CARA MENANAM CABE KERITING YANG BAIK DAN BENAR

MENANAM CABE KERITING, CARA MENANAM CABE, BENIH CABE KERITING, CABE KERING LAJU, JUAL BENIH CABE LAJU, LMGA AGROMenanam cabe keriting menjadi andalan petani hortikultura di Indonesia, di antara jenis benih cabe lain. LMGA AGRO SMS/WA : 08125222117 jual benih cabe keriting harga murah. Kami siap mengirim benih cabe merah keriting ke petani dan toko pertanian seluruh Indonesia. Sukses dalam menanam cabe keriting menjadi tantangan tersendiri bagi petani. Cabe keriting atau cabe merah merupakan sayuran favorit masyarakat. Cabe keriting dimanfaatkan sebagai pewarna merah alami  pada masakan dan juga rasa pedasnya. Rev 13/06/2020.

Toko pertanian LMGA AGRO melayani konsultasi cara menanam cabe keriting yang baik dan benar. Kalau mau telrpon silakan hubungi bapak Budi di HP : 082 141 747 141.

Toko pertanian online LMGA AGRO juga menjual bermacam Benih, Pupuk, Obat dan Hormon Pertanian dengan harga murah. Juga Melayani konsultasi pertanian.

Permintaan komoditi cabai keriting meningkat sehingga semakin banyak petani yang tertarik ingin menanam cabe keriting dengan lebih serius, apalagi semakin banyak benih cabe keriting berkualitas unggul dan dikeluarkan pabrikan benih terkemuka di Indonesia.

Benih cabe keriting dari pabrik benih memiliki keunggulan yang beragam tergantung dari varietasnya. Benih yang unggul bila di imbangi dengan cara menanam cabai keriting yang baik dan benar maka akan diperoleh hasil yang memuaskan dan produktivitas panen yang tinggi.

Petani baru harus mempunyai tempat konsultasi tentang cara menanam cabai keriting terpercaya agar terhindar dari kegagalan dalam budidaya cabe.

SEKILAS TENTANG CABE  KERITING 

Cabe Keriting yang memiliki nama latin Capsicum annum salah satu sayuran yang berasal dari suku Solanaceae dan genus Capsicum, termasuk dalam tanaman musiman, ciri-ciri tanaman cabe keriting memiliki daun berwarna hijau tua, berbentuk oval, bunga soliter dengan mahkota bunga berwarna putih.

Tanaman cabe keriting masuk dalam kategori tanaman perdu yang berkayu lunak, ketinggian tanaman mencapai hingga 1 meter, tumbuh baik di daerah dengan iklim tropis, baik di dataran rendah maupun tinggi.

Tanaman cabe berasal dari Benua Amerika, tepatnya dari negara Peru yang beriklim tropis dan sub tropis. Cabe keriting memiliki tekstur buah bergelombang, dengan  warna merah yang menyala dan bentuk kurus panjang.

MANFAAT MENGKONSUMSI CABE KERITING

Cabe memiliki rasa pedas yang cocok memberikan sentuhan rasa khas pada masakan kita. Keberadaan cabe wajib bagi sebagian orang yang menyukai rasa pedas pada olahan masakan mereka, juga yang ingin memberi warna alami merah dari masakan mereka.

Rasa pedas pada cabe keriting mampu memberikan rasa kepuasan tersendiri bagi penyuka rasa pedas. Bagi kesehatan tubuh, cabe keriting mampu menambah daya tahan tubuh kita, karena memiliki kandungan vitamin C yang tinggi dan dapat melindungi sel-sel tubuh dari radikal bebas.

BACA JUGA : TANAMAN CABAI RIMBUN 3 LEBAT DAN TAHAN VIRUS

Cabe keriting juga memiliki kandungan vitamin A yang tinggi yang baik untuk kesehatan mata kita. Namun konsumsi cabe keriting juga tidak boleh berlebihan terutama bagi yang mempunyai masalah dengan pencernaan karena bagi yang tidak tahan pedas akan menyebabkan rasa mual dan diare.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *