Jual Benih Melon Leoni MH Bintang Citra Asia Berkualitas

jual, benih, melon, Leoni, MH, Bintang, Citra, Asia, Berkualitas
Mencegah Kanker

Antioksidan yang terkandung dalam buah melon adalah vitamin C, karoten. Senyawa antioksidan tersebut membantu mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker.

Menu Diet Sehat

Kandungan serat dan air pada buah melon dapat menurunkan kadar kolesterol dan melancarkan system pencernaan. Buah melon mengandung sedikit lemak yang aman jika kita jadikan menu diet.

Menjaga Kesehatan Mata

Dalam buah melon terdapat vitamin A. Vitamin A adalah vitamin yang sangat bagus untuk kesehatan mata. Dengan mengkonsumsi buah melon maka kebutuhan vitamin A juga tercukupi.

Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan kolagen, vitamin E dan K pada buah melon sangat bermanfaat untuk menjaga agar kulit tetap sehat.

Selain kolagen buah melon juga mengandung banyak air, sehingga dapat membantu agar kulit tidak dehidrasi.

Meredakan Nyeri Saat Haid

Kandungan potasium  dalam buah melon dapat mengurangi dan mencegah rasa mual dan nyeri ketika haid.

Selain potasium, kandungan vitamin C pada buah melon dapat melancarkan aliran darah haid dan mengurangi rasa nyeri ketika haid.

Mencegah Rambut Rontok

Kandungan vitamin A pada buah melon juga bermanfaat untuk mencegah kerontokan rambut. Salin itu kandungan air yang banyak pada buah melon juga sangat bagus untuk pertumbuhan rambut maupun regenerasi rambut.

Baca Juga : Katalog Produk Benih Melon Terbaru

Peluang Usaha Budidaya Melon Leoni

peluang, usaha, budidaya, Melon, Leoni

Budidaya melon sudah banyak di temui lokasi daerah dataran menengah ke atas. Buah melon jadi favorit masyarakat karena buah ini mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang bagus untuk tubuh.

Buah melon memiliki aroma yang harum, daging buah yang tebal dan manis. Sehingga membuat masyarakat sangat menyukainya. Masyarakat Indonesia biasa mengolah buah melon menjadi berbagai olahan.

Buah melon sering kita  jadikan jus, salad buah, rujak buah maupun konsumsi langsung sebagai hidangan pencuci mulut. Tingkat konsumsi yang lumayan membuat petani bersemangat dalam budidaya melon.

Budidaya melon hendaknya kita lakukan pada ketinggian 200 hingga 900 mdpl dengan suhu 26 – 30 derajat celcius. Curah hujan pada daerah penanaman antara 1600 hingga 2400 mm/tahun.

Sebelum budidaya buah melon petani harus menentukan musim yang bagus untuk menanam buah melon. Musim yang bagus untuk menanam buah melon adalah awal musim kemarau.

Media tanam buah melon bisa pada lokasi tanah persawahan atau kebun yang kita gemburkan. Selain menggunakan tanah budidaya melon juga bisa menggunakan sistem hidroponik.

Pemilihan benih buah melon juga perlu kita lakukan sebelum melakukan penanaman buah melon. Toko Pertanian Lmga Agro jual benih melon dengan harga terjangkau.

Baca Juga : Jual Benih Melon Amanda Tavi Berkualitas Panen Buah Besar

Cara Menanam Melon

Cara menanam melon yang baik dan benar perlu kita lakukan agar nantinya buah melon yang tumbuh bisa optimal.

Buah melon yang tumbuh dengan optimal akan menghasilkan buah melon yang manis, aroma harum dan dagingnya tebal.

Berikut ini adalah cara menanam buah melon :

Pemilihan Benih Melon

Pemilihan benih melon perlu kita lakukan agar nantinya tanaman melon bisa tahan serangan virus hingga bisa tumbuh dengan optimal. Toko Pertanian Lmga Agro jual benih melon berkualitas dengan harga terjangkau.

Penyemaian Benih Melon

Penyemaian benih melon adalah tahap berikutnya setelah pemilihan benih. Benih melon kita rendam selama kurang lebih 5 jam. Kemudian tiriskan dan taruh pada kain selama 2 hari.

Setelah 2 hari benih akan sedikit berkecambah. Kemudian pindah benih yang telah berkecambah ke media penyemaian. Media penyemaian bisa menggunakan campuran cocopeat hingga kompos.

Masukkan campuran cocopeat dan kompos ke dalam tray semai. Setelah itu pindahkan benih yang telah berkecambah tadi ke dalam tray semai.

Siram media tanam tadi dengan menggunakan spray. Penyiraman dkita akukan agar media tanam lembab dan tidak kering.

Tunggu hingga benih tumbuh daun kecil – kecil. Jika sudah mulai tumbuh daun maka benih siap tanam pada lahan penanaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *