Jual Pupuk Untuk Tomat Agar Berbuah Lebat Tahan Hama Penyakit

Pupuk Untuk Tomat, Cara Menanam Tomat, Tanaman Tomat, Benih Tomat, Jual Benih Tomat

Pupuk untuk tomat diperlukan tanaman saat menjalankan usaha berkebun tomat. Toko Lmga Agro Sms / Wa : 0812 5222 117 jual pupuk berkebun tomat lengkap terbaik harga murah. Dosis, kombinasi, jenis serta cara dan waktu aplikasi pupuk tanaman tomat perlu dipahami petani. Yuk kita ulas lengkap pupuk tomat di kebun kita agar bisa berbuah lebat.

Menanam tomat jadi hobi berkebun yang diminati oleh masyarakat di Indonesia di tengah pandemi Covid 19. Hasil panen buah tomat yang segar, bermanfaat untuk menambah gizi serta asupan nutrisi keluarga kita.

Manfaat tomat untuk kesehatan sangat baik untuk mencegah virus Corona 19. Buah tomat mengandung vitamin : A, K, B1, B3, B5, B6, B7 dan vitamin C dengan dosis cukup tinggi. Tomat juga mengandung mineral folat, besi, kalium, magnesium, kromium, kolin, seng, dan fosfor.

Cara Menanam Tomat Agar Berbuah Banyak

Tanam tomat saat ini bisa dilakukan diberbagai tempat. Cara menanam tomat di polybag, cara menanam tomat di pot dan cara menanam tomat hidroponik bisa dilakukan sebagai hobi di rumah.

Cara menanam tomat di kebun dan di sawah bisa dilakukan di kalangan petani dengan jumlah populasi yang lebih banyak. Bagaimana cara tanam tomat agar bisa memberi hasil panen yang menguntungkan???

Jumlah buah tomat dan hasil panen salah satunya ditentukan oleh pemberian nutrisi untuk tomat. Walaupun masih banyak faktor lain yang berpengaruh, namun kali ini kita akan bahas berkaitan dengan pupuk saja.

Jika kita melihat dan membeli pupuk di toko pertanian terdekat anda maka jenis pupuk organik dan an organik untuk tanaman banyak jenis. Tentu ini akan sangat membingungkan bagi petani pemula atau hobiis yang mau berkebun tomat.

Pupuk untuk tomat agar berbuah lebat anda akan sulit menentukan !!! Apalagi kalau pembaca semua kurang memahami dasar pemupukan dan kebutuhan pupuk tanaman tomat.

Menjadi pertanyaan sekarang cara menanam tomat dan pupuk untuk tomat agar berbuah lebat????? Yuk ikuti ulasan lengkap dari team LMGA AGRO berkaitan dengan cara pemupukan tomat untuk  tanaman berbuah lebat kali ini.

Benih tomat anti virus terbaik stok tersedia lengkap dan bisa dibeli di toko Lmga Agro Sms / Wa : 0812 – 5222 – 117. Beli benih tomat di toko Lmga Agro aman dengan jaminan barang pasti datang.

Baca Juga : Jual Benih Tomat Sakura Panah Merah Harga Murah

Manfaat Tomat

Manfaat Tomat, Saos Tomat, Vitamin, Buah Tomat, Sambal Tomat, Lmga Agro

Tomat ( Solanum licopersicum syn ) jenis tumbuhan dari famili solanaceae. Tanaman tomat saat ini jadi komoditas menguntungkan bagi petani Indonesia. Tumbuhan tomat berasal dari Amerika Selatan dan Tengah, tepatnya Meksiko dan Peru.

Tanaman tomat siklus hidupnya cepat durasi 4 – 6 bulan, tumbuhan tomat bisa mempunyai tinggi 1 – 3 meter. Buah tomat menjadi komoditi dengan permintaan tinggi dari kalangan masyarakat dan industri makanan.

Peluang usaha industri menggunakan bahan dasar buah tomat saat ini banyak muncul di sekitar tempat tinggal kita seperti perusahaan saus. Permintaan hasil panen buah tomat juga ada di hotel, restoran dan warung makan kaki lima yang banyak dijumpai di tepi jalan.

Cara konsumsi buah tomat bisa langsung atau dikonsumsi segar jadi minuman jus. Manfaat tomat bagi kesehatan jika dikonsumsi secara rutin dan cukup tidak perlu diragukan lagi.

Di Indonesia produk olahan sambal tomat menjadi makanan favorit. Maka tidak salah kalau industri makanan seperti Indofood, Wings Food dan ABC membuat formula sambal tomat dengan berbagai rasa dan level tingkat kepedasan.

Sambal tomat selain sudah tersedia dalam kemasan praktis anda juga bisa mendapatkan resep sambal tomat dengan rasa enak serta lezat dengan searching di Google.

Bahkan dengan berkunjung di Google kita akan mendapatkan ribuan resep sambal tomat dari koki terbaik lewat materi website dan Youtube.

Berbicara manfaat tomat untuk kesehatan juga tidak kalah untuk kecantikan wanita Indonesia. Mengolah buah tomat menjadi masker tomat adalah cara sederhana mengubah manfaat tomat untuk wajah dilakukan wanita Indonesia untuk menjaga pesona kecantikannya.

Manfaat tomat bagi wajah dan tubuh kita akan terlihat nyata jika dikosumsi serta digunakan secara rutin dengan jumlah dan komposisi benar dan cukup.

Apa anda masih ragu dengan apa manfaat tomat dalam kesehatan???? Penjelasan di atas sudah cukup menjawab keraguan ini.

1. Peluang Usaha Berkebun Tomat

Peluang usaha berkebun tanaman tomat bisa anda lakukan dengan jumlah tanaman yang luas. Cara menanam tomat di kebun dan cara menanam tomat di sawah jadi solusi terbaik jika anda ingin menjalankan peluang bisnis dari tanam tomat ini.

Usaha agribisnis berkebun tanaman tomat, saat anda tidak akan kesulitan dalam penjualan hasil buah tomat. Petani harus menguasai secara benar hara dan nutrisi untuk tomat terbaik.

Pupuk untuk tomat terbaik bisa anda beli dan konsultasikan di toko Lmga Agro Sms / Wa : 0812 – 5222 – 117. Kami jual pupuk berkebun tomat paket lengkap serta siap kirim ke seluruh Indonesia.

Peluang usaha berkebun tomat, selain untuk konsumsi untuk gizi keluarga juga bisa untuk dijual di pasar. Di pasar induk banyak juragan tomat siap menampung hasil panen petani tomat di pusat hortikultura.

Bahkan di pusat usaha hortikultura berkebun tanaman tomat, petani buah tomat menjalin mitra dengan juragan tomat guna menjual semua hasil panen.

Tidak jarang juragan tomat memberi modal berupa benih tomat anti virus terbaik ke anggotanya yang ada di toko pertanian terdekat. Toko online Lmga Agro jual benih tomat anti virus terbaru harga murah stok lengkap.

Toko pertanian Lmga Agro juga jual pupuk budidaya tomat dengan harga murah. Toko online kami siap kirim kebutuhan sarana usaha agribisnis terbaik ke petani dan toko pertanian terdekat di seluruh Indonesia.

Baca Juga : Tomat Servo Panah Merah Harga Murah

2. Pupuk Untuk Tomat Terbaik Untuk Petani Dan Hobiis

Pupuk untuk tomat dengan hasil berkualitas terbaik harus disiapkan kalau kita ingin mendapatkan panen buah tomat dengan produksi tinggi.

Tanaman yang kita tanam membutuhkan pupuk kualitas terbaik dengan kandungan nutrisi makro dan mikro lengkap. Agar tanaman tomat bisa produksi maksimal tanaman tomat harus dipupuk organik dan an organik.

Pupuk an organik juga lebih dikenal dengan naman pupuk kimia. Nanti akan kita ulas secara jelas dan detail pupuk jenis kimia yang bisa digunakan untuk tanam tomat.

Pupuk organik dan an organik ini di tanaman tomat menjadi sumber nutrisi yang saling melengkapi dengan tujuan target produksi kita bisa tercapai. Gambungan ke dua jenis pupuk tersebut dengan dosis tepat menjadi pupuk untuk memperbesar buah tomat.

Berikut ini adalah pupuk usaha berkebun tomat bagi petani dan hobiis yang direkomendasikan oleh toko pertanian Lmga Agro agar budidaya tomat bisa menghasilkan produksi tinggi.

2.1. Pupuk  Untuk Tomat Jenis Organik Fermentasi ( Bokashi )

Pupuk untuk tomat yang bisa anda gunakan yang pertama adalah pupuk organik. Pupuk organik adalah pupuk yang tersusun dari material makhluk hidup seperti tanaman, hewan dan manusia yang sudah melapuk.

Penampilan serta wujud pupuk organik dapat berupa padat atau cair fungsinya untuk membenahi sifat fisik, biologi dan kimia tanah.

Cara tanam tomat menggunakan benih anti virus terbaik membutuhkan kondisi media tumbuh dengan lingkungan baik, kaya nutrisi selama pertumbuhan tanaman tomat.

Nutrisi tanaman tomat seperti ini hanya bisa didapatkan jika cara menanam tomat yang kita lakukan menggunakan serta menambahkan media tanam dengan pupuk organik padat sudah difermentasi.

Penggunaan pupuk organik fermentasi ( bokashi ) di media budidaya tomat diharapkan bisa menambah pupuk makro dan mikro serta menghemat pemakaian pupuk kimia.

Jenis pupuk organik ini dikenal aman dan kaya nutrisi dan usaha berkebun tomat yang kita tanam bisa aman dari serangan layu bakteri dan jamur.

Harga pupuk organik sebagai pupuk tomat semakin bisa ditekan jika kita membuat formula sendiri pupuk tersebut. Pupuk organik adalah salah satu sumber nutrisi bagi pohon tomat yang bahannya bisa kita dapatkan di sekitar lingkungan kita.

Pupuk organik fermentasi yang diberikan dalam pupuk dasar, campuran di pot, di polybag tanaman tomat harus keadaan cukup. Nutrisi ini akan memberi hasil panen pohon tomat dengan produksi tinggi.  Tanaman tomat jadi lebih tahan hama penyakit.

Manfaat pupuk organik fermentasi yang kaya nutrisi makro dan mikro, tinggi dalam menyimpan air, menciptakan kondisi pH tanah netral. Keuntungan lain dari aplikasi bokashi pemupukan tanaman buah tomat akan terbebas dari serangan layu bakteri dan jamur dan soil born desease yang lain.

Berbagi ilmu dan pengalaman ini saya bagikan ke banyak petani yang menjadi binaan toko pertanian online Lmga Agro. Cara membuat pupuk organik dan bahan membuat pupuk organik sangat mudah.

Baca Juga : Jual Benih Tomat Corona Cap Kapal Terbang Murah

2.1.1 Cara Membuat Pupuk Organik Cair Dan Padat Untuk Tomat

Cara membuat pupuk organik padat dan cara membuat pupuk organik cair nanti akan kita ulas tersendiri. Formula ini cocok digunakan sebagai pupuk tomat dikalangan petani dan hobiis.

Pupuk organik cair yang dihasilkan dari membuat sendiri, digunakan dengan cara kocor dan semprot. Pemupukan organik di tumbuhan tomat saat ini menjadi trend di kalangan petani organik di Indonesia.

Membuat pupuk organik sendiri kita akan mendapatkan hasil pupuk organik yang pasti kaya nutrisi. Material bahan terbaik dan kaya sumber makro dan mikro untuk tanaman tomat bisa kita pilih sejak awal.

Harga pupuk organik cair maupun padat yang kita buat sendiri akan berbiaya rendah dan hemat selama berkebun tanaman tomat.

Di materi ini juga akan saya ajarkan bagaimana petani dan pembaca cara membuat pupuk organik cair super bagi tanaman tomat di kebun anda.

Budidaya dengan cara menanam tomat yang baik dan benar dengan hasil tanaman tinggi serta bebas hama penyakit tidak bisa dilakukan dengan cara instan.

Cara budidaya tomat harus teliti serta melewati prosedur serta tahapan benar. Waktu yang tepat untuk membuat pupuk organik Bokashi untuk tomat adalah 2 bulan.

Bulan pertama digunakan proses persiapan bahan dan pembuatan pupuk organik. Bulan ke 2 dibutuhkan untuk penyimpanan dan distribusi. Waktu 2 bulan membuat pupuk tomat organik benar – benar terurai sempurna.

Pupuk organik cair kita juga harus bisa membuat sendiri dengan memanfaatkan potensi bahan di sekitar kita. Pembuatan pupuk organik sendiri bisa menekan biaya dalam perawatan pohon tomat.

Pupuk organik fermentasi cara membuat bisa buka link dibawah ini :

2.1.1.A. Cara Membuat Pupuk Organik Padat Volume 1 Ton

2.1.1.B. Cara Membuat Pupuk Organik Cair Volume 150 Liter

Tata cara, dosis, umur serta tata cara penggunaan pupuk organik akan kita ulas lengkap.

2.2. Pupuk Untuk Tomat Bersifat Kimia

Pupuk untuk tomat jenis an organik atau pupuk kimia. Pupuk kimia adalah pupuk yang dibuat melalui proses kimia. Maka pupuk ini juga seringkali disebut dengan nama pupuk buatan.

Berdasarkan jumlah kandungan nutrisi yang dikandungannya pupuk kimia dibagi menjadi pupuk kimia tunggal serta majemuk.

Pupuk kimia tunggal hanya mengandung satu bahan unsur hara saja contohnya : Urea, ZA dengan kandungan nitrogen, Pupuk TSP dengan kandungan phosphat, Pupuk KCL / MOP untuk sumber kalium.

Pupuk majemuk adalah pupuk yang mengandung lebih dari satu unsur pupuk. Pupuk ini didapat dengan cara mencampurkan pupuk tunggal sehingga kandungan akan berbeda tergantung produsen yang membuat.

Pupuk majemuk yang favorit di Indonesia adalah NPK. Pupuk NPK diproduksi oleh banyak produsen dengan berbagai kandungan hara yang berbeda – beda.

Jika kita belanja di toko pertanian terdekat maka kita bisa menemukan berbagai macam pupuk kimia dengan berbagai macam kandungan serta fungsi khusus masing – masing.

Fungsi pupuk sangat berkaitan dengan kandungan nutrisi yang dikandung di dalamnya. Maka dari itu jika kita sebagai petani atau hobiis baru maka jenis pupuk ini bisa membuat kita bingung.

Formula nutrisi untuk tomat berkualitas terbaik untuk petani dan hobiis semua nanti akan kami buatkan formula sehingga nanti tinggal membeli dan campur sendiri di rumah.

Berdadasarkan pengalaman team toko pertanian Lmga Agro merekomendasikan pupuk tomat terbaik yang selama ini sudah dipraktekan dan terbukti memberi hasil panen buah tomat yang maksimal.

Budidaya tomat terbaik dengan hasil tinggi saat ini kita bisa menggabungkan penggunaan pupuk untuk tomat yang bersifat kimia dan organik.

Baca Juga : Jual Benih TM Marvel Harga Murah Pasti Datang

2.2.1 Jenis Pupuk Untuk Tomat Kimia Rekomendasi Lmga Agro

Cara menanam tomat kita tetap menggunakan pupuk buatan. Team Lmga Agro akan merangkum sumber nutrisi untuk tomat yang sudah terbukti bisa memberi hasil panen tomat tinggi.

Sumber nutrisi untuk tomat ini kami pilah dan rekomendasikan berdasarkan pengalaman dan sudah banyak dibuktikan oleh petani dan hobiis di Indonesia.

Berikut data nama nama pupuk untuk tomat yang bisa anda beli serta gunakan untuk menanam tomat dengan hasil terbaik :

A. ZA

B.TSP

C. KCL

D. NPK

E. Ultradap

F. Mangensium Sulfat

G. KNO3 Putih

F. KNO3 Merah

G. Borate 48

H. CNO

3. Aplikasi Pupuk Tomat Yang baik Dan Benar

Aplikasi pupuk perlu cara dosis, waktu, kombinasi. Team toko pertanian Lmga Agro membagi aplikasi, dosis, dan komposisi antara kain :

3.1. Pupuk Memanam Tomat Di Kebun ( Sawah )

3.1.1. Pupuk Dasar Budidaya Tanaman Tomat

Cara menanam tomat di kebun ( sawah ) diperlukan pupuk dasar. Pupuk dasar adalah pupuk yang diletakkan di waktu awal dibedengan bersamaan dengan pengolahan lahan.

Fungsi pupuk dasar berfungsi untuk memberi nutrisi siap serap oleh akar tanaman dengan jumlah cukup dari awal tanam sampai dengan waktu panen.

Karena kita akan menanam tomat, maka dosis dan kombinasi pupuk dasar yang kita berikan harus sesuai dengan kebutuhan pohon tomat dan persedian nutrisi di tanah yang akan kita gunakan.

Team Lmga Agro menuliskan formula serta dosis nutrisi untuk tomat sebagai berikut :

Dosis pupuk organik dan kimia sebgai pupuk dasar tanaman tomat adalah untuk luasan 1 Ha atau setara 18.000 batang.

Data jenis, dosis yang digunakan sebagai pupuk dasar tanaman kita bagi untuk musim kemarau dan hujan.

Musim kemarau pupuk dasar tanaman tomat sebagai berikut : NPK Mutiara Professional : 50 Kg | ZA : 200 Kg | TSP : 250 | KCL : 150 Kg | Borate : 8 Kg | Dolomit 2.5 Ton | Pupuk Organik Fermentasi : 5 Ton.

Pupuk dasar tanaman tomat untuk musim hujan !!! bisa menggunakan jenis, dosis pupuk sebagai berikut : NPK Mutiara Professional : 50 Kg | ZA : 50 Kg | TSP : 350 | KCL : 250 Kg | Borate : 8 Kg | Dolomit 3.5 Ton | Pupuk Organik Fermentasi : 5 Ton.

Cara aplikasinya dilakukan dengan mencapur semua material pupuk dasar tersebut secara merata. Aduk semua NPK Mutiara Professional merata dengan ZA, TSP, KCL dan Borate.

Taburkan semua campuran pupuk dasar merata di tanah yang sudah diolah dan dalam bentuk bedengan. Sebar serta letakkan pupuk tanam tomat tersebut di kedalaman bedengan dengan kedalaman 20 cm.

Bersamaan aplikasi pupuk dasar taburkan pula pupuk kandang dan dolomit dengan merata di kedalaman 20 cm. Balik dan tutup dengan tanah secara merata. Segera pasang mulsa plastik hitam perak dan biarkan selama 1 minggu. Dilarang keras menanam langsung setelah aplikasi pupuk dasar !!!

Baca Juga : Tanam Dan Jual Melon 434 F1 Cepat Laku

3.1.2. Pupuk Susulan Budidaya Tanaman Tomat

Pupuk Untuk Tomat, Pupuk Tanaman Tomat, Cara Menanam Tomat, Buah Tomat, Lmga Agro

Pupuk susulan adalah pupuk yang berfungsi melengkapi apa yang kurang di pupuk dasar. Pupuk susulan diberikan secara bertahap dengan dosis serta waktu yang sudah disesuaikan dengan  fase dari tanaman tomat.

Nutrisi terkandung dalam pupuk harus lengkap dan mengandung hara makro dan mikro. Pupuk ini juga harus diberikan tahap demi tahap secara rutin.

Team toko pertanian Lmga Agro akan memberi  rambu – rambu aturan untuk aplikasi pemupukan susulan cara menanam tomat yang benar.

  •  Tempat pengenceran pupuk susulan berkapsitar 1 drum dengan  200 liter.
  •  Aplikasi pupuk susulan cair diberikan 250 ml per tanaman ( 1 gelas Aqua )
  •  Cara aplikasi pupuk susulan di lubang pupuk ( 20 Cm ) dari lubang tanam.
  •  Waktu aplikasi pupuk jam 06.00 – 09.30 atau jam 14.30 – 17.00.

Pupuk susulan terbaru cara menanam tomat ( Nama Pupuk | Dosis | Umur ) agar tanaman berbuah lebat dan tahan hama penyakit adalah sebagai berikut :

A. Pupuk untuk tomat susulan pertama 10 HST  :

NPK Mutiara Sprinter : 1,5 Kg | KNO3 Merah 0,5 Kg | Ultradap : 0,5 Kg | Pupuk Cantik : 0,5 Kg | Magnesium Sulfat : 0,25 Kg.

B. Pupuk tomat susulan kedua 15 HST  :

NPK Mutiara Sprinter : 2 Kg | KNO3 Merah 1 Kg | Ultradap : 0,5 Kg | Pupuk Cantik : 0,5 Kg | Magnesium Sulfat : 0,25 Kg.

C. Pupuk tomat susulan ketiga 25 HST  :

NPK Mutiara Grower : 3 Kg | KNO3 Merah 1 Kg | Ultradap : 0,5 Kg | Pupuk Cantik : 0,5 Kg | MKP : 0,5 Kg | Magnesium Sulfat : 0,25 Kg.

D. Pupuk tanaman tomat susulan keempat 35 HST  :

NPK Mutiara Grower : 4 Kg | KNO3 Merah 0,5 Kg | Ultradap : 0,5 Kg | Pupuk Cantik : 0,25 Kg | MKP : 1 Kg | Magnesium Sulfat : 0.5 Kg.

E. Pupuk tomat susulan kelima 45 HST  :

NPK Mutiara 16 16 16 : 5 Kg | KNO3 Merah 0,5 Kg | Ultradap : 0,5 Kg | Calsium Fertilizer 1 Kg | MKP : 1 Kg | Magnesium Sulfat : 0.5 Kg.

F. Pupuk menanam tomat susulan keenan 55 HST  :

NPK Mutiara 16 16 16 : 5 Kg | KNO3 Putih 2 Kg | Calsium Fertilizer 1 Kg | MKP : 2 Kg | Magnesium Sulfat : 0.5 Kg.

G. Pupuk  tomat susulan ketujuh 65 HST  :

NPK Mutiara 16 16 16 : 6 Kg | KNO3 Putih 3 Kg | Calsium Fertilizer 1,5 Kg | MKP : 2 Kg | Magnesium Sulfat : 1 Kg.

H. Pupuk untuk tomat susulan kedelapan 70 HST  :

NPK Mutiara 16 16 16 : 4 Kg | NPK Mutiara Professional : 6 Kg | KNO3 Putih 2 Kg | Calsium Fertilizer 1,5 Kg | MKP : 2 Kg | Magnesium Sulfat : 1 Kg | | Borate 48 : 0,1 Kg.

Pemupukan susulan budidaya tomat selanjutnya dilakukan dengan interval 10 hari sekali. Pupuk rekomendasi yang digunakan adalah seperti dosis pupuk ke 8 ( 70 HST ).

Jaga kestabilan panen tomat anda dengan aplikasi pupuk setiap interval 15 hari sekali. Lakukan pemupukan NPK sistem kering ( Tugal ) menggunakan pupuk NPK Mutiara Professional dosis 3 gram / tanaman.

3.2. Pupuk Untuk Tomat Di Pot ( Polybag )

Pupuk Untuk Tomat Di Pot, Cara Mananam Tomat, Tanaman Tomat, Jual Pupuk Tomat, Lmga Agro

Menanam tomat selain dilakukan di sawah atau di kebun untuk skala luas juga bisa dilakukan di pot atau polybag.

Sebelum mengulas tentang pupuk tomat terbaik maka kami akan member rambu – rambu menanam tomat di pot atau polybag yang digunakan.

Cara menanam tomat di pot ( polybag ) kali ini aturannya adalah sebagai berikut :

  • Media pupuk organik  : 3 | Tanah : 1 | Pasir : 0.5
  • Setiap 100 Kg media campuran tambahkan  NPK 100 Gr |  KCL 50 Gr | TSP 50 Gr
  • Tanah dan pupuk organik sudah halus dan diayak
  • Polybag tanam tomat ukuran 45 x 45 Cm
  • Diisi 3/4 bagian, 1/4 digulung bagian atas
  • Pengenceran pupuk susulan volume 50 liter
  • Pemberian pupuk susulan 200 ml per tanaman

Langkah kerja pertama adalah buat media tanam tomat untuk ditaruh dalam pot dari pupuk organik bokashi fermentasi, tanah dan pasir dengan perbandingan di atas.

Campur sampai merata dan tambahkan NPK, KCL dan TSP untuk media berat 100 Kg. Isikan media dalam polybag sampai penuh.

Tata polybag / pot di lokasi yang ada pilih dengan menghadap utara selatan dengan jarak 65 x 65 cm. Lokasi polybag harus terkena panas matahari minimal 8 – 10 jam / hari agar tumbuhan tomat berbuah lebat dan bebas hama penyakit.

Biarkan media tanam selama 7 hari agar sebagian pupuk terlarut dan amoniak berkurang. Tanam bibit tomat yang sudah berumur 23 hari ( 4 – 5 daun sejati ).

Setelah itu kita akan siapkan pupuk tanaman tomat yang ditaman di polybag ( Pot ). Pupuk susulan tanaman tomat kita buat dengan larutan 50 liter, serta aplikasinya 200 ml / tanaman.

Berikut ini adalah dosis pupuk tomat yang cara menanamnya di polybag ( pot ) :

A. Pupuk untuk tomat di polybag susulan pertama 10 HST  :

NPK Mutiara Sprinter : 150 Gr | KNO3 Merah 50 Gr | Ultradap : 50 Gr | Pupuk Cantik : 50 Gr | Magnesium Sulfat : 25 Gr.

B. Pupuk tomat susulan kedua 15 HST  :

NPK Mutiara Sprinter : 200 Gr | KNO3 Merah 100 Gr | Ultradap : 50 Gr | Pupuk Cantik : 50 Gr | Magnesium Sulfat : 25 Gr.

C. Pupuk untuk tomat susulan ketiga 25 HST  :

NPK Mutiara Grower : 300 Gr | KNO3 Merah 100 Gr | Ultradap : 50 Gr | Pupuk Cantik : 050 Gr | MKP : 50 Gr | Magnesium Sulfat : 25 Gr.

D. Pupuk tomat di polybag susulan keempat 35 HST  :

NPK Mutiara Grower : 400 Gr | KNO3 Merah 50 Gr | Ultradap : 50 Gr | Pupuk Cantik : 25 Gr | MKP : 100 Gr | Magnesium Sulfat : 50 Gr.

E. Nutrisi untuk tomat susulan kelima 45 HST  :

NPK Mutiara 16 16 16 : 500 Gr | KNO3 Merah 50 Gr | Ultradap : 50 Gr | Calsium Fertilizer 100 Gr | MKP : 100 Gr | Magnesium Sulfat : 50 Gr.

F. Pupuk untuk tomat susulan keenam 55 HST  :

NPK Mutiara 16 16 16 : 500 Gr | KNO3 Putih 200 Gr | Calsium Fertilizer 100 Gr | MKP : 200 Gr | Magnesium Sulfat : 50 Gr.

G. Pupuk tomat di polybag susulan ketujuh 65 HST  :

NPK Mutiara 16 16 16 : 600 Gr | KNO3 Putih 300 Gr | Calsium Fertilizer 150 Gr | MKP : 200 Gr | Magnesium Sulfat : 100 Gr.

H. Pupuk tomat susulan kedelapan 70 HST  :

NPK Mutiara 16 16 16 : 400 Gr | NPK Mutiara Professional : 600 Gr | KNO3 Putih 200 Gr | Calsium Fertilizer 150 Gr | MKP : 200 Gr | Magnesium Sulfat : 100 Gr | Borate 48 :  50  Gr.

Baca Juga : Jual Benih Tomat Gustavi Panah Merah Murah

3.3. Formula Nutrisi  Tomat Lewat Semprot

Pupuk Untuk Tomat, Cara Menanam Tomat, Tanam Tomat, Jual Benih Tomat, Jual Pupuk Tomat, Lmga Agro

Sumber nutrisi tanaman tomat yang kita semprotkan di pohon tomat aturan penggunaan adalah sebagai berikut :

  • Tanki semprot volume 16 liter ( tangki elektrik )
  • Alat takar menggunakan sendok makan ( SDM )
  • Waktu semprot pagi hari 06.00 – 09.30 dan sore 14.30 – 17.00
A. Fase Pertumbuhan  Umur 10 – 35 Hari Setelah Tanam

Ultradap 2 SDM | KNO3 Putih 1 SDM | Calsium Fertilizer 1 SDM

B. Fase Bunga Buah Umur 45 – 70  Hari Setelah Tanam

MKP 3 SDM | KNO3 Putih 1 SDM | Calsium Fertilizer 1 SDM | Magnesium Sulfat 1 SDM

Demikian tadi ulasan tentang pupuk untuk tomat yang bisa anda praktekan dari toko Lmga Agro.  Anda tinggal baca, pahami dan praktekan saat anda budidaya tomat. Pilih dan sesuaikan pupuk yang sudah kami ulas dengan lokasi dan cara menanam tomat anda.

Apabila anda membutuhkan benih tomat anti virus, pupuk untuk tomat terbaik dan kebutuhan pertanian lain silakan hubungi toko online Lmga Agro di Sms / Wa : 0812 – 5222 – 117.  Kami memberi jaminan semua produk yang anda beli pasti datang.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *