Jual Benih Semangka Nani F1 Agrosid Manungggal Sentosa Berkualitas

Jual, Benih, Semangka, Nani, F1, Agrosid, Manunggal, Sentosa, Berkualitas

Jual Benih Semangka Nani F1 Agrosid Manunggal Sentosa Berkualitas. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan Toko Pertanian Online berkualitas dan terpercaya di Indonesia. LMGA AGRO sudah lama dikenal sebagai konsumen sehingga kualitas kami tidak perlu diragukan.

Toko Pertanian LMGA AGRO jual berbagai produk – produk pertanian termurah dan terlengkap. Produk – produk pertanian yang kami jual diantaranya seperti pupuk, benih tanaman, zpt, alat pertanian dan spare part, pestisida, dll. Semua tersedia lengkap di LMGA AGRO.

Buah Semangka

Buah semangka dengan nama latin Citrulus lanatus adalah salah satu jenis buah yang mengandung banyak air. Buah semangka masih berkerabat dengan buah melon.

Di Indonesia sendiri buah semangka sangat diminati masyarakat karena kelezatannya dan kandungan vitamin yang ada di dalamnya. Masyarakat sering mengolahnya menjadi jus semangka, rujak buah, salad buah maupun dikonsumsi langsung sebagai hidangan pencuci mulut.

Buah semangka memiliki rasa yang manis dan memiliki kandungan air yang banyak. Buah semangka sangat menyegarkan jika dinikmati ketika siang hari karena dapat melepas dahaga.

Buah semangka sangat banyak dijumpai terutama ketika bulan ramadhan. Buah ini sangat bagus jika dijadikan salah satu menu berbuka puasa karena kandungan air yang banyak di dalamnya sangat membantu menambah cairan di dalam tubuh.

Semangka memilik beberapa jenis yang beragam. Ada buah semangka yang memiliki daging berwarna merah dan kuning. Ada yang memiliki biji dan juga ada yang tanpa biji. Ada buah semangka yang berbentuk bulat ada juga yang berbentuk lonjong.

Semangka merah adalah salah satu jenis semangka yang banyak dikonsumsi masyarakat Indonesia. Daging buah semangka ini memiliki daging berwarna merah. Selain itu varian lain dari semangka merah ada yang memiliki biji dan juga ada yang tidak memiliki biji.

Semangka kuning juga merupakan salah satu jenis semangka yang juga banyak ditemui di Indonesia. Daging buah semangka ini berwarna kuning. Selain itu buah semangka juga ada yang memiliki biji dan juga ada yang tidak memiliki biji.

Baca Juga : Jual Buah Semangka Volcano F1 Murah Benih Semangka Non Biji Unggulan

Kandungan Buah Semangka

Kandungan buah semangka sangat banyak dan bermanfaat bagi tubuh. Kandungan di dalam semangka dapat membantu mencukupi gizi yang dibutuhkan oleh tubuh dan juga dapat mencegah dari beberapa jenis penyakit.

Berikut adalah kandungan yang ada di dalam buah semangka :

–    Air
–    Protein
–    Karbohidrat
–    Vitamin A
–    Vitamin B
–    Vitamin C
–    Serat
–    Arginin
–    Kalsium
–    Kalium
–    Kolin
–    Besi
–    Fosfor
–    Magnesium
–    Folat
–    Lutein
–    Likopen
–    Fitosterol
–    Zinc
–    Triptofan
–    Beta karoten

Manfaat Buah Semangka

Manfaat buah semangka bagi kesehatan sangat banyak. Dengan mengkonsumsi buah semangka maka kebutuhan nutrisi dalam tubuh bisa terpenuhi.

Berikut ini adalah manfaat buah semangka bagi kesehatan :

Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan likopen dan karoten pada semangka dapat membantu meningkatkan kinerja jantung. Kandungan karoten, kalium dan vitamin C dapat mengurangi kolesterol yang selama ini menyebabkan penyakit jantung.

Menjaga Kesehatan Mata

Buah semangka mengandung beberapa vitamin. Salah satunya adalah vitamin A. Vitamin A merupakan nutrisi yang berfungsi untuk menjaga kesehatan mata. Selain itu ada beta karoten dan lutein juga yang berfungsi membantu menjaga kesehatan mata.

Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan vitamin C pada buah semangka sangat membantuk kolagen di dalam tubuh untuk tetap menjaga agar kulit tetap sehat. Selain itu kandungan vitamin A pada buah semangka dapat menutrisi kulit agar tetap sehat dan muda.

Menjaga Kesehatan Gusi

Buah semangka mengandung Vitamin C . Vitamin C pada buah semangka dapat mencegah radang gungsi dam pendarahan pada gusi.

Menjaga Kesehatan Tulang

Kandungan vitamin A, vitamin C kalsium dan kalium pada tulang berfungsi membantu menjaga kesehatan tulang. Selain itu beberapa kandungan buah semangka tersebut juga dapat membantu pertumbuhan tulang.

Mengurangi Kolesterol

Kandungan serat, vitamin C, kalium dan karoten di dalam buah semangka dapat membantu mengurangi kada kolesterol jahat di dalam tubuh.

Meningkatkan Imun

Antioksidan seperti vitamin C yang ada di dalam buah semangka sangat bermanfaat dalam meningkatkan kekebalan tubuh atau imun. Dengan imun yang kuat maka akan terhindar dari penyakit.

Mencegah Dehidrasi

Kandungan air yang sangat banyak di dalam buah semangka dapat digunakan untuk mencegah dehidrasi. Terutama ketika di musim kemarau yang cuacanya sangat panas.

Mencegah Radikal Bebas

Antioksidan di dalam buah semangka dapat membantu mencegah kerusakan sel akibat dari radikal bebas. Antioksidan yang ada di dalam buah semangka diantaranya adalah vitamin C dan likopen.

Mencegah Kanker

Kandungan likopen, karoten dan vitamin C di dalam buah semangka berfungsi sebagai antioksidan tubuh. Dengan antioksidan ini maka sel-sel di dalam tubuh akan terjaga dari radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker.

Mencegah Asma

Kandungan vitamin A dan Likopen pada buah semangka berperan sebagai antioksidan yang sangat bermanfaat untuk mengurangi asma.

Mencegah Hipertensi

Kandungan kalium pada buah semangka dapat merangsang pembuluh darah agar tidak tegang sehingga dapat mengurangi ketegangan system kardiovaskular. Kandungan karoten di dalam buah semangka juga dapat mencegah dan mengurangi hipertensi.

Mencegah Tumbuh Jerawat

Di dalam buah semangka terdaoat vitamin A yang berfungsi mengurangi jumlah minyak pada kulit yang dapat menyebabkan tumbuhnya jerawat.

Menu Diet

Kandungan kalori pada buah semangka sedikit sehingga dapat dijadikan salah satu menu untuk diet sehat. Selain itu kandungan lain di dalam buah semangka juga sangat menyehatkan tubuh.

Mencegah Impoten

Kandungan arginine di dalam buah semangka dapat membantu menyembuhkan impoten. Dengan mengkonsumsi buah semangka, maka libido akan bertambah karena pengaruh dari asam amino citrulline pada kulit buah semangka.

Mencegah Batu Ginjal

Kandungan air yang banyak dan kalium di dalam buah semangka dapat membantu mendorong buang air dan membersihkan ginjal dari endapat yang dapat menyebabkan batu ginjal.

Mencegah Asam Urat

Buah semangka mengandung banyak air yang bermanfaat untuk mendorong asam urat agar keluar bersama urine dan tidak mengendap dan dapat menyebabkan asam urat.

Baca Juga : Buah Melon Unggulan Anti Virus Andalan Petani

Semangka Nani F1

Semangka, Nani, F1

Semangka Nani F1 merupakan semangka biji berkualitas produksi Agrosid Manunggal Sentosa. Semangka Nani F1 memiliki deskripsi sebagai berikut :

–    Memiliki vigor tanaman kokoh
–    Bercabang seragam dan sama besar
–    Direkomendasikan ditanam di dataran rendah
–    Tahan terhadap penyakit layu bakteri dan fusarium
–    Mempunyai bentuk bulat agak lonjong
–    Tahan simpan dan pengangkutan
–    Warna kulit hijau terang
–    Mempunyai berat 12 – 14 kg
–    Umur panen kurang lebih 65 hari
–    Potensi hasil kurang lebih 52 ton/ha

Buah semangka Nani F1 disukai juragan semangka dan pedagang di pasar. Cara menanam semangka Nani F1 mudah karena tahan hama penyakit.

Semangka Nani menjadi salah satu jenis semangka yang di tanam petani. Benih semangka Nani F1 berkualitas bisa Anda beli Toko Pertanian LMGA AGRO dengan harga terjangkau.

Peluang usaha menjanjikan petani dengan menanam benih semangka Nani. Jual benih semangka Nani F1 di Toko Pertanian LMGA AGRO dengan harga terjangkau. Benih semangka Nani F1 tersedia kemasan 400 butir.

Semangka adalah salah satu buah yang bermanfaat dan banyak dikonsumsi manusia. Sehingga permintaan semangka juga terus meningkat.

Cara Menanam Semangka

Buah semangka adalah salah satu buah yang banyak di minati masyarakat. Kebutuhan buah semangka yang meningkat di pasaran membuat petani bersemangat dalam menanam buah semangka.
Berikut adalah cara menanam semangka :

Pemilihan Lahan

Lahan yang digunakan untuk menanam semangka adalah tanah sarang yang dapat membuang air dengan mudah. Tingkat pH tanah yang digunakan untuk menanam semangka sekitar 6 – 6,7.

Ketinggian yang cocok dan dapat tumbuh dengan baik ketika menanam semangka adalah di ketinggian 100-300 mdpl. Untuk suhu penanaman semangka dalah 25 derajat celcius dengan curah hujan 55 mm per bulan.

Lahan yang akan ditanami hendaknya digemburkan terlebih dahulu. Penggemburan dilakukan agar penanaman menjadi mudah.

Pemilihan Benih Semangka

Pemilihan benih semangka berkualitas perlu dilakukan sebelum menanam semangka. Hal ini bertujuan agar semangka yang dihasilkan bisa memiliki kualitas dan nilai jual yang tinggi. Benih semangka berkualitas bisa Anda beli di Toko Pertanian LMGA AGRO dengan harga terjangkau.

Penyemaian Benih Semangka

Penyemaian benih semangka perlu dilakukan agar nantinya buah semangka bisa tumbuh dengan baik dan optimal. Sebelum melakukan penyemaian siapkan dahulu media tanam dan kompos dan juga polybag sebagai wadahnya.

Media tanam bisa berupa cocopeat atau bisa dengan tanah. Campurkan dengan kompos dan aduk secara merata. Jika sudah masukkan campuran tanah dan kompos ke dalam media polybag.

Beri lubang di tengah media tanam dengan kedalaman 1 cm. Masukkan benih kedalam lubang kemudian tutup kembali menggunakan media tanam. Sebelum ditanam benih semangka baiknya direndam menggunakan air selama 10 menit.

Lakukan penyiraman agar benih tumbuh dengan baik. Letakkan polybag di tempat yang terkena matahari. Tunggu beberapa hari hingga benih tumbuh daun dan berkecambah.

Penanaman Benih Semangka

Setelah benih mulai tumbuh daun dan berkecembah selanjutnya benih siap dipindah ke lahan penanaman.  Penanaman bisa dilakukan di lahan pertanian maupun sekitar rumah.

Jika penanaman dilakukan di persawahan maka tanah di sawah perlu digemburkan dan di bedeng. Jangan lupa beri pupuk di tanah agar tanaman semangka tumbuh optimal.

Beri lubang dengan jarak 20 cm tiap lubang di bedengan. Pindahkan benih ke dalam lubang penanaman dengan berhati-hati. Benih yang siap dipindah biasanya berumur 1 bulan.

Perawatan Tanaman Semangka

Lakukan pengontrolan batang semangka agar tidak berbelit dan menghalangi tumbuh semangka. Rap[ikan ranting semangka agar rapi dan mudah merawatnya.

Lakukan penyiraman agar tanaman semangka bisa tumbuh dengan optimal. Penyiraman dilakukan sore dan pagi hari. Penyiraman perlu dilakuka nterutama saat musim kemarau.

Beri pupuk agar tanaman semangka tercukupi kebutuhan nutrisinya dan bisa tumbuh dengan optimal. Pupuk bisa Anda beli di Toko Pertanian LMGA AGRO dengan harga terjangkau.

Bersihkan sekitar tanaman semangka jika terdapat gulma agar tidak menyerap nutrisi yang diperlukan tanaman semangka.Jika terdapat hama maka segera lakukan penyemprotan dengan menggunakan pestisida.

Pemanenan

Buah semangka dipanen ketika berumur kurang lebih 80 – 100 hari. Buah semangka yang di panen dengan cukup umur memiliki rasa daging yang manis dan tidak berwarna pucat. Kulitnya biasanya berwarna hijau agak tua.

Baca Juga : Jual Benih Blewah Super Unggul

Peluang Usaha Budidaya Semangka

Peluang, Usaha, Budidaya, Semangka

Khasiat buah semangka yang banyak dan rasa buah lezat membuat semangka semakin diminati oleh masyarakat. Dengan mengkonsumsi buah semangak kebutuhan vitamin dan nutrisi tubuh dapat terpenuhi.

Tingkat kebutuhan semangka yang meningkat di masyarakat bisa dijadikan peluang bagi petani untuk mengumpulkan pundi – pundi rupiah dengan cara budidaya semangka. Hal ini juga bisa menjadi pemicu semangat dalam membudidayakan buah semangka di kalangan petani.

Tidak hanya petani, masyarakat yang tidak memiliki lahan luas atau persawahan pun juga bisa membudidayakan semangka dengan lahan seadanya.

Masyarakat bisa menanamnya disekitar rumah menggunakan media polybag, baskom maupun ember plastic. Masyarakat juga bisa menanam menggunakan sistem hidroponik dalam budidaya buah semangka.

Menanam buah semangka disekitar rumah dapat dijadikan sebagai stock kebutuhan buah yang ada dirumah maupun dapat dijual dipasar langsung.

Menanam Semangka Hidroponik

Buah semangka tidak hanya bisa ditanam dilahan pertanian atau kebun. Buah semangka juga bisa ditanam dengan cara hidroponik. Menanam semangka dengan cara hidroponik sudah sering dijumpai.
Berikut ini adalah cara menanam semangka hidrponik :

Pemilihan Benih Semangka

Pemilihan benih semangka sebelum dikakukan penanaman perlu dilakukan agar nanti tanaman yang tumbuh bisa berkualitas. Benih semangka berkualitas dapat Anda beli di Toko Pertanian LMGA AGRO dengan harga terjangkau.

Setelah mendapatkan benih yang berkualitas. Benih semangka harus direndam dulu menggunakan air. Jika terdapat benih yang mengambang maka jangan ditanam.

Penyemaian Benih Semangka

Penyemaian benih semangka dilakukan dengan menggunakan media rockwoll atau spons. Rockwoll atau spons dipotong dadu menjadi beberapa bagian kemudian tengahnya diberi lubang.

Jika sudah dilubangi masukkan benih ke dalam lubang dan tutup. Spray dengan air untuk membasahi spons atau rockwol yang telah diisi benih.

Tunggi hingga benih semangka berkecambah. Dapat dilihat dari akar dan tumbuh daun 3 – 4 helai. Jika sudah tumbuh daun dan berkecambah maka benih siap dipindah ke media hidroponik.

Penanaman Semangka Hidroponik

Setelah benih berkecambah dan berdaun, benih telah siap untuk dipindah ke media penanaman hidroponik.

Media penanaman hidroponik bisa menggunakan pipa paralon maupun menggunakan baskom plastik. Jika menggunakan pipa paralon. Paralon diberi lubang berdiameter 5 cm atau sesuai ukuran dari pot tanam yang digunakan.

Titip sisi lubang kanan kiri paralon agar air tidak tumpah menggunakan tutup paralon. Atau bisa menyambungkan antar paralon.

Masukkan air yang dicampur dengan pupuk atau nutrisi cair kedalam paralon. Pupuk atau nutrisi cair bisa Anda beli di Toko Pertanian LMGA AGRO dengan harga terjangkau.

Nutrisi atau pupuk cair tersebut berfungsi menutrisi tumbuh tanaman semangka agar bisa hidup dan tumbuh dengan optimal.

Siapkan pot dengan lubang sedikit dan masukkan media sekam. Lalu gunakan pompa akuarium untuk irigasi nutrisi dari tanaman semangka. Masukkan benih yang sudah berkecambah tadi ke dalam pot yang telah disediakan.

Tempatkan media hidroponik di tempat yang terkena cahaya matahari. Agar proses fotosintesis dari tanaman bisa berjalan dengan baik dan tanaman semangka dapat tumbuh dengan baik dan optimal.
Perawatan Tanaman Semangka

Pengecekan terhadap tanaman semangka perlu dilakukan agar tumbuh kembang tanaman semangka bisa baik dan terhindar dari hama dan penyakit. Jika ada gulma yang menganggu segera bersihkan agar nutrisi tidak terserap oleh gulma.

Tambahkan pupuk tambahan sebagai nutrisi tambahan bagi tanaman semangka. Agar tanaman semangka bisa tumbuh dengan baik. Bisa menggunakan pupuk urea cair maupun pupuk lain.

Jika tanaman sudah tumbuh maka siapkan tiang atau rangka yang berfungsi untuk menjalarkan batang dari semangka. Bisa menggunakan kayu atau tali yang dibentuk. Fungsi utamanya adalah menjalarkan tanpa harus mengganggu tanaman lain.

Pemanenan Semangka

Ketika berumur kurang lebih 2 sampai 3 bulan dari masa tanam. Semangka hidroponik sudah siap untuk di panen.

Buah semangka yang di panen adalah buah dengan ukuran besar berwarna hijau tua dan tangkau sudah mulai menguning. Atau bisa ditandai dengan suara dari buah semangka ketika dipukul.

Potong tangkau buah menggunakan gunting atau pisau. Jika sudah cuci terlebih dahulu. Kemudian semangka siap untuk dikonsumsi atau mungkin di jual di pasar.

Aneka olahan menggunakan buah semangka banyak dijumpai. Seperti jus buah semangka, salad buah, rujak buah, es krim buah semangka dan masih banyak lagi olahan yang terbuat dari semangka.

Apabila berminat membeli benih Semangka Nani F1 Agrosid Manunggal Sentosa Berkualitas. Hubungi  Toko Pertanian LMGA AGRO. SMS / WA 0812 5222 117. Semoga artikel tentang Semangka Nani  ini bermanfaat bagi pembaca.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *