Jual Blewah Bisma Murah Cap Kapal Terbang

jual, blewah, buah, buah buahan, blewah bisma, jual blewah bisma murah, toko pertanian, toko online, harga murah, diskon, promo, manfaat blewah, es blewah, lmga gro, toko pertanian, toko pertanian terdekat
  1. Penyakit bercak daun

Penyakit bercak daun terjadi akibat infeksi serangan cendawan Cercospora capsici. Cendawan tersebut saat masih berbentuk spora mampu menular ke tanaman lain melalui media seperti air hujan, hama vector, alat pertanian, dan angin.

Penyakit ini cukup meresahkan bagi petani. Selain penyebarannya sangat cepat, penyakit ini tentu berdampak merugikan secara ekonomi.

Pada umumnya, perlu pengendalian secara tepat dan cepat agar tidak menimbulkan kerugian yang lebih parah.

Gejala tanaman terserang penyakit bercak daun yaitu daun kering dan menggulung, terdapat bercak – bercak pada tunas, serta pada daun tua terdapat bercak tidak beraturan pada tepi daun dan akan terus menyebar ke arah tulang daun.

Untuk mengatasi penyakit bercak daun, cara yang bisa petani lakukan yaitu mencabut dan memusnahkan tanaman yang terserang, melakukan penyiangan gulma, melakukan rotasi tanaman, serta melakukan aplikasi fungisida sesuai dengan dosis.

  1. Penyakit busuk daun

Penyakit busuk daun terjadi akibat infeksi cendawan Phytopthora infestans. Infeksi cendawan ini mampu menyebabkan batang, daun, dan tanaman akan hancur.

Tingkat kelembaban tinggi dan suhu rendah akan semakin mendukung perkembangan penyakit busuk daun. Penyakit ini akan mulai muncul pada usia 5 – 6 minggu setalah proses tanam.

Gejala – gejala tanaman terserang penyakit busuk daun adalah terdapat bercak – bercak abu – abu atau coklat dan pada bagian tengahnya agak basah, serta jika kita lihat secara langsung terlihat sangat mirip seperti daun yang terbakar.

Untuk mengatasi serangan penyakit busuk daun, cara yang bisa petani lakukan adalah memotong dan memusnahkan daun yang terserang, melakukan rotasi tanaman, menjaga kebersihan lahan tanam, serta melakukan aplikasi fungisida sesuai dengan dosis.

  1. Oteng – oteng

Oteng – oteng atau kutu kuya (Aulocophora similis Oliver) merupakan kumbang perusak daun.

Ukuran tubuhnya berukuran sekitar ± 1 cm, berwarna merah dengan bintik – bintik hitam dan memiliki sayap dengan warna kuning polos.

Hama ini akan mulai menyerang bagian daun dengan cara memakan bagian daun muda dan batang muda.

Pada serangan yang parah hama oteng – oteng mampu menyebabkan tanaman menjadi gundul dan hanya akan menyisakan tulang daunnya saja sampai akhirnya tanaman lama – kelamaan akan mati.

Gejala serangan hama oteng – oteng, cara yang bisa dilakukan diantaranya yaitu daun rusak akibat dimakan oteng – oteng, daun berlubang, serta lama – kelamaan tanaman akan mati.

Untuk mengatasi serangan hama oteng – oteng, cara yang bisa dilakukan diantaranya yaitu melakukan rotasi tanaman, mengambil dan memusnahkan hama oteng – oteng secara langsung, menjaga kebersihan lahan tanam, serta melakukan aplikasi nematisida sesuai dengan dosis.

  1. Ulat buah

Ulat buah (Helicoverpa armigera atau Heliothis armigera) biasanya akan menyerang bagian buah, bunga, dan daun.

Hama ini pada umumnya memiliki panjang tubuh sekitar ± 4 – 5 cm dengan permukaan kulit berkutil dan ditumbuhi dengan bulu.

Warna ulat buah bermacam – macam, seperti hitam, hijau, dan hijau kekuningan. Di bagian samping tubuhnya biasanya terdapat garis bergelombang dengan warna terang.

Gejala serangan hama ulat buah diantaranya yaitu bagian bunga dan buah terlihat rusak, buah terlihat berlubang, serta buah menjadi busuk diserang hama ini.

Untuk mengatasi serangan hama ulat buah, cara yang bisa dilakukan diantaranya yaitu menjaga kebersihan lahan tanam, melakukan rotasi tanaman, memungut ulat buah secara langsung dan membakarnya, serta melakukan aplikasi insektisida sesuai dengan dosis.

  • Pemanenan

Buah blewah Bisma bisa dipanen setelah berumur ± 50 hari setelah pindah tanam. Potensi hasil panen yang bisa didapatkan dari budidaya blewah Bisma bisa mencapai ± 24 ton per ha.

Cara panennya bisa dilakukan dengan memotong tangkai buah blewah Bisma. Setelah itu, simpan buah blewah pada tempat yang sejuk. Buah pun siap untuk dipasarkan.

Baca Juga : Hama Dan Penyakit Serta Pestisida Pengendalinya Pada Budidaya Cabai

Jual Blewah Bisma Murah – Lmga Agro

blewah bisma, garbis bisma, bisma, belanja, online, belanja online, lmga agro, termurah, terlengkap, toko pertanian, toko tani, toko pertanian terdekat, bisi, bisi international, bisi international tbk
Jual Benih Blewah Bisma Harga Murah

Belanja Online Dan Jual Blewah Bisma Murah Di Lmga Agro bisa Anda beli dan dapatkan di toko pertanian Lmga Agro.

Lmga Agro adalah supplier, agen, reseller, distributor, dan dropshipper yang jual berbagai kebutuhan tani terlengkap dan berkualitas dengan harga murah dan bersaing.

Berbagai produk pertanian yang Lmga Agro jual diantaranya yaitu pupuk, alat pertanian dan spare part, benih tanaman, pestisida, zpt, dll.

Produk – produk yang Lmga Agro jual tersebut tersedia di Lmga Agro dan original dari produsen.

Lmga Agro juga menjalin kerjasama dengan berbagai perusahaan jasa pengiriman logistik Nasional di Indonesia untuk mengirim pesanan produk .

Perusahaan jasa pengiriman logistik Nasional yang bekerja sama dengan Lmga Agro diantaranya yaitu Pos Indonesia, Wahana, JNT, Tiki, Indah Logistik, KI8, JNE, dll.

Segera beli!! Benih blewah Bisma harga murah lewat toko pertanian Lmga Agro. Kami siap kirim bibit garbis favorit  anda jaminan barang pasti datang.

Semua pesanan produk yang kami kirimkan dijamin pasti sampai ke alamat tujuan.

Lmga Agro juga memberikan layanan konsultasi seputar masalah pertanian.

Jadi, untuk Anda yang ingin membeli produk pertanian yang Lmga Agro jual atau ingin berkonsultasi seputar pertanian.

Segera hubungi Lmga Agro melalui no. telepon 082141747141 (Khusus Layanan Telepon) atau 08125222117 (Khusus Layanan WA/SMS).

Sekian artikel berjudul Jual Blewah Bisma Murah Cap Kapal Terbang ini saya tulis dan sampaikan kepada Anda. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan dan memberikan manfaat positif dalam kehidupan Anda.

Jika masih terdapat hal – hal yang kurang jelas Anda bisa langsung saja menghubungi LLmga Agro melalui no. telepon yang tertera diatas. Salam sukses.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *