Jual Benih Melon Leoni MH Bintang Citra Asia Berkualitas

jual, benih, melon, Leoni, MH, Bintang, Citra, Asia, Berkualitas

Jual Benih Melon Leoni MH Citra Asia Berkualitas. 08125222117 WA/SMS LMGA AGRO. LMGA AGRO merupakan Toko Pertanian Online berkualitas dan terpercaya di Indonesia. LMGA AGRO sudah lama dikenal sebagai konsumen sehingga kualitas kami tidak perlu diragukan.

LMGA AGRO jual berbagai produk – produk pertanian termurah dan terlengkap. Produk – produk pertanian yang kami jual diantaranya seperti pupuk, benih tanaman, zpt, alat pertanian dan spare part, pestisida, dll. Semua tersedia lengkap di LMGA AGRO.

Tanaman Melon

Tanaman melon atau nama latinnya Cucumis melo L adalah salah satu jenis buah yang masih satu suku dengan labu dan semangka. Buah melon sering di konsumsi oleh masyarakat sebagai hidangan pencuci mulut. Buah melon juga sering dijadikan salad buah maupun jus oleh masyarakat.

Buah melon memiliki rasa yang manis dan segar. Buah melon memiliki daging yang lembut dan tebal. Daging buah melon memiliki kandungan air yang tinggi.

Melon tumbuh dengan cara menjalar. Pohon melon menjalar membentuk cabang yang banyak. Bunga akan muncul di beberapa cabang. Bunga tersebut akan terbuahi dan menjadi buah.

Tekstur batang melon lunak dan berbulu berwarna hijau muda. Akar melon berbentuk serabut dan menyebar di dalam tanah dengan kedalaman 30 cm.

Daun tanaman melon berbentuk bulat, sudutnya lima dan tidak rata. Permukaan daun melon agak sedikit berbulu dengan diameter 15 cm.

Bunga tanaman melon berwarna kuning dan berbentuk lonceng. Bunga melon muncul di ketiak daun. Buah melon berbentuk bulat atau lonjong.

Biji buah melon berwarna coklat muda. Di dalam buah melon bisa berisi 500 biji tergantung besar atau kecilnya buah melon.

Daging buah melon berwarna hijau muda, putih susu, kuning, maupun orange. Daging buah melon memiliki rasa yang manis dan teksturnya lembut. Daging buah melon sangat tebal.

Melon Kuning

Melon kuning adalah salah satu jenis melon yang memiliki bentuk seperti melon hijau pada umumnya. Tetapi yang membedakan adalah tekstur kulitnya yang lebih kasar dan berwarna kuning.

Melon kuning memiliki kandungan air yang sedikit dibandingkan dengan melon hijau. Hal ini menyebabkan daging buah melon kuning menjadi lebih kering.

Melon Madu

Melon madu merupakan salah satu jenis melon yang memiliki ciri rasanya yang lebih manis dan berbau harum disbanding dengan melon biasa. Meski harga melon madu tinggi tetapi masyarakat tetap dapat membelinya.

Meskipun warna daging dan kulit sama hijau dengan melon hijau biasa tetapi melon madu kulitnya bertekstur lebih lembut dan lebih cerah dari melon hijau.

Kandungan Buah Melon

Kandungan buah melon sangat banyak dan bagus jika dikonsumsi. Didalam buah melon terdapat vitamin yang banyak dan juga nutrisi serta serat yang sangat baik untuk tubuh. Kandungan gizi melon antara lain adalah :

– Vitamin A
– Vitamin C
– Vitamin E
– Vitamin B6
– Vitamin K
– Asam Folat
– Kolagen
– Kalium
– Kalsium
– Seng
– Serat
– Zat Besi
– Magnesium
– Karoten
– Crypto Xanthin Beta
– Lutein Zeaxanthin

Manfaat Buah Melon

Manfaat buah melon sangat baik dan sangat bermanfaat bagi tubuh. Melon termasuk salah satu jenis buah yang bagus untuk ibu hamil muda. Asupan vitamin dan nutrisi yang dibutuhkan selama kehamilan bisa di dapatkan dengan mengkonsumsi melon.

Selain bagus untuk ibu hamil, berikut ini adalah manfaat buah melon untuk kesehatan :

Melancarkan Pencernaan

Serat tinggi dan kandungan air yang banyak pada buah melon sangat berperan penting dalam melancarkan pencernaan. Serat tinggi ini dapat melancarkan proses buang air besar.
Menjaga Kesehatan Jantung

Kandungan serat pada buah melon juga dapat mengurangi kadar kolesterol jahat di dalam darah. Kalium yang tinggi pada buah melon juga dapat mengurangi resiko penyakit jantung.
Meningkatkan Sistem Imun

Kandungan vitamin C dan vitamin A pada buah melon sangat membantu sistem imun yang ada pada tubuh kita. Vitamin C pada buah melon berperan sebagai antioksidan alami yang membantu tubuh untuk menjaga sistem imun.

Mencegah Kanker

Antioksidan yang terkandung di dalam buah melon adalah vitamin C, karoten. Senyawa antioksidan tersebut membantu mencegah kerusakan sel akibat radikal bebas yang dapat menyebabkan kanker.

Menu Diet Sehat

Kandungan serat dan air pada buah melon dapat menurunkan kadar kolesterol dan melancarkan system pencernaan. Buah melon mengandung sedikit lemak yang aman jika dijadikan menu diet.

Menjaga Kesehatan Mata

Di dalam buah melon terdapat vitamin A. Vitamin A adalah vitamin yang sangat bagus untuk kesehatan mata. Dengan mengkonsumsi buah melon maka kebutuhan vitamin A juga tercukupi.

Menjaga Kesehatan Kulit

Kandungan kolagen, vitamin E dan K pada buah melon sangat bermanfaat untuk menjaga agar kulit tetap sehat. Selain kolagen buah melon juga mengandung banyak air, sehingga dapat membantu agar kulit tidak dehidrasi.

Meredakan Nyeri Saat Haid

Kandungan potasium di dalam buah melon dapat mengurangi dan mencegah rasa mual dan nyeri ketika haid. Selain potasium, kandungan vitamin C pada buah melon dapat melancarkan aliran darah haid dan mengurangi rasa nyeri ketika haid.

Mencegah Rambut Rontok

Kandungan vitamin A pada buah melon juga bermanfaat untuk mencegah kerontokan rambut. Salin itu kandungan air yang banyak pada buah melon juga sangat bagus untuk pertumbuhan rambut maupun regenerasi rambut.

Baca Juga : Budidaya Jagung Manis Hasilkan Panen Berkualitas Menguntungkan

Peluang Usaha Budidaya Melon Leoni

peluang, usaha, budidaya, Melon, Leoni

Budidaya melon sudah banyak di temui di daerah dataran menengah ke atas. Buah melon sangat diminati masyarakat karena buah ini mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang bagus untuk tubuh.

Buah melon memiliki aroma yang harum, daging buah yang tebal dan manis. Sehingga membuat masyarakat sangat menyukainya. Masyarakat di Indonesia biasa mengolah buah melon menjadi berbagai olahan.

Buah melon sering di jadikan jus, salad buah, rujak buah maupun di konsumsi langsung sebagai hidangan pencuci mulut. Tingkat konsumsi yang lumayan membuat petani bersemangat dalam budidaya melon.

Budidaya melon hendaknya dilakukan di ketinggian 200 – 900 mdpl dengan suhu 26 – 30 derajat celcius. Curah hujan di daerah penanaman antara 1600 – 2400 mm/tahun.

Sebelum budidaya buah melon petani harus menentukan musim yang bagus untuk menanam buah melon. Musim yang bagus untuk menanam buah melon adalah awal musim kemarau.

Media tanam buah melon bisa di tanah persawahan atau kebun yang digemburkan. Selain menggunakan tanah budidaya melon juga bisa menggunakan sistem hidroponik.

Pemilihan benih buah melon juga perlu dilakukan sebelum melakukan penanaman buah melon. Toko Pertanian LMGA AGRO jual benih melon dengan harga terjangkau.

Cara Menanam Melon

Cara menanam melon yang baik dan benar perlu dilakukan agar nantinya buah melon yang tumbuh bisa optimal. Buah melon yang tumbuh dengan optimal akan menghasilkan buah melon yang manis, aroma harum dan dagingnya tebal.

Berikut ini adalah cara menanam buah melon :

Pemilihan Benih Melon

Pemilihan benih melon perlu dilakukan agar nantinya tanaman melon bisa tahan serangan virus dan bisa tumbuh dengan optimal. Toko Pertanian LMGA AGRO jual benih melon berkualitas dengan harga terjangkau.

Penyemaian Benih Melon

Penyemaian benih melon adalah tahap berikutnya setelah pemilihan benih. Benih melon direndam selama kurang lebih 5 jam. Kemudian tiriskan dan taruh di kain selama 2 hari.

Setelah 2 hari benih akan sedikit berkecambah. Kemudian pindah benih yang telah berkecambah ke media penyemaian. Media penyemaian bisa menggunakan campuran cocopeat dan kompos.

Masukkan campuran cocopeat dan kompos ke dalam tray semai. Setelah itu pindahkan benih yang telah berkecambah tadi ke dalam tray semai.

Siram media tanam tadi dengan menggunakan spray. Penyiraman dilakukan agar media tanam lembab dan tidak kering.

Tunggu hingga benih tumbuh daun kecil – kecil. Jika sudah mulai tumbuh daun maka benih siap di tanam di lahan penanaman.

Pegolahan Lahan Tanam

Pengolahan tanam lahan dilakukan dengan cara menggemburkan lahan yang akan digunakan untuk menanam benih buah melon. Tanah yang digunakan harus memiliki pH diatas 6. Jika pH tanah di bawah 6 maka tanah harus di beri kapur dolomit.

Bedengan dibuat dengan lebar 1 m dan tinggi 30 cm. Antar bedengan di beri jarak setengah meter. Jika sudah bedengan ditutup dengan mulsa plastic.

Penanaman Melon

Setelah benih melon yang di semai mulai tumbuh kecambah dan daun. Benih di pindah ke tempat penanaman melon. Jarak tanam melon sebaiknya 70 x 60 cm.

Mulsa plastik yang telah terpasang di beri lubang sesuai jarak tanam melon. Kemudian pindahkan benih melon yang berkecambah tadi ke dalam lubang tanam dengan berhati-hari agar tidak merusak akar.

Pengajiran Tanaman Melon

Pengajiran tanaman melon dilakukan agar nantinya jika tanaman sudah tumbuh tidak merambat ke bawah. Pengajiran berfungsi untuk menopang pertumbuhan tanaman melon agar tetap di atas.

Bahan untuk membuat ajir bisa berupa bambu yang di potong sepanjang satu setengah meter. Ikat bambu dan tanaman dengan tali raffia. Silangkan bambu yang dipasang di lubang hingga berbentuk X.

Penyiraman Tanaman Melon

Penyiraman tanaman melon dilakuklan saat umur seminggu. Penyiraman dilakukan ketika pagi dan sore hari. Jika hujan pastikan lahan penanaman tidak tergenang dan mengakibatkan banjir.
Pemupukan Tanaman Melon
Pemupukan melon dilakukan agar nutrisi untuk pertumbuhan melon tercukupi. Pemupukan dapat dilakukan lima hari sekali. Pupuk Melon dapat Anda beli di Toko Pertanian LMGA AGRO dengan harga terjangkau.

Pemeliharaan Tanaman Melon

Pemeliharaan tanaman melon dilakukan agar tanaman melon terhindar dari serangan hama dan penyakit. Jika terdapat gulma di sekitar lahan segera bersihkan agar gulma tidak mengganggu proses penyerapan nutrisi tanaman.

Jika terdapat hama yang mengganggu tanaman melon segera semprotkan pestisida. Pestisida dapat anda beli di Toko Pertanian LMGA AGRO dengan harga terjangkau.

Pemanenan Melon

Pemanenan melon dilakukan ketika tanaman melon berusia kurang lebih tiga bulan. Melon yan di panen memiliki ciri net yang ada pada kulit telah terbentuk sempurna. Kulit pada buah melon memiliki warna hijau kekuningan. Aroma buah melon mulai kuat. Jika ditekan buah akan terasa lunak.

Baca Juga : Jual Benih Melon Hanny Panah Merah Termurah

Melon Leoni MH Bintang Citra Asia

melon, Leoni, MH, Bintang, Citra, Asia

Melon Leoni MH Bintang Citra Asia merupakan benih melon anti virus terbaru yang diproduksi oleh PT Benih Citra Asia (BCA). Benih melon Leoni MH F1 memiliki karakteristik sebagai berikut :

– Melon Leoni MH F1 dapat tumbuh dengan kokoh dan kuat
– Melon Leoni MH F1 tahan tahan terhadap penyakit kresek (Downy mildew) dan Gemini virus
– Budidaya melon Leoni MH F1 bisa dilakukan di ketinggian 0 – 300 mdp bisa di musim kemarau maupun musim hujan
– Buah dari melon Leoni MH F1 memiliki bentuk bulat, daging tebal berwarna putih kehijauan, kulit buah berwarna hijau kekuningan
– Buah melon Leoni MH F1 memiliki berat kurang lebih 2,5 – 3 kg
– Buah melon Leoni MH F1 memiliki rasa yang manis
– Tanaman melon Leoni bisa dipanen ketika umur 60 – 64 hari dari pindah tanam
– Potensi hasil panen bisa mencapai kurang lebih 45 ton/ha

Tanam melon Leoni MH 1 mudah dan cocok untuk petani pemula di Indonesia. Benih melon Leoni MH F1 berkualitas dan dijual dengan harga terjangkau.

Melon Leoni MH F1 termasuk jenis melon yang trend di kalangan petani melon. Peluang usaha menjanjikan dengan budidaya melon Leoni MH F1. Benih melon Leoni berkualitas dan anti virus.

Benih melon Leoni MH F1 Antivirus produk Bintang Citra Asia bisa Anda beli di Toko Pertanian LMGA AGRO dengan harga terjangkau. Benih melon Leoni tersedia kemasan 15 gram/sachet.

Baca Juga : Jual Pepaya California Orange Lady Murah

Melon Hidroponik

Selain di budidayakan di lahan tanah pertanian atau kebun. Melon juga dapat di budidayakan dengan cara hidroponik. Menanam melon hidroponik bisa dilakukan di sekitar rumah maupun di lahan yang luas.

Berikut adalah cara menanam melon hidroponik :

Pemilihan Benih Melon

Pemilihan benih melon dilakukan untuk mendapatkan buah melon yang berkualitas unggul. Benih melon yang berkualitas dan anti virus sangat dibutuhkan sebelum menanam melon. Benih melon dapat dibeli di Toko Pertanian LMGA AGRO dengan harga terjangkau.

Penyemaian Benih Melon

Penyemaian benih melon dilakukan dengan media rockwoll atau bisa juga dengan spons. Spons atau rockwol di potong dadu sekitar ukuran 3 x 3 x3 cm. Lubangi tengah potongan rockwol atau spons tadi sebagai tempat menaruh benih.

Sebelum memasukkan benih ke dalamnya. Basahi rockwoll atau spons dengan air yang telah di beri nutrisi. Kemudian masukkan benih kedalam lubang. Tata ditempat yang aman dari hujan tapi tetap terkena cahaya matahari.

Penanaman Benih Melon

Penanaman benih melon setelah masa penyemaian dilakukan ketika benih mulai berkecambah dan tumbuh daun. Biasanya melon dengan umur dua minggu sudah berdaun dan berkecambah.

Penanaman benih melon dilakukan menggunakan media polybag atau media lain seperti bak plastik. Masukkan media tanam ke dalam polybag kemudian beri lubang di tengahnya. Letakkan polybag di tempat yang terkena cahaya matahari.

Lalu masukkan benih melon beserta rockwoll atau spons yang sudah tumbuh tadi ke dalamnya dan tutup dengan cara memadatkan sekitarnya. Tata dengan rapi dan beri selang di setiap polybag untuk mengalirkan air yang berisi nutrisi.

Jangan lupa melubangi bagian bawah polybag dan memasang selang agar tidak terjadi kelebihan air. Selang di atas yang berisi air tadi dicampur nutrisi untuk mengoptimalkan pertumbuhan tanaman melon.

Pemasangan Ajir

Ajir dibuat menggunakan bambu yang di potong atau bisa juga menggunakan kayu. Ajir yang digunakan memiliki panjang sekitar 1,5 meter yang ditancapkan di polybag.

Jika pohon melon sudah tumbuh sekitar 30 cm, ikat pohon dengan ajir menggunakan tali raffia. Penggunaan ajir dimaksudkan agar tanaman melon bisa tumbuh dengan keadaan tegak dan tidak menjalar keluar media tanam.

Mengawinkan Melon

Bunga jantan di petik dan dibuka kelopaknya. Kemudian ambil dan oleskan pada serbuk sari pada bunga betina. Penyerbukan di lakukan sebelum jam 8 pagi.

Perawatan Buah Melon

Ketika sudah terbuangi maka akan muncul buah melon dengan ukuran masih kecil. Ketika buah melon masih berukuran kecil perlu dilakukan pengikatan. Hal ini dimaksudkan agar nanti jika buah melon sudah besar tidak membebani pohon melon karena beratnya.

Pemanenan Buah Melon

Pemanenan buah melon dilakukan ketika berumur kurang lebih 3 bulan. Buah melon yang siap di panen memiliki ciri net yang sudah terbentuk sempurna. Kulit berwarna hijau kekuningan. Mengeluarkan aroma harum.

Apabila berminat membeli benih Melon Leoni MH Bintang Citra Asia. Hubungi Toko Pertanian LMGA AGRO. SMS / WA 0812 5222 117. Semoga artikel tentang Melon Leoni ini bermanfaat bagi pembaca, baik pembaca di desa maupun di kota, baik yang berprofesi sebagai petani maupun bukan petani. Salam sukses selalu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *