Jual Benih Melon Leoni MH Bintang Citra Asia Berkualitas

jual, benih, melon, Leoni, MH, Bintang, Citra, Asia, Berkualitas
Pegolahan Lahan Tanam

Pengolahan tanam lahan kita lakukan dengan cara menggemburkan lahan yang akan kita gunakan untuk menanam benih buah melon.

Tanah yang kita gunakan harus memiliki pH diatas 6. Jika pH tanah di bawah 6 maka tanah harus kita tambahkan kapur dolomit.

Bedengan kita buat dengan lebar 1 m dan tinggi 30 cm. Antar bedengan kita buat / beri jarak setengah meter. Jika sudah bedengan tutup dengan mulsa plastic.

Penanaman Melon

Setelah benih melon yang kita semai mulai tumbuh kecambah dan daun. Benih pindah ke tempat penanaman melon. Jarak tanam melon sebaiknya 70 x 60 cm.

Mulsa plastik yang telah terpasang kita beri lubang sesuai jarak tanam melon. Kemudian pindahkan benih melon yang berkecambah tadi ke dalam lubang tanam dengan berhati-hari agar tidak merusak akar.

Pengajiran Tanaman Melon

Pasang ajir tanaman melon dilakukan agar nantinya jika tanaman sudah tumbuh tidak merambat ke bawah. Pengajiran berfungsi untuk menopang pertumbuhan tanaman melon agar tetap tegak merampat ke atas.

Bahan untuk membuat ajir bisa berupa bambu yang kita potong sepanjang satu setengah meter. Ikat bambu dan tanaman dengan tali raffia. Silangkan bambu yang dipasang pada lubang hingga berbentuk X.

Penyiraman Tanaman Melon

Lakukan penyiraman tanaman melon saat umur seminggu. Penyiraman kita lakukan ketika pagi dan sore hari. Jika hujan pastikan lahan penanaman tidak tergenang dan mengakibatkan banjir.

Pemupukan Tanaman Melon

Aplikasi pupuk melon kita lakukan agar nutrisi untuk pertumbuhan melon tercukupi. Pemupukan dapat anda lakukan lima hari sekali. Pupuk Melon dapat Anda beli lewat toko pertanian Lmga Agro dengan harga terjangkau.

Pemeliharaan Tanaman Melon

Pemeliharaan tanaman melon kita lakukan agar tanaman melon terhindar dari serangan hama dan penyakit.

Jika terdapat gulma pada sekitar lahan segera bersihkan agar gulma tidak mengganggu proses penyerapan nutrisi tanaman.

Jika terdapat hama yang mengganggu tanaman melon segera semprotkan pestisida. Pestisida dapat anda beli melalui toko ppertanian Lmga Agro dengan harga terjangkau.

Pemanenan Melon

Penen melon bisa kita lakukan ketika tanaman melon berusia kurang lebih tiga bulan. Melon yang kita panen memiliki ciri net yang ada pada kulit telah terbentuk sempurna.

Kulit pada buah melon memiliki warna hijau kekuningan. Aroma buah melon mulai kuat. Jika kita tekan buah akan terasa lunak.

Baca Juga : Jual Benih Melon Hanny Panah Merah Termurah

Melon Leoni MH Bintang Citra Asia

melon, Leoni, MH, Bintang, Citra, Asia

Melon Leoni MH BCA merupakan benih melon anti virus terbaru yang produksi oleh PT Benih Citra Asia ( BCA ).

Benih melon Leoni MH F1 memiliki karakteristik sebagai berikut :

  • Tanaman melon Leoni MH F1 dapat tumbuh dengan kokoh dan kuat.
  •  Melon Leoni MH F1 tahan tahan terhadap penyakit kresek (Downy mildew) dan virus gemini.
  •  Budidaya Leoni MH F1 bisa kita lakukan ketinggian 0 – 300 mdp bisa musim kemarau maupun musim hujan.
  •  Melon Leoni MH F1 buah bulat, daging tebal berwarna putih kehijauan, kulit buah berwarna hijau kekuningan.
  •  Buah melon Leoni MH F1 memiliki berat kurang lebih 2,5 hingga 3 kg.
  •  Melon Leoni MH F1 memiliki rasa yang manis.
  • Tanam melon Leoni bisa panen ketika umur 60 hingga 64 hari dari pindah tanam.
  •  Potensi hasil panen bisa mencapai kurang lebih 45 ton/ha.

Tanam melon Leoni MH 1 mudah dan cocok untuk petani pemula Indonesia. Benih melon Leoni MH F1 berkualitas dan bisa anda beli dengan harga terjangkau.

Melon Leoni MH F1 termasuk jenis melon yang trend pada kalangan petani melon. Peluang usaha menjanjikan dengan budidaya melon Leoni MH F1. Benih melon Leoni berkualitas hingga sudah antivirus terbaru.

Melon Leoni MH F1 Antivirus produk Bintang Citra Asia bisa Anda beli lewat Toko Pertanian LMGA AGRO dengan harga terjangkau. Benih melon Leoni tersedia kemasan 15 gram/sachet.

Baca Juga : Jual Pepaya California Orange Lady Murah

Melon Hidroponik

Selain bisa anda budidaya padai lahan tanah pertanian atau kebun. Melon juga dapat kita budidayakan dengan cara hidroponik. Menanam melon hidroponik bisa anda lakukan pada sekitar rumah maupun lahan yang luas.

Berikut adalah cara menanam melon hidroponik :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *