umum dari cabe keriting Hai-Lux F1.

  • Benih Cabe Hai-Lux F1 golongan varietas benih hibrida silang ganda. Tanaman cabe ini beradaptasi baik, cocok ditanam di daerah dataran rendah hingga tinggi (150-1000mdpl).
  • Secara umum bentuk tanamannya seperti daun, batang, bunganya sama dengan kebanyakan pohon cabe keriting lainnya. Dengan buah mentah berwarna hijau terang dan menjadi merah menyala pada saat buah cabe matang.
  • Batang tumbuhan dari cabe Hai-Lux F1 tergolong kokoh dengan percabangannya yang banyak dan rapat. Ruas-ruas cabangnya pendek dan terdapat banyak buah cabe yang lebat.
  • Untuk buah cabe keriting Hai-Lux F1 berbentuk keriting, mempunyai ukuran panjang ±16cm dengan diameter buah ±1cm. Bobot per buah cabe Hai-Lux F1 5,5-6,5gram dan rasanya pedas.
  • Benih cabe Hai-Lux F1 menghasilkan tanaman cabe keriting yang mampu memproduksi 150-180 buah cabe/tanaman. Berat total buah cabe per tanaman cabe mencapai 1-2kg.
  • Budidaya cabe Hai-Lux F1 mulai bisa panen pada umur 75-80 Hari setelah pindah tanam. Dengan potensi hasil panen mencapai 25ton/Ha. Sedangkan kebutuhan benih cabe untuk budidaya tanaman cabe ini diperkirakan 95-120gram/Ha.
  • Buah cabe yang sudah panen tahan terhadap penyimpanan dan pengangkutan untuk jarak jauh. Cabe Hai-Lux F1 dijual dalam bentuk kemasan seberat 10gram/shacet.
  • Keunggulan dari cabe keriting Hai-Lux F1 yaitu sangat toleran terhadap Virus Gemini (kuningen), patek, thrips, mite dan Layu. Pada cara menanam cabe Hai-Lux F1 ini nantinya tidak terlalu membutuhkan banyak konsumsi pupuk Nitrogen (Hemat pupuk N).

Dilihat dari deskripsi diatas benih cabe keriting Hai-Lux F1 tentunya bisa menjadi idola baru di dunia cabe keriting kedepannya. Daya tahan terhadap penyakit yang disebabkan virus dan organisme pengganggu lainnya membuktikan bahwa cabe Hai-Lux F1 siap untuk dibudidayakan secara luas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *