Jual Pepaya California Orange Lady Murah

orange lady murah, benih, bibit, jual pepaya california, papaya, kates, gedang

Jual Pepaya California Orange Lady Murah. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO adalah toko pertanian online terpercaya dan berkualitas di Indonesia. LMGA AGRO melayani pembelian secara online dan siap kirim ke seluruh Indonesia.

LMGA AGRO merupakan toko online pertanian yang menjual berbagai kebutuhan tani terlengkap dan terpercaya. Produk – produk yang kami jual diantaranya seperti zpt, benih tanaman, pupuk, pestisida, alat pertanian dan spare part, dll. Semua tersedia lengkap di LMGA AGRO.

Pepaya

Pepaya, papaya, kates, atau gedang merupakan sebuah tanaman yang berasal dari Amerika Selatan (Meksiko dan bagian utara Amerika Selatan). Kata papaya sendiri merupakan adaptasi dari kata dalam bahasa Belanda, yaitu “papaja”.

Tanaman ini cocok ditanam di daerah tropis (seperti Indonesia) ataupun subtropis dan mampu berbuah sepanjang tahun. Di Indonesia sendiri, sentra budidaya tanaman ini diantaranya di Yogyakarta, Malang, Kab. Sukabumi, dll.

Manfaat Pepaya

Manfaat atau khasiat pepaya bisa didapatkan asalkan buah pepaya dalam keadaan segar. Beberapa manfaat buah pepaya untuk tubuh diantaranya yaitu :

  1. Memperlancar sistem pencernaan

Kandungan pepaya seperti enzim papain membuat protein menjadi lebih mudah untuk dicerna. Dari penelitian yang dilakukan mengkonsumsi papaya dalam 40 hari secara rutin mampu menyembuhkan perut kembung dan konstipasi.

  1. Meningkatkan sistem imun tubuh

Pepaya mengandung vitamin A, C , dan E mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh, sehingga daya tahan tubuh menjadi meningkat dan mampu menghindari serangan penyakit

  1. Sebagai obat kulit

Enzim likopen mampu berperan sebagai antioksidan dan mampu menangkal radikal bebas menyerang tubuh

  1. Menjaga kesehatan mata

Buah papaya kaya akan kandungan vitamin A. Vitamin A tersebut mampu menjaga dan meningkatkan kesehatan mata

  1. Mencegah proses penuaan dini

Kandungan enzim papain bukan hanya untuk melancarkan sistem pencernaan, namun juga bisa mencegah proses penuaan dini. Selain itu vitamin A dan vitamin C mampu membantu menyamarkan kerutan halus dan bintik hitam serta merangsang pembentukan kolagen

  1. Mengurangi resiko terserang penyakit kanker

Kandungan likopen mampu mengurangi radikal bebas penyebab kanker, sehingga resiko terserang penyakit kanker bisa dikurangi

  1. Menjaga kesehatan jantung

Kandungan vitamin C dan likopen mampu membantu mengurangi resiko terserang penyakit jantung

  1. Mencegah Asma

Dalam buah papaya, terkandung nutrisi berupa beta karoten. Khasiat buah pepaya dari nutrisi ini yaitu mampu menurunkan resiko terserang penyakit asma

Baca Juga : Pupuk Kualitas Unggul Kunci Sukses Panen Melimpah

Pepaya California

Pepaya California merupakan jenis pepaya lokal yang menjadi primadona di kalangan petani dalam beberapa tahun belakangan. Pepaya California merupakan hasil pemuliaan yang dilakukan oleh Institut Pertanian Bogor (IPB).

Di hampir semua swalayan buah ini bisa dengan mudah ditemui. Daya tahan buahnya cukup lama, yakni sekitar 6 hari setelah pemetikan. Sehingga lebih awet dan cocok untuk disimpan. Ukurannya yang tidak terlalu besar dan tidak terlalu kecil sangat pas untuk dikonsumsi (sekitar ± 1 kg), sehingga dalam sekali makan saja sudah bisa dihabiskan.

Jual Pepaya California Orange Lady Known You Seed Murah

known you seed, murah, harga murah, orange lady, orange, lady, pepaya

Orange Lady merupakan salah satu varietas benih pepaya California unggulan yang beredar di pasaran. Orange Lady merupakan produk unggulan dari Known You Seed yang sudah dikenal kualitasnya.

Karakteristik dari benih pepaya California Orange Lady diantaranya yaitu :

  1. Cocok ditanam di daerah dataran rendah sampai dataran menengah
  2. Orange Lady memiliki vigor tanaman yang kokoh, pendek dan cepat berbuah
  3. Jual benih pepaya California Orange Lady murah bisa dijadikan sebagai peluang usaha dan peluang bisnis dalam meraup untung
  4. Buah papaya Orange Lady memiliki daging buah yang tebal berwarna merah jingga dengan rasa yang manis dan kadar gula (Brix) sebanyak 12 %
  5. Permintaan buah pepaya California Orange Lady di pasar tetap tinggi karena manfaat yang dimiliki sangat dibutuhkan oleh tubuh
  6. Tahan terhadap serangan penyakit layu bakteri, layu fusarium, dan tahan virus
  7. Pembentukan buah tetap mudah meskipun dalam kondisi kurang baik, sehingga sangat digemari oleh petani Indonesia
  8. Penanaman tanaman ini lebih mudah dan tahan terhadap hama dan penyakit.
  9. Memiliki hasil panen dengan berat rata – rata per buah sekitar ± 2 kg, untuk 1 tanaman bisa menghasilkan sampai dengan 35 buah pepaya
  10. Buah papaya Orange Lady tahan simpan serta tahan pengangkutan jarak jauh, sehingga disukai pedagang dan juragan pepaya di pasar
  11. Jual benih pepaya California Orange Lady murah bisa Anda beli di toko pertanian LMGA AGRO
  12. Benih pepaya California Orange Lady sudah banyak ditanam oleh petani Indonesia
  13. Kebutuhan benih pepaya Orange Lady per ha adalah sekitar ± 25 sachet dengan diberikan jarak tanam 3,5 meter x 3,5 meter
  14. Bisa dipanen setelah berumur 7 bulan setelah pindah tanam
  15. Tersedia dalam kemasan sachet berisi 50 butir

Budidaya Pepaya California Orange Lady

Untuk melakukan budidaya secara baik dan benar, cara menanam pepaya harus dilakukan sesuai dengan urutan agar memperoleh hasil yang maksimal. Dalam pelaksanaannya, budidaya pepaya California Orange Lady, perlu dilakukan secara bertahap agar mendapatkan hasil yang berkualitas tinggi dan terbaik.

Tahapan – tahapan dalam budidaya papaya California Orange Lady diantaranya yaitu :

  • Pembibitan

Buat media semai pada polybag. Lubangi polybag sedalam 1 cm pada bagian tengahnya. Masukkan benih pada polybag dan tutupi dengan menggunakan tanah secukupnya. Jangan lupa sirami benih tersebut setiap hari secara rutin.

Benih akan mulai berkecambah pada hari ke 12 – 15. Jika bibit telah tumbuh setinggi 15 – 20 cm (45 – 60 hari) atau sudah memiliki 3 – 4 helai daun, maka bibit sudah siap untuk dipindahkan ke lahan tanam.

  • Penanaman

Buat lubang pada lahan tanam dengan menggunakan jarak tanam sekitar ± 2,5 x 2,5 meter. Setelah lubang tanam selesai dibuat, maka proses pemindahan bibit bisa dilakukan.

Berikan pupuk kandang atau pupuk kompos pada lubang tanam sebagai pupuk dasar. Setelah itu, masukkan bibit ke dalam lubang tanam tersebut secara hati – hati.

Setiap 1 lubang tanam digunakan untuk 1 bibit. Lakukan proses penanaman pada sore hari agar tanaman tidak terkena sinar matahari dalam jumlah berlebih.

  • Pemeliharaan Tanaman

Proses pemeliharaan papaya Orange Lady terbagi menjadi beberapa proses. Beberapa proses pemeliharaan tanaman yaitu :

  1. Penyiraman

Dalam melakukan proses penyiraman, lakukan secara teratur agar tanaman mendapatkan nutrisi air secara sempurna. Penyiraman pada musim kemarau harus dilakukan sesering mungkin agar kondisi tanaman tidak kering. Caranya bisa dengan menggunakan sprinkler atau menggunakan sistem leb (penggenangan).

  1. Penyiangan Gulma

Penyiangan gulma harus dilakukan sesering mungkin agar menghambat pertumbuhan gulma dan rumput liar. Dengan begitu, papaya tidak akan mengalami persaingan dalam mendapatkan nutrisi dengan gulma dan rumput liar

  1. Pembumbunan

Tanah di sekitar tanaman sering terkikis oleh erosi air pada saat pengairan atau pada musim hujan. Untuk itu, pembumbunan perlu untuk dilakukan. Dengan melakukan pembumbunan, maka tanaman akan menjadi tegak.

  1. Pemupukan Susulan

Pemupukan susulan bisa dilakukan setelah tanaman berumur 1 minggu. Gunakan pupuk NPK dengan dosis sebanyak 200 gram per pohon. Setelah tanaman berumur 3 bulan, gunakan pupuk NPK lagi dengan dosis sebanyak 300 gram per pohon.

Pada saat pohon pepaya sudah berumur 6, 9 dan 12 bulan berikan kembali pupuk NPK dengan dosis sebanyak 500 gram dicampurkan dengan pupuk kandang dengan dosis sebanyak 40 kg per pohon. Saat sudah mulai berbuah, berikan pupuk KCl agar rasa buahnya lebih manis dan daya tahannya menjadi lebih kuat.

Baca Juga : Hama Budidaya Tumbuhan Membuat Petani Merugi

  • Pengendalian Hama Dan Penyakit

Meskipun memiliki ketahanan terhadap hama dan penyakit, selalu waspada terhadap ancaman hama dan penyakit tetap harus dilakukan. Hama dan penyakit dalam budidaya papaya California terdiri dari berbagai jenis.

Beberapa hama dan penyakit dalam budidaya pepaya California Orange Lady yaitu :

  1. Penyakit Tepung (Powdery Mildew)

Penyakit embun tepung disebabkan oleh serangan jamur Oidium Caricae. Pada bagian bawah daun terdapat serbuk putih yang terlihat seperti tepung. Sedangkan pada bagian atas daun terdapat bintik – bintik berwarna hijau atau kuning pucat. Pada bagian lain seperti batang dan tangkai daun muda akan menjadi bertepung dan agak basah.

Penyakit ini tumbuh secara subur pada daerah dengan cuaca / iklim hangat dan kering. Selain itu, penyakit ini sering dijumpai pada bagian atas daun. Tetapi penyakit ini juga bisa menyerang bagian tunas, bunga, buah muda, dan batang muda. Perkembangan penyakit ini akan semakin pesat pada suhu 15 – 32° C serta tidak mendapatkan sinar matahari langsung.

Gejala serangan penyakit tepung diantaranya seperti terdapat bercak – bercak putih keabuan seperti bedak. Bercak tersebut memiliki ukuran sangat kecil, bahkan lebih kecil dari ukuran jarum pentul dan berbentuk bulat.

Warnanya pada awalnya putih, lalu berubah menjadi kuning kecoklatan, lalu berubah lagi menjadi hitam. Bercak tersebut pada umumnya berkelompok / berkoloni. Itulah yang dimaksud dengan cleistothecia atau selongsong tubuh jamur.

Untuk mengatasi serangan penyakit embun tepung, cara yang bisa dilakukan diantaranya yaitu mencabut dan memusnahkan tanaman yang terserang, melakukan rotasi tanaman, mengurangi penggunaan pupuk dengan kadar N tinggi, serta melakukan aplikasi fungisida sesuai dengan dosis.

  1. Antraknosa

Salah satu penyebab menurunnya kualitas dari buah pepaya adalah terserang penyakit antraknosa. Penyakit antraknosa disebabkan oleh serangan cendawan Colletotrichum gloesporiodes.

Di Indonesia sendiri penyakit antraknosa sudah lama dikenal sebagai salah satu penyakit yang mampu menyebabkan kerusakan yang merugikan bagi pepaya. Pada daerah dengan curah hujan relatif tinggi penyakit antraknosa akan lebih mudah ditemui.

Peran serta iklim dan cuaca yang mendukung perkembangan penyakit ini akan menyebabkan serangan yang parah, dan bisa juga menimbulkan gejala serangan berbeda dibandingkan gejala pada umumnya.

Gejala serangan penyakit antraknosa pada papaya yaitu pada bagian akar dan pangkal batang akan membusuk berwarna kecoklatan, pada jaringan batang terdapat cekungan / lekukan, pada daun terdapat bintik – bintik berwarna oranye, serta daun menjadi gugur.

Untuk mengatasi penyakit antraknosa yang sudah menyerang, caranya untuk mengendalikan penyakit ini seperti menjaga kebersihan lahan tanam, membuat sistem drainase yang baik, melakukan penyiangan gulma, serta melakukan aplikasi fungisida sesuai dengan dosis.

  1. Bercak Cincin

Penyakit bercak cincin disebabkan oleh Papaya Ringspot Virus (PRSV) / virus bercak cincin pepaya. Penyakit ini menular dari satu tanaman ke tanaman lainnya melalui hama vector atau penular. Beberapa hama yang bisa menularkan penyakit ini diantaranya yaitu tungau, thrips, kutu kebul, dan kutu daun.

Gejala serangan penyakit bercak cincin pada tanaman ditandai dengan adanya bercak – bercak dan cincin – cincin pada buah, daun menjadi belang dan bentuknya mulai menyempit, tangkai daun menjadi lebih pendek, serta bagian tangkai dan batang muncul garis – garis berwarna hijau tua.

Dengan begitu, tanaman yang terserang penyakit bercak cincin akan menghambat pertumbuhan tanaman dan hanya mampu menghasilkan buah dalam jumlah sedikit.

Untuk mengatasi serangan penyakit bercak cincin, caranya bisa dengan melakukan pemotongan dan pemusnahan tanaman yang terserang dengan cara dibakar, menjaga kebersihan lahan tanam, melakukan rotasi tanaman, serta melakukan aplikasi insektisida sesuai dengan dosis.

  1. Penyakit Erwinia

Penyakit Erwinia disebabkan oleh serangan bakteri Erwinia Papayae (Bacterium Papayae). Serangan penyakit ini akan menyebabkan daun tanaman yang masih berusia muda menjadi  menguning dan membusuk. Selanjutnya, giliran bagian atas tanaman akan mati sehingga tanaman pun akhirnya akan ikut mati juga.

Gejala serangan khas penyakit Erwinia biasanya terdapat pada saat bagian bagian batang dan tangkai masih berwarna hijau. Terdapat bercak kebasahan dan nantinya akan meluas. Jika sampai meluas pada bagian batang, batang akan membusuk. Akibatnya, semua daun menjadi berguguran / rontok dan tanaman menjadi gundul.

Untuk mengatasi serangan penyakit Erwinia, cara yang bisa dilakukan diantaranya yaitu menjaga kebersihan lahan tanam, mencabut dan memusnahkan tanaman yang terserang, melakukan rotasi tanaman, serta melakukan aplikasi bakterisida sesuai dengan dosis.

  1. Penyakit Mosaik Pepaya

Penyakit mosaik pepaya disebabkan oleh serangan Papaya Mozaic Virus. Selain menyerang pepaya, virus ini juga menyerang tanaman lain terutama dari keluarga labu – labuan.

Penyakit ini biasanya ditularkan oleh hama kutu daun dari satu tanaman ke tanaman lainnya. Selain menyebar melalui hama vector, penularannya bisa melalui okulasi bahan tanam ataupun melalui cedera tanaman mekanis.

Gejala serangan penyakit mosaik pepaya contohnya seperti terdapat bercak berwarna hijau gelap, pada tahap selanjutnya pembuluh daun mulai terlihat tanda – tanda pembukaan, serta tangkai daun menjadi lebih pendek dan daun melengkung ke bawah.

Untuk mengendalikan penyakit mosaik pepaya, cara yang bisa dilakukan diantaranya yaitu melakukan rotasi tanaman, menjaga kebersihan lahan tanam, mencabut dan memusnahkan tanaman yang terserang, serta melakukan aplikasi insektisida sesuai dengan dosis.

  1. Penyakit Bintik Hitam

Penyakit bintik hitam (Papaya Black Spot) disebabkan oleh infeksi cendawan Cercospora Pepayae Hans. Penyakit ini jika terus dibiarkan maka akan sangat mengganggu pertumbuhan dan perkembangan tanaman.

Gejala serangan penyakit bintik hitam yaitu terdapat bercak – bercak berwarna putih kelabu pada daun, dengan bentuk tidak beraturan dan diameter 1,6 – 6,3 mm.

Untuk mengatasi serangan penyakit bintik hitam, caranya bisa dengan menjaga kebersihan lahan tanam, melakukan rotasi tanaman, memusnahkan tanaman yang telah terserang, serta melakukan aplikasi fungisida sesuai dengan dosis.

  • Pemanenan

Jika pada buah papaya sudah mulai terlihat berwarna kuning, maka buah pun siap untuk dipanen. Untuk pemanenannya, caranya bisa dengan meomotong bagian tangkai buah dengan gunting pangkas atau bisa diganti menggunakan pisau tajam.

Potensi hasil panen yang bisa didapatkan bisa mencapai sekitar 35 buah per 1 pohon pepaya. Setelah selesai dipanen, cuci terlebih dahulu agar menjadi lebih bersih. Lalu setelah bersih dari berbagai kotoran, masukkan ke dalam wadah yang bersih. Buah papaya pun siap untuk dipasarkan.

Baca Juga : ZPT Solusi Jitu Pertumbuhan Tumbuhan

Belanja Online Dan Jual Pepaya California Orange Lady Harga Murah Di LMGA AGRO

belanja, online, belanja online, lmga, lmga agro, jual pepaya california

Belanja Online Dan Jual Pepaya California Orange Lady Harga Murah Di LMGA AGRO. LMGA AGRO jual dan menyediakan benih pepaya California Orange Lady berkualitas terbaik dengan harga murah. Produk kami dijamin memiliki kualitas terbaik dan original dari pabrik.

Untuk memastikan pesanan produk sampai ke tangan konsumen, toko pertanian LMGA AGRO menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan jasa pengiriman logistik di Indonesia yang sudah terpercaya dan memiliki reputasi baik.

Perusahaan jasa pengiriman logistik yang bekerja sama dengan LMGA AGRO diantaranya seperti Tiki, KI8, JNT, Pos Indonesia, JNE, Indah Logistik, Wahana, dll. Semua pesanan produk yang kami kirimkan melalui mitra pengiriman kami dijamin pasti akan sampai ke alamat tujuan.

LMGA AGRO juga memberikan layanan konsultasi seputar pertanian untuk pembaca semua. Jadi, untuk Anda yang ingin berkonsultasi seputar masalah pertanian atau ingin membeli produk tani yang kami jual bisa langsung menghubungi LMGA AGRO melalui no. telepon 082141747141 (Khusus Layanan Telepon) atau 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS).

Demikian artikel berjudul Jual Pepaya California Orange Lady Murah ini saya tulis dan sampaikan kepada Anda. Semoga artikel ini bisa memberikan manfaat yang positif untuk Anda semua. Jika masih terdapat hal – hal yang kurang jelas Anda bisa langsung menghubungi LMGA AGRO melalui no. telepon yang tertera di atas. Sekian dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *