Tanaman Brokoli Sayuran Bernutrisi Jadi Peluang Usaha Tani

tanaman, brokoli, sayuran, bernutrisi, peluang, usaha, tani

Tanaman Brokoli Sayuran Berutrisi Jadi Peluang Usaha Tani. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. Tanaman brokoli memiliki banyak manfaat bagi kesehatan karena banyak mengandung vitamin dan nutrisi yang sangat bagus untuk kesehatan.

Brokoli sering di olah menjadi berbagai olahan masakan seperti sup, salad, tumis dll. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh para petani hortikultura untuk dijadikan sebagai peluang usaha budidaya brokoli agar dapat memenuhi kebutuhan brokoli di masyarakat.

Tanaman Brokoli

Tanaman brokoli dengan nama latin Brassica oleracea L merupakan salah satu jenis sayuran yang sering dikonsumsi oleh masyarakat.

Tanaman brokoli masih satu suku dengan kubis – kubisan. Tanaman brokoli dikonsumsi bagian kepala bunganya yang berwarna hijau.

Tanaman brokoli hidup pada cuaca dingin. Tanaman brokoli sering dijadikan berbagai olahan masakan seperti sup, gorengan, tumis, salad, jus dll.

Brokoli mengandung banyak nutrisi yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi di dalam tubuh agar tetap sehat.

Kandungan nutrisi dan rasa yang lezat dari brokoli membuat harganya dipasaran lumayan tinggi. Hal ini bisa dimanfaatkan para petani sebagai peluang usaha untuk budidaya tanaman brokoli.

Tanaman Brokoli Hijau

Tanaman brokoli hijau merupakan salah satu jenis brokoli yang banyak dikonsumsi masyarakat. Brokoli hijau memiliki ciri kepala bunga berwarna hijau dan tersusun rapat dengan batang tebal.

Tanaman brokoli hijau dianjurkan untuk dikonsumsi karena banyak mengandung nutrisi yang baik untuk mencukupi kebutuhan gizi di dalam tubuh.

Brokoli dapat dikonsumsi dengan cara direbus, dikukus maupun dijadikan olahan masakan seperti tumis, sup maupun dijadikan jus.

Brokoli Putih

Brokoli Putih atau kembang kol merupakan sayuran yang masih satu jenis dengan brokoli hijau. Kembang kol sering dimanfaatkan sebagai olahan masakan sama seperti brokoli hijau.

Brokoli putih atau kembang kol juga memiliki kandungan gizi yang bermanfaat untuk membantu memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Brokoli Kuning

Brokoli kuning merupakan salah satu jenis tanaman hias. Berbeda dengan brokoli hijau dan putih yang dijadikan sebagai olahan makanan.

Brokoli kuning dimanfaatkan sebagai penghias taman maupun pekarangan rumah. Brokoli kuning termasuk di dalam kelompok tanaman semak berdaun rimbun berwarna kuning kehijauan.

Baca Juga : Rotasi Tanaman Cegah Hama Pada Usaha Budidaya Tanaman

Kandungan Brokoli

Kandungan brokoli yang banyak sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi harian tubuh agar tetap sehat. Berikut adalah kandungan yang terdapat di dalam brokoli :

– Serat
– Protein
– Karbohidrat kompleks
– Air
– Kalium
– Kalsium
– Potasium
– Magnesium
– Selenium
– Beta Karoten
– Zinc
– Fosfor
– Zat Besi
– Vitamin A
– Vitamin B1 (Thiamine)
– Vitamin B2 (Riblofavin)
– Vitamin B3 (Niacin)
– Vitamin B5 (Panthothenic acid)
– Vitamin B6 (Pyridoxine)
– Vitamin B9 (Folat)
– Vitamin B12 ()
– Vitamin C
– Vitamin D
– Vitamin E
– Vitamin K
– Sulforaphane
– Indole-3-Carbinol
– Omega-3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *